Itinerary Korea 7 Hari

,

Contoh Itinerary Korea Selatan 7 Hari, Trip Seru ke Busan – Nami Island – Seoul!

Itinerary Korea 7 Hari – Sobat tiket tentu sudah familiar kan, dengan itinerary? Itinerary sendiri merupakan catatan perjalanan yang sebetulnya sangat berguna, ketika kamu ingin melakukan sebuah perjalanan.

Dalam itinerary, terdapat komponen penting yang nantinya akan kamu butuhkan selama perjalanan. Tidak hanya untuk perjalanan liburan saja, tetapi kamu juga bisa menjadikan itinerary sebagai perjalanan bisnis kamu ke suatu kota atau negara.

Kali ini, tiket.com akan memberikan sobat tiket contoh itinerary Korea 7 hari yang bisa menjadi acuan bagi kamu yang mau jalan-jalan ke Korea Selatan. Jadi, liburan kamu di Korea nanti akan lebih efektif dan efisien deh, sobat tiket.

Bukan hanya dalam segi waktu saja, tetapi juga akan efisien dalam segi bujet yang akan kamu keluarkan nantinya. Di itinerary Korea 7 hari ini, kita akan menjelajah Korea Selatan mulai dari Seoul – Busan – Nami Island – Seoul.

Kira-kira sama nggak nih dengan rencana perjalanan kamu ini, sobat tiket? Ini dia contoh itinerary Korea 7 hari versi tiket.com yang bisa kamu gunakan.

Contoh Itinerary Korea 7 Hari

Hari I ( Jakarta Cengkareng – Korea Selatan Incheon)

Penerbangan malam dari Jakarta menuju Korea, tiba esok pagi di Bandara Incheon.

Hari II (Seoul – Busan)

Itinerary Korea 7 Hari - Busan

– Sarapan di Hotel / Homestay

– Siap-siap menuju Busan

– Tiba di Busan dan menuju penginapan

– Makan siang

– Menuju Haeundae Beach

– Pindah ke Dalmaji Hill untuk dinner

– Kembali ke penginapan

Di hari pertama setibanya di Korea, kamu bisa mulai mempersiapkan untuk menuju Busan nih, sobat tiket. Dari Seoul, ada 3 cara yang bisa kamu gunakan untuk menuju Busan. Kamu bisa menyesuaikan nya dengan waktu yang kamu punya, dan juga dengan bujet yang sudah kamu persiapkan. Di antaranya adalah KTX (Korea Train eXpress), Bus, dan juga Pesawat.

Untuk lebih murah, kamu bisa menggunakan bus melalui beberapa titik yang tersedia untuk keberangkatan setiap harinya. Untuk trip ke Busan, siapkan waktu dua hari ya sobat tiket, supaya lebih puas mengeksplor keindahan Busan.

Hari III (Yonggungsa Temple – Oryukdo Skywalk – Seoul)

– Sarapan

– Dari penginapan menuju Haedong Yonggungsa Temple

– Lunch

– Pindah ke Oryukdo Skywalk

– Penginapan

– Persiapan ke Seoul

Di hari ketiga, kamu bisa mengeksplor bagian lain dari Busan. Ada banyak tempat indah lho, sobat tiket, apabila kamu berkunjung ke Busan. Bahkan, keindahannya membuat kamu enggan untuk meninggalkan tempat ini.

Pertama, kamu bisa pergi menuju Yonggungsa Temple, yaitu Kuil Buddha yang letaknya menghadap ke laut. Banyak hal menyenangkan yang bisa kamu temui di Kuil ini, apalagi untuk kamu yang tertarik dengan budaya di Korea. Sebelum kembali ke Seoul, kamu bisa menyempatkan untuk pergi sebentar ke Oryukdo Skywalk lho, sobat tiket.

Di Oryukdo Skywalk, sobat tiket bisa menikmati keindahan laut biru yang berpadu dengan pegunungan yang megah. Di tempat ini, kamu bisa mencoba sebuah jembatan kaca yang cukup menantang adrenaline kamu. Tempat yang sempurna deh untuk menikmati keindahan alam dari Busan.

Hari IV (Seoul – Gyeongbokgung Palace – Bukchon Hanok Village)

Itinerary Korea 7 Hari - Seoul

– Pergi menuju Gyeongbokgung Palace

– Pindah ke Bukchon Hanok Village untuk mencoba pakaian tradisional Korea

– Lunch di sekitar Bukchon

– Menuju Gwanghwamun Square

– Dinner dan belanja di Dongdaemun Mall

– Kembali ke hotel

Sobat tiket pasti setuju dong, kalau ke Korea dan ke Seoul tidak lengkap apabila tidak mencoba pakaian tradisional dari negara ini? Di Seoul, kamu bisa memilih beberapa tempat untuk bisa mencoba menggunakan Hanbok, atau pakaian tradisional Korea Selatan. Tempat-tempat tersebut di antaranya adalah Gyeongbokgung Palace dan Bukchon Hanok Village.

Setelah puas berkeliling, berfoto-foto, dan mengamati kedua tempat tersebut, kamu bisa pergi menuju Gwanghwamun Square. Tempat ini merupakan salah satu tempat yang menampilkan sejarah dan budaya dari Korea Selatan.

Untuk makan malam sekaligus belanja, kamu bisa menuju Dongdaemun Market. Dongdaemun Market merupakan destinasi terbesar dan terpopuler yang ada di Seoul. Jadi, kamu bisa sekalian membeli berbagai jenis oleh-oleh Korea di tempat ini nih, sobat tiket.

Hari V (Namsan Tower – Deoksugung Palace – National Folk Museum – Myeongdong)

– Sarapan di Hotel

– Siap-siap menuju Namsan Seoul Tower

– Pindah ke Deoksugung Palace

– Makan siang

– Pergi ke The National Folk Museum

– Shopping di Myeongdong

– Kembali ke Hotel untuk persiapan ke Nami

Pergi ke Korea memang tidak puas kalau belum pergi ke Namsan Seoul Tower. Selain bisa melihat Seoul dari ketinggian, gembok cinta juga menjadi tempat favorit para wisatawan untuk dikunjungi. Sobat tiket jangan lupa mampir ke tempat populer satu ini ya!

Hari VI (Seoul – Nami Island) One Day Trip

Itinerary Korea 7 Hari - Nami Island

– Sarapan di Hotel

– Pergi menuju dermaga / terminal untuk ke Nami Island

– Tiba di Nami Island dan makan siang

– Pergi menuju Petite France

– Pindah ke Cheongpyeong Lake untuk Ski atau water sport

– Dinner

– Kembali ke Seoul

Di hari keenam, kamu bisa memanfaatkannya untuk pergi trip seharian ke Nami Island lho, sobat tiket, sebelum pulang ke Jakarta. Banyak keseruan yang bisa kamu lakukan di Nami Island ini. Mulai dari mengunjungi Petite France yang suasana dan bangunannya persis dibuat seperti berada di Perancis, hingga Cheongpyeong Lake, tempat yang dikenal dengan keindahan danaunya serta terdapat beberapa tempat untuk melakukan water sport.

Hari VII (Seoul – Jakarta)

Penerbangan dari Seoul ke Jakarta.

Itu dia itinerary Korea 7 hari yang bisa kamu jadikan sebagai contoh dari itinerary versi kamu sendiri ya, sobat tiket. Jangan sampai lupa untuk membuat susunan itinerary Korea 7 hari ini ya, supaya liburan kamu jadi lebih menyenangkan.

Ke Korea Selatan, kamu bisa pesan tiket pesawat ke Korea Selatan di tiket.com lho. Setelah dari Korea, kamu mau jalan-jalan lagi ke Singapura? Bisa banget dong, sobat tiket. Intip contoh itinerary Singpore 3 Hari 2 Malam ini ya!