Places to Hangout in Jogja

,

7 Tempat Nongkrong di Jogja Paling Enak, Murah, dan Asik

Tempat Nongkrong di Jogja – Daerah Istimewa Yogyakarta atau yang lebih populer dengan panggilan kerennya, Kota Jogja, adalah kota yang yang menawarkan banyak tempat seru buat nongkrong bagi semua kalangan.

Mulai dari tempat nongkrong yang menawarkan harga yang sangat terjangkau, hingga tempat nongkrong mewah dengan menu internasional, semuanya bisa kamu temukan di Jogja, dan kamu tidak akan pernah kehabisan pilihan karena jumlahnya yang sangat banyak.

Tempat Nongkrong di Jogja Paling Hits

Nongkrong adalah kegiatan yang sangat populer di Indonesia. Mulai dari pelajar, pekerja, hingga turis pun semuanya mencari tempat nongkrong hits di kota tempat ia berada. Nah, banyak sekali tempat nongkrong di kota ini yang menarik untuk kamu coba kunjungi bersama teman-teman.

Karena memang di kota ini semua harga relatif lebih murah dibandingkan kota-kota besar lainnya, dan juga keramahan warga setempat dalam menjamu tamunya. Maka kamu harus coba datang ke beberapa tempat nongkrong di Jogja berikut ini.

1. House of Raminten

Tempat Nongkrong di Jogja

Tempat nongkrong di Jogja yang pertama adalah House of Raminten. Tempat ini sangat terkenal dan menjadi ikon sekaligus daya tarik bagi turis untuk datang ke Jogja. Di sini disediakan beragam pilihan menu tradisional dan juga konsep tempat yang unik.

Ketika kamu sedang menyantap makanan yang dipesan, kamu juga akan ditemani dengan alunan musik yang menggunakan alat musik tradisional gamelan. Karena tempatnya yang nyaman dan makanan yang lezat, kamu mungkin harus sedikit bersabar karena antrian yang panjang.

House of Raminten cocok banget buat dikunjungi bersama keluarga, teman-teman, atau pasangan. Kamu bisa banget mampir dan mencicipi makanan dan nongkrong di tempat yang beralamat di Jalan Faridan M Noto No. 7, Yogyakarta.

2. Kalimilk

Tempat Nongkrong di Jogja

Kalau biasanya menu wajib saat nongkrong itu adalah kopi atau teh, maka di Kalimilk kamu bisa nongkrong bareng temen-temen dengan sajian susu segar yang nikmat. Menu spesial yang disajikan di Kalimilk memang susu segarnya yang memiliki banyak pilihan rasa.

Tempat nongkrong di Jogja yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat jika kamu ingin berkumpul bersama dengan teman-teman sambil minum susu segar yang sehat dan memberikan banyak manfaat untuk tubuh kamu.

Di Jogja, Kalimilk juga merupakan pilihan tempat yang populer untuk nongkrong bareng temen-temen atau keluarga karena makanan dan minuman yang enak banget. Alamat dari Kalimilk berada di Jalan Kaliurang KM. 4,9, Caturtunggal, Depok, Sleman.

3. Omah Dhuwur

Tempat Nongkrong di Jogja

Omah Dhuwur memang bukan merupakan sebuah kafe, melainkan restoran. Namun demikian, tempat ini juga menjadi pilihan tempat yang paling difavoritkan oleh warga Jogja untuk berkumpul bersama teman-teman atau keluarga.

Restoran Omah Dhuwur ini berlokasi di Jalan Mondorakan No. 252, Bodon, Prenggan, Kotagede, Yogyakarta. Di sini menyediakan beragam pilihan makanan mulai dari masakan khas seperti gudeg, hingga menu makanan dari luar negeri.

Selain banyaknya pilihan menu makanan yang bisa menggoyang lidah, tempat nongkrong di Jogja ini juga dikelilingi oleh taman rindang yang sangat indah dan terawat dengan baik agar kamu bisa mengeluarkan kamera dan mendapatkan foto yang instagramable banget.

4. Semesta Cafe

Tempat Nongkrong di Jogja

Semesta Cafe adalah salah satu pilihan warung kopi atau warkop paling populer di Jogja. Hal tersebut bisa langsung kamu lihat ketika kamu datang ke sini dan merasakan antusiasme dari banyak sekali orang yang ingin datang nongkrong ke sini.

Selain itu, tempat nongkrong di Jogja ini tak hanya populer sebagai tempat untuk ngumpul dan ngobrol bareng temen-temen, namun juga tempat yang cocok bagi kamu para pekerja yang dikejar oleh deadline. Tempat ini nyaman sekali jika kamu ingin membawa laptop dan ngebut kerjaan.

Menu andalan di Semesta Cafe antara lain adalah Kopi Semesta dan Kopi Susu Semesta yang merupakan hasil racikan khusus di sini. Kalau kamu ingin ke sini, kamu bisa datang ke Jalan Abu Bakar Ali No. 2, Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta.

5. Joglo Pari Sewu

Tempat Nongkrong di Jogja

Kalau kamu bosan dengan tempat nongkrong di Jogja yang itu-itu aja, maka kamu bisa coba datang ke Joglo Pari Sewu. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman di mana kamu bisa makan berat atau sekadar minum cantik.

Daya tarik utama dari tempat ini adalah kamu bisa makan dengan ditemani oleh pemandangan air terjun yang sangat menyejukkan ditambah kebun hijau yang rindang. Dengan demikian dijamin kamu pasti betah banget untuk berlama-lama di sini.

Kalau kamu mau, kamu juga bisa bermain air di kolam di bawah air terjun tersebut. Tempat ini juga menyewakan perahu karet kecil dengan macam-macam bentuk lucu. Tentu saja sepulang dari Joglo Pari Sewu, kamu dan teman-teman atau keluarga bisa merasa segar kembali.

6. Kongkalikong

Tempat Nongkrong di Jogja

Kongkalikong juga merupakan tempat nongkrong di Jogja yang tak kalah populer, terutama bagi anak muda atau mahasiswa karena tempatnya yang nyaman dan menu yang terjangkau harganya. Tempat ini berada di Jalan Taman Siswa No. 6, Wirogunan, Mergangsan, Yogyakarta.

Tempat ini bisa membuat para pengunjung sangat betah karena dihibur oleh penampilan live music, tv kabel, serta ketersediaan wi-fi bagi yang ingin mengerjakan tugas. Tak hanya itu, menu makanan dan minuman yang ditawarkan di tempat ini juga sangat beragam.

Mau ngopi, ngemil, atau makan berat, semua tersedia dan bisa kamu pilih dengan harga miring tentunya. Mulai dari makanan tradisional seperti nasi ayam rica-rica, hingga banyak pilihan pizza yang memiliki nama unik seperti Pizza Formaggio Salato.

7. Asmara Art & Coffee

Tempat Nongkrong di Jogja

Kalau kamu nyari tempat nongkrong di Jogja yang buka di malam hari, maka kamu bisa langsung datang ke Asmara Art & Coffee. Tempat ini terletak di Jalan Tirtodipuran No. 22, Mantrijeron, Yogyakarta.

Di sini, begitu malam mulai menjelang maka tempat ini akan semakin ramai oleh pengunjung. Suasana yang kamu rasakan di sini bisa membuat kamu betah untuk nongkrong rame-rame bareng temen-temen.

Tempat yang beken disebut dengan Ascos ini juga menghadirkan penampilan live music setiap malamnya dengan aliran musik yang sangat beragam mulai dari Blues, Country, Pop, Rock, Reggae, dan lain sebagainya.

Tempat Terbaik untuk Ngobrol Sama Teman

Tempat nongkrong di Jogja yang sudah disebutkan di atas cocok banget bagi kamu yang ingin mengajak teman-teman untuk ngobrol sambil bersantai. Selain nongkrong, jangan lupa juga untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Jogja yang pasti harus kamu kunjungi setidaknya sekali seumur hidup.

Pergi liburan ke Jogja ada banyak pilihan aksesnya. Kamu bisa naik pesawat atau naik kereta sambil menikmati indahnya pemandangan. Nah, sesampainya di Jogja kalau kamu ingin lebih mudah berkeliling kota, kamu bisa pesan rental mobil murah Jogja melalui tiket.com.