, ,

Nggak Cuma Losari, Ini Pantai-Pantai di Makassar yang Bikin Jatuh Hati

Makassar, ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan ini ternyata menyimpan banyak sekali wisata pantai dan pulau lho, Sobat Tiket. Selain Pantai Losari yang sudah “Makassar banget”, kota yang juga dikenal memiliki benteng Rotterdam peninggalan Belanda ini juga punya banyak pantai dan pulau yang menunggu untuk dijelajahi.
Kalau kamu ingin merasakan sensasi petualangan baru di Makassar, tidak ada salahnya kan menjelajah ke pantai lain yang lebih seru? Berikut beberapa pantai dan pulau indah lain di Makassar yang menunggumu untuk bertandang.

1. Pantai Akkarena
Sejak dibuka pertama kali untuk umum di tahun 1998, Pantai Akkarena langsung menjadi pesaing kuat dari Pantai Losari. Di pantai yang dibangun dengan sangat apik ini, kamu bisa menikmati suasana yang nyaman, fasilitas lengkap, hingga hiburan live music yang diberikan oleh pengelola setiap malamnya.

Pantai Akkarena
Via: @mintadonat https://www.instagram.com/p/BBJfrv1rbPN/?tagged=pantaiakkarena

Pantai Akkarena menyediakan permainan-permainan air seperti banana boat, jet ski, dan flying fish. Kamu yang suka menikmati suasana malam romantis, datanglah ke dermaga yang memiliki desain unik sembari melihat matahari terbenam di ufuk barat.

2. Tanjung Bira
Pantai lain di Makassar yang menarik untuk dijelajahi adalah Tanjung Bira. Kawasan yang terletak di sebelah selatan Makassar ini menawarkan pantai berpasir putih yang memikat. Kamu juga akan mendapati air laut yang jernih dengan gradasi warna biru dan hijau yang berombak-ombak digerakkan oleh angin.

Tanjung Bira
Via: http://ksmtour.com/media/images/articles2/tanjung-bira.jpg

Di Tanjung Bira, kamu bisa melakukan banyak hal-hal menyenangkan mulai berenang di air laut yang super jernih, permainan air seperti banana boat, dan bersantai sambil bermain di pasir putih yang super halus. Oh ya, kawasan Tanjung Bira memiliki kawasan penginapan yang cukup banyak. Kalau kamu enggan langsung pulang setelah bermain, menginaplah di sekitar pantai sambil menikmati suasana malam yang menenangkan.

3. Pulau Bulu Poloe
Ingin menikmati pantai pasir putih sembari get lost di tengah pulau kecil di Makassar? Pulau Bulu Poloe adalah tempat yang tepat. Terletak sekitar 500 km dari pusat Kota Makassar, Pulau Bulu Poloe yang dikelilingi oleh pantai pasir putih ini siap memanjakan siapa saja yang datang untuk bertualang.

Bulu Poloe
Via : http://4.bp.blogspot.com/-5uGXYZY-A_E/UY8XvsGKlqI/AAAAAAAAAFE/_0K1l7kibOc/s1600/DSC05061.JPG

Pulau Bulu Poloe menyajikan laut jernih yang bisa digunakan untuk spot snorkeling. Selanjutnya, Pulau Buku Poloe juga menyajikan pengalaman jelajah yang cukup menantang yang akan menguras semua adrenalinmu. Masih kurang? Penghuni Pulau Bulu Poloe sigap menyajikan kuliner khas setempat yang akan mengisi perut-perut lapar kamu usai puas menjelajah.

4. Pulau Kapoposang
Bagi masyarakat awam, Pulau Kapoposang yang berpantai putih halus mungkin kurang begitu dikenal. Tapi bagi backpacker, peneliti bahari, dan penggila kegiatan selam, pulau ini adalah surga yang tak bisa dilewatkan. Pulau Kapoposang memiliki banyak spot penyelaman indah yang dibalut dengan terumbu karang cantik dan biota laut yang warna-warni. You’ll be amazed!

Kapoposang
Via: http://2.bp.blogspot.com/-uAP8G7R-WKo/UIFgvVCOlLI/AAAAAAAAAhY/kpop8WUdFrI/s1600/IMG_6204.jpg

Selain bisa digunakan untuk menyalurkan hobi menyelam, Pulau Kapoposang juga menyajikan pesona unik lain yaitu adanya tempat penangkaran penyu. Di sini kamu bisa melihat telur penyu menetas dan melepasnya kembali di lautan. Oh ya hampir lupa, kamu yang hobi fotografi bawah laut, kawasan Pulau Kapoposang selalu menunggu diabadikan keindahannya.

5. Pulau Samalona
Kalau kamu tidak ingin bertualang ke pantai yang jaraknya lumayan jauh seperti Pulau Bulu Poloe dan Pulau Kapoposang, Pulau Samalona bisa dijadikan alternatif. Pulau yang memiliki luas sekitar 2 hektare ini terletak 2 km dari dermaga Kota Makassar. Dengan perahu boat, kamu bisa menempuhnya dalam waktu 30 menit saja.

Samalona
Via: http://3.bp.blogspot.com/-Ka-KFwgsKAg/VhivP8to-_I/AAAAAAAACiQ/w6g6HBtUjE0/s1600/DSC_0162.JPG

 

Di sekitar Pulau Samalona, kamu bisa menyelam atau sekadar snorkeling. Seperti halnya di Pulau Kapoposang, kamu bisa menikmati biota laut yang yang sangat indah yang kadang tampak dari atas air yang jernih. Bagi kamu yang sudah bosan menyelam atau snorkeling, jelajahi pulau ini dari luar hingga dalam. Kamu bisa mengelilingi pulau berpasir putih ini sembari menikmati setiap sudut keindahannya hingga berkali-kali.

Bagaimana Sobat Tiket, menarik sekali bukan wisata pantai dan pulau di Makassar. Yuk, terbang ke sini dan ciptakan memori tak terlupakan bersama orang terkasih.