Spot Melihat Sunset Lombok
Sumber: Shutterstock

,

4 Spot Terbaik Melihat Sunset di Lombok, Keindahannya Bikin Terpana!

Spot Melihat Sunset di Lombok – Siapa sih yang nggak kenal dengan Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat? Keindahan alamnya yang eksotis membuat pulau ini kian terkenal di mata dunia. Melihat perpaduan indahnya alam liar dari hutan dan pantainya yang masih belum terjamah menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Terutama bagi sobat tiket penyuka sunset dan sunrise.

Lombok memang selalu termasuk ke dalam list destinasi wisata favorit para turis. Tak hanya pantai dan lautnya saja yang memikat. Destinasi seperti Bukit Malimbu atau Pantai Tanjung Aan kini menjadi semakin terkenal dan digemari.

Pegunungan dan padang rumput di taman nasionalnya menawarkan pesona yang menawan. Kawasan Gunung Rinjani yang tersohor dengan payung awannya itu menyuguhkan panorama yang cantik bagi para pendaki. Belum lagi pemandangan dasar lautnya yang membuat takjub.

Berbagai ketersediaan obyek wisata yang ada membuat banyak wisatawan berkunjung ke Lombok. Entah itu untuk snorkeling, surfing, maupun hiking di beberapa pantainya. seperti Pantai Kuta Lombok, Gili Trawangan, Pantai Selong Belanak, dan Pantai Senggigi.         

Bahkan, saat ini Desert Point Lombok (Bangko-Bangko) sudah dinobatkan menjadi salah satu dari 10 spot surfing dengan ombak paling ganas versi International Surfing Association lho, sobat tiket.

Nah, bagaimana dengan kamu, sobat tiket? Sudah pernah berkunjung ke Lombok? Atau ketagihan mau datang lagi, dan penasaran mau ke 4 spot melihat sunset di Lombok?

Supaya anti ribet dan lebih mudah, yuk atur perjalananmu dengan tiket.com. Pesan tiket pesawat ke Lombok sekarang juga di tiket.com. Dapatkan pengalaman liburan yang seru nan menyenangkan!

4 Spot Favorit untuk Menikmati Sunset

Sunsets are proof that no matter what happens, every day can end up beautifully. Indahnya momen sunset kerap menginspirasi banyak orang. Entah dinikmati dari tepi pantai atau di atas bukit, langit memerah yang romantis selalu berhasil membuat mata terpana dan terpesona. Sehingga banyak wisatawan yang sekadar berkunjung ke Lombok untuk menikmati terbit atau tenggelamnya matahari.

Ada banyak spot menarik, lho, untuk menikmati sunset di Lombok. Kalau kamu pecinta sunset dan sedang hendak mengatur perjalanan, tiket.com punya beberapa rekomendasi tempat mana saja yang paling pas untuk menikmati tenggelamnya sang surya.

1. Bukit Malimbu  

Spot Melihat Sunset Lombok - Bukit Malimbu
Sumber: Shutterstock.com

Salah satu tempat terfavorit untuk melihat sunset di Lombok adalah Bukit Malimbu. Bukit yang free entry ini tampak megah menjulang di pesisir Pantai Malimbu. Dari Pelabuhan Lembar Lombok, spot yang memukau ini dapat diakses setelah berkendara kurang lebih dua jam.

Berada di Desa Malaka, Kecamatan Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, ruas jalan besar di pinggir pantainya kerap digunakan untuk rute balap sepeda tingkat internasional. Selain perbukitan dengan view yang mencengangkan, Pantai Malimbu terkenal dengan ombak lautnya yang tenang.

Meski begitu, kebanyakan pengunjung lebih suka menikmati keindahan wilayah yang hijau dan murni ini dari atas bukit. Kamu bisa bersiap menikmati keindahan senja dan sunset mulai jam 5 sore dari atas bukit. Siap-siap untuk menyaksikan cantiknya matahari senja di langit merah yang memantulkan bayangan di permukaan laut yang keperakan ini ya, sobat tiket!

2. Pantai Selong Belanak

Spot Melihat Sunset Lombok - Pantai Selong Belanak
Sumber: Shutterstock.com

Pantai Selong Belanak juga menjadi spot ideal untuk menikmati sunset. Terletak di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, konon pantai ini paling digemari turis asing untuk liburan musim panas mereka. Jadi jangan heran jika misal kamu berkunjung di bulan Juni, Juli dan Agustus, ada banyak wisatawan mancanegara asal Eropa yang singgah ke sini.

Dijuluki sebagai mutiara tersembunyi di kawasan Sunda Kecil, Pantai Selong Belanak bisa dicapai dengan berkendara kurang lebih 30 menit dari Bandara Internasional Lombok. Dari hotel terdekat kawasan Senggigi dan Mataram, pantai ini berjarak tempuh sekitar 1,5 jam. Ada pun dari Kota Mataram, jarak tempuhnya mencapai 49 km dan memakan waktu berkendara selama 2 jam.

Perpaduan ombak yang tenang dengan lautnya yang dangkal membuat pantai ini menjadi tempat yang tepat untuk belajar berselancar bagi segala usia. Sementara itu, karakter alam sekitar yang masih tradisional membuat turis asing menyebut Selong Belanak sebagai Pantai Hawaii. Bisa jadi karena di area pesisirnya, terdapat banyak payung dan kursi malas milik para pemilik warung di sekitar.

Menjelang senja, kamu bisa menikmati pemandangan yang luar biasa saat matahari tenggelam. Landskapnya yang berbentuk tapal kuda, ditambah dengan perbukitan yang memeluk bentangan teluk membuat semakin indah suasana petang.

3. Tanjung Aan

Sumber: Shutterstock.com

Tanjung Aan merupakan salah satu pantai yang terletak di Desa Kuta Lombok, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Tanjung Aan cukup berdekatan dengan Pantai Kuta Lombok, jaraknya hanya sekitar 3 km saja. Sedangkan dari Kota Mataram, Tanjung Aan dapat dicapai dengan jarak tempuh kurang lebih 75 km. Selama berkendara 1,5 jam, kamu bisa start dari Mataram ke Cakranegara, ke Kediri, lalu ke Praya, Batunyale, Sengkol, Rambitan, Sade, Kuta, dan akhirnya sampailah di Tanjung Aan.

Pantai ini tak hanya terkenal oleh legenda Putri Mandalika, tapi juga karena hamparan pasirnya yang memiliki tekstur unik seperti butiran merica. Pasir di Tanjung Aan terbentuk dari fosil-fosil karang dari pinggir pantai. Kalau sobat tiket terus berjalan ke arah perbukitannya, akan terasa perbedaan tekstur pasirnya yang lebih lembut di sana.

Selain cocok untuk berburu sunset senja, kamu bisa berenang dan snorkeling terlebih dahulu di siang harinya. Menjelang petang, air laut akan naik sehingga menjadi timing yang tepat untuk berselancar atau sekadar berjalan-jalan di sekitar pantai.

Nah, barulah sesudahnya kamu bisa menikmati suasana romantis senja di sana. Biar lebih mantap, pesona terbenamnya sang surya bisa dilihat dari atas ketinggian. Kamu bisa mendaki salah satu bukit, yaitu Bukit Merese. Bisa dipastikan, spot ini ibarat surga buat kamu para pecinta fotografi dan senja.

4. Gili Trawangan

Sumber: Shutterstock.com

Pesona Gili Trawangan yang indah seolah berhasil membius para turis lokal dan mancanegara untuk singgah. Selain masyarakatnya yang ramah, rangkaian kuliner yang tersedia dengan berbagai macam pilihan juga murah meriah dan menyenangkan. Tak hanya penyuka scuba diving saja, para pemburu sunset juga nyaman untuk kembali datang ke pulau yang mungil ini.

Berada di Lombok Barat, Gili Trawangan merupakan pulau terjauh dari ketiga Gili. Pulau yang kini makin nge-hits ini punya beberapa spot tersendiri untuk menyimak golden sunset. Yang pertama dan merupakan favorit para wisatawan, letaknya berdekatan dengan ayunan ikonik terkenal di Sunset Bar.

Spot terbaik kedua untuk melihat langit merah keemasan adalah di dermaga. Keseluruhan lanskap yang indah ditambah hamparan pasir putih dan biota lautnya yang sehat akan menambah agung pemandangan yang tersaji. Ketiga, kamu bisa menghabiskan senja dari Sunset Point Beach Club. Sebagai bonus, panorama para wisatawan yang berkuda juga kerap terlihat di kawasan beach club and resort ini.

Nikmati Keindahan Golden Sunset di Tanah Lombok    

Penasaran, kan, menikmati beautiful sunset dari spot cantik di Lombok? Makanya sobat tiket, yuk pesan tiket pesawat dan booking hotel dari tiket.com sekarang juga! Nikmati perjalanan menyenangkan ke Tanah Lombok dan abadikan momen indahnya golden sunset yang cantik dari sini.

Buat sobat tiket yang masih ingin bertualang lebih lama di kawasan Lombok, cek juga 8 Pantai di Lombok Terbaik yang available banget untuk memuaskan rasa penasaranmu. Selamat berlibur!