yoga dan pilates di Ubud

,

Ini Dia Rekomendasi Tempat Yoga dan Pilates di Ubud, Ayo Cobain!

Kawasan Ubud yang ada di Bali dikenal sebagai pusatnya wisata kesehatan atau wellness tourism di dunia. Itu sebabnya belakangan ini semakin banyak bermunculan tempat yoga, restoran makanan mentah, hingga aneka kosmetik organik yang bisa kamu temukan dengan mudah di sana.

Apabila sobat tiket berencana untuk liburan ke Ubud dan menikmati wisata kesehatan ini, pastikan juga untuk mencoba olahraga yoga. Aktivitas olah tubuh dari India ini seolah-olah sudah menjadi bagian dari dinamika wisata di Ubud.

8 Rekomendasi Tempat Yoga di Ubud

tempat yoga dan pilates di Ubud
Sumber: Shutterstock.com

Penasaran dengan aktivitas yoga yang menyehatkan badan dan jiwa ini? Sobat tiket silahkan pilih salah satu dari delapan tempat yang direkomendasikan berikut. Kuy, jangan buang-buang waktu, segera pesan tempat menyepi dan beryoga di Ubud sesuai dengan pilihanmu!

1. Yoga Barn, Retreat Yoga di Jantung Ubud

Yoga Barn bukanlah nama yang asing bagi penggemar yoga. Terletak di jantung Ubud, tempat yoga ini biasanya dipakai untuk retret alias menyepi pagi para Yogini. Selain kelas yoga, mereka yang melakukan retret juga dapat menikmati layanan menginap di Yoga Barn.

Ada dua studio di Yoga Barn untuk kelas yoga sehari-hari. Selain itu tersedia juga tiga studio untuk kelas yoga khusus. Selain yoga, fasilitas ini juga menyediakan kelas meditasi serta penyembuhan dan perawatan Ayurvedic.

Untuk kelas yoga sehari-hari, kamu tidak perlu booking tempat, sobat tiket. Kamu langsung saja datang awal untuk bisa mendapatkan tempat terbaik, terlebih Yoga Barn ini selalu ramai dengan pengunjung. Setiap kelas hariannya, sobat tiket hanya perlu merogoh kocek Rp130 ribu*.

Alamat: Jalan Hanoman, Pengosekan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

Jam buka: Senin – Minggu, pukul 7 pagi hingga pukul 9 malam WITA.

2. Naya Ubud, Yoga di Areal Persawahan

Naya Ubud adalah salah satu dari pusat retret yoga yang cukup terkenal di Ubud. Seperti layaknya tempat retret lainnya, Naya Ubud juga menyediakan fasilitas penginapan. Lokasinya yang hanya berjarak 7 menit dari jantung Ubud, membuatnya banyak dikunjungi wisatawan. 

Yoga di Naya artinya dapat bercengkrama dengan alam, sebab Naya terletak di areal perkebunan dan persawahan. Suasana aktivitas yoga pun pastinya jauh lebih fokus di sini. Paket 3 hari retret di Naya Ubud mulai dari USD 580 atau Rp8.196.000* sudah termasuk akomodasi.

Tempat yoga ini juga memiliki tempat spa, lho. Setelah lelah melakukan berbagai asana, tak ada salahnya sobat tiket memanjakan diri di spa yang tersedia. 

Alamat: Jalan Raya Sayan Gang Puskesmas Ubud II, Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

Jam buka: 24 jam

3. Blooming Lotus Yoga, Cocok Bagi Pemula

Tempat yoga satu ini mengajarkan yoga bagi siapa saja, termasuk pemula. Kamu yang mau retret di sini bisa ambil paket 4 hari 3 malam dan silahkan melakukan yoga sepuasnya. Untuk paket retret 4 hari, sobat tiket akan dikenakan tarif USD 400 atau Rp6.652.000*. 

Selain paket retret, Blooming Lotus juga memiliki kelas harian untuk vinyasa yoga. Metode ini menggabungkan yoga dengan meditasi. Cocok bagi sobat tiket yang baru ingin belajar Yoga alias pemula.

Segera kemasi barang-barangmu, sobat tiket, karena Blooming Lotus sudah memanggil untuk dikunjungi. Hempaskan segala kepenatan sehari-hari sembari beryoga di Blooming Lotus Ubud.

Alamat: Br, Mawang Kaja, Lodtunduh, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

Jam buka: 

Senin – Jumat, pukul 9 pagi  sampai pukul 7 malam WITA.

Sabtu, pukul 9 pagi hingga pukul 1 siang WITA.

Minggu, pukul 12 siang sampai pukul 5 sore WITA.

4. Om Ham Retreat and Resort, Fasilitas Lengkap Harganya pun Terjangkau!

Tempat yoga satu ini bisa dibilang tidak terlalu dekat dari pusat keramaian Ubud, namun harganya yang paling terjangkau di antara semua tempat yoga. Om Ham Retreat berjarak 5 kilometer dari jantung Ubud. Bisa kamu capai kurang lebih 7 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Lokasi yang terbilang agak jauh itu terbayar dengan keindahan tempat yang ditawarkan. Bagaimana tidak, pusat yoga ini terletak di tengah areal persawahan yang indah. Hijaunya hamparan sawah membuat tempat ini sangat pas bagi yogini yang ingin fokus melakukan yoga setiap hari.

Selain fasilitas retret alias menyepi, tempat yoga ini juga memiliki kelas yoga harian dengan metode Kundalini Tantra Yoga. Tersedia juga kelas meditasi dan fasilitas spa. 

Biaya satu kali kelas yoga di sini Rp125 ribu*. Tunggu apalagi segera hubungi Om Ham Retreat saat kamu liburan ke Ubud!

Alamat: Jalan Tirta Tawar, Banjar Junjungan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

Jam buka: 24 jam

5. Intuitive Flow, Yoga dengan Nuansa Rimba

Ingin merasakan yoga dengan nuansa hutan rimba? Cobalah datang ke Intuitive Flow! Fasilitas yoga ini terletak di Bukit Penestaan dan menghadap ke hutan yang ada di area Ubud.

Intuitive Flow mengajarkan yoga pranala, yakni percampuran antara yoga tradisional dan tradisi Bali kuno. Biaya satu kali kelas yoga di sini Rp130 ribu*. Sobat tiket bisa mendapatkan diskon apabila mendaftar untuk beberapa kelas sekaligus.

Nikmati yoga di pagi hari saat matahari terbit di Intuitive Flow dan rasakan ketenangan yang hakiki di sini. 

Alamat: Jalan Raya Tjampuhan, Penestanan Kaja, Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

Jam buka: Senin – Sabtu, pukul 7 pagi hingga pukul 7 malam WITA; Minggu, pukul 7 pagi sampai pukul 1 siang WITA.

6. Ubud Pilates, Olahraga tanpa Alat

Ubud Pilates memiliki kelas-kelas privat untuk olah tubuh yang terbagi dalam berbagai level. Aktivitas ini tidak membutuhkan alat dan hanya membutuhkan matras olahraga. Untuk biayanya sendiri, setiap 60 menit sobat tiket akan dikenakan harga Rp800.000*.

Studio pilates ini dimiliki oleh Asa Brynvall yang telah memiliki sertifikat sebagai instruktur fitness. Instruktur keturunan Swedia ini sudah menetap di Bali sejak tahun 2010 dan mendapat pelatihan pilates dari berbagai negara 

Alamat: Pasar Pagi, Jalan Raya Ubud No.14, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

Jam buka: Senin – Selasa  & Kamis – Jumat, pukul 8 pagi hingga pukul 12 siang WITA. 

7. Radianty Alive, Rasakan Sensasi Yoga Saat di Udara

Radianty Alive terletak di pusat keramaian Ubud. Fasilitas yoga ini mulai memberikan pelayanan yoga dan meditasi sejak tahun 2012. Radianty Alive memiliki misi untuk menjadi komunitas yang saling menginspirasi serta mendukung kehidupan yang bahagia.

Tempat yoga ini memiliki tiga studio Yoga, sobat tiket, termasuk di dalamnya untuk kelas Sky Yoga Flow. Kelas ini akan mengajak kamu berpose yoga sambil bergelantungan di seutas tali. Seru banget!

Biaya satu kali kelas di sini adalah USD10 atau Rp142 ribu*. Orang Indonesia yang mendaftar yoga di sini dapat diskon, lho. Kapanlagi jadi sehat dengan harga terjangkau di kalau bukan di sini.

Alamat: Jalan Jembawan 1 No.3, Ubud Kabupaten Gianyar, bali 80571

Jam buka: Senin – Minggu, mulai pukul 7 pagi sampai pukul 8 malam WITA.

8. Taksu Yoga, Membuat Hidup Lebih Bersemangat

Taksu dalam bahasa Bali berarti semangat hidup yang tidak bisa dilukiskan. Jadi, menurut yogini yang ada di sini, yoga bukanlah praktik yang perlu dilakukan melainkan bagian dari kehidupan. 

Taksu Yoga sendiri terletak di jantung Ubud, tepat lembah sungai yang membelah Jalan Monkey Forest serta Jalan Hanoman. Tempatnya yang strategis membuat Taksu Yoga selalu ramai dengan pengunjung.

Biaya satu kali pertemuan hatha dan yin yoga di sini Rp130 ribu*, Nah, kamu pemegang KTP Indonesia bisa mendapat diskon khusus dan bisa membayar Rp70* ribu untuk setiap kedatangan. Ayo, segera ke sana!

Alamat:Jalan Goutama Selatan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

Jam buka: Senin – Minggu, pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore WITA.

Ayo Liburan Sehat di Ubud dengan Beryoga

Sudah tahu kan jajaran penyedia yoga yang ada di Ubud? Itu artinya kamu tidak akan kesasar saat memutuskan untuk liburan ke pulau dewata. Jangan lupa beli tiket pesawat ke Bali untuk liburanmu di tiket.com.

Sempatkan juga untuk mengunjungi berbagai wisata alam di Bali saat kamu berlibur ke Pulau Dewata. Unggah momen ini ke sosial media kamu dan jadikan pengalaman ini menjadi tak terlupakan.Selamat liburan!

*Harga saat artikel dibuat