lokasi kuliner di kuala lumpur

,

Hunting Makanan Enak ke 7 Lokasi Kulineran di Kuala Lumpur, Ayo Manjakan Perut Kamu!

Apalah arti jalan-jalan ke Malaysia tanpa wisata kuliner, benar nggak sobat tiket? Karena berlibur tanpa mencoba makanan khasnya tentu rasanya ada yang kurang. Apalagi jika kamu doyan makan, wajib banget tau spot kuliner lezat di setiap sudut kota.

Untuk kamu yang berencana untuk liburan ke Kuala Lumpur, Ibu kota Malaysia ini punya kuliner dari beragam budaya seperti Melayu, India, China, bahkan Thailand. Penasaran di mana kamu bisa memanjakan perut dengan nikmat? Cek 6 lokasi kuliner terbaik Kuala Lumpur di bawah ini!

Pergi ke Lokasi Kulineran di Kuala Lumpur untuk Berburu Makanan

Duh, mau kulineran enak tapi takut dompet jebol. Tenang aja sobat tiket, makanan di Kuala Lumpur banyak yang murah, kok! Pokoknya harganya terjangkau banget bahkan buat kamu yang ke Kuala Lumpur ala backpacker. Penasaran? 

1. Jalan Alor

lokasi kuliner di kuala lumpur

Inilah salah satu lokasi kulineran di Kuala Lumpur yang wajib kamu datengin, Jalan Alor. Daerah ini memang dari ujung ke ujung semuanya restoran dari yang besar hingga sekadar food stall street food saja.

Restoran dan food stall ini buka dari sore hingga malam hari dan makin malam makin ramai, lho. Makanan di Jalan Alor ini beragam mulai dari yang halal hingga non halal. Jangan malu bertanya mengenai makanan dan melihat list harga, semuanya stafnya ramah banget. 

Yang Wajib Kamu Makan: BBQ chicken wing, BBQ lok lok, sate ala Malaysia, char kway teow, es krim kelapa dan srikaya, pan mee, dan tentu saja durian. 

Rekomendasi Restoran: Wong Ah Wah

2. Petaling Street

lokasi kuliner di kuala lumpur

Buat sobat tiket yang suka banget sama makanan dengan citarasa oriental China, Petaling Street adalah lokasi yang tepat untuk kulineran. Petaling memang kawasan pecinan yang ramai. Banyak turis kesana bukan hanya untuk makan, tapi juga shopping

Kamu akan banyak menemukan restoran kecil dan street food yang aroma masakannya menggugah selera banget. Apalagi banyak banget makanan-makanan ringan yang bisa kamu beli dan makan sambil berbelanja seperti apam balik, chesnut, air mata kucing, dan dendeng daging. 

Yang Wajib Kamu Makan: Hokkien mee, claypot chicken rice, wonton mee, chee cheong fun, beef noodle, chili pan mee, dan Portuguese grilled fish. 

Rekomendasi Restoran: 

  • Hong Kee Claypot Chicken Rice
  • Soong Ke Beef Ball Noodles

3. Tapak Urban Street Dining

Berlokasi di Jalan Ampang (dekat KLCC), Tapak Urban Street Dining adalah destinasi warga lokal untuk hangout usai bekerja. Berbeda dengan Jalan Alor dan Petaling Street, Tapak adalah lokasi kulineran khusus food truck

Area kuliner ini lebih bernuansa anak muda. Meski makanan yang dijual adalah masakan khas Malaysia, tapi mereka memberikan sentuhan unik di setiap sajiannya. Nggak jarang sobat tiket akan menemukan hidangan fusion yang ternyata enak banget! 

Yang Wajib Kamu Makan: Dendeng tacos, nasi lemak kukus, es mangga, churros, nasi ayam kunyit, burrito, dan berbagai makanan internasional seperti burger dan pasta.

Rekomendasi Restoran: 

  • The Sailor Burger & Co
  • Borak Time
  • Churroza
  • First Order

4. Jalan Imbi Hawker

Ada tempat kulineran enak lagi nih buat sobat tiket yang menginap atau lagi jalan-jalan di daerah Bukit Bintang. Lokasi kulineran di Kuala Lumpur ini tepatnya di Jalan Imbi, dekat dengan Berjaya Times Square. 

Jalan Imbi ini terkenal dengan hawker masakan Chinese yang otentik seperti macam-macam mie, pangsit, dan kue. Kalau kamu mau hunting makanan ke Jalan Imbi, sebaiknya dari pagi hingga sore. Kalau malam kebanyakan sudah tutup. 

Yang Wajib Kamu Makan: Imbi pork ball noodles, mini egg tarts, char kway teow, beef noodles, Hainan Tea, chee cheong fun, dan yong tao foo. Semuanya enak, deh! 

Rekomendasi Vendor Makanan: 

  • Ah Weng Koh Hainan Tea
  • Ah Fook Chee Cheong Fun
  • Win Heng Seng – Imbi Road Pork Ball Noodles
  • Ampang Yong Tau Foo
  • Soo Kee’s Son’s Beef Noodles

5. Madras Lane Hawker

Selain Petaling Street, sebenarnya ada lagi lokasi kulineran enak lainnya di area yang sama yaitu Madras Lane Hawker. Lokasi cukup mudah ditemukan, cukup cari gerbang tugu bertuliskan Penjaja Gallry Jalan Tun H.S Lee. Harga makanannya  pun sangat terjangkau sekitar RM 1 – RM 10 atau tidak lebih dari Rp 34.000,-. 

Sobat tiket bisa sarapan dulu di Madras Lane Hawker Sebelum belanja di Central Market dan Petaling Street. Jangan kaget kalau dari pagi saja tempat ini sudah ramai. Harga murah dan porsinya mengenyangkan, siapa sih yang nggak mau. 

Yang Wajib Kamu Makan : Curry noodles, assam laksa, chee cheong fun, dan yong tau foo adalah makanan yang paling banyak diburu warga lokal dan pecinta kuliner. 

Rekomendasi Vendor Makanan: 

  • Madras Lane Rice Noodles
  • Madras Lane Yong Tau Foo
  • Pilihan stall untuk curry laksa dan assal laksa sangat banyak dan semuanya enak, sobat tiket bisa pilih yang mana saja 

6. Lot 10 Hutong Food Court

Satu lagi lokasi kulineran buat sobat tiket yang lagi jalan-jalan di Bukit Bintang nih, Lot 10 Hutong Food Court. Lot 10 ini merupakan salah satu mall di area Bukit Bintang dan punya lebih dari 20 stall makanan enak khas Kuala Lumpur, Penang, dan Singapore. Tempatnya super nyaman dan desainnya unik seperti desa di Beijing. 

Namanya juga food court di dalam mall, sudah pasti tempatnya ber-AC dan nyaman. Makanya nggak heran harganya sedikit lebih mahal (sekitar RM10 – RM18 atau sekitar Rp 34.000,- ke atas) dibandingkan restoran pinggir jalan. 

Yang Wajib Kamu Makan : Kalau sudah Lot 10 Hutong Food Court, sudah pasti kamu harus menjajal hokkien mee, beef noodles, honkee porridge, wonton soup, roasted duck, dan ABC (ais batu campur)

Rekomendasi Vendor Makanan: 

  • Kim Lian Kee’s Hokkien Mee (from Chinatown KL)
  • Soong Kee Beef Noodles
  • Honkee Porridge
  • Oriental Dessert
  • Roast Duckking

7. SS2

Nah, lokasi kuliner di Kuala Lumpur yang terakhir ini khusus untuk pecinta durian, ya. Asal sobat tiket tahu, durian di Malaysia yang terkenal nggak cuma Musang King saja! Ada banyak durian lain yang harus dicoba seperti Durian Udang Merah, Durian D24, Durian XO, dan banyak lagi. 

Lokasi paling tepat untuk menikmati durian ini adalah di SS2, Petaling Jaya. Area ini banyak sekali penjual duriannya. Kamu bisa pilih salah satu tempat, tergantung kemana bau durian paling enak membawamu. Yang unik dari area ini adalah banyak tempat yang menyediakan All You Can Eat Durian mulai dari RM 30 atau setara Rp 120.000,- ! 

Yang Wajib Kamu Makan: Durian Musang King dan Durian Udang Merah. Durian paling lezat di Malaysia. 

Rekomendasi Restoran: DurianMan SS2

Liburan Seru dan Hemat di Kuala Lumpur

Buat para foodies yang sebagian besar bujetnya mau dihabiskan buat kulineran, yuk booking penginapan yang murah tapi nyaman di Kuala Lumpur, karena banyak banget hotel bujet untuk backpacker, lho! 

Supaya rencana liburan kamu ke Malaysia segera terealisasikan, buruan pesan tiket pesawat kamu dengan promo agar lebih hemat. Jangan lupa untuk bikin itinerary untuk mengunjungi tempat kuliner dan tempat wisata, ya!