,

Mencicipi 3 Resep Tahu Campur Legendaris di Malang, Bikin Ketagihan! 

Apalah arti liburan ke Malang, kalau belum mencoba kuliner khas yang ada di kota ini. Tidak hanya satu, kamu bisa mencicipi berbagai jenis makanan yang lezatnya bukan main. Salah satu makanan yang wajib dicoba adalah Tahu Campur.

Mendengar namanya, sobat tiket tentu paham bahwa bahan dasar yang digunakan dalam menu ini adalah tahu. Bahan utamanya memang cukup sederhana, tapi cita rasanya dijamin bisa bikin kamu ketagihan. Mau coba? 

Cerita di Balik Kenikmatan Tahu Campur 

Sumber: shutterstock.com

Tahu Campur adalah salah satu jenis makanan yang bisa kamu temukan di berbagai kota di daerah Jawa Timur. Resep tahu campur di beberapa daerah di Jawa Timur seperti Lamongan, Malang, dan Surabaya memiliki unsur yang sama, namun memiliki menu pelengkap yang berbeda. 

Misalnya, Tahu Campur yang ada di Surabaya biasanya disajikan dengan Lento atau perkedel kacang tolo, sedangkan Tahu Campur di Malang menggunakan perkedel yang terbuat dari ketela. Meskipun berbeda, cita rasa yang dimiliki Tahu Campur tetap khas dan nikmat untuk disantap. 

Di dalam satu porsi Tahu Campur terdiri dari berbagai bahan seperti yakni tahu goreng, mie, irisan daging lembut, tauge dan irisan perkedel yang disiram dengan kuah petis dan ditambahkan kerupuk sebagai pelengkap. Untuk yang suka makanan pedas, kamu bisa menambahkan sambal yang semakin menambah kenikmatannya. 

Kenikmatan Tahu Campur akan semakin bertambah dengan tambahan lontong atau nasi di dalamnya. Selain nikmat, rasa kenyangnya pun akan bertahan lebih lama. Jika ingin merasakan cita rasa Tahu Campur yang nikmat ini, kamu bisa langsung mengunjungi warung Tahu Campur terdekat

Tahu Campur Legendaris di Malang yang Menggugah Selera

Sumber: shutterstock.com

Meskipun mudah ditemukan di berbagai daerah di Jawa Timur, resep Tahu Campur Malang tetap unik berbeda dari kedai Tahu Campur di kota lain. Selain kuah petis yang rasanya tidak terlalu pekat, irisan ketela atau singkong juga membuat cita rasa Tahu Campur Malang semakin istimewa.

Mencari kedai penjual Tahu Campur di Malang bukanlah perkara sulit. Namun, rasa yang sudah terpercaya bisa kamu temukan di beberapa kedai legendaris yang sudah menjual Tahu Campur sejak lama. Di mana saja sih, tempatnya? Simak informasinya di bawah ini ya!

1. Tahu Campur Jagalan

Alamat:  Jl. Kapt. P. Tendean 1D No. 108, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang

Kedai tahu campur legendaris pertama yang bisa dikunjungi adalah Tahu Campur Jagalan. Di sini, kamu bisa merasakan cita rasa unik dari Tahu Campur berbeda dari resep Tahu Campur lainnya. Cita rasa tak perlu ditanya. Enak! 

Warung Tahu Campur Jagalan kabarnya sudah ada sejak tahun 1974. Karena kenikmatannya, kedai tahu campur ini semakin terkenal dan ramai didatangi pengunjung. Dalam Satu porsi Tahu Campur yang dijual disini, kamu akan menemukan rasa unik perkedel singkong yang semakin menambah kenikmatan rasanya yang luar biasa. 

Bagi sobat tiket yang ingin merasakan kenikmatan Tahu Campur Jagalan, kamu bisa langsung langsung datang ke Jl. Kapt, P, Tendean dari pukul 6 pagi hingga 6 sore. Siap-siap antre panjang ya, karena pengunjung yang datang ke kedai ini cukup banyak. 

2. Tahu Campur Cak Uri

Alamat:  Jl. Mayjen M.T. Haryono No.114, Kecamatan Lowokwaru, Dinoyo, Malang

Jika dilihat dari segi cita rasa, tahu campur yang dijual di kedai Tahu Campur Cak Uri ini tidak jauh berbeda dari kedai lain. Namun, ciri khas yang membedakan kedai ini dengan kedai tahu campur yang lain adalah porsinya. 

Kedai tahu campur yang berada di wilayah Dinoyo ini terkenal karena menyajikan porsi jumbo yang mengenyangkan. Dengan harga murah, kamu bisa menikmati satu porsi besar tahu campur yang lezatnya bukan main. 

Tahu Campur Cak Uri sudah menjadi kegemaran warga Malang sejak tahun 1993. Hingga kini, toko ini masih terus melayani pelanggan yang ingin mencicipi kenikmatan tahu campur malang yang khas dan unik. Bagi sobat tiket yang ingin berkunjung, toko Tahu Campur Cak Uri buka dari jam 10 pagi hingga jam 11 malam.

3. Tahu Campur Sudimampir Cak Sarip

Alamat: Jalan M.T. Haryono Gang 19 RT3 RW6, Dinoyo, Malang

Kedai Tahu Campur satu ini juga sangat legendaris dan terkenal di kota Malang. Banyak pengunjung datang untuk merasakan cita rasa unik tahu campur yang dijual di sini. Selain porsinya yang mengenyangkan, kenikmatan tahu campur semakin bertambah dengan potongan tetelan dan otot yang gurih dan empuk. 

Kedai Tahu Campur Sudimampir Cak Sarip terletak di Jalan MT. Haryono Gang 19, tidak jauh dari Pasar Dinoyo dan Universitas Islam Malang (UNISMA). Untuk sobat tiket yang ingin merasakan kenikmatan tahu campur di kedai ini, silakan datang di jam 3 sore hingga jam 11 malam. 

4. Tahu Campur & Tahu Telor Cak Roen

Alamat: Jl. Kalpataru No. 67, Malang

Ada yang berbeda dari sajian Tahu Campur di kedai satu ini. Tak hanya menjual Tahu Campur dengan kuah petis yang gurih dan bening, kedai ini juga menjual Tahu Telor, makanan khas Jawa Timur yang tak kalah terkenal. 

Setelah kenyang menyantap tahu campur dan tahu tek, hilangkan dahaga dengan berbagai minuman yang menyegarkan. Soal harga tak perlu khawatir, karena semua menu yang ada di kedai ini bisa kamu beli dengan harga yang cukup terjangkau. Nyaman di perut, nyaman juga di kantong. 

Wisata Kuliner di Malang, Perut Kenyang Hati Senang!

Keliling kota sambil mencicipi kenikmatan kuliner khas Malang bisa jadi agenda liburan yang menyenangkan untuk kamu, sobat tiket. Selain tahu campur, kamu juga bisa mampir dan mencicipi Makanan Murah dan Enak di Malang yang nyaman di perut dan aman di kantong. Dari semua rekomendasi tempat makan, kira-kira yang aman yang akan kamu coba duluan?

Setelah puas berkeliling dan mencicipi berbagai makanan khas di kota Malang, ini saatnya mengistirahatkan tubuh di hotel yang nyaman. Mau pesan hotel murah dan prosesnya mudah? Pesan kamar hotel di tiket.com aja! Ada banyak rekomendasi hotel di kota Malang yang tidak hanya nyaman, tapi juga dekat dengan pusat kota dan objek wisata di kota ini. 

Jangan lewatkan juga berbagai promo dan diskon menarik untuk liburan yang lebih hemat. Tunggu apa lagi? Segera unduh aplikasi tiket.com sekarang dan rencanakan liburan seru di kota Malang. Selamat liburan, sobat tiket!