Tempat romantis di lombok

,

Liburan Sambil Bulan Madu di Lombok, Intip 5 Rekomendasi Tempat Romantis Ini!

Lombok dikenal sebagai surga dunia yang hadir dengan beragam wisata alam indahnya. Banyak wisatawan yang terpikat untuk menghabiskan liburannya di sini. Menjelajah satu tempat ke tempat wisata lainnya.

Nggak hanya terpaku pada wisata alam, ada banyak hal lain yang bisa dieksplor di Lombok. Seperti wisata budaya serta kuliner tradisional. Selain itu, keindahan Lombok juga pas banget dijadikan destinasi sobat tiket yang ingin bulan madu, lho!

Tempat Paling Romantis di Lombok yang Bisa Dikunjungi Bareng Pasangan

Indah dan eksotisnya Pulau Lombok menjadikan tempat ini sempurna buat kamu yang mau bulan madu. Bisa juga kamu jadikan destinasi liburan romantis bareng pasangan, nih. Nah, kalau kamu sedang mencari rekomendasi tempat romantis di Lombok, simak rangkuman dari tiket.com di bawah ini, ya!

1. Menjelajah Keindahan Pantai Sepanjang Hari di Pantai Senggigi

Tempat romantis di lombok
Sumber: Shutterstock.com

Nggak ada yang lebih berkesan ketimbang liburan ke pantai sambil menikmati semilir angin dan debur ombak dengan pasangan. Pengalaman ini bakal bikin bulan madumu makin romantis. Jika ingin menjadikan pantai sebagai lokasi utama liburan, Pantai Senggigi Lombok adalah jawabannya.

Banyak orang yang sudah terpesona dengan kecantikan dan keindahannya. Bersama pasangan, kamu bisa menyusuri garis pantai dengan pasir yang halus dan air jernih kebiruan. Ombaknya yang relatif tenang terdengar menenangkan dan membuat rileks. Ajak pasangan buat menikmati pemandangan Pantai Senggigi sepanjang hari.

Nggak hanya pantainya yang bisa disinggahi, kamu juga bisa mencoba beberapa spot snorkeling. Salah satu spot terbaik adalah perairan yang ada di depan Senggigi resort. Jika ingin mencoba hal yang menantang, kamu juga bisa mencoba berselancar di pantai bagian selatan.

Menjelang malam, kamu dan pasangan bisa menikmati indahnya senja dari pinggir pantai. Bisa juga sambil mencicipi kuliner khas Lombok di pesisir pantai. Ajak juga pasangan makan seafood segar, langsung menghadap hamparan indahnya laut Senggigi. Serunya, pantai ini dikenal jadi spot terbaik untuk menyaksikan matahari tenggelam, lho.

2. Gili Trawangan, Pulau Romantis yang Sempurna Buat Bulan Madu

Tempat romantis pertama yang wajib disinggahi adalah Gili Trawangan. Pasti udah nggak asing dong sama namanya? Tempat ini memang jadi daya tarik utama di Pulau Lombok bagi banyak wisatawan. Pasalnya, pulau ini menawarkan berbagai pengalaman seru nggak terlupakan di dalamnya. Penasaran apa aja yang bisa kamu lakukan di sini?

Di Gili Trawangan, kegiatan yang jadi favorit banyak orang adalah menikmati keindahan bawah laut Lombok yang begitu memukau. Kamu dan pasangan bisa mencoba diving atau snorkeling, dan siap-siap terpesona dengan terumbu karang nan cantik di sana.

Setelahnya, ajak pasangan buat berkeliling pulau, kamu bisa menyewa delman yang disebut cidomo. Kemudian, kunjungi juga tempat penetasan telur penyu dilanjut menonton open air movie. Jelajahi pasar seni yang menjual beragam souvenir Lombok. Jangan lupa ajak pasangan menikmati sunset romantis sambil berfoto.

Tutup harimu dengan dinner romantis di pinggir pantai atau sekedar mencicipi segarnya Gili gelato. Jika ingin sesuatu yang lebih semarak, kamu dan pasangan bisa berpesta sepanjang malam. Ada banyak klub dan kafe yang buka sepanjang malam di sini..

Kamu bisa mengakses pulau kecil ini dengan menaiki kapal umum dari Pantai Senggigi, lho. Oh iya, biar liburan atau bulan madumu makin intim, pesan hotel yang menawarkan suasana romantis di Gili Trawangan lewat tiket.com!

3. Menjelajah Spot Senja Terbaik di Bukit Malimbu

Tempat romantis di Lombok
Sumber: Shutterstock.com

Kalau lokasi sebelumnya berkisar pada pantai, kali ini kamu bisa menyusuri suasana baru di Bukit Malimbu. Tempat ini terkenal dengan nuansa romantis yang sempurna sebagai lokasi berbulan madu. Daya tarik utama dari bukit ini adalah pemandangan matahari di kala sejanya.

Bahkan, begitu indahnya senja di sini menjadikan tempat ini sebagai spot terbaik melihat matahari terbenam. Kecantikannya nggak hanya sampai disitu, ada banyak nuansa alam yang bisa dinikmati. Kalau kamu dan pasangan senang berpetualang di alam, maka destinasi ini menjadi destinasi sempurna.

Kamu bisa mengajak pasangan untuk menyusuri jalan setapak di atas bukit. Nah, dari titik inilah kamu bisa menikmati keindahan senja. Jika cuaca sedang cerah, kamu juga bisa menikmati keindahan Gili Trawangan dan Gili Meno dari kejauhan. Kemegahan Gunung Agung yang menjulang tinggi di hadapan juga akan membuat kamu terpesona dan mendapatkan pengalaman berkesan.

4. Menikmati Keunikan Tiada Dua Pasir Pink di Pantai Tangsi

Jika Pantai Senggigi merupakan pantai yang terbuka dan dikunjungi banyak orang, maka ada Pantai Tangsi yang jadi kebalikannya. Pantai yang dijuluki ‘pantai pink’ ini lebih privat karena lokasi yang cukup jauh. Keindahannya yang memesona ada pada fenomena pasir merah mudanya, lho.

Warna tersebut tercipta akibat pecahan ganggang merah sehingga menyebabkan pasirnya berwarna merah muda. Kamu dan pasangan akan merasakan privasi lebih intim saat kemari karena lokasinya yang cukup tersembunyi.

Namun untuk kemari, kamu harus menempuh total perjalanan 2,5 jam dari Kota Mataram. Pantai ini berada di daerah Lombok Timur, dengan beberapa ruas jalan yang cukup rusak. Perjalanan yang agak melelahkan ini akan terbayarkan saat kamu dan pasangan melihat keindahan pantai unik ini.

Air pantai yang biru jernih, pasir lembut merah muda, dan langit cerah lazuardi akan menawarkan pengalaman romantis yang nggak terlupakan. Apalagi kalau kamu menikmatinya bersama pasangan. Kamu akan dipungut biaya retribusi kurang lebih Rp10.000 untuk masuk.

Kamu bisa menyusuri sepanjang pantai atau hanya menikmati pemandangan. Jika kamu ingin menikmati lebih lama keindahan pantai ini, kamu bisa menyewa hotel yang ada di dekat sana. Selain itu, tips lainnya, lebih baik kamu menyewa mobil untuk sampai kemari. Hal ini akan memudahkan kamu mengunjungi destinasi lainnya, agar badan nggak terlalu lelah.

5. Momen Romantis yang Lebih Intim di Gili Meno dan Gili Air

Tempat romantis di Lombok
Sumber: Shutterstock.com

Selain Gili Trawangan, ada pula Gili Meno dan Gili Air yang jadi tempat romantis berikutnya. Keduanya bersebelahan dengan Gili Trawangan. Bedanya, kamu akan mendapatkan suasana lebih tenang dan intim, cocok untuk bulan madu yang romantis.

Kedua pulau ini terasa lebih private, cocok buat kamu yang sedang ingin memiliki waktu lebih intim dengan pasangan. Selain itu, dua pulau ini juga sudah dilengkapi dengan akomodasi dan fasilitas yang cukup lengkap agar liburan makin menyenangkan.

Ketenangan di Gili Meno menjadi sumber kedamaian yang menyenangkan. Satu hal yang juga wajib dilakukan di pulau ini adalah diving atau snorkeling, lho. Pemandangan bawah lautnya masih sama-sama cantik bukan main. Jika beruntung, kamu juga bisa berjumpa dengan penyu hijau saat diving.

Sedangkan Gili Air merupakan pulau kecil yang letaknya lebih dekat dengan lombok. Aksesnya hanya 30 menit melalui Pelabuhan Bangsal. Ketenangan pulau ini menjadikan momen bersantai dengan pasangan sembari menikmati senja jadi makin sempurna. Kamu juga bisa mengelilingi pulau dengan berjalan kaki, lho.

Suara lembut debur ombak dan hembusan angin sore, ditemani pasangan menjadikan liburan di pulau ini makin romantis!

Liburan Romantis Bareng Pasangan Jadi Nggak Terlupakan!

Pilihan kamu buat menjadikan Lombok sebagai destinasi bulan madu atau liburan romantis pas banget nih. Apalagi, baru-baru ini Lombok meraih penghargaan sebagai destinasi teromantis di dunia, versi Total Travel. Selain itu, ajak juga pasangan buat mengunjungi berbagai pantai indah di Lombok berikut ini.

Selain tempat wisata romantis di atas, kamu juga bisa nih berburu spot foto bareng pasangan. Simak rekomendasi spot fotografi terbaik di Lombok berikut ini.

Momen berharga bersama pasangan ini harus kamu susun sebaik mungkin dari jauh-jauh hari. Kamu bisa cari rekomendasi hotel romantis di Lombok lewat tiket.com, lho. Ada banyak promo seru menanti!