spot kuliner murah di singapura

,

Ingin Kulineran Lezat Tapi Hemat? Cek 5 Spot Kuliner Murah di Singapura Ini!

Siapa bilang kulineran di Singapura selalu mahal dan menguras kantong, sobat tiket? Memang, rata-rata harga makanan di Singapura itu mahal, namun ternyata banyak juga yang lezat tapi ramah di kantong, lho.

Kita masih bisa menemukan banyak spot kuliner murah di Singapura. Tempat-tempatnya pun mudah dijangkau dengan transportasi publik seperti MRT atau bus. Nggak bakal bikin bujet liburan kamu meledak, deh! 

Spot Kuliner Murah di Singapura? Dompet Aman!

Makan enak nggak melulu diidentikkan dengan harga yang mahal, karena kita juga tetap bisa merasakan makanan-makanan enak dengan harga yang pas, tanpa menguras kantong. Mau tahu di mana saja? Ini dia 5 spot kuliner murah di Singapura!

1. Lao Pa Sat

Sumber: Shutterstock.com

Merupakan sebuah pasar kuliner di mana kita bisa menemui banyak gerai makanan khas Melayu, Turki, China, sampai menu vegetarian, Lao Pa Sat adalah hawker centre yang selalu ramai akan pengunjung.

Surganya para penikmat kuliner, nih! Pilihannya pun bisa kita sesuaikan, misalnya makanan halal bagi yang muslim ataupun yang non halal. Untuk yang kangen makanan Indonesia, boleh banget cobain satay nya yang populer di sini.

Kerennya lagi, Lao Pa Sat ini buka setiap hari selama 24 jam penuh lho, sobat tiket. Jadi kalau kamu kelaparan tengah malam, datang ke sini ya untuk memuaskan perutmu!

Rekomendasi makanan: Di Lao Pa Sat, sobat tiket bisa menemukan berbagai macam jenis makanan seperti kebab, masakan India, bakso ikan, tofu, crab stick, dumpling, cheesecake, sampai menu masakan khas Indonesia juga ada. Rata-rata harga makanan yang ada di Lao Pa Sat ini berkisar antara SGD3 – SGD5.

Menuju ke sini: Untuk menuju Lao Pa Sat, sobat tiket bisa menggunakan MRT dan turun di Raffles Place Station, kemudian berjalan kaki sekitar 5 menit menuju Boon Tat Street. Lao Pa Sat berada di ujung jalan Boon Tat.

2. Outram Ya Hua Rou Gu Cha

Sumber: Shutterstock.com

Spot kuliner Outram Ya Hua Rou Gu Cha sudah ada sejak tahun 1973. Tetapi, spot kuliner murah di Singapura yang satu ini khusus bagi kamu yang non-muslim, ya. Hal ini dikarenakan Outram Ya Hua Rou Gu Cha hanya menjual makanan non halal. 

Di sini, kamu bisa merasakan pengalaman makan khas Singapura yang otentik. Jam buka Outram Ya Hua Rou Gu Cha dari jam 7 pagi sampai 3 malam, kecuali di hari Senin yang selalu tutup.

Rekomendasi makanan: Sobat tiket bisa menemukan makanan-makanan enak, mulai dari Bak Kut Teh (Spare Ribs Soup) sampai Braised Pig Trotters. Menu andalan dari Outram Ya Hua Rou Gu Cha adalah Bak Kut Teh seharga SGD8 saja. 

Jika sobat tiket ingin mengganti dagingnya menjadi yang berkualitas premium, hanya perlu perlu menambahkan SGD 2 saja. Rasa kuah Bak Kut Teh yang ringan namun kaya akan rasa membuat pengalaman makanmu di sini akan semakin menyenangkan!

Menuju ke sini: Kamu bisa menggunakan MRT dengan tujuan Tanjong Pagar MRT Station, kemudian turun dan berjalan kaki. Tidak jauh dari stasiun MRT Tanjong Pagar, spot kuliner Outram Ya Hua Rou Gu Cha akan tampan di depan mata.

3. Makansutra Gluttons Bay

Sumber: Shutterstock.com

Menjadi pusat hawker food paling mewah karena berada di pinggir perairan Marina Bay yang terkenal di Singapura. Walaupun begitu, harga makanannya sangat terjangkau! Gluttons Bay buka setiap hari mulai pukul 5 sore sampai jam 2 malam.

Rekomendasi makanan: Di Gluttons Bay ada banyak jenis makanan, namun yang biasanya diincar oleh wisatawan adalah carrot cake, makanan khas Singapura. Harga satu porsi carrot cake-nya hanya SGD4,5.

Potongan tebal carrot cake yang dimasak dengan menggunakan dark soy sauce ini membuat siapa pun yang mencobanya bakal ketagihan. Penasaran kan untuk mencoba?

Menuju ke sini: Cara termudah menuju Gluttons Bay dengan menaiki MRT tujuan Esplanade Station. Kemudian keluar melalui Exit D untuk menuju Esplanade Park, Gluttons Bay berada di Marina Bay District, samping Esplanade Opera House.

4. Xin Yuan Ji

spot kuliner murah di singapura
Sumber: Shutterstock.com

Spot kuliner murah di Singapura yang satu ini berada di kawasan perbelanjaan murah Bugis Street yang terkenal ramai dan tidak pernah sepi wisatawan. Xin Yuan Ji buka setiap hari mulai dari jam setengah 12 siang sampai jam 11 malam

Sobat tiket perlu mengantisipasi jika datang ke Xin Yuan Ji di jam makan siang, karena harus siap mengantre panjang atau bahkan harus siap jika memang tidak mendapatkan kursi.

Rekomendasi makanan: Di Xin Yuan Ji, menu favorit yang paling diincar adalah fish soup-nya! Satu porsi sliced fish soup bee hoon seharga SGD5,8 atau fried snapper fish soup seharga SGD8,9 saja. Jika ingin menyantapnya menggunakan nasi, kamu hanya perlu menambahkan 50 sen.

Menuju ke sini: Naik MRT dengan tujuan Bugis MRT Station, kemudian lanjut berjalan kaki sebentar, maka kamu akan langsung sampai di Xin Yuan Ji.

5. Newton Food Center

Sumber: Shutterstock.com

Apakah kamu salah satu penggema film Crazy Rich Asian? Jika iya, pasti tidak asing dengan spot kuliner murah di Singapura yang satu ini ya, yaitu Newton Food Center!

Tempat ini ada di film saat adegan Rachel Chu dan Nick Young sedang santap malam di Singapura bersama teman-temannya. Sudah terbayang, kan, kalau makanan di hawker centre satu ini lezat banget!

Rekomendasi makanan: Mulai dari Kwee Heng yang menjual ayam Hainan, bebek Teochew, sampai mi goreng Hokkien yang juga muncul dalam film Crazy Rich Asian.

Selain itu, di Newton Food Center kita bisa menemukan Alliance Seafood yang meraih penghargaan Singapore Michelin Guide, lho! Ada juga Heng Carrot Cake, Hup Kee Fried Oyster Omelette, Bee Heng, sampai TKR Satay. Lengkap!

Menuju ke sini: Sobat tiket bisa menggunakan subway atau metro untuk pergi ke Newton Food Center. Namun cara termudah dan paling nyaman menuju Newton Food Center adalah dengan menaiki MRT dengan tujuan Newton Station.

Setelah turun, kamu harus keluar melalui Exit B dan jalan kaki sebentar. Newton Food Center hanya berjarak 200-meter dengan 3 menit berjalan kaki. 

Jalan-Jalan ke Singapura, Nginep di Hotel Bujet yang Nyaman

Sudah lengkap nih list spot kuliner murah di Singapura yang bisa kamu datangi saat berlibur ke Negeri Singa. Nah, biar makin lengkap, segera pesan hotel dengan promo ya agar bujet traveling kamu nggak meledak.

Sebagai rekomendasi, cek 10 hotel keren di Singapura yang cocok untuk bacpacker ya, sobat tiket. Gaya traveling on a budget pun nggak akan bikin kamu ribet karena bisa tetap nyaman dan berkualitas, deh!