,

Liburan ke Jepang? Jangan Lupa Bawa Pulang Makanan Ini untuk Oleh-oleh!

Menikmati liburan di Negeri Matahari Terbit cocok dilakukan bersama keluarga, sahabat maupun pasangan. Jepang yang memiliki bendera dengan gambar menyerupai matahari ini, memiliki tempat wisata yang unik untuk dikunjungi. Kalau kamu sudah tidak sabar, pesan saja tiket pesawat di tiket.com dan dapatkan harga terbaik.

Mendaki Gunung Fuji atau melihat monyet mandi di Jigokudani Monkey Park adalah dua tempat yang sering dikunjungi wisatawan. Namun, kamu tidak diperbolehkan membawa pulang monyet. Kamu bisa membawa pulang makanan khas Jepang yang aman dikonsumsi hingga kamu tiba di tanah air. Apa saja? Simak ya!

Oleh-oleh yang Pas untuk Memanjakan Perut

Liburan tidak akan lengkap jika sobat tiket belum mencicipi makanan khas Negeri Sakura ini. Beberapa makanan seperti sushi dan sashimi sebaiknya kamu santap saat berada di Jepang, karena rawan basi jika harus menunggu sampai di tanah air. Agar kerabat di rumah juga merasakan makanan khas Jepang, bawa saja makanan ini untuk mereka.

Berikan Ini untuk Penggemar Kartun Jepang

Jepang termasuk negara yang menghasilkan serial maupun film kartun yang mendunia. Sebut saja Doraemon dengan kantong ajaibnya. Tidak kalah seru, Sinchan dengan aksinya yang menggemaskan. Kedua serial kartun yang sering ditampilkan dalam layar kaca Indonesia ini, tidak jarang menampilkan adegan makan kue kesukaan.

Makanan kesukaan Doraemon yaitu dorayaki bisa kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh. Dahulu, dorayaki diisi dengan kacang merah saja. Seiring perkembangan zaman, rasa seperti coklat, keju dan matcha bisa dengan mudah kamu beli. Jangan lupa perhatikan tanggal kadaluarsa makanan yang tidak tahan lama ini.

Chocobi. Camilan dengan rasa coklat kesukaan Sinchan ini bisa kamu nikmati dengan dua cara. Sobat tiket bisa memakannya langsung atau dicampur dengan segelas susu. Varian rasa coklat adalah yang paling mudah ditemui, karena varian rasa lain seperti madu dan vanila hanya diproduksi musiman. Mau bawa oleh-oleh dorayaki atau chocobi, nih?

Senbei, Makanan Ringan dari Tepung Beras

Tepung beras atau tepung serealia lain dicampur dengan telur ayam dan bahan lainnya, kemudian dipanggang hingga berwarna kuning keemasan. Makanan ringan dengan berbagai bentuk ini mudah sobat temukan di swalayan maupun toko oleh-oleh Jepang. Rasanya seperti apa, ya?

Pada umumnya, senbei rasanya asin meski ada beberapa senbei yang memiliki rasa manis. Kalau makanan dengan rasa pedas, coba rasakan kuliner di Banyuwangi. Variasi rasa senbei bermacam-macam mulai dari raja wijen hingga miso. Nori senbei adalah senbei dengan rasa kecap asin kemudian dibungkus nori.

Cara pembuatan senbei tradisional menggunakan api arang dan dipanggang lembar demi lembar. Meskipun sudah ada pabrik pembuatan senbei, senbei dengan cara tradisional masih banyak diincar wisatawan karena rasanya yang berbeda. Jadi tidak sabar untuk mencicipi senbei, ya!

Kukis Berbentuk Sarang Lebah

Tokyo Honey Sugar adalah kukis berbentuk segi enam yang bentuknya menyerupai sarang lebah. Beberapa orang juga menyebutnya waffle ala Jepang. Kemasan yang didisain lucu dan menggemaskan sangat cocok jika dibawa sebagai buah tangan. Setiap satu box berisi enam buah Tokyo Honey Sugar.

Perpaduan rasa manis madu dengan kerenyahan kukis menciptakan kelezatan di setiap gigitan. Menikmati kukis ini sobat tiket bisa memakannya langsung atau menambahkan sirup madu. Sobat tiket bisa membeli kukis yang unik ini di pusat perbelanjaan atau toko oleh-oleh di Jepang.

Camilan Unik dari Mr Mamegashi

Setoples kacang dengan rasa yang unik sangat cocok menjadi teman menonton tv bersama keluarga. Bahan baku berupa kacang sepenuhnya berasal dari Jepang yang kemudian diolah dengan cara yang modern. Setiap produk diperiksa kualitasnya agar tetap nikmat sampai di tangan pelanggan.

Sumber: Shutterstock.com

Terdapat empat variasi rasa Mr Mamegashi yaitu wasabi, original, rumput laut, dan butter. Produk terbarunya adalah teh jahe vege yang dikemas dalam toples berbentuk sama seperti kacang. Kacang rendah gula dan rendah natrium digunakan Mr Mamegashi agar bisa dinikmati berbagai kalangan. Berminat untuk mencoba?

Ramen, Makanan Wajib Saat ke Jepang

Ramen lembut ditambah kuah pedas lalu dinikmati saat cuaca dingin. Sebuah surga dunia yang nyata. Tidak perlu bersedih, ramen instan bisa jadi solusi yang tepat untuk kamu yang sudah pulang ke Indonesia tapi ingin makan ramen. Digunakan untuk oleh-oleh juga tidak kalah menarik.

Adonan tepung dibentuk bulat memanjang sehingga membentuk mie ramen instan yang siap kamu bawa hingga ke tanah air. Samurai Ramen adalah salah satu merek ramen instan yang tidak menggunakan bahan hewani. Membawa oleh-oleh ramen instan dari negara asalnya? siapa takut!

Kelembutan Tokyo Banana yang Lumer di Mulut

Pada awalnya, Tokyo Banana menyediakan soft cake dengan aroma dan bentuk seperti pisang. Rasanya yang manis dan lembut mendapatkan respon positif dari pelanggan. Saat pertama kali menggigit, kamu akan merasakan lumernya isian yang terbuat dari pisang asli Jepang.

Sumber: Shutterstock.com

Tokyo banana yang diproduksi sejak tahun 1991 ini terus berinovasi. Saat ini tidak hanya ada softcake dengan rasa pisang saja. Tokyo Banana rasa maple hingga madu, kukis rasa strawberry, dan ada juga coklat ala perusahaan Tokyo Banana. Oleh-oleh yang tidak bisa tahan lama ini sebaiknya segera kamu berikan sesampainya di tanah air.

Surga untuk Matcha Lovers

Teh hijau khas Jepang yang biasa disebut Matcha tidak hanya nikmat diseduh dalam gelas. Matcha banyak dikreasikan menjadi makanan ringan yang banyak disukai masyarakat maupun wisatawan. Berbagai olahan matcha bisa dengan mudah sobat tiket temukan di Jepang.

Sumber: Shutterstock.com

Macaron Matcha, olahan kacang almond dipadu krim matcha menjadi perpaduan yang luar biasa. Coklat Matcha, rasa pahit kakao ditambah matcha menjadikan kudapan ini lezat. Kitkat juga tidak mau kalah dengan rasa matcha. Kabarnya, kamu akan menemukan Kitkat dengan rasa matcha di Jepang hanya pada saat mendekati musim semi.

Tips Memilih Oleh-oleh Makanan dari Jepang

Jenis makanan. Makanan kering merupakan pilihan tepat untuk oleh-oleh. Pilih jenis makanan yang sekiranya akan disukai oleh orang yang menerima oleh-olehmu. Perhatikan adanya label halal dan tanggal kadaluarsa agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Harga. Mulai dari harga termurah hingga mahal semua ada. Sesuaikan dengan budget yang telah kamu persiapkan untuk belanja oleh-oleh. Jika ingin belanja murah, manfaatkan belanja di toko oleh-oleh bukan di mall.

Cicipi rasanya. Sebaiknya kamu sudah mencicipi rasa dari oleh-oleh yang kamu bawa untuk kerabat. Setelah mencicipi, kamu bisa memutuskan untuk membawa sebagai oleh-oleh atau cukup kamu saja yang merasakan kelezatannya.

Setelah puas mencicipi makanan khas Jepang dan dibawa pulang sebagai oleh-oleh, kamu bisa mampir sebentar ke Jakarta dan beli oleh-oleh makanan khas ibukota. Agar lebih nyaman mencari oleh-oleh di Jakarta, kamu bisa sewa mobil di tiket.com lho! Coba aja buka website atau unduh aplikasinya. Mudah dan murah.