Sewa Mobil di Lombok

,

Liburan Keliling Lombok? Sewa Mobil Aja! Baca 5 Tips Ini Supaya Kamu Nggak Bingung

Siapa sih yang nggak mau pergi liburan ke Lombok?

Pulau satu ini memang nggak kalah eksotisnya dengan pulau tetangganya, yaitu Pulau Dewata Bali. Deretan pantai cantik di Lombok menjadi salah satu hal yang paling diincar oleh para wisatawan, terutama untuk mengisi feed media sosial. Nggak heran deh, kalau Lombok menjadi destinasi favorit untuk berlibur.

Mau backpacker sendirian? Bisa banget dong! Pulau ini emang cocok untuk kamu yang hobi berpetualang. Ajak teman-teman liburan bareng? Wah, jelas lebih seru! Apalagi, banyak tempat wisata Lombok tersembunyi yang belum banyak orang tahu.

Menjelajahi tempat-tempat baru memang lebih asyik kalau bareng teman-teman. Nggak cuma bikin kamu merasa lebih aman, tapi juga bikin kamu punya kesempatan untuk ciptakan momen berkesan seumur hidup bersama dengan mereka.

Nah, sobat tiket yang mau menjelajah tempat wisata tersembunyi di Lombok, sewa mobil di Lombok bisa jadi pilihan terbaik, lho. Apalagi, ada beberapa tempat wisata yang sulit dijangkau dengan transportasi umum.

5 Tips Sewa Mobil di Lombok, Supaya Liburan Jadi Nyaman

Sobat tiket, setuju nggak sih, kalau saat liburan bareng teman-teman, sewa mobil memerlukan pos pengeluaran khusus? Dengan sewa mobil, kamu dan teman-teman bisa patungan deh untuk membayar biaya sewa mobil yang dibutuhkan.

Keliling Lombok Bersama Teman
Sumber: Shutterstock.com

Namun, kamu juga harus cermat ya, sobat tiket, dalam mencari jasa rental mobil yang tepat. Jangan sampai, kamu salah pilih jasa rental dan akhirnya liburan jadi kacau. Supaya terhindar dari risiko tersebut, baca dulu yuk 5 tips penting sebelum sewa mobil di Lombok berikut ini!

1. Pesan Sebelum Berangkat ke Lombok

Jasa sewa mobil memang seringkali tidak bisa di pesan secara mendadak ya, sobat tiket. Jadi, ada baiknya jika kamu memesan sewa mobil di Lombok beberapa hari sebelum keberangkatan. Hal ini untuk meminimalisir kemungkinan buruk yang akan terjadi, dan membuat liburan kamu berjalan kurang baik.

Sewa mobil di Lombok di tiket.com, bisa kamu pesan mulai dari H-1 sebelum keberangkatan lho. Tentunya sangat memudahkan kamu banget kan, sobat tiket?

Setelah berhasil pesan tiket pesawat dan hotel, kamu juga bisa sekalian pesan mobil untuk mengantarmu berkeliling selama di Lombok. Jangan lupa siapkan itinerary selama di Lombok. Jadi, ada bayangan deh soal sewa mobil yang kamu butuhkan. Seperti tujuan wisata, jangka waktu, jumlah penumpang, dan banyaknya barang yang akan kamu bawa.

2. Pilih Sewa Mobil dengan Sopir

Ini kunjungan pertama kamu ke Lombok? Pilih sewa mobil dengan sopir jelas lebih aman dibandingkan lepas kunci. Sekalipun ada temanmu yang mungkin pernah ke Lombok, hal ini tentu tidak bisa dijadikan jaminan kalau mereka hafal jalanan di sana.

Daripada membuatmu gambling, sewa mobil lengkap dengan sopir jadi pilihan yang paling tepat, lho. Apalagi, kamu juga akan mendapatkan banyak keuntungan dengan menggunakan jasa sewa mobil ini.

Pertama, sopir mobil sewaan bisa berperan sebagai tour guide. Mungkin kamu memang memiliki referensi dari berbagai sumber mengenai tempat wisata favorit di Lombok. Namun, mendapat penjelasan langsung tentang sejarah atau tentang tempat wisata dari warga lokal pasti lebih akurat kan, sobat tiket?

Kedua, kamu nggak perlu pusing soal kapan harus isi BBM, dan mencari letak SPBU terdekat. Di tiket.com, kamu bisa pilih jasa sewa mobil dengan paket yang sudah termasuk sopir dan BBM.

Kamu perlu konfirmasi dulu pada pengelola untuk memastikan hal ini. Sebagai contoh, untuk durasi sewa 12 jam dan pemakaian dalam kota, kamu harus merogoh kocek minimal Rp100.000 untuk BBM. Biaya BBM tambahan berlaku kalau tujuanmu keluar kota.

Ketiga, yang pasti sih kamu nggak akan pusing baca Google Maps lagi ya, sobat tiket! Belum lagi kalau ada kendala mengenai sinyal yang nggak stabil saat memasuki wilayah pelosok Lombok. Cukup dengan duduk manis, kamu bisa menuju tempat yang kamu inginkan.

Kamu juga jadi bisa menikmati perjalanan bersama teman-teman sambil ngobrol-ngobrol cantik deh. Liburan bebas drama? Pastinya dong!

3. Sesuaikan dengan Bujet

Sobat tiket, tips ini nggak kalah penting untuk dicatat. Kisaran harga sewa mobil dengan sopir dimulai sekitar Rp200.000 untuk 12 jam. Namun, kamu juga harus mempertimbangkan beberapa hal, antara lain durasi sewa, tujuan, jenis mobil, dan sudah termasuk BBM atau belum.

Semua faktor itu akan berpengaruh pada besaran bujet yang kamu anggarkan untuk pos sewa mobil. Sisihkan juga dana ekstra untuk pengeluaran tidak terduga terkait sewa mobil. Seperti parkir, biaya overtime, uang makan, dan tip sopir.

Satu hal yang pasti, semakin baru jenis atau tahun mobil yang kamu sewa, biasanya biaya sewa juga semakin tinggi. Begitu juga dengan kapasitas penumpang yang bisa ditampung mobil.
Jangan sampai kamu salah memperhitungkan soal jumlah penumpang ya, sobat tiket. Apalagi, kalau kamu berniat bertualang di Pulau Lombok.

Salah pilih mobil karena terlalu sempit, berisiko bikin perjalananmu jadi tidak nyaman. Males banget nggak sih kalau harus sempit-sempitan jarak tempuh perjalanan mencapai 2-3 jam menuju tempat wisata?

4. Komunikasikan Rute dengan Sopir

Meskipun kamu hanya perlu memberitahu tempat yang ingin dituju, bukan berarti kamu nggak perlu mengkomunikasikan rute dengan sopir ya, sobat tiket. Pasalnya, tempat wisata di Lombok memiliki jarak tempuh yang lumayan jauh dari pusat kota Mataram atau bandara.

Sebagai contoh, kamu ingin pergi ke Desa Sembalun. Waktu tempuh ke Sembalun dari bandara sekitar 2,5 jam hingga 3 jam! Maka sebaiknya, buat kamu yang ingin sewa mobil keliling Lombok disarankan untuk mengambil rute perjalanan yang searah.

Misalnya, hari pertama kamu bisa berkunjung ke kawasan Pantai Kuta dan sekitarnya. Dari Pantai Kuta, kamu bisa langsung bertolak ke Pantai Tanjung Aan, Pantai Seger, Desa Sade, dan Desa Sukarara.

Jadi, sebelum berangkat, sebaiknya diskusikan terlebih dahulu dengan sopir ya. Ke mana saja tujuanmu hari ini. Apakah memungkinkan untuk mencapai beberapa tempat sekaligus atau langsung menuju tempat mana yang paling ingin kamu datangi.

Namanya saja liburan, sesekali nggak sesuai rencana boleh-boleh saja. Lebih penting lagi bagaimana kamu dan teman-temanmu bisa bersenang-senang di liburan ini.

5. Buka tiket.com Aja!

Daripada kamu bingung cari rekomendasi jasa sewa mobil keliling Lombok, buka tiket.com aja! Cukup ketik lokasi penjemputan kamu di Lombok, tanggal penjemputan, durasi sewa, dan jumlah mobil.

Dalam sekejap, deretan jasa sewa mobil terpercaya di Lombok akan muncul deh.
Kamu tinggal pilih sewa mobil yang sesuai dengan bujet, jumlah penumpang, dan jenis mobil yang kamu butuhkan.

Bahkan, bukan cuma mudah dan praktis, kamu bisa memperoleh fasilitas mumpuni dengan pelayanan terbaik. Mulai dari sopir, bensin, biaya parkir atau tol, hingga gratis air mineral.

Serunya lagi, sobat tiket bisa juga sewa mobil di berbagai daerah di Indonesia lho. Berbagai jenis pilihan kendaraan tersedia dan siap menemani perjalanan kamu bersama teman atau keluarga.

Ke mana pun kamu pergi, sewa mobil dengan aplikasi tiket.com bakal bikin liburan kamu lebih praktis dan mudah!

Jangan lupa, cek juga 7 tempat wisata di Lombok yang paling wajib dikunjungi sebagai tambahan referensi liburan kamu di Lombok bersama teman-teman. Ayo, ajak teman-teman kamu untuk liburan ke Lombok sekarang juga!