Oleh-Oleh Murah di Hong Kong

,

8 Pusat Oleh-oleh Murah di Hong Kong, Belanja Banyak!

Sebagai salah satu destinasi yang terkenal di seluruh dunia, Hong Kong menawarkan banyak sekali objek wisata untuk dijelajahi. Kehidupan kota yang modern namun tetap memegang tradisi kebudayaanya menjadi daya tarik utama dari Hong Kong. Jika Sobat Tiket punya rencana liburan ke sini, jangan lupa untuk berbelanja.

Memiliki banyak pusat perbelanjaan yang keren, Hong Kong juga punya beberapa pasar murah untuk para penggila belanja. Bingung ingin membeli oleh-oleh murah di Hong Kong untuk dibawa pulang? Simak yuk daftar tempat belanjanya di sini!

8 Pusat Oleh-oleh Murah di Hong Kong

1. Ap Liu Street Electronics Market

Oleh-Oleh Murah di Hong Kong - Ap Liu Street Electronics Market
Ap Liu Street Electronics Market

Jika di Indonesia kamu sering belanja ke elektronik di daerah Mangga Dua, di Hong Kong kamu bisa pergi ke pasar satu ini, Ap Liu Street Electronics Market. Di sini menjadi pusat berbagai macam peralatan elektronik mulai dari mp3 player hingga smartphone. Karena di pasar, sudah pasti harga barang di sini termasuk murah dan bisa di tawar jika kamu mau.

Banyak wisatawan pergi ke pasar ini untuk membeli oleh-oleh murah di Hong Kong seperti smartphone karena harganya yang murah. Jika membeli peralatan elektronik di sini jangan lupa untuk cek keadaan barangnya. Selain itu, pastikan juga garansi masih berlaku jika suatu saat perangkat yang kamu beli rusak. Hal ini karena, beberapa barang di sini tidak memiliki garansi internasional. Jadi teliti sebelum membeli ya, Sobat Tiket!

2. Temple Street Night Market

Oleh-Oleh Murah di Hong Kong - Temple Street Night Market
Temple Street Night Market

Bukan hanya di Indonesia yang memiliki pasar malam, ternyata Hong Kong juga punya loh. Di pasar ini banyak sekali menjual aksesoris, pakaian, hingga peralatan elektronik dengan harga murah. Terletak di distrik Jordan, Kownloon, pasar ini terletak dekat dengan sebuah kuil bernama Tin Hau.

Salah satu oleh-oleh murah di Hong Kong yang bisa Sobat Tiket beli di sini adalah kartu remi. Uniknya, kartu remi ini bergambar beberapa tokoh terkenal di dunia salah satunya Steve Jobs, Barrack Obama, hingga Bruce Lee. Jika beruntung, saat berbelanja kamu bisa melihat atraksi penyanyi opera di sini. Pasar malam ini selain meriah juga memiliki unsur tradisi khas Tiongkok yang kental ternyata.

3. Stanley Market

Oleh-Oleh Murah di Hong Kong - Stanley Market
Stanley Market

Sama seperti beberapa pasar murah Hong Kong lainnya, Stanley Market menjual berbagai macam barang mulai dari aksesoris, pakaian, hingga perabotan rumah lengkap tersedia di sini. Para pedagang di pasar ini juga sering memberikan diskon gila-gilan jika ada yang membeli dalam jumlah banyak. Stanley Market bisa menjadi destinasi kamu untuk membeli oleh-oleh murah di Hong Kong.

Sama seperti pasar-pasar lainnya, kamu bisa menawar jika menginginkan harga yang kurang dari dari harga jualnya. Sobat Tiket ingin ke pasar ini? Kamu bisa naik bus dari teminal Exchange Square dengan nomor bus 6, 6A, 6X atau 66 dan turun di Terminal Stanley. Dari situ, kamu tinggal jalan kaki menuju Pasar Stanley.

4. Ladies Market

Oleh-Oleh Murah di Hong Kong - Ladies Market
Ladies Market

Apabila ingin membeli kaos sebagai oleh-oleh murah di Hong Kong untuk kerabat, Sobat Tiket bisa mencoba mengunjungi pasar yang satu ini. Ladies Market berlokasi di jalan Tung Choi, Mong Kok, Kowloon. Berbagai jenis pakaian dijual dengan harga yang murah di sini, cocok sebagai oleh-oleh ketika pulang dari Hong Kong.  

Dinamakan Ladies Market, karena sebagian produk serta aksesoris yang dijual di pasar ini adalah untuk perempuan. Salah satu produk yang sering diburu oleh wisatawan adalah kaus dengan gambar aktor Bruce Lee, Gedung Sky 100 hingga peta Hong Kong. Apabila Sobat Tiket ingin membeli oleh-oleh murah di Hong Kong, Ladies Market bisa menjadi salah satu pilihan tepat. Untuk mencapai tempat ini, kamu bisa naik MRT dan turun di stasiun pemberhentian Mong Kok.

5. Wan Chai Market

Oleh-Oleh Murah di Hong Kong - Wan Chai Market
Wan Chai Market

Pasar murah di Hong Kong selanjutnya yang bisa kamu masukkan ke dalam destinasi membeli oleh-oleh adalah Wan Chai Market. Di sini, Sobat tiket bisa membeli banyak oleh-oleh murah di Hong Kong seperti pakaian, aksesoris, hingga camilan dengan harga terjangkau. Kalian bisa asyik berbelanja memilih buah tangan yang cocok untuk kerabat.

Selain itu, pasar ini juga menjual berbagai macam kue kering serta coklat dengan harga yang sangat murah. Jika ingin membeli oleh-oleh murah di Hong Kong untuk anak kecil, tidak usah khawatir. Wan Chai Market juga terkenal sebagai surganya mainan murah di Hong Kong.

6. Fa Yuen Street

Oleh-Oleh Murah di Hong Kong - Fa Yuen Street
Fa Yuen Street

Sobat Tiket ada yang mengoleksi sepatu sneaker? Jika ya, ada sebuah pasar di Hong Kong yang dikenal sebagai surganya sepatu murah, Fa Yuen Street. Jika ingin membelikan sepatu sebagai oleh-oleh murah di Hong Kong  namun bujet kamu terbatas, coba mampir ke pasar ini. Banyak sekali jenis sepatu tersedia di sini dan dijual dengan harga yang ramah kantong.

Tidak usah khawatir akan keaslian produknya, sepatu-sepatu di sini dapat dijamin barang asli bukan imitasi. Bahkan kalau beruntung, Sobat Tiket bisa menemukan beberapa toko yang memberikan harga diskon gila-gilaan. Bahkan, atlit basket terkenal seperti LeBron James pernah berbelanja di pasar ini juga. Untuk mencapai pasar ini, kamu bisa naik MTR turun Mongkok Station dan turun di exit D3. Selanjutnya tinggal menyusuri jalan Argyle untuk menuju Fa yuen.

7. Sham Sui Po

Oleh-Oleh Murah di Hong Kong - Sham Sui Po
Sham Sui Po

Satu lagi pasar oleh-oleh murah di Hong Kong jika kamu mencari berbagai peralatan elektronik yaitu pasar Sham Sui Po. Beberapa penjual di sini menjajakan barangnya di pinggir jalan yang menyatu dengan jalan. Uniknya, di sini banyak pedagang yang berasal dari Indonesia karena mereka adalah TKI yang sedang bekerja.

Selain menjual berbagai peralatan elektronik, pasar ini juga menjual berbagai jajanan khas Hong Kong hingga produk mie instan asli Indonesia. Disini juga tersedia beberapa hidangan halal bagi para wisatawan muslim. Jika Sobat Tiket ingin belanja oleh-oleh murah di Hong Kong dengan mengunjungi pasar ini, kamu bisa naik MRT ke arah Tsuen Wan dan turun di stasiun Sham Sui Po dan keluar melalui pintu B dan C1.

8. Jardine Crescent

Oleh-Oleh Murah di Hong Kong - Jardine Crescent
Jardine Crescent

Rekomendasi pasar murah terakhir yang bisa Sobat Tiket kunjungi untuk membeli oleh-oleh murah di Hong Kong adalah Jardine Cresent. Sama seperti Ladies Market, pasar ini menjual berbagai pakaian, aksesoris hingga kosmetik untuk perempuan. Tidak heran mayoritas pengunjung pasar ini adalah wanita yang ingin berbelanja pakaian atau kosmetik dengan harga miring.

Terletak di Causeway Bay, selain menjual beragam kebutuhan wanita, Jardine Crescent juga memiliki restoran lokal hingga toko obat-obatan herbal. Jika kamu ingin membeli berbagai ramuan obat asli Tiongkok sebagai oleh-oleh murah di Hong Kong, pasar ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Bagi Sobat Tiket yang ingin ke sini, kalian bisa menggunakan MRT turun di stasiun Causeway Bay dan turun di exit F.  

Bagaimana? Kini Sobat Tiket tidak usah bingung lagi mencari lokasi dimana membeli oleh-oleh murah di Hong Kong. Beberapa pasar di atas bisa menjadi alternatif bagi kamu untuk mencari oleh-oleh yang tepat. Selain di Hong Kong, negara yang satu ini juga sering menjadi destinasi wisata yaitu, Singapura. Jika berkunjung ke sana, Kamu wajib membeli beberapa oleh-oleh khas dari Singapura ini.

Harga Gledek Anti Ngeledek

Oleh-oleh Murah di Hong Kong - Online Tiket Week

Mau merencanakan liburan ke Hong Kong, tetapi dana terbatas? Jangan sedih Sobat Tiket, ada gledek yang akan menyambar kamu. Dapatkan harga gledek tiket pesawat dan hotel di Online Tiket Week dengan diskon harga hingga 50%. Tunggu apalagi? Buruan instal dan cek aplikasi tiket.com di smartphone kamu sekarang!