,

Main ke Legoland di Jepang, Edukatif dan Kekinian!

Sedang merencanakan liburan ke Jepang bareng anak-anak? Boleh nih Legoland dimasukan kedalam rencana perjalanan kamu. Legoland di Jepang ada banyak, tidak hanya di Tokyo saja. 

Tidak hanya bermain, Legoland juga bisa menjadi tempat untuk anak mengembangkan kreativitasnya karena konsepnya tidak hanya bermain tapi juga belajar dengan sarana dan prasarana yang menyenangkan. Anak-anak pasti betah banget. 

Walaupun Legoland didesain untuk anak-anak, ada wahana dan spot-spot yang orang dewasa juga pasti suka dan bisa enjoy saat kesana seperti diorama kota dan atraksi yang bisa dinaiki bersama anak-anak. Cafe dan tempat belanja suvenir juga ada. Pokoknya asik deh!

Legoland di Jepang

Setidaknya ada 3 Legoland di Jepang yaitu di Tokyo, Osaka dan Nagoya. Konsep semua tempat rekreasi tersebut diperuntukkan untuk anak-anak diatas usia 3 tahun. Di Legoland, yang termasuk dewasa adalah anak berusia diatas 13 tahun. 

Pengunjung berusia 3 sampai 12 tahun masuk kategori anak-anak dan membayar tiket dengan harga lebih murah. Kalau dibawah 3 tahun tidak usah bayar tiket masuk. Kalau mau ke Legoland bisa langsung beli tiket on the spot. Akan tetapi, tiket.com menyarankan kamu untuk beli online di situs resmi mereka karena harganya jauh lebih murah dan suka ada diskon. 

Berikut ulasan tiket.com mengenai Legoland di Jepang dilengkapi dengan situs resminya buat beli tiket. Semoga membantu ya. Happy Reading. 

1. Legoland Discovery Center Tokyo

Sumber: Shutterstock.com

Kalau lagi liburan di Tokyo dan membawa anak berusia 3-10 tahun, mampir ya ke Legoland Discovery Center. Berlokasi di Odaiba, tempat ini memiliki lebih dari 3 juta blok Lego! Selain itu ada diorama mini kota Tokyo yang menampilkan beberapa landmark terkenal ibu kota Jepang ini. 

Taman bermain ini indoor dan memiliki 3 wahana permainan, 10 area bermain Lego dan 4D studio cinema. Oh ya, orang dewasa bisa masuk kalau ditemani minimal satu anak! Unik kan konsepnya. Buat kamu yang udah dewasa, tenang aja, tempat ini juga seru kok! Kamu pasti sibuk foto-foto deh. 

Ada diorama Tokyo yang dibangun dengan Lego. Kamu bisa foto-foto disini sambil nunjukin ke anak-anak tempat-tempat keren di Tokyo. Bisa jadi referensi lho buat kemana selanjutnya. Kalau mau mengembangkan kreativitas anak, bisa coba ke Duplo Village dimana mereka bisa membuat karya dari Lego. 

Mau membangun kota dengan lego? Bisa! Cuss, ke bagian Lego City Builder. Siapa tahu anak-anaknya punya bakat nih jadi arsitek. Masih banyak lagi area-area bermain yang bisa di jelajahi satu persatu. Anak-anak pasti senang dan belajar hal baru dengan cara yang menyenangkan!

Kalau mau istirahat, bisa mampir ke cafe atau beli souvenir khas Lego. Mau tau lebih detail? Bisa kunjungi situs resminya di sini. Kamu juga bisa beli tiketnya di website tersebut. Suka ada diskon!

Lokasi          : 3F DECKS Tokyo Beach island mall 1-6-1 Daiba Minato-ku Tokyo

Tiket Masuk : mulai dari 1.700 yen per orang (beli online)

Jam Buka    : 10.00-20.00 (Senin-Jum’at), 10.00-21.00 (Sabtu-Minggu)

Akses          :  Jalan kaki 2 menit dari Stasiun Odaiba-Kaihinkoen

2. Legoland Osaka

Di Osaka juga ada Legoland yang lokasinya terletak di kawasan taman Tempozan di lantai 3 Tempozan Marketplace. Di sini banyak permainan dan atraksi yang pasti bikin anak-anak betah mulai dari melihat proses pembuatan Lego, main lego sampai naik kereta!

Untuk melihat proses pembuatan blok Lego, kamu akan diajak ke sebuah ruangan dimana kamu bisa menonton prosesnya melalui layar monitor besar. Bahan baku dan cara membentuk blok-blok Lego ditampilkan di sini. 

Sama seperti Legoland Discovery Center Tokyo, Legoland Osaka juga punya Miniland yang menampilkan diorama kota Osaka yang bener-bener mirip seperti aslinya. Tentu saja dioramanya terbuat dari jutaan keping Lego! Keren banget dah!

Terus sejak tahun 2018, ada wahana City Train World dimana pengunjung bisa membuat kereta dengan menggunakan blok Lego dan harus bisa bikin keretanya jalan. Anak-anak bisa berlomba disini untuk membuat kereta tercepat. Pasti seru dan menyenangkan banget buat mereka. 

Ada taman bermain juga buat anak-anak yang banyak dijumpai di mall hanya saja taman ini terbuat dari Lego! Kalau udah lapar, bisa cari makan di kawasan Legoland. Silakan cek website resminya di sini.

Sumber: Shutterstock.com

Oh ya, mumpung di taman Tempozan, jangan lupa naik bianglalanya. Keren dan tinggi banget, sampe 112.5 meter, sobat tiket! Tiketnya 800 yen per orang. Satu putarannya membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit. Di coba yes!

Lokasi          : Tempozan Marketplace Lantai 3 Osaka-shi Minato-ku Ocean City, 1 Chome-1-10, Minato Ward, Osaka, 552-0022

Tiket Masuk : mulai dari 1.600 yen per orang (beli online)

Jam Buka     : 10.00-19.00 (Senin-Jum’at), 10.00-20.00 (Sabtu-Minggu)

Akses           : Jalan kaki 5 menit dari Stasiun Okasako

3. Legoland Jepang

Dibuka sejak April 2017, Legoland yang terletak di Nagoya ini langsung populer lho dikalangan para wisatawan. Taman hiburan ini konsepnya outdoor dan didesain untuk anak-anak berusia 2-12 tahun. 

Akan tetapi, orang dewasa juga tetap bisa menikmati suasana dan berbagai permainan yang disediakan di sini. Legoland Jepang luasnya sekitar 9,3 hektar dan ada kurang lebih 17 juta susuan lego lho! 

Ada 40 jenis atraksi yang ditawarkan di taman hiburan ini. Selain itu, ada replika kastil Nagoya sepanjang 2 meter yang pastinya terbuat dari lego yang berjumlah 200.000 buah. Miniland di Legoland Jepang juga lebih lengkap lho karena menampilkan miniatur kota Tokyo, Osaka, Kyoto dan Nagoya!

Legoland Jepang dibagi menjadi 7 zona yaitu Factory, Bricktopia, Pirate Shores, Knights Kingdom, Lego City, Adventure dan Miniland. 

Untuk zona Factory, sesuai namanya kita bisa melihat bagaimana blok lego dibuat dan kita bisa melihat langsung pabrik pembuatan Lego serta toko yang menyediakan berbagai pilihan lego. para pengunjung juga bisa mengambil balok yang disukai. Bisa jadi kenang-kenangan! 

Kalau Bricktopia, pengunjung bisa membuat kreasi dari Lego. Selain itu ada beberapa wahana di dalam sini yang bisa dinaiki tidak hanya anak-anak tapi juga orang dewasa! Ada menara yang cukup tinggi dimana kamu bisa melihat keseluruhan area Legoland Jepang. 

Di Pirate Shores dan Knights Kingdom, pengunjung baik anak-anak dan dewasa bisa main meriam air atau berpetualang ke kastil untuk menaklukan naga dan melenyapkan penyihir! Wuih, anak-anak sih pasti senang banget, sobat tiket. 

Sedangkan di Lego City, anak-anak usia 6-13 tahun bisa belajar mengendarai mobil listrik. Ada sekolah mengemudi junior juga untuk anak-anak usia 3-5 tahun. Seru kan? Berikut website resminya untuk tau lebih detail tentang Legoland Jepang. 

Lokasi          : 2-2-1 Kinjoufutou, Minato Ward, Nagoya, Aichi 455-8605, Japan

Tiket Masuk : mulai dari 3.300 yen per orang (beli online)

Jam Buka.   : 10.00-18.00

Akses          : Jalan kaki 5 menit dari Stasiun Kinjofuto

Edukatif dan menyenangkan bukan? Kalau liburan ke Jepang bersama anak-anak, bisa dong meluangkan waktu buat kesana. Ada juga wahana seperti bianglala yang oke punya yang bisa dinikmati oleh anak-anak dan orang dewasa. Bisa cek 8 Bianglala Keren di Jepang buat referensi. Terus jangan lupa pesan tiket pesawatnya di tiket.com ya. Arigatou!