Restoran Kampung Daun Bandung

,

Restoran Kampung Daun Bandung, Tempat Makan dengan Konsep Wisata Alam

Berkunjung ke Bandung memang paling asyik kalau merasakan keindahan alam dan kesejukan udara. Apalagi, untuk melepas penat dari kegiatan sehari-hari. Seakan memberikan relaksasi pada pikiran dan tubuh.

Mencicipi kuliner di Bandung merupakan kegiatan favorit lain ketika berkunjung ke kota ini. Namun, kalau bisa sekalian berwisata alam, kenapa tidak? Maka, kunjungilah Restoran Kampung Daun. Selain perut kenyang, pemandangan di sini akan memanjakan mata sobat tiket. Simak ulasan berikut untuk informasi lebih lanjut, ya!

Mengenal Restoran Kampung Daun

Sumber: Shutterstock

Restoran Kampung Daun merupakan tempat wisata kuliner, alam, bahkan budaya. Sebelum berdiri rumah makan, dulu merupakan hutan lebat dan perbukitan. Diapit pula oleh Desa Cigugur dan Cihideung.

Setelah melalui proses pembangunan, tahun 1999 tempat makan ini mulai beroperasi. Saat itu, hanya terdapat empat saung dan hanya tersedia dua menu yaitu poffertjes dan serabi. Menjadi favorit pengunjung, Kampung Daun pun tetap eksis serta mengalami perkembangan pesat.

Berlokasi di dataran tinggi, kecantikan khas pegunungan dan udara segar dapat ditemukan di Kampung Daun. Agar kesan tradisional semakin terpancar, penerangan saat malam tidak hanya bersumber dari lampu, melainkan lentera serta obor.

Akses Menuju Restoran Kampung Daun

Restoran Kampung Daun berlokasi di Jl. Sersan Bajuri nomor 88, kompleks Vila Triniti blok RR1. Akses menuju tempat ini cukup mudah. Aku bisa menempuh perjalanan dengan kendaraan pribadi atau transportasi umum.

Kalau sobat tiket berangkat dari arah Jakarta, arahkan kendaraanmu menuju Jl. Subang. Untuk menemukan Jl. Sersan Bajuri, beloklah ke kiri. Dari Terminal Ledeng, berarti Restoran Kampung Daun akan segera sobat tiket jumpai.

Fasilitas Restoran Kampung Daun

Sumber: Shutterstock

Bersantap di sini akan memberikan kepuasan tersendiri. Selain menyediakan beragam menu, konsep saung sangat mencerminkan kesan tradisional. Kelebihan ini pun didukung oleh fasilitas-fasilitas sebagai berikut:

  1.     Lahan parkir luas
  2.     Kamar mandi
  3.     Vila di sekitar restoran
  4.     Gallery outlet untuk membeli oleh-oleh
  5.     Panggung hiburan
  6.     Permainan tradisional seperti congklak

Daftar Menu di Restoran Kampung Daun

Sebagai tempat wisata kuliner, Restoran Kampung Daun menyediakan beragam menu, dari makanan tradisional sampai barat. Berikut daftar lengkap untuk sobat tiket. Sebelum berkunjung ke sini, lebih baik melihat dan mempertimbangkan terlebih dahulu, karena bisa dipastikan akan membuat bingung.

1. Cemilan

Sebelum menyantap makanan utama, paling asyik dibuka oleh cemilan. Restoran Kampung Daun menyediakan kembang gula, dodol, gulali, dan berbagai jajanan tradisional lain. Tidak berlebihan ya kalau tempat makan ini merupakan wisata budaya, karena dapat mengenalkan khazanah kuliner nusantara ke anak-anak.

Kalau kamu menginginkan cemilan bercitarasa gurih, kamu bisa memesan makanan khas Jawa Barat seperti cireng dan batagor. Lengkap deh, kamu bisa menjajal yang tidak biasa ditemukan di tempat lain.

2. Makanan Tradisional

Berwisata kuliner di sebuah kota tidak akan cukup menghabiskan waktu satu hari. Kalau kamu berkunjung ke Restoran Kampung Daun bersama keluarga atau teman-teman, hal tersebut sangat memungkinkan. Karena, di sini menyediakan aneka makanan khas Jawa Barat. Jadi, setiap orang bisa memesan satu menu, lalu mencicipi. Menarik, bukan?

Bagi kamu pecinta olahan nasi seperti liwet dan timbel, bersantap di sini merupakan pilihan tepat. Makanan khas Jawa Barat lain yang tersedia pun terbilang lengkap. Bahkan, ada juga kuliner dari daerah lain, misalkan Soto Betawi, Udang Bakar Jimbaran, bahkan Tongseng Kambing.

3. Makanan Barat

Konsep Restoran Kampung Daun sebagai wisata kuliner semakin diperkuat dengan menu makanan barat yang tersedia. Di sini kamu dapat menemukan aneka steak, lasagna, pizza, dan beberapa pilihan lain.

4. Minuman

Untuk melengkapi bersantap sobat tiket, kamu bisa memesan minuman yang memiliki berbagai pilihan di sini. Mulai dari aneka jus buah, olahan teh, sampai soft drink.

Aneka minuman tradisional juga tersedia di sini seperti es goyobod. Kalau kamu berkunjung pada malam hari, pesanlah wedang ronde, bandrek, bajigur, atau sekoteng. Selain menghangatkan tubuh, bahan yang berasal dari rempah-rempah dapat memberikan khasiat tersendiri.

5. Cake

Sebagai makanan penututp, sobat tiket bisa memesan aneka cake yang tersedia di sini. Tinggal sesuaikan saja dengan selera, apakah menyukai rasa buah-buahan, cokelat, kacang, atau pilihan lain.

Spot Menarik di Restoran Kampung Daun

Sumber: Shutterstock

Berbicara spot menarik di Restoran Kampung Daun, setiap sudut tempat makan ini memiliki pesona masing-masing. Bahkan, di gerbang masuk sobat tiket bisa berfoto dengan latar menarik. Ciri khas tradisional begitu terpancar dari ornamen topi petani yang ditata sedemikian rupa dengan beberapa bilah bambu.

Kalau sobat tiket ingin mengeksplor keindahan alam di sini, dianjurkan untuk datang lebih awal. Karena, hijaunya pepohonan dan tanaman hias benar-benar menyegarkan mata. Sementara untuk mendapatkan sisi romantisme, malam hari adalah kunjungan terbaik. Pada saat tersebut, spot terbaik dalam mengambil gambar adalah saung dan lampu-lampu gantung di sekitar meja makan.

Berkunjung ke Restoran Kampung Daun memang sangat berkesan. Selain pemandangan yang indah, sajian lezat dan spot menarik di sini merupakan kelebihan tempat ini. Untuk harga makanan juga sesuai dengan daya tarik yang disajikan.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Sobat tiket tidak dikenakan biaya untuk masuk ke Restoran Kampung Daun. Kamu cukup membayar tarif parkir sebesar 2.000 (motor) dan 3.000 (mobil). Selebihnya, siapkan bujet untuk menikmati aneka kuliner lezat di sini.

Restoran Kampung Daun buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00.

Tips ke Restoran Kampung Daun

Sumber: Shutterstock

Berminat berkunjung ke sini? Sebelum berangkat, simak enam tips berikut ya agar agenda berwisata sobat tiket semakin menyenangkan.

  1. Kalau sobat tiket ingin makan di bagian saung, jangan lupa untuk melakukan pemesanan di bagian informasi.
  2. Saat musim liburan, restoran ini akan dikunjungi oleh lebih banyak pengunjung, sehingga lakukanlah reservasi jauh-jauh hari.
  3. Ingin berburu oleh-oleh? Persiapkan bujet lebih ya, karena gallery outlet di sini menjual berbagai hal menarik, mulai dari makanan khas sampai pernak-pernik.
  4.  Persiapkan batrei kamera sobat tiket agar dapat mengabadikan banyak momen di restoran unik ini.
  5. Bagi pengunjung yang ingin bersantap bersama pasangan, dianjurkan datang pada malam hari, karena kesyahduan restoran ini dapat memberikan kesan romantis.
  6. Bawalah jaket, karena udara di sini mungkin terasa terlalu sejuk bagi sobat tiket.

Beberapa Pertimbangan Saat Memilih Hotel di Bandung

Menarik ya Restoran Kampung Daun? Sudah merencanakan tanggal keberangkatan? Sebelum berkunjung ke sebuah kota, sobat tiket perlu mempersiapkan segala akomodasi agar semakin menyenangkan. Misalkan, mengetahui beberapa pertimbangan saat memilih hotel di Bandung.

Untuk mempermudah sobat tiket memesan hotel di Bandung, gunakanlah aplikasi tiket.com. Akomodasi lain seperti sewa mobil juga bisa kamu lakukan di aplikasi yang sama. Liburan menjadi anti ribet! Selamat bersenang-senang, sobat tiket!