Halo Backpacker, Ini 10 Hotel Nyaman di Singapura yang Bikin Kantong Aman!

,

10 Rekomendasi Hotel Nyaman di Singapura yang Bikin Kantong Aman, Cocok untuk Backpacker!

Hotel backpacker di Singapura – Apa yang terlintas di pikiran sobat tiket ketika mendengar istilah ‘backpacker’? Mandiri, suka tantangan, dan hemat! Meski nggak selamanya backpacker itu jalan sendirian, tapi, hemat adalah keharusan. Kalau bisa hemat, kenapa nggak?

Bosan dengan destinasi domestik? Liburan backpacker bisa juga ke luar negeri, contohnya Singapura. Meskipun jadi salah satu kota termahal di dunia, liburan ke sini nggak perlu mahal, kok!

Singapura, Destinasi Tepat untuk Backpacker

Selain dekat dan harga tiket pesawatnya masih terjangkau, banyak juga tempat wisata gratis di Singapura yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari wisata perkotaan hingga wisata alam yang menantang adrenalin.

Biar liburan kamu semakin hemat dan lengkap, carilah akomodasi yang nggak menguras kantong. Di bawah ini ada 10 rekomendasi hotel backpacker di Singapura. Pastinya nyaman banget!

1.  Menginap dan Olahraga di BEAT Sports Hostel

Halo Backpacker, Ini 10 Hotel Nyaman di Singapura yang Bikin Kantong Aman!

Siapa bilang menginap di hostel murah nggak bisa menikmati fasilitas olahraga? BEAT Sports Hostel Singapore menyediakan fasilitas olahraga pingpong, kolam renang outdoor, mesin bola basket, biliar hingga fasilitas gym.

Selain itu, buat sobat tiket yang suka mengisi waktu luang dengan baca buku, di sini ada perpustakaan, lho! Letak hostel ini pun strategis dan dekat beberapa tempat wisata serta pusat perbelanjaan seperti City Square, Mustafa Center dan Sri Srinivasa Perumal Temple.

Jika kamu datang dari Bandara Internasional Changi, kamu bisa sampai ke hostel ini hanya dengan 20 menit perjalanan. Untuk stasiun MRT, jaraknya pun sangat dekat dari Lavender Station dan Farrer Park Station.

Lokasi: 290A, Jalan Besar, Lavender

Cara menuju ke sini: Naik MRT turun di Stasiun MRT Lavender

Rate: Mulai dari Rp. 214.723 / kamar / malam

Reservasi: BEAT Sports Hostel via tiket.com

2. Hotel Nuansa Klasik di Chinatown, Royal Lodge

Seperti kita tahu, Chinatown identik dengan bangunan-bangunan lama yang eksotis. Ingin coba menginap di bangunan bergaya serupa? Berbagai furniture pun cenderung minimalis klasik. Jendela-jendela besar kuno dan pemandangan Chinatown sejauh mata memandang. 

Fasilitas yang ada adalah perpustakaan, snack bar, wi-fi gratis, kamar ber-AC dengan kamar mandi bersama di setiap kamar. Tempat wisata yang dekat dengan Royal Lodge adalah Kuil Sri Mahamariamman, Chinatown dan People’s Park Centre. Cocok untuk wisata budaya!

Lokasi: 66A & 66B, Pagoda Street 059225

Cara menuju ke sini: Naik MRT ke Stasiun MRT Chinatown

Rate: Mulai dari Rp226.000 – Rp801.000 / kamar / malam

Reservasi: Royal Lodge Singapore di tiket.com

3. Tidur dan Sarapan di Gusti BnB

Halo Backpacker, Ini 10 Hotel Nyaman di Singapura yang Bikin Kantong Aman!

Di Gusti BnB, nggak perlu mencemaskan soal sarapan, sobat tiket. Kamar nyaman dan bersih serta sarapan gratis adalah tema yang diusung hostel satu ini, sesuai namanya, BnB, Bed & Breakfast. Tentunya, dengan harga murah dan paling pas untuk ramai-ramai!

Fasilitas hiburan yang ada, perpustakaan, meja biliar dan TV di ruang bersama. Gusti BnB ini dekat dengan City Square Mall, ICA Building dan Lavender Station. Juga dekat ke Universal Studios Singapore, jika sobat tiket ingin bermain wahana di sana.

Lokasi: 30 Penhas Rd, Singapore 208188

Cara menuju ke sini: Naik MRT turun di Stasiun MRT Lavender

Rate: Mulai dari Rp147.234 / kamar / malam

Reservasi: Pesan Kamar di Gusti BnB via tiket.com

4. Bangunan Biru yang Cantik, CUBE Boutique Capsule Hotel

Halo Backpacker, Ini 10 Hotel Nyaman di Singapura yang Bikin Kantong Aman!

CUBE Boutique Capsule Hotel yang berada di Kampong Glam ini, memiliki tampilan luar yang cantik, serba biru dan dihiasi ukiran-ukiran emas. Meski minim fasilitas, namun, CUBE Boutique ini merupakan salah satu hotel paling banyak diminati di kawasan Kampong Glam. 

Desain interiornya bertema urban modern, meski dari luar tampak tua dengan adanya jendela-jendela besar ala bangunan kuno. Dekat dengan Haji Lane dan Masjid Sultan yang berkubah emas. Selain itu, menuju Bugis MRT pun hanya perlu berjalan kaki.

Lokasi: 55 Bussorah St, Singapore 199471

Cara menuju ke sini: Naik MRT turun di Stasiun MRT Bugis

Rate: Mulai dari Rp451.302 / kamar / malam

Reservasi: CUBE Boutique Capsule Hotel di tiket.com 

5. Central 65, Akomodasi Murah dengan Fasilitas Spa

Hotel backpacker di Singapura satu ini cocok banget buat kamu yang ingin santai-santai sambil relaksasi di Spa. Atau ingin duduk-duduk di teras atap? Bisa banget. Ada perpustakaan dan kolam renang juga, lho! Desainnya yang modern pun bikin hotel semakin nyaman.

Akomodasi ini dekat dengan Mustafa Center, Sim Lim Square, City Square Mall dan Sri Veeramakaliamman Temple. Selain itu, menuju kawasan Kampong Glam pun hanya tinggal berjalan kaki jika kamu ingin berfoto keren di mural sepanjang Haji Lane.

Lokasi:134 Jln Besar, Singapore 208852

Cara menuju ke sini: Naik MRT turun di Stasiun MRT Bugis

Rate: Mulai dari Rp268.000 / kamar / malam

Reservasi: Cek Harga dan Pesan Kamar Central 65 Hostel di tiket.com

6. Urban Hostel, Dekat Stadion Nasional Singapura

Hostel murah yang terletak di Geylang ini memang minim fasilitas, hanya ATM dan dekat dengan salon dan minimarket. Namun, untuk backpacker muslim, tidak perlu jauh-jauh ke luar hotel saat jam makan. Di sini tersedia restoran halal maupun non halal.

Kamar bersih, wi-fi gratis, dan jaraknya yang dekat dengan Stadion Nasional Singapura, Bugis serta Mustafa Center, dijamin bikin kamu betah saat menginap di sini. Untuk berkeliling Singapura, kamu bisa menuju ke Aljunied MRT, stasiun terdekat dari hostel.

Lokasi: 69A Lor 27 Geylang, Singapore 388190

Cara menuju ke sini: Naik MRT turun di Stasiun MRT Aljunied

Rate: Mulai dari Rp243.000 / kamar / malam

Reservasi: Urban Hostel Singapore di tiket.com

7. Hostel Bebas Asap Rokok, Rainforest 149 Hostel

Sobat tiket yang nggak suka banget sama asap rokok, Rainforest 149 Hostel ini aman dan pas buat kamu! Hostel ini menawarkan fasilitas anti-rokok dan smoking area tersendiri. Wi-fi, kamar mandi dan sarapan tersedia untuk menambah kenyamanan.

Rainforest 149 Hostel dikelilingi banyak rumah sakit di sekitarnya, seperti National Heart Centre dan Singapore General Hospital. Selain itu, lokasinya juga cukup strategis, hanya berjarak 12 menit berjalan kaki dari MRT Outram Park.

Lokasi: Blk 149 Silat Avenue, #01-64

Cara menuju ke sini: Naik MRT turun di Stasiun MRT Outram Park

Rate: Mulai dari Rp163.328 / kamar / malam

Reservasi: Rainforest Hostel Singapore via tiket.com

8. Met A Space Pod Chinatown, Unik dan Canggih

Sobat tiket, mau coba rasanya tidur di hotel bertema luar angkasa? Ada penawaran menarik nih buat kaum backpacker yang ingin mendapatkan pengalaman menarik tapi kantong tetap aman. Ayo menginap di Met A Space Pod Chinatown!

Tiap kamar berupa kapsul berdekorasi luar angkasa yang modern dan canggih. Keren banget dan tentunya nyaman untuk para pelancong. Salah satu penginapan paling laris di Chinatown nih, sobat tiket!

Lokasi: 46b Smith St, Singapore 058956

Cara menuju ke sini: Naik MRT turun di Stasiun MRT Chinatown

Rate: Mulai dari Rp389.386 / kamar / malam

Reservasi: Met A Space Pod @ Chinatown

9. Bertemakan Angkasa, Met A Space Pod @ Boat Quay

Masih satu konsep dengan Met A Space yang ada di Chinatown, hotel kapsul bertema luar angkasa di Boat Quay juga tidak kalah menarik. Makin spesial, sobat tiket bisa menikmati pemandangan Singapore River dari sini.

Hotel backpacker di Singapura ini menawarkan fasilitas ruang bermain anak, properti bebas rokok hingga sarapan gratis yang variatif. Selain itu, akomodasi ini pun dekat dengan Orchard Road dan Clarke Quay yang hidup di malam hari. 

Lokasi: 51 Boat Quay, Singapore 049840

Cara menuju ke sini: Naik MRT turun di Stasiun Raffles Place

Rate: Mulai dari Rp585.000 /kamar /malam

Reservasi: Met A Space @ Boat Quay via tiket.com

10. Sarapan Ala Inggris Gratis di Gap Year Hostel

Terletak di Jl. Lavender, Gap Year Hostel menawarkan fasilitas sarapan ala Inggris yang bisa sobat tiket nikmati secara gratis. Selain itu, bagi kamu yang backpacker-an sambil curi-curi waktu kerja, di sini ada penyewaan komputer untukmu.

Untuk yang anti asap rokok, pas banget karena hostel ini pun bertema anti-rokok. Para backpacker yang telah menginap di sini memberi review bagus tentang banyaknya ruangan yang bisa dipakai untuk mengobrol. Bisa kenal banyak orang baru, seru banget, kan?

Lokasi: 322 Lavender Street

Cara menuju ke sini: Naik MRT Turun di Stasiun MRT Boon Keng

Rate: Mulai dari Rp183.744 / kamar / malam

Reservasi: Gap Year Hostel Singapore di tiket.com

Backpacker ke Singapura, Jangan Lupa Kulineran!

Setelah pilih hotel backpacker di Singapura, boleh dong sobat tiket memanjakan perut demi top 10 kuliner khas Singapura yang lezat! Tenang, banyak pilihan hawker food yang harganya bikin kantong tetap tersenyum. Selamat backpacker-an ya, sobat tiket!