5 Tempat Makan Seafood di Medan, Cita Rasa Juara!

,

5 Tempat Makan Seafood di Medan, Cita Rasanya Juara!

Bicara tentang kuliner Medan, Bika Ambon dan durian selalu jadi yang paling pertama disebut. Tapi, tahu nggak, sobat tiket? Di Medan, ada tempat makan seafood yang direkomendasikan banget, sampai kabar kelezatannya tersebar ke mana-mana!

Kuliner Seafood Memang Selalu Pas di Lidah

Liburan ke mana pun, kalau menemui laut, pasti kuliner yang dicari adalah seafood-nya. Lobster, kepiting, cumi, udang, kerang, membayangkan menu olahannya saja sudah bikin menelan ludah!

Datang ke Medan, sebelum bingung mau makan apa, nih tiket.com kasih kamu rekomendasi untuk makan di restoran seafood terbaik di kota ini. Pastikan perut kosong, karena dijamin kenyang pulang dari tempat-tempat ini!

1. Wajir Seafood, Dari Kaki Lima Hingga Restoran 3 Ruko

Di sini, siap-siap kamu bakal lupa kolesterol, sobat tiket! Usaha dari nol hingga sekarang menjadi restoran yang sukses, menjadi bukti bahwa Wajir Seafood semakin berkembang dan tentu saja, semakin enak dari hari ke hari.

Suatu kesulitan sendiri bagi Wajir Seafood pada awalnya, untuk meyakinkan bahwa masakan mereka bebas pork. Namun, akhirnya mereka berhasil mengatasi semua itu hingga kini memiliki pelanggan yang tak terhitung. Yeay!

Hebatnya, porsi yang disediakan Wajir Seafood selalu dibatasi per harinya demi menghindari adanya stok bahan baku sisa. Semua masakan selalu melewati Quality Check sebelum disajikan. Pelayanannya juga super cepat, seolah nggak ingin membuat pelanggannya kelaparan.

Menu andalan di sini adalah Kepiting Saos Padang, Cumi Telur Asin, Tom Yam dan Udang Pedas. Untuk menu telur asin di sini, semuanya juara! Kalau Udang Pedas, tekstur dagingnya lembut dan rasanya agak manis. Kamu harus coba!

Alamat: Jl. Kol. Sugiono No.31

Jam Buka: Senin-Sabtu (15.00-23.00) dan Minggu (10.00-23.00)

Harga: mulai dari Rp20.000

Telepon: (061) 4573785

2. Dermaga Seafood Belawan, Sensasi Menyantap Seafood di Tepi Laut

Kulineran di Dermaga Seafood Belawan, paling pas kalau datang beramai-ramai. Sebab, kelezatan seafood di sini perlu disebar ramai-ramai! Selain itu, porsi ikan yang disajikan pun per kilo, jadi, tentu mubazir jika makan sendirian.

Ikan segar di sini bisa dimasak berdasarkan permintaan dan harganya berbeda-beda. Kalau dibakar, khususnya ikan bawal, kerapu dan aji-aji, harga per kilonya Rp130.000. Kalau dimasak asam manis, dibanderol Rp150.000 per kilonya.

Sementara itu, ikan pari dan sembilang dibanderol lebih murah, yakni Rp90.000 per kilo. Menu andalan, Dermaga Seafood Belawan punya kepiting dan ikan aji-aji yang bisa mencapai angka penjualan 400 kilogram per bulan. 

Restoran yang memiliki setidaknya 250 pengunjung per hari ini juga punya menu minuman yang juara, yakni, es kelapa jeruk yang kental dan segar. Seratus persen air kelapa tanpa tambahan air. Wuih, terbayang segarnya!

Dermaga Seafood Belawan mengakui bahwa banyak makanan di Medan, namun, restoran ini beruntung sebab memiliki spot di tepi laut Pelabuhan Belawan yang sejuk angin sepoi-sepoi. Siapa yang nggak mau diajak makan di sini, coba?

Alamat: Jalan Indera Pura No.14, Belawan I, Medan Kota Belawan, Sumatera Utara

Jam Buka: Setiap hari pukul 10.00 hingga 21.00

Harga: mulai dari Rp90.000

Telepon: 0812-1678-0901

3. Lembur Kuring, Kepiting Jumbo dengan Jaminan Uang Kembali

Lembur Kuring berawal dari sebuah warung makan kecil yang menyajikan menu ayam kalasan. Hingga kini, rumah makan khas Sunda itu telah sukses dengan bangunan besar yang berdesain modern. Bahkan, terdapat arena bermain khusus pengunjung yang datang bersama anak-anak.

Seafood bukanlah satu-satunya yang disajikan di sini. Ada ayam bakar, tahu telor dan sate ayam. Nah, menu makanan lautnya mulai dari yang ringan seperti cumi goreng tepung, lalu ada udang goreng mentega dan yang paling juara, kepiting pedas khas  Lembur Kuring.

Kepiting di sini diolah dengan saus padang, namun, ada sensasi chili crab khas Singapura juga. Terdapat dua ukuran kepiting yang bisa sobat tiket nikmati di sini, yaitu standar dan jumbo.

Kepiting jumbo pilihan menjadi salah satu menu termahal di sini. Namun, pihak restoran menjanjikan uang kembali jika daging kepiting tidak padat. Wah, pasti puas banget pesta kepiting di sini!

Alamat: Jl. T. Amir Hamzah no. 25

Jam Buka: 11.00 – 23.00 (last order pukul 22.30)

Harga: mulai dari Rp30.000

Telepon: 061 – 8465515

4. Naik Perahu Demi Kelezatan RM Cahaya Putri

Surganya seafood satu ini, mengusung konsep restoran terapung. Berada di tengah laut, pengunjung diberikan fasilitas naik perahu untuk menyeberang yang dikenakan ongkos sebesar Rp70.000 untuk PP. Rasakan sensasi menyantap makanan sambil terombang-ambing ombak.

Meski berada di tengah laut, RM Cahaya Putri tetap mengutamakan kepuasan pengunjung. Selain terdapat hiburan live musik, di sini pengunjung bebas memilih, mau ikan segar bawa sendiri dari TPI Bagan Percut kemudian meminta pihak restoran memasak atau membeli ikan segar langsung dari RM Cahaya Putri.

Untuk harga ikan, restoran berkapasitas 1000 pengunjung ini mematok harga mulai dari Rp60.000 per orang. Jika hanya memakai jasa pihak restoran untuk memasak ikan yang sobat tiket beli, kamu cuma harus membayar Rp15.000 per kilonya.

Alamat: Jl. Bagan-Percut, Pematang Lalang, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara

Jam buka: Setiap hari 08.00 -22.00

Telepon: 0813-9724-1255

5. RM Bintang, Juaranya Bawal Steam

Meski bukan rumah makan yang khusus menyajikan seafood, tak ada ruginya datang jauh-jauh ke sini untuk mencoba bawal steam-nya yang juara. Dalam gedung restoran yang terbilang nyaman dan luas, para pengunjung juga datang karena bawalnya ini lho, sobat tiket!

Seenak apa sih? Aroma dan rasa kuah bawal steam ini menggoda banget. Kuah dipadukan dengan tauco homemade yang merupakan resep turun temurun sejak puluhan tahun. Tekstur lembut daging bawal segar dan kuah kental yang gurih dijamin bikin kamu rela balik lagi ke Medan demi menu ini!

Selain bawal steam, ragam olahan udang galah pun menjadi favorit pengunjung di sini. Sobat tiket wajib icip-icip, nih! Tapi, ingat kolesterol, ya!

Alamat: Jl. Taruma No.15B, Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara 20112

Jam Buka: Setiap hari pukul 11.00 – 21.00

Harga: Rp75.000 – Rp200.000 per orang

Telepon: (061) 4517712

Puas Makan Seafood, Bakar Kolesterol dengan Jalan-Jalan 

Gimana sobat tiket? Restoran mana nih yang paling menggoda? Kalap sama seafood bikin nggak ingat kolesterol. Biar liburan tetap asyik, yuk bakar kolesterol sambil jalan-jalan ke 10 Wisata Alam Di Sekitar Medan yang Bikin Adem Hati dan Pikiran.

Untuk istirahat di tempat nyaman, pesan hotelnya di tiket.com. Selain banyak penawaran dan promo menarik, tiket.com banyak bekerja sama dengan partner hotel terpercaya di Medan. Selamat liburan, sobat tiket!