Makanan Khas Korea

,

Makanan Khas Korea yang Wajib Kamu Cicipi Saat Liburan ke Korea Selatan

Makanan Khas Korea – Ketika jalan-jalan ke sebuah kota atau negara, hal apa yang paling kamu cari dari kota atau negara tersebut nih, sobat tiket? Pertama, tentunya adalah tempat wisata yang ada di tempat itu kan? Sama halnya seperti saat kamu ingin pergi ke Korea Selatan, tentu tempat wisata di negara tersebut akan masuk ke dalam list perjalanan kamu.

Selain tempat wisata, ada hal menarik lainnya lho yang bisa kamu eksplorasi selama di Korea Selatan. Misalnya saja makanan khas Korea yang wajib kamu cicipi ketika berada disana. Meskipun saat ini sudah banyak makanan atau restoran khas Korea yang buka cabang di indonesia. Pasti rasanya akan berbeda deh dengan mencicipinya langsung di negara asalnya.

Nah, untuk sobat tiket yang akan berlibur ke Korea Selatan, tiket.com punya list makanan yang wajib kamu cicipi nih saat di Korea nanti. Pokoknya, kamu harus menyempatkan waktu ya untuk bisa mencicipinya langsung. Mau tau apa aja? Ini dia 6 list makanan khas Korea yang wajib kamu cicipi saat di Korea Selatan.

Makanan Khas Korea, Nggak Boleh Lupa Dicicipi

Memang ada banyak sekali makanan khas Korea Selatan yang bisa kamu cicipi langsung saat berlibur ke Korea Selatan. Mulai dari makanan Korea yang dijual di street food, hingga makanan di restoran mahal. Berikut ini list makanan yang wajib kamu coba saat pergi liburan ke Korea.

1. Odeng

Odeng merupakan makanan ringan khas Korea Selatan yang terbuat dari ikan dan campuran tepung. Makanan khas Korea ini pun memiliki bentuk yang bervariasi, seperti bulat, lonjong, hingga yang berbentuk seperti lembaran yang ditusuk seperti satay. Makanan satu ini menjadi makanan favorit yang paling enak disantap pada malam hari dan saat cuaca dingin.

Makanan ini juga biasanya disantap bersama dengan kuahnya yang terbuat dari rebusan rumput laut dan juga kaldu sayuran. Kuah dari Odeng ini lah yang dapat memberikan sensasi menghangatkan tubuh. Sehingga sangat cocok dikonsumsi pada malam hari yang dingin. Kamu bisa menemukan Odeng di berbagai kedai makanan di Korea Selatan, mulai dari kaki lima hingga restoran mahal.

2. Yangnyeom Chicken

Kalau kamu sering nonton Drama Korea, pasti sering banget ngeliat adegan para pemainnya makan ayam goreng dengan bumbu khas yang bikin ngiler kan? Nah, di Korea Selatan sendiri memang banyak banget menu makanan ayam goreng yang bisa kamu cicipi, salah satunya Yangnyeom Chicken ini.

Yangnyeom Chicken merupakan ayam goreng yang menjadi makanan khas Korea Selatan yang dimasak dengan bumbu khusus. Ayam goreng ini juga dikenal dengan nama seasoned chicken, yang cara pembuatannya adalah dengan menggunakan saus cabai dan pasta cabai khas Korea yaitu gochujang. Saat ke Korea, jangan lupa cicipi menu andalan yang satu ini ya, sobat tiket.

3. JJamppong

Sobat tiket pecinta pedas, kamu bisa mencoba menu makanan khas Korea Selatan yang satu ini nih. Jjamppong adalah mie kuah pedas versi Korea yang disajikan dengan campuran seafood dan sayuran. Rasa pedas dari mie kuah ini berasal dari bubuk lada merah yang dikenal dengan nama gochugaru.

Makanan Khas Korea - Jjampong

Menu makanan ini ada level nya sih, sobat tiket, tapi di level terendah pun tetap bisa bikin lidah kamu seperti terbakar! Jadi, kalau kamu nggak bisa makan makanan pedas, jangan coba-coba untuk memesan menu makanan satu ini ya.

4. Nakji Bokkeum

Kamu pasti tau dong, kalau di Korea ada menu makanan yang bernama Sannakji? Yep, menu makanan ini merupakan gurita yang disajikan hidup-hidup dengan minyak wijen atau biji wijen. Hmm, makanan ini termasuk menu makanan yang cukup ekstrim ya, sobat tiket. Tentunya tidak semua orang juga akan mampu mencoba menu makanan yang satu ini.

Nah, kalau kamu pecinta gurita, lebih baik kamu coba menu makanan dari baby octopus matang Nakji Bokkeum ini aja nih. Anak gurita yang direbus dan diberi bumbu pedas ini sepertinya lebih bisa kamu santap dengan nikmat deh.

5. Gimbap

Gimbap atau Kimbap merupakan nasi gulung rumput laut yang sangat terkenal di Korea Selatan. Menu makanan ini bisa kamu temui di berbagai kedai makanan di Korea Selatan. Sebetulnya, Gimbap ini dijadikan sebagai menu makanan simpel yang biasa dibawa sebagai bekal, baik untuk piknik ataupun pergi ke sekolah dan tempat kerja.

Untuk campuran dari Gimbap ini pun sangat bervariasi, yaitu terdiri dari nasi, telur, sayura, daging, keju, dan kemudian digulung dengan lapisan rumput laut. Pembuatannya yang sama seperti sushi Jepang, membuat Gimbap disebut sebagai Sushi Korea. Makanan praktis ini bisa kamu jadikan sebagai menu untuk menghemat biaya saat di Korea lho, sobat tiket.

6. Naengmyeon

Saat mendengar mie kuah, tentu yang pertama kali melintas di pikiran kamu adalah kuahnya yang panas dan nikmat disantap saat musim dingin kan? Namun, kali ini berbeda nih, sobat tiket. Karena, Naengmyeon merupakan mie gandum asal Korea Utara yang disajikan dengan kuah kaldu sapi dingin.

Iya, kamu nggak salah dengar kok, mie asal Korea Utara ini sangat dikenal di Korea Selatan, dan menjadi makanan Korea yang wajib dicicipi. Es batu yang ada di dalam mangkuk mie ini merupakan kuah kaldu sapi yang dibekukan lho. Menarik banget kan, sobat tiket?

Dari keenam list makanan diatas, yang mana nih, sobat tiket, yang paling membuat kamu tidak sabar untuk mencicipinya? Masih berencana untuk pergi liburan ke Korea dan masih mempersiapkan segala keperluannya? Jangan lupa baca panduan Cara Membuat Visa Korea Selatan 2019 ini ya, sobat tiket. Soal tiket pesawatnya, kamu bisa kok mengandalkan pesan tiket pesawat ke Korea Selatan di tiket.com.