Restoran di Ancol

,

10 Restoran di Ancol, Sensasi Makan di Kabin Pesawat hingga di Atas Laut!

Restoran di Ancol – Taman Impian Jaya Ancol adalah salah satu pilihan tempat yang tepat jika kamu ingin menyegarkan kembali pikiran kamu dari hiruk pikuk kota Jakarta. Di tempat ini kamu bisa menemukan banyak sekali hiburan yang sangat menarik seperti Dufan, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventure, SeaWorld, dan masih banyak lagi.

Namun tentunya tidak hanya itu, karena di Ancol juga terdapat banyak sekali restoran yang bisa kamu kunjungi dengan menu lezat, konsep unik, serta pemandangan laut yang menawan.

Bertualang Kuliner dengan Pilihan Restoran di Ancol

Hampir semua tempat makan yang ada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol terletak di tepian laut dan menawarkan pemandangan yang menyejukkan mata dan hati. Selain itu banyak juga pilihan restoran yang bisa kamu coba untuk menikmati lezatnya makanan laut segar.

Ingin tahu apa saja restoran di Ancol yang paling unik, asyik, dan menarik? Simak langsung daftarnya di bawah ini!

1. Bandar Djakarta

Restoran di Ancol

Bisa dibilang Bandar Djakarta adalah pilihan restoran di Ancol yang paling tepat untuk menikmati sajian makanan laut bersama keluarga. Restoran ini menyajikan banyak sekali variasi hidangan laut seperti ikan, cumi, kepiting, udang, kerang, lobster, dan masih banyak lainnya.

Di sini kamu bisa pesan segala macam masakan laut yang segar dan pastinya menggoyang lidah karena dimasak oleh koki profesional dengan bumbu pilihan terbaik. Dengan begitu kamu bisa menikmati kesempurnaan masakan laut khas Indonesia.

2. Talaga Sampireun

Talaga Sampireun adalah salah satu restoran di Ancol dengan masakan khas Sunda yang paling besar di Jakarta. Bahkan secara harfiah tempat ini memang besar sekali dengan ukuran luas yang mencapai 1,8 hektar, dua kali lebih besar dibandingkan dengan cabang pertamanya yang berada di Bintaro.

Hidangan laut yang disajikan di Talaga Sampireun hampir semuanya diambil dari tempat penangkaran ikan khusus milik pribadi. Dengan begitu kamu bisa menikmati semua masakan yang dihidangkan di atas meja dengan kesegaran yang terjaga.

Bukan hanya makanan segar yang akan kamu dapatkan di sini, namun juga keindahan rancangan bangunan yang dilengkapi dengan pemandangan sekitar yang memikat. Banyak orang yang menyarankan untuk datang ke sini pada malam hari karena kamu bisa menikmati suasana malam yang sangat hangat dan penuh kesan.

3. Marina Kitchen

Tidak jauh berbeda dengan restoran di Ancol lainnya yang ada dalam daftar ini, Marina Kitchen juga terletak di tepi pantai serta memiliki nuansa yang sangat nyaman. Selain itu Marina Kitchen juga menyajikan hidangan laut yang tak kalah lezat dengan restoran lainnya.

Di sini kamu bisa memesan berbagai macam masakan laut, atau kamu juga bisa mencicipi masakan signature Marina Kitchen yang antara lain adalah onde-onde wijen hitam, dimsum, dan lain sebagainya. Pastinya semuanya bisa memuaskan rasa laparmu.

4. Segarra

Jika kamu ingin sejenak lepas dari kesibukan ibukota Jakarta, kamu bisa datang ke salah satu restoran di Ancol bernama Segarra. Tempat yang memiliki slogan Seaside Escape ini berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol dan sangat terkenal dengan menu makanan yang berasal dari mancanegara, mulai dari masakan khas Indonesia, barat, Italia, hingga Jepang.

Di sini kamu bisa memilih apakah ingin makan di ruangan indoor ataupun outdoor sambil menikmati sejuknya angin laut beserta dengan desiran ombak. Disempurnakan dengan sajian hidangan yang lezat, kamu bisa bersantai dengan perut kenyang bersama dengan orang-orang tersayang.

5. Ancol Jimbaran Resto

Restoran di Ancol

Menikmati hidangan laut di tepi pantai memang akan memberikan kesan tersendiri yang sangat menyenangkan serta membuat suasana hati menjadi tenang. Terlebih lagi jika kamu datang bersama pasangan, pastinya akan menjadi pengalaman romantis yang tak terlupakan.

Mungkin kamu pernah dengar atau datang ke restoran bernama Jimbaran yang ada di Bali. tempat tersebut sangat terkenal dengan masakan laut yang lezat beserta dengan suasana pantai yang menakjubkan. Nah, kamu tak perlu jauh-jauh datang ke Bali untuk bisa mendapatkan suasana tersebut karena Jimbaran sudah menjadi bagian dari restoran di Ancol.

6. Taman Santap Rumah Kayu

Jika kamu bersama keluarga ingin mencari restoran di Ancol yang unik untuk makan malam, maka kamu bisa mengajak mereka ke Taman Santap Rumah Kayu yang berada di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Mengapa tempat ini bisa unik? Karena di sini kamu bisa makan di dalam sebuah kabin pesawat Boeing 737. Keren, kan!? Selain itu di Taman Santap Rumah Kayu juga tersedia tempat makan dengan desain perumahan berbahan kayu khas seperti di pedesaan.

7. Seaside Suki

Restoran di Ancol yang satu ini cocok buat kamu yang sangat menggemari masakan dari Thailand. Jika kamu sedang berada di Ancol, maka tak ada salahnya kamu mencicipi masakan dari tempat makan bernama Seaside Suki ini. Posisi dari restoran ini ada di dekat pintu timur dari Taman Impian Jaya Ancol.

Jadi, makan-makan di sekitar Ancol tak harus selalu seputar hidangan laut. Di sini kamu bisa menikmati indahnya pantai Ancol dengan sajian masakan khas Thailand yang pastinya sangat lezat dan mengenyangkan perut.

8. Oceanic Seabreeze

Restoran di Ancol selanjutnya adalah Oceanic Seabreeze. Dengan nama yang unik, tempat ini nyatanya sudah sangat populer di kalangan orang yang sudah sering datang ke kawasan Taman Impian Jaya Ancol karena restoran ini jarang sekali terlihat sepi.

Hal tersebut dipengaruhi juga oleh letaknya yang cukup strategis di mana sangat dekat dengan Ancol Beach Mall dan juga Pantai Carnaval Jaya Ancol. Di sini kamu bisa menikmati sajian hidangan yang lezat bersama dengan orang-orang kesayangan serta memandangi indahnya matahari tenggelam di ufuk Barat.

9. Columbus Cafe

Columbus Cafe menghadirkan menu hidangan yang bisa cukup standar seperti diantaranya adalah nasi goreng, bakso, dan beberapa jenis cemilan lainnya. Meskipun demikian, restoran di Ancol ini memiliki pemandangan laut yang sangat indah sehingga bisa membuatmu betah untuk berada di sini selama berjam-jam. Di sini kamu bisa menikmati santapan lezat ditambah dengan suasana laut yang menenangkan serta dapat melihat beberapa kapal yang berlalu-lalang.

10. Le Bridge

Restoran di Ancol yang satu ini agak berbeda dengan restoran lainnya. Pasalnya di sini kamu bukan lagi bisa makan dengan pemandangan tepi laut, melainkan sensasi makan di atas laut. Untuk bisa ke sini kamu perlu melewati jembatan yang memang dikhususkan untuk berkunjung ke Le Bridge.

Perut Kenyang, Hati Senang

Menikmati keindahan laut sambil memanjakan lidah dan perut pastinya bisa kamu lakukan secara bersamaan di restoran di Ancol yang telah disebutkan di atas. Meskipun Jakarta adalah kota yang sibuk, namun kota ini tetap memiliki sisi yang sangat bersahabat yang bisa kamu andalkan sebagai tempat untuk melepas penat. Tidak jauh dari Ancol, simak juga referensi tempat makan di Mall Kelapa Gading berikut ini. Jika kamu ingin menginap di sekitar Ancol, kamu bisa pesan hotel murah melalui tiket.com.