,

10 Wisata Instagrammable di Jepang, Saatnya Hunting Foto!

Apa yang sobat tiket suka dari Jepang? Bunga sakura? Anime dan manga? Para Yakuza? Kulinernya? Wah, macam-macam, ya! Apa pun yang disukai dari Jepang, pasti kamu nggak akan melewatkan wisata Instagrammable di Jepang.

Berburu Foto Kece di Wisata Instagrammable di Jepang

Kalau ngomongin soal wisata, mau di mana saja, sepertinya wisata Instagrammable itu selalu jadi incaran, ya! Nah, Jepang ternyata termasuk salah satu negara yang punya banyak banget tempat wisata yang Instagrammable, lho! Mana saja?

1. Glico Man Dotonburi, Simbol Kota Osaka

Tahu dong, makanan ringan yang rasanya enak itu? Stik renyah dengan aneka rasa? Nah, ternyata, itu ada sejarahnya, lho! Glico sebenarnya adalah seorang pelari yang menjadi simbol perusahaan makanan ringan Ezaki Glico.

Sekarang, sang pelari menjadi ikon Kota Osaka, kota terpadat kedua di Jepang. Gambarnya terpampang dalam ukuran besar di salah satu billboard yang berjajar di antara deretan iklan lainnya. Nah, katanya nih, kalau kamu nggak foto di sini, kamu belum sampai Osaka.

Lokasi: 1 Chome-10-2 Dotonburi, Chuo Ward, Osaka, Jepang

Jam Buka: Setiap hari selama 24 jam

Cara ke Sana: Stasiun Namba dan lanjutkan dengan berjalan kaki hingga pintu masuk Shin Saibashi.

2. Fushimi Inari Shrine, Kuil dengan Sepuluh Ribu Gerbang

Sumber: Shutterstock.com

Wisata Instagrammable di Jepang selanjutnya adalah Fushimi Inari Shrine. Kuil ini menjadi pusat dari 40 ribu kuil inari di seluruh Jepang yang memuliakan Sang Inari atau Dewa Padi. Kalau kamu main ke sini, pasti kamu juga akan melewati sekitar 10 ribu gerbang atau Torii.

Gerbang inilah yang menjadi ikon paling utama dari Kuil Fushimi Inari. Warnanya merah dan hitam dengan tulisan Jepang di setiap kanan dan kirinya. Katanya, gerbang ini adalah bukti persembahan kepada sang dewa.

Lokasi: 68 Fukakusa Yabunouchicho, Fushimi Ward, Kyoto, Jepang

Jam Buka: Setiap hari selama 24 jam

Cara ke Sana: Stasiun Kyoto menuju Stasiun Inari. Bisa juga dengan berjalan kaki dari Stasiun Fushimi Inari di sepanjang Jalur Utama Keihan.

3. Melihat Patung Anjing Paling Setia, Hachiko Statue

Sumber: Shutterstock.com

Kalau kamu pernah menonton film Hachiko, kamu pasti tahu betapa sedih dan menyentuh kisang sang anjing jenis Akita Inu ini. Sang pemilik, Profesor Hidesaburo Ueno dari Tokyo University tidak pernah kembali ke Stasiun Shibuya, tempat Hachiko selalu menunggunya.

Setiap hari, sang anjing selalu setia menanti sang profesor yang ternyata telah meninggal dunia itu. Hingga 10 tahun kemudian, Hachiko ditemukan mati di dekat Stasiun Shibuya. Demi mengenang kesetiaannya, maka dibangunlah patung anjing Hachiko di tempat ia selalu menunggu sang profesor kembali.

Lokasi: 1 Chome-2 Dogenzaka, Shibuya City, Tokyo, Jepang

Jam Buka: Setiap hari selama 24 jam

Cara ke Sana: Yamanote Line. Patung ini dibangun di belakang kereta hijau.

4. Foto di Depan Vending Machine

Sumber: Shutterstock.com

Kalau sobat tiket main ke Jepang, jangan heran kalau banyak banget vending machine di Negeri Sakura ini. Ada yang menjual minuman, camilan, rokok, minuman beralkohol, mainan, es krim, sampai sup miso!

Bahkan, tak sedikit dari mesin penjual otomatis ini yang diletakkan di lokasi yang tidak pernah kamu duga. Seperti misalnya, kamu bisa menemukan mesin penjual ini di titik tertinggi di Gunung Fuji. Mengesankan, bukan?

Lokasi: Di setiap titik di Jepang, ada satu di hampir setiap sudut jalan kota

Jam Buka: Semua bisa digunakan selama 24 jam dengan uang kertas maupun koin

5. Melihat Bunga Fuji di Ashikaga Flower Park

Ashikaga Flower Park selalu dipadati oleh wisatawan yang ingin melihat indahnya bunga wisteria. Taman bunga ini menampilkan banyak bunga fuji berwarna biru, putih, dan merah muda.

Bunga fuji di Ashikaga Flower Park biasanya akan mekar sepenuhnya di awal bulan Mei, sekitar satu atau dua minggu lebih lambat daripada bunga fuji di Tokyo. Namun, wisatawan tetap memadatinya karena taman ini adalah taman terbaik untuk melihat bunga fuji.

Lokasi: 607 Hasamacho Ashikaga, Tochigi, Jepang

Jam Buka: Setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 18.00 waktu setempat di musim reguler. Pukul 10.00 sampai 17.00 di luar musim. Iluminasi musim dingin mulai pukul 15.30 sampai 21.00. Lebih lama lagi selama musim wisteria

Cara ke Sana: dari Tokyo ke Oyama melalui JR Utsunomiya Line, JR Shonan-Shinjuku Line, atau JR Tohoku Shinkansen. Bisa juga menggunakan Tobu Railway dari Stasiun Tobu Asakusa ke Stasiun Ashikagashi.

6. Berfoto Sambil Belanja di Asian Old Bazaar Tochigi

Cari wisata Instagrammable di Jepang sekaligus wisata belanja? Coba datang ke Asian Old Bazaar. Tidak hanya berfoto karena tempat ini memang unik dan instagrammable banget, tetapi kamu juga bisa mengeksplor budaya-budaya di Asia, termasuk Indonesia.

Benda-benda yang dijual di Asian Old Bazaar ini sangat unik. Bisa jadi, kamu tidak akan menjumpainya di wilayah lain di Jepang. Nggak ada salahnya membeli satu atau dua, sebagai kenang-kenangan kalau nanti kamu main lagi ke Jepang.

Lokasi: 506-20, Tsumujigadaira, Yumoto, Nasu, Tochigi, Jepang

Jam Buka: Setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 18.00 waktu setempat

Cara ke Sana: Dari Stasiun Nasushiobara, lanjutkan dengan bus selama 30 menit.

7. Yume No Tsuribashi, Jembatan Gantung yang Eksotis

Menyusuri jembatan sepanjang 90 meter yang membelah Oma Dam Lake? Wuih, seru banget ya, pastinya! Di sebelah kanan dan kiri, danau berwarna hijau zamrud luas membentang, dikelilingi oleh pegunungan.

Waktu kunjungan terbaik adalah musim panas atau musim gugur untuk mendapatkan hasil jepretan paling memukau. Jembatan ini satu arah, kamu tidak boleh berbalik ke tempat asal dan harus terus menapaki 300 anak tangga setelah jembatan. Siap-siap tenaga ekstra, ya!

Lokasi: Distrik Haibara, Shizuoka, Jepang

Jam Buka: Setiap hari selama 24 jam

Cara ke Sana: Dari Stasiun Senzu, naik bus Oigawa Main Line. Lalu, lanjut berjalan kaki selama 20 menit.

8. La Vita Jiyugaoka, Suasana Italia di Negeri Sakura

Mau ngerasain nuansa Italia di Jepang? Bisa banget. Ada kok tempatnya, namanya La Vita Jiyugaoka. Dijamin, kamu nggak akan pernah menyesal kalau memutuskan untuk berkunjung dan berfoto di sini.

Atmosfer ala Eropa di La Vita Jiyugaoka sangat kental. Kamu akan lupa kalau sedang berada di Jepang, bukan di Italia. Arsitektur bangunannya pun khas banget, lengkap dengan kanopi di atas jendela melengkung dan perahu ala Venice di sungai.

Lokasi: 2-8-3 Jiyugaoka, Meguro, Tokyo, Jepang

Jam Buka: Setiap hari mulai dari pukul 10.00 sampai 18.00 waktu setempat

Cara ke Sana: Stasiun Jiyugaoka, lanjutkan berjalan kaki selama 5 menit menuju ke La Vita.

9. Indahnya Bunga Nemophila di Hitachi Seaside Park

Jepang tidak hanya punya kuil dan anime atau manga. Negara unik ini juga punya beragam jenis bunga yang keindahannya tidak tergantikan. Selain bunga sakura yang ikonik dan bunga fuji yang mengagumkan, ada lagi bunga nemophila.

Bunga berwarna biru langit ini memang sangat cantik. Jadi, kalau kamu ingin menikmati langsung keindahannya, akhir bulan April sampai pertengahan Mei adalah waktu yang tepat untuk berkunjung ke Hitachi Seaside Park ini.

Lokasi: 605-4 Onuma Mawatari, Hitachinaka, Ibaraki, Jepang

Jam Buka: Setiap hari sesuai dengan peraturan setempat

Cara ke Sana: Naik kereta sampai Stasiun Ajigaura, lanjutkan berjalan kaki selama 20 menit.

10. Jelajah Amerika di Jepang, Johnson Town

Salah satu kota di Jepang, tepatnya Kota Iruma di bagian Saitama, menjadi tempat bekas hunian tentara Amerika Serikat. Kini, kawasan tersebut telah ditinggalkan penghuninya dan berubah menjadi destinasi wisata Instagrammable di Jepang.

Nuansa khas Negeri Paman Sam begitu kental terasa wilayah yang disebut Johnson Town ini. Desain rumah-rumahnya masih bergaya Amerika, lengkap dengan bendera negara mereka. Kalau sudah puas berfoto, kamu bisa beristirahat sambil menikmati sajian ala Barat di kafe-kafe di sini.

Lokasi: Azumacho, Iruma, Saitama

Jam Buka: Setiap hari selama 24 jam

Cara ke Sana: Dari Stasiun Irumashi berjalan kaki menuju Johnson Town selama 15 menit.

Indahnya Jepang yang Tidak Tergantikan

Jepang memang sangat unik, ya! Apalagi kalau kamu berencana mengajak serta keluarga dan anak menghabiskan waktu di sini. Tidak hanya wisata Instagrammable di Jepang, masih ada wisata yang edukatif untuk sang buah hati, Legoland.

Jadi, segera pesan tiket pesawat dan hotel, kuy! Kamu pasti nggak mau ketinggalan momen seru di Jepang, bukan? Pesan tiket pesawat lewat tiket.com, ya, ada promo menarik buat kamu yang mau jalan-jalan ke luar negeri, lho!