,

5 Tempat Dinner Romantis di Jakarta Ini Bakal Bikin Pasanganmu Terkesan

Sobat tiket, sudah punya ide belum untuk kencan di akhir pekan ini? Paling enak sih, makan malam romantis bareng si dia. Setuju, enggak?

Selain makanan yang enak, pengalaman makan dengan pasangan juga harus berkesan dong. Enggak harus tunggu hari spesial, kamu bisa kok ciptakan momen makan malam romantis setiap saat.

Tempat Makan Malam Romantis di Jakarta

Makan malam romantis akan membuat hubungan kamu dan si dia makin dekat. Tapi masih ragu mau ajak dia makan di mana kalau di Jakarta? Tenang, simak aja ulasan 5 tempat makan malam romantis di Jakarta berikut.

1. Henshin

Apa rasanya bersantap di atas titik tertinggi Jakarta? Bagi yang penasaran, langsung aja ke Henshin. Restoran dan bar ini berada di lantai 67 – 69 hotel The Westin, Jakarta Selatan.

Di sini, kamu bisa melihat pemandangan 360 derajat kota Jakarta. Cocok banget buat kamu yang cari tempat nge-date baru. Kamu lagi cari tempat romantis untuk melamar pasangan? Henshin tempatnya.

Jika mampir pada hari Minggu atau Senin, kamu bisa memesan cocktail di bar yang terletak di lantai 67. Dari pukul 17.00 – 20.00, kamu bisa mendapat snack di bar secara gratis. Jangan lupa catat harinya, ya.

Setelahnya, kamu bisa mengisi perut di restoran di lantai 68 dan 69. Sobat tiket yang menginginkan privasi, bisa menuju lantai 69 karena dikhususkan untuk private dining.

Menikmati cantiknya pemandangan Jakarta akan makin sempurna ditemani hidangan khas Jepang dan Peru. Penasaran seperti apa perpaduan makanan Jepang dan Peru?

Salah satu yang patut dicoba adalah Tiradito. Hidangan ini merupakan gabungan makanan laut segar ala Peru, ceviche dan sashimi Jepang. Selain itu, masih banyak varian menu yang bisa dipilih dari menu ala carte hingga set menu.

Jam buka restoran: pukul 12.00 – 14.30 dan 18.00 – 23.00.

Harga: set menu mulai dari Rp990 ribu*

Alamat: Jl. H. R. Rasuna Said Kav C-22, Setia Budi, Jakarta Selatan.

2. Sky Garden Cafe

Rekomendasi berikutnya, khusus untuk kamu yang suka makan malam di taman dengan lampu-lampu cantik. Bukan taman biasa, ini taman yang berada di atas ketinggian.

Tepatnya di atas Hotel Rasuna Icon, Jakarta Selatan. Jika beruntung, kamu bisa mendapat beberapa jepretan foto matahari terbenam di sini.

Meski tempatnya tak terlalu besar, kamu dijamin enggak keberatan karena terlanjur jatuh cinta dengan pemandangan hijau dan suasana yang homey.

Ada beberapa spot foto keren di Sky Garden Cafe. Yang pertama, sudah pasti berfoto dengan latar taman.

Sehabis itu, kamu juga bisa foto di saung yang ada di pojok ruangan. Kalau kebagian tempat, kamu bisa pula berpose di kursi taman yang unik.

Soal makanan, kafe ini menyajikan makanan Indonesia dan Barat. Kamu lagi laper banget? Pesan aja Nasi Timbel Parahyangan, menu nasi dengan ayam goreng asam jawa plus sup ayam.

Lengkapi dengan minuman segar seperti mango passion smoothies atau citron frappe juice, yang merupakan perpaduan lemon dan jeruk nipis.

Jam buka: Senin – Kamis pukul 10.00 – 22.00 dan Jumat – Minggu pukul 10.00 – 00.00.

Harga: minuman mulai dari Rp15 ribu* dan makanan mulai dari Rp32 ribu*

Alamat: Jl. Karet Pedurenan No. 3, Karet Kuningan, Jakarta Selatan.

3. Jetski Cafe

Sulit ya menandingi indahnya pemandangan pantai saat matahari terbenam? Sobat tiket yang setuju, wajib ajak pasanganmu makan malam di Jetski Cafe.

Soalnya, tempat ini menghadap langsung pemandangan Teluk Jakarta. Gradasi langit berwarna jingga bakal bikin kamu lupa kalau sedang berada di tengah kota Jakarta.

Kamu bisa menunggu momen matahari terbenam sambil melahap seafood yang jadi menu andalan di sini. Ada juga makanan Indonesia seperti nasi ulam, sate taichan, dan nasi goreng maupun makanan barat seperti pasta.

Oh ya, kamu penasaran kenapa namanya Jetski Cafe? Karena memang ada jetski yang terparkir di dekat kafe. Bolehlah kamu foto bareng pasangan di atas jetski.

Berencana makan malam di sini, sebaiknya kamu reservasi dulu apalagi jika mau duduk di area outdoor. Jangan sampai rencana makan malammu dengan pasangan batal gara-gara keduluan pengunjung lain.

Jam buka: pukul 10.00 – 23.30 (weekdays) dan pukul 07.30 – 00.30 (weekend) 

Harga: sekitar Rp350 ribu* untuk 2 orang

Alamat: Jl. Pantai Mutiara No. 57, Penjaringan, Jakarta Utara.

4. Palm Court

Interior yang mewah dan elegan jadi keunggulan restoran yang berlokasi di Four Seasons Hotel Jakarta ini. Kubah restoran setinggi 13 meter ini dihiasi dengan lampu gantung kristal.

Ditambah lagi, desain kursi dengan sandaran tinggi yang membuat pengalaman makan malammu terasa eksklusif namun tetap hangat. Soal cita rasa makanan, kamu enggak usah khawatir.

Pilihannya banyak kok. Kamu bisa mempertimbangkan beberapa signature dish restoran seperti thai curry salmon, nasi goreng buntut, atau indonesian lobster laksa.

Ada juga lho makanan India seperti hummus dan roti pita serta makanan Italia seperti pasta dan lasagna.

Selesai makan, enaknya cari yang manis-manis. Nah, kamu bisa singgah di toko kue La Patisserie yang juga berada di dalam hotel.

Aneka kue dengan bentuk yang lucu siap disantap. Kamu bisa cobain 360°chocolate cake yang jadi signature dish toko kue mungil ini.

Jam buka: pukul 11.30 – 14.30 dan pukul 18.00 – 22.00.

Harga: sekitar Rp500 ribu* untuk dua orang.

Alamat: Jl. Gatot Subroto Kav. 18, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

5. JimBARan Lounge

Dari namanya, sobat tiket sudah bisa menebak kalau restoran ini menawarkan suasana seperti tengah berada di Jimbaran, Bali. Terletak di lobi hotel Ayana Midplaza, pengunjung bisa menepi sejenak dari kebisingan kota Jakarta.

Tentunya, tempat ini pas buat pasangan yang menginginkan momen berduaan yang romantis. Tapi kamu harus memilih tempat duduk di area outdoor, ya.

Karena area outdoor yang bernuansa taman di atas kolam ini akan sangat romantis di malam hari. Jembatan kayu yang menghubungkan meja satu dengan yang lain bikin kamu berasa punya ruang privasi.

Tempat ini juga instagrammable banget. Siapapun yang melihat foto kamu, pasti sulit percaya kalau restoran ini berada di Jakarta.

Untuk menu, tersedia makanan Indonesia dan makanan internasional. Salah satunya, ada hidangan selai hati angsa dan burger sapi wagyu bakar.

Setelahnya, kamu bisa memesan makanan penutup khas Inggris, Ayana eton mess. Segarnya buah berry, gurihnya kacang pistachio, dan manisnya meringue akan melengkapi makan malam spesial kamu.

Jam buka: pukul 08.00 – 00.00.

Harga: mulai dari Rp50 ribu*

Alamat: Jl. Jenderal Sudirman Kav 10 – 11, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Makan Malam Romantis dan Manis

Makan malam yang romantis pasti menambah memori manis. Jadi jangan tunda lagi, buruan ajak pasanganmu makan malam bareng. Sambil menunggu waktu makan malam, kamu bisa berwisata bareng dulu di Jakarta. Buat yang suka wisata alam, baca deh ulasan wisata alam di Jakarta. Pokoknya bareng tiket.com, waktu kamu dan si dia pasti terasa lebih bermakna.

*keterangan harga saat artikel dibuat