,

Wajib Baca! 10 Tempat Instagramable di Bandung Buat Foto Keren

Bandung memang punya destinasi wisata keren yang bisa bikin kamu betah sampai nggak ingin pulang. Untuk sobat tiket yang gemar selfie, ibukota Jawa Barat ini juga punya segudang spot kece yang instagramable dan populer di kalangan wisatawan. Mau tahu nggak kira-kira? 

Spot Foto Instagramable di Bandung

Selain bersenang-senang, pergi berlibur ke suatu daerah juga menjadi momen terbaik untuk berburu spot foto kece yang bisa dipajang ke media sosial. Kalau kamu pergi ke Bandung, coba datang ke 10 spot instagramable berikut ini. Jangan kaget kalau fotomu bakal dapat banyak like nantinya. Di mana saja sih tempatnya? Simak di bawah ini: 

1. Chinatown Bandung

Kulineran sambil berburu spot foto instagramable, kenapa tidak? Kalau sobat tiket liburan ke Bandung, coba datang ke kawasan wisata Chinatown Bandung. Di sini ada sejumlah spot foto keren dengan suasana layaknya di negeri tirai bambu. 

Jika menginginkan hasil foto yang lebih keren, tersedia kostum ala pangeran dan putri kerajaan Tiongkok yang bisa kamu sewa. Bila tidak puas dengan hasil jepretan sendiri, kamu dapat memanfaatkan jasa foto yang ada di sana. Wah, menarik ya!

Alamat: Jl. Kelenteng No.41, Ciroyom, Kec. Andir, Kota Bandung

Biaya: Rp30.000*

2. Dago Dream Park

Sumber: Shutterstock

Dago Dream Park merupakan salah satu objek wisata di Bandung yang kerap dikunjungi para penikmat selfie. Nggak heran, karena di sini ada ratusan spot foto cantik yang siap memanjakanmu.

Buat kamu yang hobi menantang adrenalin, cobain beberapa wahana foto di ketinggian, seperti permadani terbang ala Aladin, Skytree, Love Seat, Sky Bike, sampai rumah terbang yang muncul di film UP juga ada di sini.

Alamat: Jl. Dago Giri Km. 2.2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Biaya: Rp25.000* (hari biasa) & Rp30.000* (akhir pekan atau hari libur)

3. Rabbit Town Bandung

Dibuka sejak 2018, Rabbit Town menawarkan spot selfie kekinian yang bakal bikin feeds Instagram makin kece. Rabbit Town menyediakan beberapa spot foto bertema unik mulai dari ruang penuh polkadot warna-warni, area dinding penuh pisang berwarna merah muda dan kuning, sampai barisan pilar lampu warna putih yang menjadi lokasi favorit pengunjung.

Oh iya, jangan lupa untuk selfie dengan background gambar daun pisang warna merah muda di Jungle Arena. Dijamin bisa bikin feed Instagram-mu makin keren, siap-siap dapet banyak love nih!

Alamat: Jl. Rancabentang No.30-32, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung

Biaya: Rp25.000*

4. This is Me Bandung

Satu lagi destinasi wisata selfie di Bandung yang nggak kalah menarik dari spot sebelumnya, yaitu This is Me. Salah satu area foto yang paling mencuri perhatian pengunjung adalah pantai buatan dengan ornamen burung flamingo, kursi pantai, payung, dan istana pasir.

Selain itu, di sini juga ada ruangan foto lain dengan tema berbeda. Ada Pink Hotel yang dilengkapi dengan dekorasi serba merah muda, kolam bola fotogenik di Fruit Loops Pool, dan spot Candy yang dilengkapi dengan ornamen macaroon dan permen berukuran jumbo dengan warna-warna cerah. Mau tahu selengkapnya? sobat tiket bisa baca tentang tempat-tempat keren buat foto di This is Me di sini ya!

Alamat: Jln. Cihampelas No. 106, Bandung

Biaya: Rp35.000*

5. Taman Kardus

Siapa sangka kalau kardus bisa menciptakan kesan artistik bahkan cocok untuk background berfoto. Taman Kardus adalah nama sebuah kafe unik di Bandung yang memanfaatkan kardus sebagai hiasan interior kafe mulai dari kursi, meja, sampai hiasan dinding.

Bagi sobat tiket yang hobi selfie pasti betah berlama-lama di tempat ini. Maklum, Taman Kardus punya beberapa spot instagramable yang menarik untuk diabadikan lewat jepretan kamera. Sebut saja replika Gedung Merdeka dari kardus yang menjadi spot incaran pengunjung, keren banget kan?

Alamat: Jl. Sersan Bajuri no.102, Parompong, Bandung

Biaya: Gratis

6. Little Seoul Bandung

Buat sobat tiket pencinta drama Korea dan K-pop tampaknya kamu wajib berkunjung ke kafe yang satu ini, nih! Little Seoul merupakan kafe kekinian di Bandung yang menawarkan suasana khas Negeri Ginseng.  

Terdapat petunjuk arah dan papan reklame dengan tulisan Hangeul sampai deretan toko warna-warni yang instagramable banget buat foto. Uniknya lagi, tempat ini menyediakan Hanbok, yakni pakaian khas Korea yang bisa kamu sewa untuk melengkapi penampilanmu di depan kamera.

Kalau begini, kamu jadi nggak perlu terbang jauh ke Korea untuk menikmati suasana seperti di drama-drama kan?

Alamat: Jl. Sawunggaling No.10, Tamansari

Biaya: Gratis

7. Upside Down World

Foto dengan posisi normal pasti sudah biasa, tapi gimana kalau kamu cobain foto dengan gaya terbalik ala Upside Down World?

Tersedia beberapa ruangan untuk foto lengkap dengan perabotan seperti alat masak, mesin cuci, kursi, lemari, dan ranjang. Uniknya, setiap ornamen yang ada di Upside Down World disusun di bagian atap ruangan dengan posisi terbalik.

Dekorasi masing-masing ruangannya pun berbeda, mulai dari ruangan seperti di kamar Nobita dalam kartun Doraemon, ruang Hello Kitty, dan masih banyak lagi. Gemas banget pokoknya! 

Alamat: Jl. H. Wasid No.31, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung

Biaya: Rp50.000* (anak-anak), Rp100.000*(dewasa)

8. Green Kenyot Cikahuripan

Jika menginginkan wisata alam, sobat tiket bisa mengunjungi daerah Cikahuripan. Di sana ada objek wisata bernama Green Kenyot Cikahuripan. Setibanya di lokasi, kamu bakal dibuat takjub dengan pemandangan yang ada di objek wisata ini.

Memiliki lansekap layaknya Grand Canyon di Amerika, Green Kenyot Cikahuripan menawarkan panorama alam yang sungguh memukau mata seperti aliran sungai yang diapit oleh tebing-tebing tinggi di samping kanan dan kirinya. Pemandangannya pun makin sempurna oleh warna air sungai yang tampak biru kehijauan.

Alamat: Cikahuripan, Lembang

Biaya: Rp15.000*

9. Kawah Putih Ciwidey

Salah satu ikon wisata Bandung yang bisa jadi tempat terbaik untuk hunting foto selanjutnya adalah Kawah Putih Ciwidey. Tempat yang sering dijadikan lokasi syuting FTV ini memang punya pemandangan alam yang instagramable.

Daya tarik utama dari tempat wisata ini adalah danau yang bisa berubah warna. Kamu akan melihat air danau yang semula berwarna putih, sesekali air nya akan berubah warna menjadi hijau kebiruan. Jika berkunjung ke sini, kamu bisa coba berfoto di atas jembatan kayu yang melintasi danau. Dijamin bakal dapat foto yang ciamik banget deh!

Alamat: Lebakmuncang, Ciwidey, Bandung

Biaya: Rp18.000*

10. D’Dieuland Bandung

Buat sobat tiket yang ingin pergi ke Disneyland tapi bujet masih pas-pasan, melipir ke Bandung aja, kuy! Di sana ada tempat rekreasi bernama D’Dieuland dan di dalamnya ada sebuah restoran, dimana lantai 3-nya dihiasi oleh replika kastil bergaya pertengahan abad Eropa.

Bila diperhatikan, bentuknya mirip dengan kastil di Disneyland. Di lokasi itu pula kamu bisa melihat pemandangan alam yang menyejukkan. Tak heran kalau tempat ini sering dijadikan lokasi foto oleh pengunjung.

Selain restoran, kamu juga bisa hunting foto di area D’Dieuland lainnya karena setiap sudut tempat wisata ini dihias warna-warni dan memberi kesan menarik untuk dijadikan lokasi foto.

Alamat: Jl. Pagermaneuh, Kawasan Wisata Punclut, Dago Bandung

Biaya: Rp10.000* (hari biasa), Rp15.000* (akhir pekan)

Siapkan Kameramu Sekarang!

Sudah siap untuk berburu foto? Jangan lupa siapkan kamera dan outfit terbaikmu, ya! Biar perjalananmu nggak ribet, sobat tiket bisa pesan tiket kereta ke Bandung lewat tiket.com. Ada sejumlah promo yang bisa kamu gunakan untuk menghemat bujet perjalanan. Selamat hunting foto, sobat tiket!

* harga saat artikel ditulis