Oleh-Oleh Khas Lombok

, ,

7 Oleh-Oleh Khas Lombok Kekinian

Oleh-Oleh Khas Lombok – Berkunjung ke suatu tempat, memang nggak lengkap rasanya kalau belum berburu oleh-oleh khasnya. Kamu pasti setuju juga kan, Sobat Tiket untuk membelikan oleh-oleh khas dari kota atau daerah tersebut sebagai buah tangan untuk keluarga dan kerabat?

Salah satu kota yang memiliki banyak oleh-oleh khas adalah Pulau Lombok. Oleh-oleh Lombok yang beragam ini membuat kamu nggak perlu pusing-pusing mikirin harus beli apa sebagai buah tangan. Mulai dari oleh-oleh khas Lombok yang tradisional berupa handmade, sampai yang kekinian juga ada lho, Sobat Tiket. Kamu bisa menyesuaikannya sesuai dengan apa yang kamu inginkan atau butuhkan.

Biasanya, untuk kamu yang menyukai sesuatu yang bersinggungan dengan ethnic, maka hasil karya kerjainan tangan dari masyarakat asli Lombok ini bisa menjadi pilihan terbaik. Nah, kalau kamu yang lebih menyukai makanan atau cemilan, kamu bisa juga memilih oleh-oleh khas Lombok berupa makanan khas Lombok. Ini dia nih, Sobat Tiket, 7 oleh-oleh khas Lombok yang bisa kamu beli sebagai buah tangan untuk keluarga atau kerabat!

7 Oleh-Oleh Khas Lombok Kekinian

  1. Madu Sumbawa

Madu asal Sumbawa ini emang terkenal banget bagus nya sih, Sobat Tiket. Jadi, nggak jarang kalau banyak wisatawan yang akan mencari oleh-oleh khas Sumbawa satu ini. Meskipun khas Sumbawa, tapi madu ini tetap banyak dijual di berbagai toko oleh-oleh khas Lombok kok. Madu Sumbawa juga terkenal memiliki 2 jenis nih, Sobat Tiket, yaitu madu berwarna kuning kecokelatan dan madu putih yang berkembang biak di dekat sarang burung walet.

Oleh-Oleh Khas Lombok - Madu sumbawa

Oleh-oleh Lombok ini memang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai pernyakit lho, Sobat Tiket. Apalagi, Madu Sumbawa memang benar-benar madu asli tanpa campuran bahan apapun. Kamu juga pasti tau kan, kalau madu memang baik untuk kesehatan juga. Jadi, kamu bisa memilih Madu Sumbawa sebagai oleh-oleh khas Lombok deh, Sobat Tiket.

  1. Dodol Rumput Laut

Selain pesona alamnya yang indah, Lombok juga terkenal dengan budidaya rumput lautnya lho, Sobat Tiket. Nah, salah satu hasil dari pembudidayaan rumput laut yang ada di Lombok ini adalah Dodol Rumput Laut. Oleh-oleh khas Lombok satu ini cocok banget buat Sobat Tiket yang suka ngemil. Yep, makanan ringan khas Lombok ini pas banget dijadikan sebagai cemilan saat bersantai.

Oleh-Oleh Khas Lombok - Dodol

Apalagi, Dodol Rumput laut juga memberikan banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh. Jadi, kamu tetap bisa ngemil sehat deh, Sobat Tiket.

  1. Kain Songket / Tenun Sasak

Oleh-Oleh Khas Lombok - Kain songket

Oleh-oleh khas Lombok ini memang menjadi oleh-oleh yang paling diminati oleh para wisatawan, terutama wisatawan asing. Karena, Kain Songket dan Kain Tenun Sasak menjadi oleh-oleh khas yang paling menggambarkan Pulau Lombok. Tidak hanya motifnya yang bagus dan cara pembuatannya yang unik, tapi Kain Songket dan Kain Tenun Sasak tidak bisa di temui di tempat lain selain di Lombok. Sehingga, oleh-oleh satu ini menjadi oleh-oleh yang bersifat eksklusif dan juga mewah. Tidak hanya berupa kain mentah, tapi disini kamu juga bisa menemukan Songket yang sudah menjadi kemeja, kain Panjang, syal, dan kerudung.

  1. Permen Susu Kuda Liar

Oleh-Oleh Khas Lombok - Permen Susu Kuda Liar

Satu lagi makanan ringan khas Lombok yang bisa kamu jadikan oleh-oleh karena tidak bisa ditemui selain di Lombok. Permen Susu Kudah Liar atau Kerbau Liar menjadi oleh-oleh makanan ringan khas Lombok yang bisa dijadikan buah tangan untuk keluarga. Permen ini bisa menjadi opsi untuk kamu yang tidak ingin repot membeli Susu Kuda Liar yang berat. Nah, untuk para backpacker yang ingin tetap membawa buah tangan, oleh-oleh khas Lombok murah ini bisa kamu pilih.

  1. Kalung Mutiara

Oleh-Oleh Khas Lombok - Kalung Mutiara

Selain terkenal akan pembudidayaan rumput laut, Lombok juga terkenal akan pembudidayaan Mutiara nya lho, Sobat Tiket. Kamu mau memberikan oleh-oleh yang nggak biasa? Berarti kamu harus banget beli Mutiara khas Lombok ini sebagai pilihan oleh-oleh untuk orang terkasih. Mutiara di Lombok juha memiiki beberapa pilihan warna lho, Sobat Tiket. Seperti emas, perak, merah muda, hingga hitam. Harga yang ditawarkan juga bervariasi, mulai dari Rp15.000-Rp500.000 per butirnya.

  1. Kopi Lombok

Oleh-Oleh Khas Lombok - Kopi Lombok

Untuk pecinta kopi, kamu harus banget cobain kopi lokal khas Lombok yang memiliki cita rasa khas. Menikmati kopi hangat saat pagi atau malam hari memang menjadi kegiatan yang biasa dilakukan oleh kebanyakan orang. Nah, kamu bisa memilih Kopi Lombok sebagai pilihan oleh-oleh untuk keluarga atau teman-teman kamu. Kopi Lombok ini biasanya disajikan dalam kemasan dan berupa bubuk kok, Sobat Tiket. Jadi, kamu tinggal menyeduhnya saja, lebih praktis.

  1. Abon Ikan Marlin

Oleh-Oleh Khas Lombok - Abon Ikan asin

Mendengar kata abon, yang terlintas pertama kali pastilah abon dari olahan daging sapi atau daging ayam. Tapi Sobat Tiket, Lombok punya yang berbeda nih, yaitu Abon Ikan. Abon Ikan Merlin ini diperkaya dengan kandungan DHA dan Omega 3 lho, yang pastinya baik untuk perkembangan otak pada anak. Dengan adanya abon ikan ini, tentu jadi mempermudah para orangtua yang memiliki anak-anak tidak suka mengonsumsi ikan. Cocok banget deh untuk dijadikan oleh-oleh.

Kamu lagi di Surabaya? Ini dia Oleh-Oleh Khas Surabaya yang wajib kamu beli.

Terbang ke Lombok, jangan lupa pesan tiket pesawat online ke Lombok di tiket.com ya!