,

5 Tempat Romantis di Bandung Buat Liburan Bareng Pasangan

Apakah kamu sedang merencanakan liburan bersama pasangan? Sepertinya Bandung bisa jadi destinasi yang tepat buat kamu. Selain terkenal memiliki banyak spot wisata alam dan kuliner, Bandung juga terkenal karena beragam pilihan tempat romantis yang cocok untuk momen romantis kamu dan pasangan. 

Menghabiskan waktu romantis di Bandung juga bikin kamu dan pasangan makin harmonis deh, sobat tiket. Penasaran di mana saja tempat-tempatnya? 

Destinasi Romantis di Bandung

Merayakan momen anniversary bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan liburan. Bandung bisa menjadi tempat yang tepat karena ada banyak destinasi wisata romantis yang bisa kamu temukan di kota ini.  

Mulai dari berkeliling taman, menikmati pemandangan, dinner romantis, hingga melihat sinar bintang dari ketinggian. Di mana saja kah itu? Cek daftar tempatnya di bawah ini! 

1. Panorama Indah dan Romantis di Situ Patenggang

Sumber: shutterstock.com

Alamat: Jl. Ciwidey RancaBali, Desa Patenggang, Rancabali, Bandung

Menghabiskan momen romantis bersama pasangan juga bisa dilakukan dengan mengunjungi Situ Patenggang. Danau yang berada di dataran tinggi Bandung ini memiliki pemandangan indah yang romantis banget. Selain danau, sobat tiket yang datang juga akan disambut oleh hamparan kebun teh yang hijau dan asri. 

Salah satu daya tarik yang dimiliki oleh Situ Patenggang adalah kawasan Batu Cinta. Batu Cinta terletak di sebuah pulau kecil yang yang berada di tengah situ patenggang. Keberadaan batu ini dikaitkan dengan mitos yang mengatakan bahwa siapa yang mengunjungi Batu Cinta dengan pasangan, maka hubungannya akan langgeng dan awet.

Terlepas dari benar atau tidaknya mitos tersebut, daya tarik Batu Cinta tetap bikin objek wisata ini ramai pengunjung. Pemandangan indah di sini dijamin akan membuat suasana semakin romantis, jika disaksikan oleh pasangan, apalagi gebetan.

Setelah menikmati panorama indah, sobat tiket bisa mampir ke Restoran Pinisi yang berada di area Situ Patenggang. Di restoran yang berbentuk seperti kapal Pinisi ini, kamu bisa mencicipi aneka makanan khas Bandung sambil menikmati pemandangan indah kebun teh dan danau dari ketinggian. 

2. Warna Warni Bunga di Kebun Begonia

Alamat: Jl. Maribaya No.120 A, Langensari, Lembang

Menunjukan rasa sayang kepada pasangan bisa disimbolkan dengan memberikan bunga. Nah, kalau di Bandung, kamu nggak perlu repot membelikan bunga, langsung aja ajak pasangan ke Kebun Begonia yang penuh bunga. Berada di dataran tinggi Lembang, kebun bunga yang satu ini cocok banget jadi destinasi wisata romantis bareng pasangan.

Selain melihat rangkaian bunga cantik yang tersusun rapi, sobat tiket juga bisa mengabadikan foto romantis bersama pasangan di taman ini. Selain bunga-bunga cantik yang penuh warna, Kebun Begonia juga menyediakan lahan kebun buah dengan konsep petik sendiri. Kamu dan pasangan bisa berburu dan menyantap buah langsung dari kebunnya, lho!

Kamu ingin bawa pulang bunga yang ada di area kebun? Tidak perlu khawatir, karena di Kebun Begonia ini tersedia toko tanaman hias yang menjual tanaman cantik yang bisa dijadikan oleh-oleh.

3. Orchid Forest dan Suasana Malam yang Romantis

Alamat: Jl. Tangkuban Perahu No. 8, Cikole, Lembang

Bicara soal destinasi romantis, Orchid Forest bisa jadi pilihan yang cocok banget buat kamu dan pasangan. Di sini, kamu dan pasangan bisa menghabiskan waktu bersama sambil melihat keindahan hutan pinus dan bunga anggrek cantik yang bikin kamu betah berlama-lama.

Menjelang malam, suasana akan terlihat semakin romantis dengan deretan lampu yang menghiasi area hutan pinus. Kamu dan pasangan juga  bisa mampir dan menikmati suasana romantis di Jembatan Cinta yang ada di area Orchid Forest. 

Karena suasana romantisnya, Orchid Forest juga dijadikan tempat untuk mengabadikan foto prewedding Setelah puas berkeliling hutan pinus yang rindang, kamu dan pasangan bisa mampir mencicipi jajanan di gerai makanan yang ada di sekitar hutan ini. Tempat makannya juga kekinian banget! Kamu bisa duduk manis di bean bag warna warni yang empuk dan nyaman banget. 

4. Makan Malam Romantis di Congo Cafe & Gallery

Alamat: Jl. Rancakendal Luhur No.8 Dago, Ciburial, Kec. Cibeunying Kaler, Bandung. 

Lanjutkan agenda jalan-jalan romantis bersama pasangan dengan makan malam di Congo Cafe & Gallery. Restoran yang berada di area Dago Pakar ini menawarkan pemandangan malam yang indah banget! Yakin deh, suasananya romantis banget buat kamu dan pasangan. 

Congo Cafe & Gallery terdiri dari 3 lantai. Lantai pertama adalah tempat penyimpanan koleksi karya seni, sedangkan lantai 2 dan 3 dijadikan restoran yang memiliki pemandangan ke kota Bandung dari kejauhan. Sebelum makan, kamu bisa puas mengabadikan foto dengan pasangan di berbagai spot keren yang instagramable. Bikin iri deh! 

Suasana di restoran ini jadi semakin romantis, karena pemandangan lampu kota bandung yang terlihat dari jauh. Selain pemandangan yang indah, makanan yang ada di restoran ini juga sangat menggugah selera. Mulai dari tongseng sampai steak, semua makanan enak di resto ini pasti bikin kamu jatuh hati. 

5. Puncak Bintang Bukit Moko dan Panorama Bandung di Malam Hari

Destinasi yang paling cocok mengakhiri momen liburan romantis kamu dan pasangan adalah Puncak Bintang. Bertempat di Bukit Moko, Puncak Bintang menyajikan panorama indah bandung di malam hari, lengkap dengan hamparan pemandangan kota yang begitu indah dipandang mata. 

Berkunjung ke Puncak Bintang bersama pasangan bisa sudah pasti bisa bikin suasana semakin romantis. Jangan lupa bawa sweater, agar kamu dan pasangan tetap hangat selagi menghabiskan waktu bersama di Puncak Bintang. 

Selain dapat melihat keindahan kota Bandung di malam hari, kamu juga bisa menikmati aneka makanan khas sunda yang dijual di deretan warung makan yang ada di dekat area Puncak Bintang. Hati senang, perut kenyang. Lengkap banget, kan?

Liburan Romantis, Bikin Hubungan Makin Harmonis

Mau hubungan dengan pasangan semakin harmonis? Sering-sering kasih hadiah liburan ke pasanganmu, ya. Karena nyatanya, sering menghabiskan liburan bersama pasangan bisa jadi jurus jitu menjaga keharmonisan hubungan, lho. Nggak percaya? Nih, coba cari tahu Alasan mengapa liburan bisa jadi kado romantis untuk pasangan.

Menikmati keindahan dan suasana romantis kota Bandung akan lebih mudah dengan akomodasi yang mendukung. Kamu bisa bebas berkeliling naik mobil, anti panas dan gerah deh, pokoknya. Nggak punya kendaraan? Nggak usah cemas, sobat tiket! Kamu bisa sewa mobil dan momen liburan pasti akan jadi lebih manis dan tak terlupakan, deh!