restoran halal di Hong Kong

,

Ini Lho Rekomendasi Restoran Halal di Hong Kong, Nggak Bikin Was-was Saat Wisata Kuliner

Nggak usah was-was soal makanan saat ke liburan ke Hong Kong, sobat tiket. Negeri ini punya banyak pilihan restoran halal untuk kamu nikmati. Harganya juga cukup terjangkau, lho. Kamu bisa tetap wisata kuliner lezat saat liburan ke Hong Kong, deh!

Rekomendasi 5 Restoran Halal di Hong Kong

Hong Kong sadar sekali bahwa banyak wisatawan muslim yang berkunjung ke negara ini. Bahkan, saat ini Hong Kong masuk di peringkat ketiga untuk negara yang paling banyak dikunjungi wisatawan muslim.

Maka dari itu, fasilitas rumah ibadah serta makanan halal bisa kamu temukan dengan mudah di sini. Berikut ini adalah rekomendasi 5 restoran halal di Hong Kong dari tiket.com! Dijamin bikin kamu langsung terbayang-bayang.

1. Ma’s Restaurant

restoran halal di Hong Kong
Sumber: Shutterstock.com

Restoran Ma’s adalah tempat makan halal pertama di daftar tiket.com. Restoran yang sudah berusia lebih dari 40 tahun ini sangat terkenal dengan masakan veal goulash atau rendang kambing dan lamb rolls. Tidak terlalu doyan dengan kambing, sobat tiket juga bisa makan menu ayam seperti sezchuan chiken dan kari ayam.

Penggemar Dim Sum juga tidak usah khawatir, sebab restoran ini memiliki koleksi 23 jenis Dim Sum untuk disajikan. Sebagai penutup, sobat tiket wajib mencoba red bean pancake yang sangat lezat. Makanya, restoran ini wajib datangi saat kamu liburan ke Hong Kong.

Cara ke Ma’s Restaurant: Kamu bisa turun di stasiun MTR Prince Edward, Exit E. Sobat tiket kemudian belok ke kiri jalan terus hingga bertemu dengan restorannya.  Ma’s Restaurant hanya berjarak 5 menit berjalan kaki dari stasiun.

Alamat: Shop A, G/F, 21-25 Cheung Sha Wan Road, Sham Shui Po

Jam buka: Senin- Minggu, pukul 11.30 pagi  – 11 malam

Harga: Mulai HKD16 atau Rp29.000 

2. Islamic Centre Canteen

restoran halal di Hong Kong
Sumber: Shutterstock.com

Dimana lagi bisa menyantap makanan halal kalau bukan di area Islamic Centre? Kantin yang terdapat di lantai Islamic Centre ini menyediakan segala macam hidangan Kanton versi halal. 

Menu andalan di tempat makan ini adalah siu mai, har gow, xiao long pao, serta lo mai gai. Kamu benar-benar dimanjakan dengan banyaknya pilihan Dim Sum yang di jual di sini. Namun, menu Dim Sum ini hanya disajikan pada pukul 10 pagi hingga pukul 3 sore.

Menu Kanton sendiri sudah bisa dipesan mulai pukul 11 siang. Sobat tiket harus cobain Deep Fried Squids with Pepper and Salt, alias cumi lada dan garam. Menu andalan lain dari kantin ini adalah Deep Fried Crispy Tofu with Spicy Salt.

Cara ke Islamic Centre Canteen: Turun di stasiun MTR yakni Causeway Bay S, Exit A. Pintu keluar ini akan membawa kamu ke bagian bawah mall Times Square. Dari pelataran ini times square, sobat tiket belok kiri ke arah Russell Street sampai Wan Chai Road. Lanjutkan perjalanan hingga Oi Kwan Road tempat Osman Ramju Sadick Islamic Centre berada.

Alamat: 5/F, Masjid Ammar And Osman Ramju Sadick Islamic Centre, 40 Oi Kwan Road, Wan Chai

Jam buka: Senin – Minggu pukul 10 pagi – pukul 3 sore. Tutup sebentar dan buka lagi di pukul 6 sore – pukul 9 malam.

Harga: mulai HKD11 atau Rp20 ribu.

3.Islam Food

Sumber: Shutterstock.com

Restoran halal legendaris ini sudah buka sejak tahun 1950 oleh Mr. Ma dan keluarga. Selain di Lung Kong Road, restoran ini juga memiliki satu cabang di Tak Ku ling Roand, Kowloon City. Hindari datang ke sini pada pukul 12 siang hingga pukul 2 siang, sebab restoran ini sangat padat pengunjung.

Makanan yang paling direkomendasikan saat sobat tiket mengunjungi restoran ini adalah Chicken and Wonton Soup in Casserole, Curry Ox Tongue, dan Curry Beef Brisket Bean Vermicelli. Porsi makanannya yang cukup besar membuat restoran ini sangat cocok dikunjungi bareng dengan teman dan keluarga.

Cara ke Islam Food: Kamu bisa menggunakan MTR dan turun di Wong Tai Shin Station. Selanjutnya sobat tiket silahkan melakutkan perjalanan menuju restoran menggunakan Green Line Light Bus menuju Kowloon City.

Alamat: G/f, No.1 Lung Kong Road, Kowloon City, Kowloon

Jam buka: Senin – Minggu, pukul 11 siang – pukul 11 malam

Harga: mulai HKD18 atau Rp33.000

4. Big Pizza

Sumber: Shutterstock.com

Semua orang suka pizza, kan? Makanan khas Italia ini juga ada versi halalnya di Hong Kong, lho. Sobat tiket bisa menemukannya di restoran Big Pizza, restoran yang menyajikan hidangan pizza terbesar di Hong kong.

Ada 8 topping lezat yang bisa kamu pilih untuk pizza kesukaanmu. Sobat tiket bahkan bisa hanya membeli satu potongan pizza yang super besar. Kalau datang ke sini wajib ramai-ramai, sebab ukuran pizza-nya sangat besar, nggak akan habis kalau dimakan sendiri.

Cara ke Big Pizza: Gunakan MTR dan turun di stasiun Hung Hom, Exit D1. restoran ini terletak 5 menit berjalan kaki dari stasiun.

Alamat: G/F, new Mandarin Plaza Tower B, 14 Science Museum Road, Tsim Sha Tsui

Jam buka: Senin – Kamis, pukul 10 pagi – pukul 6 sore;Jum’at & Minggu, pukul 10 pagi – pukul 7 malam. Hari Sabtu tutup.

Harga: mulai HKD25 atau Rp46.000

5. Wai Kee

Restoran yang menjual nasi bebek terbaik se-Hong Kong ini wajib kamu kunjungi, sobat tiket! Selain nasi bebek panggang yang termasyur, restoran ini juga menyajikan kari daging, mie wonton, dan mie bebek panggang yang super lezat. Bikin kamu tambah ngiler, kan?

Bayangkan kulit bebek panggang yang krispi, renyah dan halal itu saat memasukkan rumah makan ini dalam daftar restoran wajib kunjung. Sobat tiket bisa menyantapnya dengan nasi ataupun menggunakan mie. Daging bebek panggang ini juga lebih nikmat saat dicocol dengan saus dari buah plum. 

Cara ke Restoran Wai Kee: Sobat tiket bisa menggunakan MTR dan turun di stasiun Causeway Bay. Restoran Wai Kee yang ada di Bowringtong Road Market hanya berjarak 6 menit dari stasiun.

Alamat: Shop 5, Bowrington Road Cooked Food Centre, 1/F, Bowrington Road Market, 21 Bowrington Road, Wan Chai

Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10 pagi – pukul 6 sore

Harga: mulai HKD37 atau Rp67.000

Mari Berburu Kuliner Halal di Hong Kong!

Sudah tahu kan tempat mencari makanan halal saat di Hong Kong? Jadi lapar, ya. Buruan kalau begitu rencanakan liburan kamu ke Hong Kong. Pesan tiket pesawat dan hotelnya di tiket.com!

Selain ke restoran halal ini, sobat tiket juga bisa mengunjungi pusat oleh-oleh di Hong Kong dan belanja buah tangan untuk dibawa pulang. Wisata ke Hong Kong pun semakin lengkap setelah kamu jalan-jalan, wisata kuliner, dan rampung belanja oleh-oleh.