Shutterstock.com

,

5 Tempat Romantis di Bali untuk Honeymoon Paling Berkesan

Bali adalah pilihan destinasi yang sempurna untuk honeymoon. Pulau Dewata ini memang menawarkan eksotisme penuh pesona di tiap sudutnya. Tak heran jika Bali hampir selalu jadi pilihan para pasangan yang baru saja menikah.

Ada sejumlah spot di Bali yang terkenal dengan wisata romantisnya. Berbagai objek wisata ini dilengkapi dengan keindahan panorama alam dan kekayaan nilai budayanya. Itulah sebabnya, berlibur bersama pasangan selama beberapa waktu di Bali pasti akan sangat berkesan.

Tujuan Wisata Honeymoon di Bali yang Romantis Banget

Sobat tiket, honeymoon di dalam negeri sebenarnya tidak kalah menyenangkan. Bali, sebagai sebuah destinasi wisata yang terkenal di manca negara, sangat cocok dikunjungi. Dengan bujet yang tidak terlalu besar, kamu dapat menikmati waktu berkualitas bersama pasangan.

Untuk lebih jelasnya, simak 5 rekomendasi tempat berlibur paling romantis di Bali versi tiket.com berikut ini.

1. Uluwatu, Spot Strategis Menyaksikan Matahari Terbenam

Uluwatu
Shutterstock.com

Nama “Uluwatu” berasal dari kata “ulu” dan “watu”. Ulu berarti ujung daratan, sedangkan watu berarti batu. Uluwatu memang terletak di ujung selatan Pulau Bali, tepatnya di Semenanjung Bukit. Karena ombaknya yang kencang, daerah ini dikenal sebagai destinasi favorit para surfer.

Ombak di Uluwatu memang unik. Setidaknya, ombak di sini dibedakan atas 5 jenis berdasarkan tempatnya terbentuk, yaitu Bombie, Temples, Outside Corner, Racetracks, dan The Peak. Jika kamu dan dia adalah pasangan yang punya hobi surfing, maka Uluwatu harus jadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi kalau kamu bulan madu di Bali.

Tapi bukan hanya itu yang ditawarkan di tempat ini. Karena posisinya yang menghadap ke barat, Uluwatu juga menjadi spot strategis untuk menyaksikan keindahan matahari terbenam. Cakrawala yang membentang tanpa batas akan tampak megah sekaligus cantik secara bersamaan.

Berkunjung ke destinasi ini, spot yang tidak boleh dilewatkan adalah Pura Uluwatu. Bangunan yang merupakan salah satu dari 6 Pura Kahyangan ini dianggap sebagai pilar spiritual di Bali. Terletak di tebing yang menjorok setinggi 70 m dari permukaan laut, Pura Uluwatu ini jadi tempat sekaligus pemandangan yang sangat unik.

Nah, jika kamu ingin berkunjung ke pura ini, kamu bisa naik kendaraan sejauh 30 km dari pusat kota ke Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Badung. Pura yang konon dibangun pada 1546 M ini akan mulai tampak dari kejauhan dan kamu akan langsung mengetahuinya karena gaya bangunan yang sangat kental akan kebudayaan Bali.

2. Nusa Penida dan Wisata Pantai yang Seru

Nusa Penida
Shutterstock.com

Nusa Penida adalah sebuah pulau kecil yang berada di bagian tenggara Pulau Bali, berdekatan dengan Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan. Salah satu objek wisata di sekitar Nusa Penida yang hits di kalangan wisatawan, khususnya bagi para diver, adalah Manta Point.

Selain itu, ada sejumlah destinasi wisata yang sangat cantik di pulau ini, mulai dari Tebing Banah, Air Terjun Seganing, Pantai Broken, Tebing Palungan, Crystal Bay, Pantai Atuh, Bukit Teletubbies, Pantai Suwehan, dan Pantai Kelingking. 

Berbagai objek wisata tersebut sebagian besar masih sangat alami dan cantik. Sambil menikmati suasana yang menenangkan, berkunjung bersama pasangan ke Nusa Penida dijamin bisa menciptakan kenangan yang tak terlupakan.

Dari Pulau Bali, kamu dapat bertolak menuju ke salah satu pelabuhan di Nusa Penida. Di area pelabuhan, ada sejumlah opsi transportasi darat yang bisa disewa, seperti mobil dan motor. Transportasi ini bisa dimanfaatkan oleh para wisatawan untuk berkeliling pulau.

Meskipun aksesnya belum sebaik daerah lain di Bali, liburan bersama pasangan ke pulau ini dijamin akan sangat mengesankan.

3. Pura Lempuyang yang Syahdu dan Memukau

Pura Lempuyang
Shutterstock.com

Salah satu objek wisata yang juga viral di kalangan wisatawan adalah Pura Lempuyang. Pura ini identik dengan suasana yang magis sekaligus instagramable. Sebagai salah satu bangunan religius di Bali, Pura Lempuyang menjadi ikon wisata yang wajib dikunjungi.

Pura ini terletak di lereng Gunung Lempuyang, tepatnya di Banjar Purwa Ayu, Desa Tribuana, Kecamatan Abang, Karangasem. Dari pusat kota Denpasar, daerah ini dapat dijangkau dengan berkendara sekitar 2 jam. Ketinggian pura sekitar 1.174 meter dari permukaan laut

Sepanjang jalan menuju lokasi Pura Lempuyang, kamu bakal disuguhi dengan pemandangan yang sangat indah. Sobat tiket akan dimanjakan dengan suasana alam yang hijau dan udara segar. Sesampai di lokasi, akan terlihat arsitektur candi yang berbentuk seperti gerbang yang megah. Karena keberadaan gerbang itu, pura ini juga sering disebut “Gerbang Surga”.

Selama berkunjung ke Pura Lempuyang, para pengunjung harus menaati sejumlah aturan. Pertama, kamu harus mengenakan sarung jika ingin berjalan-jalan di dalam area Pura. Pada saat berpose, posisi kaki juga tidak boleh diangkat terlalu tinggi karena tidak sesuai dengan norma yang dijunjung di tempat ini.

Syahdu dan penuh kesan, itulah hal yang akan kamu rasakan ketika mengunjungi tempat ini. Bersama pasangan, kamu bisa menjadi saksi keindahan yang jarang bisa didapatkan dari tempat lain.

4. Wisata Pedesaan di Desa Tegallalang Ubud

Jika ingin mencari tempat wisata bernuansa sejuk dan menyegarkan mata, Desa Tegallalang yang berada di Ubud adalah jawabannya. Tempat ini sangat populer di kalangan wisatawan dan menjadi salah satu destinasi wajib para turis di Bali.

Hal pertama yang akan kamu lihat ketika memasuki wilayah ini adalah model terasering yang diterapkan di persawahan. Tampak bertingkat-tingkat dengan nuansa hijau, wajar jika panorama alam ini menjadi daya tarik. Udara yang sejuk membuat suasana terasa semakin tenang.

Desa Tegallalang bisa dijangkau sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Denpasar. Sebelum menyambangi tempat ini, kamu juga bisa sekaligus mengunjungi objek wisata Sacred Monkey Forest Sanctuary Ubud yang jaraknya tidak terlalu jauh.

Sebagai wilayah pedesaan, Desa Tegallalang menawarkan suasana yang romantis, terutama bagi para sobat tiket yang baru saja menikah. Kamu dan pasangan dapat menghabiskan waktu dengan menikmati kesejukan alam bebas yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

5. Bersantai di Pantai Tegalwangi Jimbaran

Jimbaran terkenal sebagai salah satu pusat kuliner di Bali. Ada banyak restoran dan kafe yang menyajikan menu seafood di sini. Nah, pada bagian selatannya, kamu bisa mengunjungi pantai yang eksotis, yaitu Pantai Tegalwangi.

Pantai berpasir putih ini berada di daerah Pura Segara Tegalwangi, Desa Adat Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan. Jika ingin menuju pantai, kamu harus berjalan kaki menuruni anak tangga yang terbuat dari batu. Sementara itu, dari atas tebing, hamparan laut luas akan terlihat lebih jelas.

Keindahan Pantai Tegalwangi tercipta karena himpunan batu-batu karangnya. Karena bentuknya landai, kamu juga dapat bermain-main di pasir pinggir pantai hingga puas. Bersama pasangan, menikmati pemandangan sore di sini akan menjadi momen yang tidak terlupakan.

Ciptakan Romantisme di Tempat yang Tepat

Honeymoon adalah kesempatan berlibur yang menyenangkan usai pernikahan. Kamu dan pasangan bisa sedikit bersantai sebelum mulai mengarungi bahtera keluarga. Supaya liburan honeymoon semakin menyenangkan, kamu harus pandai memilih destinasi yang tepat.

Selain karena indah, akses yang sangat mudah ke Bali juga menjadi faktor penting. Saat ini, ada banyak maskapai yang memiliki rute penerbangan ke pulau ini. Kamu bisa cek dan pesan langsung di tiket.com untuk mendapatkannya dengan praktis dan mudah. Jadi, tunggu apa lagi? Bali menunggumu!