,

5 Tempat di Bandung Untuk Foto Pre Weddingmu Tampil Keren

Selain menjadi tempat favorit untuk menciptakan momen liburan tak terlupakan, sejumlah objek wisata di Bandung juga sering dikunjungi oleh calon pengantin yang ingin melakukan foto pre wedding. Apa kamu salah satunya?

Kalau iya, 5 tempat cantik di Bandung ini bisa jadi referensimu dan pasangan untuk pemotretan foto pre wedding. Baca ulasannya di sini, ya!

5 Tempat di Bandung untuk Pre Wedding

Mau tau lokasi mana aja di Bandung yang cocok buat foto pre wedding? Coba cek 5 tempat berikut ini. 

1. Situ Patenggang

Sumber: Shutterstock

Berada sekitar 1600 m di atas permukaan laut, Situ Patenggang menawarkan pemandangan yang eksotis sehingga bisa menjadi lokasi yang pas untuk mengabadikan momen pre wedding.

Setibanya di lokasi, kamu akan disambut udara segar dan suasana yang menyejukkan. Bila datang di pagi hari, kamu bisa melihat pancaran sinar matahari di sela-sela kabut yang menyelimuti danau. Salah satu momen yang pas untuk menghasilkan foto yang ciamik.

Efek refleksi yang timbul di permukaan air danau juga cukup keren untuk masuk dalam frame foto, lho. Selain pemandangan danau, di Situ Patenggang kamu juga bisa melakukan pemotretan dengan latar belakang hamparan kebun teh yang terbentang indah dan memesona.

Di balik pemandangannya yang menawan, ternyata ada mitos unik yang terkenal di kawasan ini. Kabarnya, bila ada sepasang kekasih singgah di Batu Cinta dan mengelilingi Pulau Asmara yang ada di Situ Patenggang, maka ke duanya akan menemukan cinta abadi layaknya Ki Santang dan Dewi Rengganis.

Gimana? Percaya nggak sobat tiket?

Buat kamu yang ingin foto pre wedding di Situ Patenggang, dari pusat Kota Bandung jaraknya sekitar 50 km dan dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam 36 menit.

Dari pintu Tol Buah Batu atau Kopo, kamu bisa mengambil arah ke selatan dan ikuti petunjuk jalan menuju Kawah Putih Ciwidey karena lokasinya yang berdekatan.

Alamat: Patengan, Kec. Rancabali, Bandung

Tiket masuk: Rp18.000*(weekdays) dan Rp20.000* (weekends)

2. De Ranch

Sumber: Shutterstock

De Ranch bisa menjadi lokasi terbaik buat kamu yang ingin melakukan foto pre wedding dengan konsep berbeda. Mengusung tema ala peternakan kuda di Amerika, di sini kamu dan pasangan bisa berfoto sambil menunggangi kuda dan mengenakan baju layaknya koboi. Unik kan? Patut dicoba nih!

Bila tertarik, kamu harus mengeluarkan kocek sebesar 2 juta* sebagai biaya pemotretan pre wedding di De Ranch. Selain menunggangi kuda, De Ranch juga menyediakan wahana bermain lain yang juga bisa dijadikan objek foto.

Delman misalnya. Kamu dan pasangan bisa tampil klasik sambil menaiki delman saat pemotretan. Bila ingin menghadirkan nuansa segar, ajak pasanganmu berfoto di area kolam sambil naik perahu kayuh.

Setelah pengambilan gambar selesai, kamu bisa bersantai dan menikmati kuliner yang dijual di konter makanan yang ada di De Ranch.

Untuk menuju lokasi, dari pusat kota arahkan kendaraan menuju Lembang kemudian lanjut ke arah Kebun Begonia Maribaya. Lokasi De Ranch berada sekitar 10 menit dari Kebun Begonia Maribaya.

Alamat: Jl. Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Tiket masuk: Rp20.000*

3. Kampung Cai Ranca Upas

Sumber: Shutterstock

Bila De Ranch dikenal sebagai peternakan kuda dan sapi perah, Kampung Cai Ranca Upas populer sebagai tempat penangkaran rusa. Kamu dan pasangan bisa berpose saling bergandengan tangan sambil menyapa kawanan rusa yang ada di sini.

Untuk sobat tiket yang bernyali besar, bersama pasangan kamu bisa coba memberi makan para rusa sekaligus membelai bulu-bulunya yang halus. Saat momen tersebut, mintalah kepada fotografer untuk mengabadikannya.

Berada di kawasan hutan lindung membuat suasana Kampung Cai Ranca Upas masih asri dan sejuk. Kehadiran pepohonan serta rumput hijau mirip savana mampu membuat hasil jepretan tampak semakin romantis dan manis.  

Selain rusa sebagai daya tarik utama Kampung Cai Ranca Upas, pihak pengelola juga menyediakan fasilitas tambahan seperti flying fox, jembatan goyang, sepeda gunung, pemandian air panas, sampai permainan paintball. Semuanya bisa aja kamu manfaatkan untuk menghasilkan hasil foto pre wedding yang unik.

Tertarik untuk melakukan pemotretan di sini? Dari pusat Kota Bandung kamu bisa menuju ke arah Ciwidey. Lokasi Kampung Cai Ranca Upas berada sekitar 33 menit dari pusat Ciwidey.

Alamat: Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung

Tiket masuk: Rp15.000*

4. Orchid Forest Cikole

Berlokasi di kawasan Lembang, Orchid Forest Cikole termasuk hutan wisata yang dikelilingi deretan pohon pinus yang menjulang tinggi. Suasana sejuk dan pemandangan menyegarkan pun bakal terasa ketika pertama kali tiba di sini.

Saat pemotretan, kamu bisa menjadikan jajaran pohon pinus sebagai latar belakang foto yang keren. Nggak hanya itu, kamu dan pasangan bisa pindah ke jembatan gantung kayu yang menjadi salah satu spot favorit pengunjung untuk selfie.

Buat kamu yang mengusung tema vintage sebagai konsep foto pre wedding, kamu bisa melakukan pemotretan di area wooden bridge. Menjelang malam, instalasi lampu yang dipasang di sekitar lokasi akan dihidupkan. Suasana pun berubah menjadi romantis. Momen yang tepat untuk menciptakan efek bokeh sebagai pemanis foto.

Memilih area amphitheater kayu sebagai spot pengambilan foto pre wedding juga bisa menjadi pilihan lainnya. Tinggal tentukan deh gimana posenya. Bila ingin menggelar pesta pernikahan bertema forest wedding, Orchid Forest Cikole juaranya. Mau coba?

Untuk mencapai Orchid Forest Cikole, dari pusat Kota Bandung arahkan kendaraanmu menuju Gunung Tangkuban Perahu. Lokasinya berada sekitar 7 menit dari Terminal Wisata Grafika Cikole.

Alamat: Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Tiket masuk: Rp30.000*

5. GH Universal Hotel

Untuk sobat tiket yang berencana melakukan foto pre wedding bernuansa klasik dan glamor, GH Universal Hotel bisa menjadi jawaban. Saat tiba di lokasi, kamu bakal dibuat takjub dengan kemegahan arsitekturnya yang menyerupai kastil-kastil kuno di Eropa.

Didominasi oleh warna abu-abu gelap, GH Universal menawarkan suasana menginap yang nggak biasa dengan memilih dekorasi khas era Renaisans Italia. Pemasangan kubah dan pemilihan patung perempuan sebagai hiasan di beberapa sudut semakin mempercantik aura klasik yang coba dihadirkan.

Chapel of The Angels merupakan area di GH Universal Hotel yang berada di lantai teratas. Lokasi ini menjadi tempat berfoto favorit para pengunjung. Kamu dan pasangan pun bisa coba melakukan foto pre wedding di sini.

Makan malam romantis di Chapel of The Angels diiringi alunan musik akustik bisa menjadi alternatif lain untuk menciptakan momen terbaik saat pengambilan gambar. Tertarik? Kamu harus membayar sekitar 15 juta* bila ingin foto pre wedding di GH Universal Hotel.

Alamat: Jl. Dr. Setiabudi No.376, Ledeng, Kec. Cidadap, Kota Bandung

Tiket masuk: –

Ajak Pasanganmu ke Sini, Kuy!

Sebagai surganya tempat wisata dengan pemandangan unik, kamu nggak bakal kehabisan ide mau melakukan foto pre wedding di mana saat berada di Bandung.

Selain 5 tempat di atas, beberapa tempat instagramable di Bandung seperti Kawah Putih Ciwidey dan Rabbit Town Bandung juga bisa menjadi alternatif tempat untuk foto pre wedding.

Bila sobat tiket datang dari luar kota, menggunakan kereta api ke Bandung merupakan pilihan terbaik untuk menghindari kelelahan akibat perjalanan jauh. Kamu bisa pesan tiketnya lewat tiket.com dan nikmati sejumlah promo menarik yang tersedia.  

*harga saat artikel dibuat