,

8 Bianglala Keren di Jepang yang Harus Dicoba, Seru Abis Pastinya!

Siapa nih yang suka naik bianglala? Pasti banyak deh karena naik kincir raksasa itu memang menyenangkan. Nah, kalau kamu mau liburan ke negeri Sakura dalam waktu dekat, nggak ada salahnya nyobain naik bianglala di Jepang.  

Hampir semua kota besar di Jepang punya bianglala yang lucu dan memiliki ciri khas yang berbeda dari bianglala pada umumnya. Kincir raksasa di sana sebagian sudah ada sejak belasan tahun lalu lho dan masih tetep populer sampai sekarang. 

Buat yang suka kegiatan yang memacu adrenalin, ada banyak bianglala yang tingginya lebih dari 100 meter. Pasti seru banget, sobat tiket menikmati pemandangan dari bianglala setinggi itu apalagi pas udah sampai puncak! 

Bianglala Unik nan Kreatif Di Jepang

Bianglala di Jepang bukan sekedar bianglala. Weiss, kenapa bisa begitu? Karena ada yang menawarkan fasilitas karaoke, bisa dilewati oleh roller coaster sampai menunjukkan ramalan cuaca untuk keesokan hari. Mantap betul!!

Penasaran? Kuy, dibaca ulasan tiket.com soal bianglala di Jepang lengkap dengan lokasi serta harga tiketnya. 

1.  RedHorse Osaka Wheel 

RedHorse Osaka Wheel termasuk bianglala baru di Jepang. Beroperasi sejak 2016 lalu, bianglala ini merupakan bianglala tertinggi di Jepang setinggi 123 meter! Ngeri-ngeri sedap!

Lokasi RedHorse Osaka Wheel ini ada di Suita, Osaka dan nggak jauh dari stasiun kereta. Bianglala ini memiliki 72 gondola yang lantainya dipasangi kaca transparan. Kalau kamu takut banget sama ketinggian, nggak disarankan untuk naik ini ya. Tapi buat yang pengen memacu adrenalin sambil menikmati pemandangan, asik banget naik bianglala ini. 

Bianglala ini berputar di ketinggian selama kurang lebih 18 menit. Kalau malam, RedHorse Osaka Wheel akan menyala dengan sinar yang bergradasi gitu. Cakep banget dan romantis! Kalau ke Osaka sama pasangan, mampir yak. 

Lokasi       : 2-1 Senribanpakukoen, Suita, Osaka 565-0826, Japan

Jam Buka : 10.00-23.00

Tiket          : 1.000 yen/orang

*Harga berlaku saat tulisan ini dibuat

2. Daikanransha

Ini nih bianglala di Odaiba, Tokyo yang harus kamu coba! Dengan tinggi 115 meter, Daikanransha masuk dalam top 5 bianglala tertinggi di Jepang. Bianglala ini sudah ada sejak tahun 1999 lho dan langsung terkenal sampai sekarang. 

Sekali putaran bianglala dibutuhkan waktu sekitar 16 menit. Yang bikin tambah indah, Daikanransha diterangi 13.000 lampu neon dan 120 pencahayaan yang berbeda! Bisa bayangin betapa cakepnya bianglala ini? So, kamu kesini pas malam hari ya, sobat tiket. 

Dari atas bianglala, kamu bisa melihat Tokyo Tower dan pemandangan luar biasa indah Teluk Tokyo. Bandara Haneda juga kelihatan lho dari bianglala ini. Cahaya kota yang berkelap-kelip dari atas terlihat seperti menari-nari. Ah cantik nian!

Lokasi       : 1 Chome-3-10 Aomi, Koto City, Tokyo 135-0064

Jam Buka : 10.00-22.00

Tiket          : 920 yen/orang

*Harga berlaku saat tulisan ini dibuat

3. Bianglala Big O

Sumber: Shutterstock.com

Bianglala Big O bukanlah bianglala biasa karena bisa ditembus oleh roller coaster! Bentuknya seperti huruf O dengan lingkaran tengah yang besar berdiameter sekitar 60 meter. Unik banget kan, sobat tiket. 

Wahana ini bisa kamu temukan di Tokyo Dome dan merupakan favorit para pengunjung disini. Tinggi bianglala ini sekitar 60 meter dan sekali putaran membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit. 

Apa cuma itu saja? Jangan kaget kalau kamu juga bisa karaoke di dalam gondola! Ada fasilitas karaoke dengan pilihan 50 lagu. Luar biasa memang! Dicoba ya pas lagi di Tokyo. Kapan lagi naik wahana super unik.

Lokasi       : 〒112-8575 Tokyo, Bunkyo City, Koraku, 1 Chome−3−61 ラクーアゾーン 5F

Jam Buka : 10.00-21.00

Tiket          : 820 yen/orang

*Harga berlaku saat tulisan ini dibuat

4. Bianglala Diamond and Flower

Berada di kawasan Kasai Rinkai Park, bianglala Diamond and Flower ini memang bentuknya seperti permata dan bunga. Bianglala ini merupakan bianglala tertinggi kedua di Jepang. 

Dari atas bianglala, kamu bisa melihat pemandangan kota Tokyo dengan jelas dan juga Disneyland. Kalau cuaca cerah, kamu bahkan bisa melihat Gunung Fuji! Bianglala ini membutuhkan waktu 17 menit untuk sekali berputar. Diameternya sekitar 111 meter dan gondolanya ada 68. Besar banget kan?

Habis naik bianglala, kamu juga harus keliling di Kasai Rinkai Park yang memiliki kebun, aquarium, menara observasi sampai pantai! Lengkap dan nggak ribet. 

Lokasi       : 6 Chome-2 Rinkaicho, Edogawa City, Tokyo 134-0086

Jam Buka : 10.00-20.00

Tiket          : 800 yen/orang

*Harga berlaku saat tulisan ini dibuat

5. Cosmo Clock 21

Bianglala ini merupakan simbol dari kota Yokohama dan dibangun pada tahun 1989. Yang bikin beda bianglala ini dengan yang lain adalah jam digital yang dipasang di tengah bianglala. Jam digital tersebut merupakan yang terbesar di dunia lho!

Dengan tinggi 100 meter, Cosmo Clock 21 membutuhkan waktu 6 menit untuk menyelesaikan satu putaran. Dari atas sana, kamu akan menyaksikan pemandangan laut dan lampu kota Yokohama. Indah banget, sobat tiket. Cosmo Clock 21 ini berada di dalam Cosmo World amusement park.

Setiap musim dingin dari bulan Desember hingga Februari, ada show khusus LED dimana lampu-lampu akan menyala selama 6 menit mulai dari jam 5 sore sampai jam 12 malam di menit ke 15, 30, dan menit ke 45.  Kamu pasti terpesona deh sama keindahannya dan bikin pengen naik bianglalanya. Jangan lupa foto dengan latar jamnya ya, guys!

Lokasi       : 〒231-0001 Kanagawa, Yokohama, Naka Ward, Shinko, 2 Chome−8−1 

Jam Buka : 11.00-21.00

Tiket          : 700 yen/orang

*Harga berlaku saat tulisan ini dibuat

6. Bianglala Yomiuriland

Sumber: Shutterstock.com

Bianglala ini paling mantap kalau dikunjungi ketika musim semi di bulan Maret karena dikelilingi oleh pohon sakura yang bermekaran! Betapa cantiknya berada di ketinggian sambil melihat indahnya warna merah muda sakura yang sesekali berguguran. 

Terletak di Yomiuriland amusement park di Tokyo, bianglala ini paling oke dikunjungi bareng pasangan pas musim semi. Dari atas kita juga bisa melihat Tokyo Tower dan Gunung Fuji! Bianglala ini membutuhkan waktu sekitar 13 menit sekali putaran. Tinggi bianglala ini sekitar 103 meter.  

Lokasi       : 3302 Yanokuchi, Inagi, Tokyo 206-0812 

Jam Buka : 10.00-17.00 (tutup bulan Desember dan Januari untuk maintenance)

Tiket          : 600 yen/orang

*Harga berlaku saat tulisan ini dibuat

7. Bianglala Tempozan

Berlokasi di Taman Tempozan, Osaka, bianglala ini tingginya 112.5 meter. Keunikan bianglala ini adalah lampunya yang memancarkan warna yang membentuk simbol raksasa untuk memberitahukan ramalan cuaca esok hari. Simbolnya bermacam-macam, bisa berupa payung, awan, matahari, dan sebagainya. Sungguh kreatif!

Satu putaran bianglala, dibutuhkan waktu sekitar 15 menit. Pemandangan yang dapat kamu lihat saat berada di gondola adalah Teluk Osaka, gunung Ikoma, dan Bandara Internasional Kansai.

Lokasi       : 1 Chome-1-10 Kaigandori, Minato Ward, Osaka, 552-0022 

Jam Buka : 10.00-22.00

Tiket          : 800 yen/orang

*Harga berlaku saat tulisan ini dibuat

8. Mosaic Big Ferris Wheel 

Merah, kuning, hijau di langit yang biru! Eits, ini bukan pelangi tapi bianglala di Hyogo yang berada di kawasan pelabuhan Kobe. Mosaic Big Ferris Wheel ini dicat warna-warni seperti pelangi dan warnanya memang merah, kuning, dan hijau.

Bianglala ini nggak terlalu tinggi, hanya sekitar 54 meter tapi tetep kita bisa melihat pemandangan Kobe yang indah. Di sebelah utara, kamu akan melihat pegunungan dan di sebelah selatan lautan biru yang indah. Sibuk muter-muter deh di dalam gondola biar puas melihat pemandangannya. 

Lokasi       : 1 Chome-6-1 Higashikawasakicho, Chuo Ward, Kobe, Hyogo 650-0044

Jam Buka : 10.00-22.00

Tiket          : 800 yen/orang

*Harga berlaku saat tulisan ini dibuat

Menarik kan bianglala di Jepang. Saat kamu berkunjung ke salah satu kota di negeri Sakura ini, jangan lupa ya mengunjungi bianglalanya. Kalau tertarik sama wisata alam Jepang bisa cek 10 Wisata Alam Jepang Favorit Turis. Terus, booking tiket pesawatmu di tiket.com ya! See you in Japan!