Destinations in Lombok

,

7 Tempat Wisata di Lombok yang Paling Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Lombok – Terletak di sebelah timur dari Pulau Bali, Lombok juga menawarkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan untuk kamu nikmati. Di pulau ini ada banyak sekali pilihan destinasi yang bisa kamu kunjungi.

Nah, tiket.com di sini hadir untuk membantu kamu memilih destinasi di Lombok mana saja yang wajib kamu kunjungi. Mungkin kunjungan kamu ke pulau ini terbatas waktu, untuk itu kamu perlu datang ke beberapa tempat di bawah ini untuk bisa menikmati Lombok dengan maksimal.

Wisata Lombok yang Harus Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

Cara termudah untuk datang ke Pulau Lombok adalah dengan menggunakan pesawat di mana nanti kamu akan mendarat di Bandara Internasional Lombok. Dan cara termurah untuk pesan tiket pesawat adalah dengan menggunakan aplikasi tiket.com.

Baiklah, tanpa berlama-lama mari kita langsung simak daftar tempat wisata di Lombok yang wajib banget kamu kunjungi. Semua tempat ini harus banget masuk ke dalam itinerary kamu selama di Lombok.

1. Kepulauan Gili

Tempat Wisata di Lombok

Ada tiga pulau surga yang jaraknya hanya sekitar 20 menit dari Lombok menggunakan perahu. Ketiga pulau tersebut termasuk ke dalam Kepulauan Gili yang antara lain adalah Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air.

Ketiga tempat tersebut sangat populer sebagai tempat untuk menyelam di kalangan para turis, baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara. Tak hanya itu, ketiga pulau tersebut juga sangat cocok bagi kamu yang ingin bersantai menikmati suasana laut yang tenang.

2. Gili Air

Gili Air adalah pulau terbesar kedua dari bagian Kepulauan Gili. Kalau kamu ingin mencari tempat yang lebih sunyi, untuk bersantai sambil berjemur matahari, maka kamu bisa datang ke Gili Air.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya juga bahwa Gili Air adalah tempat yang cocok kalau kamu ingin mencoba olahraga air seperti menyelam.

Kehidupan bawah laut di Gili Air sangat indah berupa taman karang yang cantik dan kamu bisa juga melihat penyu yang berenang di habitat aslinya.

3.Gili Trawangan

Gili Trawangan bisa dibilang adalah tempat wisata di Lombok yang paling berkembang. Tetapi perkembangannya belum terlalu modern seperti Bali, walaupun kini sudah banyak akses jalan baru yang memudahkan transportasi.

Hiburan yang bisa kamu temukan di Gili Trawangan kebanyakan adalah tempat makan yang ditemani dengan musik. Dengan kata lain, di sini adalah tempat yang cocok kalau kamu ingin berpesta bersama teman-teman.

Di sini juga ada pantai yang bisa kamu kunjungi untuk sekadar bersantai atau mencoba olahraga air yang menantang seperti snorkeling atau diving. Air lautnya sangat jernih sehingga kamu bisa melihat banyak kehidupan laut yang keren.

4. Gili Meno

Gili Meno adalah pulau terkecil di antara kedua saudaranya yang lain di Kepulauan Gili Lombok. Tempat ini cocok dijadikan pilihan jika kamu liburan ke Lombok bersama keluarga tercinta.

Tak hanya itu, Gili Meno juga bisa dijadikan sebagai destinasi liburan yang romantis bersama pasangan, baik itu kamu bermain di sepanjang pantai atau snorkeling dan memandangi kehidupan bawah laut yang spektakuler.

5. Gunung Rinjani

Dengan ketinggian yang mencapai 3.726 meter di atas permukaan laut, Gunung Rinjani menjadi gunung berapi tertinggi kedua yang ada di Indonesia setelah Gunung Kerinci. Memang tak cukup sehari untuk bisa mencapai puncak gunung ini.

Bagi kamu yang baru pertama kali mendaki gunung, ada banyak pemandu yang siap menuntun kamu naik gunung ini. Di gunung ini kamu bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah seperti Danau Segara Anak.

Kemudian di puncak Gunung Rinjani, kamu bisa menikmati pemandangan keseluruhan pulau dari ketinggian, begitu juga dengan pemandangan Gunung Agung di Bali yang ada di kejauhan. Pemandangan sunrise di sini juga tak kalah menakjubkan.

6. Senggigi

Jumlah turis yang datang ke Lombok tidak sebanyak jumlah turis yang datang ke Bali. Oleh karena itu Lombok masih punya banyak simpanan tempat yang masih bersih, seperti Pantai Senggigi.

Pantai Senggigi juga menjadi tempat wisata di Lombok yang paling populer. Meskipun demikian, tempat ini masih sangat alami dan kamu tidak akan menemukan banyak fasilitas yang tersedia. Seperti sebuah tempat terpencil, atau surga yang tersembunyi.

Tapi tenang saja, kamu tetap bisa menemukan beberapa tempat makan dan juga hotel di sekitar tempat tersebut. Tempat ini sangat cocok kalau kamu ingin menikmati suasana tenang dan santai sambil memandangi lautan.

7. Kuta Lombok

Jangan salah ya, sobat tiket, di Lombok ada juga kawasan yang namanya Kuta seperti yang ada di Bali. Dua hal yang membedakan kedua tempat tersebut adalah Kuta di Lombok memiliki suasana yang lebih tenang dan ukuran yang lebih kecil.

Untuk bisa menjelajah Kuta Lombok, kamu bisa menggunakan motor atau sepeda yang disewakan di sekitar area tersebut.

Kuta Lombok adalah tempat yang cocok kalau kamu ingin menikmati pantai sambil berjemur di pasirnya yang halus. Jangan lupa juga untuk memesan es kelapa yang dijual di pinggir pantai untuk melengkapi harimu.

Kalau kamu datang ke Lombok hanya beberapa hari saja, maka kamu bisa datangi tempat wisata yang sudah disebutkan di atas tadi. Pastinya di sana kamu bisa menikmati suasana Pulau Lombok yang sesungguhnya. Pulang dari Lombok jangan lupa beli oleh-oleh khas di sana ya.