Wonderful Indoensia - Underwater Scenery with amazing view

,

Pemandangan Bawah Laut di Indonesia yang Menakjubkan

Pemandangan Bawah Laut – Sebagai negara kepulauan, tidak heran apabila Indonesia memiliki ratusan pulau dengan pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Indonesia menjadi surganya pemandangan bawah laut yang indah untuk kamu yang menyukai diving. Menyelam diantara ribuan ikan-ikan cantik, melihat beraneka ragam terumbu karang, dan biota laut lainnya memang memberikan kesenangan yang tiada tara.

Hal ini membuat Indonesia menjadi salah satu negara favorit dan wajib dikunjungi untuk menyalurkan hobi diving kamu. Apalagi, masih sangat banyak pemandangan bawah laut di pulau Indonesia yang masih jernih dan terbebas dari sampah. Sehingga, kamu bisa menikmati panorama langka ini dengan puas deh, sobat tiket.

Pemandangan Bawah Laut di Indonesia yang Menakjubkan

Kamu sudah pernah coba untuk menyelam belum nih, sobat tiket? Kalau sudah, dimana aja nih kamu melakukan olahraga air yang butuh keberanian tinggi ini? Nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri kok, karena Indonesia punya banyak banget pulau dengan pemandangan bawah laut yang sangat indah.

Dijamin deh, sekali kamu mencoba untuk menyelam dan melihat keindahan bawah lautnya, akan membuat kamu ketagihan buat coba lagi! Kira-kira, dari 8 pulau dengan pemandangan bawah laut di Indonesia ini, mana aja nih yang sudah kamu jelajah?

  1. Taman Laut Takabonerate

Pemandangan Bawah Laut Indonesia - Taman Laut Takabonerate

Pertama, ada pemandangan bawah laut yang menakjubkan di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan nih, sobat tiket. Taman Laut Takabonerate, merupakan taman laut yang disebut-sebut sebagai taman laut terbesar ke-3 lho setelah Kwajifein di Marshall dan Suvadiva di Maladewa. Jadi, tidak heran lagi kalau banyak turis yang mengincar Takabonerate sebagai tempat untuk menyelam dan menjelajah keindahan bawah lautnya.

  1. Kepulauan Raja Ampat

Pemandangan Bawah Laut Indonesia - Raja Ampat

Siapa yang tidak kenal dengan Kepulauan Raja Ampat? Pulau yang terletak di Papua Barat ini merupakan definisi dari keindahan alam yang tiada tandingannya. Liburan ke Raja Ampat, kamu tidak hanya akan menyaksikan keindahan alam sekitar saja, tetapi juga dengan pemandangan bawah lautnya. Birunya air laut, bebatuan besar dengan pohon hijau, semua terasa sempurna bak lukisan pemandangan yang dilukis oleh seniman profesional.

  1. Taman Nasional Bunaken

Pemandangan Bawah Laut Indonesia - Bunaken

Keindahan bawah laut dari taman nasional yang dilindungi ini masih menjadi salah satu objek menyelam yang digemari. Terletak di Perairan Teluk Manado, Sulawesi Utara, kamu bisa menyelam dan menelusuri pemandangan bawah laut yang mampu menghipnotis mata. Menyelam berjam-jam pun rasanya kurang puas banget deh, sobat tiket. Melihat jutaan ikan menari di dekat kamu dan menyaksikan keindahan terumbu karang serta biota laut lainnya membuat kamu lupa daratan deh!

  1. Taman Laut Kepulauan Derawan

Pemandangan Bawah Laut Indonesia - Kepulauan Derawan

Kepulauan yang terletak di Kalimantan Timur ini memang terbilang sulit untuk dijangkau ya, sobat tiket. Bahkan, kamu disarankan untuk ikut tour menuju Pulau Derawan ini agar liburan kamu terasa lebih menyenangkan. Namun, sulitnya menuju tempat wisata satu ini akan terbayar penuh deh, sobat tiket, setelah kamu melihat pemandangan bawah laut di Pulau Derawan ini. Keindahannya memang bisa membuat kamu enggan untuk naik ke permukaan.

  1. Taman Laut Wakatobi

Pemandangan Bawah Laut Indonesia - Wakatobi

Pulau Sulawesi adalah pulau yang menjadi surga pemandangan bawah laut. Taman Laut Wakatobi menjadi salah satu diantara sekian banyak pulau yang memiliki keindahan bawah laut tiada duanya. Dengan kedalaman laut yang mencapai 1.044 meter dibawah permukaan laut, tidak heran apabila Wakatobi menjadi destinasi favorit bagi para diver baik lokal maupun internasional untuk melakukan penyelaman yang mengesankan.

  1. Taman Laut Karimunjawa

Pemandangan Bawah Laut Indonesia - Karimun Jawa

Beralih dari pulau-pulau di bagian Tengah dan Timur Indonesia, kamu yang tinggal disekitar Pulau Jawa juga bisa kok menikmati keindahan bawah laut yang berada tepat di Provinsi Jawa Tengah. Taman Laut Karimunjawa, menjadi salah satu destinasi yang bisa kamu kunjungi untuk melihat pemandangan bawah laut yang menakjubkan.

Di Karimunjawa ini, kamu juga bisa mendapatkan pengalaman berenang bersama dengan ikan hiu yang takkan terlupakan. Indahnya pemandangan diatas laut dengan hamparan pasir putih dan air laut biru jernih membuat Karimunjawa semakin terlihat mempesona.

  1. Pulau Komodo

Pemandangan Bawah Laut Indonesia - Pulau Komodo

Sobat tiket tahu nggak nih, ternyata Pulau Komodo tidak hanya terkenal dengan daratannya yang menjadi habitat hewan purbakala Komodo saja lho. Melainkan juga menjadi salah satu pulau dengan keindahan bawah laut yang menyimpan harta karun berharga, yaitu biota laut yang mempesona. Ada beberapa spot diving di Pulau Komodo ini yang bahkan menjadi sorotan dunia. Kamu bisa mencoba untuk melakukan olahraga air seperti diving untuk menyaksikan keindahan bawah laut di Pulau NTT ini.

  1. Kepulauan Togean

Pemandangan Bawah Laut Indonesia - Kepulauan Togean

Kepulauan Togean menjadi kepulauan terkahir yang bisa kamu kunjungi untuk menyaksikan keindahan bawah lautnya versi tiket.com. Kepulauan Togean ini terletak di Teluk Tomini, Sulawesi Tengah. Pantai berpasir putih ini memiliki daya tarik bawah laut yang mampu menghipnotis para pelancong berbagai dunia untuk bisa menyaksikan keindahannya.

Dari 8 Pulau yang sudah disebutkan diatas, adakah pulau yang sudah pernah menjadi tempat kamu untuk diving? Kalau belum, pulau mana aja nih yang mencuri perhatian kamu dan nggak sabar untuk mengunjunginya? Mau cari spot snorkeling yang ada di Indonesia juga? 7 Spot Snorkeling di Bangka Belitung ini bisa kamu coba kunjungi lho, sobat tiket. Pesan tiket pesawat di tiket.com untuk membawamu terbang ke 8 destinasi tersebut.