, ,

Serba-Serbi Musim Dingin di Korea Selatan, Asik Nih Buat Liburan!

Korea Selatan, negara yang kini tengah menjadi sorotan dunia karena pengaruh Hallyu Wave nya. Seiring dengan itu, pariwisata Korea Selatan pun semakin meningkat akibat meningkatnya jumlah turis yang datang berlibur. Punya rencana liburan ke negeri ginseng? Coba datang pada saat musim dingin di Korea selatan, sobat tiket! Kenapa harus saat musim dingin? Ada banyak alasannya, simak terus di bawah ini.

Musim Dingin Di Korea, Kapan?

Berada di kawasan Asia Timur, negara Korea Selatan memiliki 4 musim setiap tahunnya yaitu semi, panas, dingin dan gugur. Musim semi dimulai pada akhir bulan Maret hingga awal bulan Mei, yang kemudian dilanjutkan dengan musim panas hingga Agustus. Setelah itu, barulah pada awal September hingga November memasuki musim Semi dan berlanjut ke musim dingin di akhir tahun hingga bulan Februari. 

Jadi, apabila sobat tiket berencana menikmati liburan musim dingin di Korea Selatan sudah pasti harus merencanakan diantara Desember – Februari. Nah, karena itu termasuk musim liburan high season maka perlu melakukan perencanaan yang matang. Kamu bisa mencoba merencanakan liburan dengan bujet murah untuk liburan musim dingin di Korea Selatan ini, lho!

Suasana Musim Dingin Di Korea

Ada sobat tiket di sini yang suka menonton drama korea? Banyak beberapa adegan romantis dilakukan ketika sedang musim dingin, dengan salju-salju indah menghiasi. Kamu bisa melihat tumpukan salju putih di sekitar yang membuat setiap pemandangan menjadi lebih indah. 

Memasuki musim dingin di Korea Selatan, sobat tiket akan melihat banyak orang-orang yang menggunakan jaket tebal berlapis bahkan hingga syal. Tidak heran, karena suhu udaranya saat musim dingin bisa menyentuh di angka minus 10 derajat! Jadi, jika kamu mau liburan ke sini pastikan membawa beberapa pakaian hangat untuk digunakan selama di Korea Selatan. 

Kuliner Khas yang Menghangatkan Badan

Liburan tidak lengkap rasanya kalau belum wisata kuliner makanan khas dari suatu negara. Apalagi jika berlibur musim dingin di Korea Selatan, yang menawarkan berbagai kuliner menggoyang lidah dan membuat perut keroncongan. Ketika musim dingin, ada banyak makanan yang bisa kamu coba nih ketika liburan ke sini. Apa saja ya? Nih, daftarnya di bawah!

1. Tteokguk

Dalam bahasa korea Tteok berarti kue beras dan Guk berarti sup, jadi makanan ini adalah sup kue beras. Tteok adalah salah satu jenis makanan yang sering dikreasikan dalam berbagai hidangan Korea Selatan, contohnya Tteokbokki. 

Ketika sedang musim dingin di Korea Selatan, makanan ini bisa menghangatkan tubuh kamu di kala udara yang membuat mengigil. Biasanya dalam Tteokguk ditambahkan kucai, daging hingga telur goreng. Selain itu, masyarakat Korea Selatan menyantap hidangan ini biasanya pada saat Seollal (Tahun Baru Korea)

2. Odeng

Kuliner yang satu ini biasa dijual di berbagai pusat jajanan kaki lima di Korea Selatan. Odeng merupakanan makanan terbuat dari ikan dengan campuran tepung. Biasanya disajikan dengan kuah kaldu panas dan pas untuk dimakan saat musim dingin di Korea Selatan. 

Tahukah sobat tiket kalau sebenarnya ada 3 jenis Odeng di Korea Selatan? Pertama, adalah Odeng yang disajikan dengan kuah dari campuran lobak, daun bawang, serta kepiting dan rumput laut sebagai penambah rasa. Kedua, Odeng yang dimakan bersama saus mustard atau saus tomat. Terakhir, biasa dikenal dengan Odeng Tang, yang disantap dengan kuah kaldu cabai dan bawang serta kedelai. 

3. Galbitang

Lagi musim dingin di Korea Selatan memang paling enak makan sup hangat, contohnya Galbitang. Makanan yang satu ini terbuat dari rebusan tulang iga sapi yang diberi saus kecap. Cocok sekali dimakan bersama nasi putih hangat, dijamin nafsu makan kamu akan semakin bertambah.

Dahulu Galbitang disajikan untuk para tamu-tamu kerajaan, namun seiring waktu hidangan ini dikonsumsi untuk umum. Beberapa restoran di Korea Selatan menyajikan hidangan ini sebagai pengganti masakan mie. Kalau kamu liburan ke sini, jangan lupa untuk mencoba juga ya!

Objek Wisata Ketika Musim Dingin

Liburan belum lengkap rasanya kalau tidak berkunjung ke tempat wisata yang terkenal. Musim dingin di Korea Selatan, selain semua tempat menjadi indah karena hadirnya salju ternyata ada lho tempat wisata untuk dikunjungi. Di mana saja itu? Nih ada beberapa tempatnya:

1. Namsan Tower

Biasa juga dikenal dengan sebutan N Tower, tempat ini merupakan pemancar radio di Korea Selatan yang dibuka pada tahun 1980. Dengan tinggi mencapai 236 meter, para pengunjung bisa naik hingga ke puncak menara untuk melihat pemandangan kota Seoul lebih luas lagi. Salju putih menyelimuti saat musim dingin di Korea Selatan, akan terlihat semakin indah jika dilihat dari atas. Di tempat ini juga terdapat fasilitas lain selain balkon pengamatan mulai dari restoran hingga pusat oleh-oleh. 

2. Taebaek Snow Festival

Festival yang diselenggarakan di Gunung Taebaek atau Taebaeksan ini menjadi salah satu daya tarik wisata ketika musim dingin di Korea Selatan. Banyak hal yang bisa sobat tiket temukan di festival ini mulai dari melihat ukiran patung salju raksasa dengan bentuk unik, asyik bermain salju hingga mencoba igloo cafe yang bangunannya seperti rumah es di Kutub Utara. Jika sobat tiket ingin ke sini, kamu bisa menuju ke Taman Nasional Taebaeksan provinsi Gangwon-do. 

3. Myeongdong

Jika sobat tiket mau berwisata kuliner saat musim dingin di Korea, wah pas banget nih! Mau tahu pusat jajanan kuliner yang bisa sobat tiket kunjungi dalam satu tempat? Coba datang ke Myeongdong! Di sini merupakan surga kuliner kaki lima khas Korea Selatan yang memuaskan para food hunter. Hotteok, Tteokbokki, Twigim adalah salah satu jajanan dari banyaknya pilihan yang bisa sobat tiket dapatkan di sini.  

Mau Liburan Musim Dingin Di Korea Selatan?

Wah ternyata banyak ya hal menarik yang bisa sobat tiket tahu tentang musim dingin di Korea Selatan! Mulai dari mencicipi makanan sampai melihat ukiran patung salju, semua ada di negara oppa dan unnie ini. Kalau mau coba cari tiket pesawat ke Korea Selatan, pakai aplikasi tiket.com saja. Ssstt, ada promo menarik lho yang bisa kamu temukan untuk pesawat internasional. Tunggu apalagi? Annyeong, sobat tiket!