penginapan murah untuk backpacker

,

Nyaman dan Hemat, Ini 9 Penginapan Murah untuk Backpacker di Kuala Lumpur

Jalan-jalan ke Kuala Lumpur dengan bujet backpacker? Bisa banget, lho! Selain beli tiket pesawat promo, kamu bisa minimalisir lagi biaya dengan mencari penginapan murah. Banyak banget akomodasi dengan harga terjangkau yang dekat pusat kota.

Kali ini tiket.com akan kasih kamu referensi 9 penginapan murah untuk backpacker di Kuala Lumpur. Harganya rata-rata penginapan ini nggak sampai 500ribu. Penasaran, kan? Simak ulasannya, ya!

Penginapan Murah untuk Backpacker yang Nyaman

Banyak penginapan nyaman di Kuala Lumpur. Dari tempat tidur, kamar mandi, dan sarapan nggak kalah bagus dengan penginapan mahal. Nggak jarang juga penginapan murah di Kuala Lumpur ini punya nilai yang bagus soal kebersihan, kenyamanan, hingga pelayanan.

1. The Bed KLCC Hotel 

penginapan murah untuk backpacker

The Bed KLCC Hotel ini posisinya berdekatan dengan KLCC. Sobat tiket bisa pergi ke hotel ini dengan MRT, LRT, bahkan bus gratis GoKL (blue/green line) kemudian lanjut jalan kaki sedikit. Desainnya minimalis dan mewah. Pasti kamu nggak menyangka kalau ini penginapan murah. 

Poin Plus: Pilih kamarmu mulai dari pod room (kamar berkonsep asrama dengan bunk bed), kamar private dengan tempat tidur standar, atau kamar keluarga. Selain itu, ada relaxation hub buat kamu santai atau kerja.

Alamat: VORTEX KLCC, 12, Jalan Sultan Ismail, Kuala Lumpur

2. My Hotel @ KL Sentral

Sobat tiket males cari hotel yang jauh-jauh dari pusat kota? Kalau gitu jawabannya sudah pasti My Hotel @ KL Sentral. Hotel satu ini letaknya di area Brickfields, dari KL Sentral dapat dijangkau dengan 5 menit berjalan kaki.

Fasilitasnya pun mumpuni dari kamar mandi pribadi, WiFi, televisi, dan brankas. Pokoknya nggak terasa menginap di hotel bujet, deh! Lokasinya pun berada di kawasan utama Kuala Lumpur dan dapat dijangkau dengan MRT, LRT, Monorail, KTP, dan bus. 

Poin Plus: Hotel ini sangat efisien untuk sobat tiket yang cuma weekend gateway tapi tetap ingin keliling Kuala Lumpur.

Alamat: 51-53, Jalan Thambipillay, Brickfields, 50470 Kuala Lumpur

3. Capsule by Container Hotel

penginapan murah untuk backpacker

Buat sobat tiket yang kebetulan lagi transit di Kuala Lumpur, nggak usah khawatir soal penginapan! Ada Capsule by Container Hotel di KLIA2 dengan konsep unik yaitu kamar dalam kontainer. Tersedia single capsule (1 orang), queen capsule (2 orang), dan private capsule (3 orang). 

Untuk sobat tiket yang ingin tidur dengan tenang, hotel ini menyediakan earplug juga. Tak hanya itu, Capsule by Container Hotel juga menyediakan on-the-go service kalau kamu cuma ingin mandi atau titip bawaan kamu selama transit! 

Poin Plus: Capsule by Container Hotel ini menawarkan waktu menginap sesuai kebutuhan mulai dari 3 jam, 6 jam, hingga 12 jam.

Alamat: Lot 1,2 & 3, Gateway, Terminal KLIA2,KL International Airport, Jalan KLIA

4. Bintang Warisan Hotel

Bintang Warisan Hotel adalah salah satu penginapan murah untuk backpacker di area Bukit Bintang. Hotel ini menyediakan 110 kamar dengan harga murah dengan fasilitas WiFi. Menariknya, di bawah hotel ini terdapat cafe dengan bernuansa jadul, The Heritage Coffeehouse, yang menyajikan masakan asli Malaysia dan internasional. 

Poin Plus: Lokasinya berada di Kuala Lumpur Golden Triangle, memudahkan sobat tiket untuk menjangkau tempat-tempat populer. Jarak hotel ke monorail Bukit Bintang cuma sekitar 5 menit, lho!

Alamat: 68, Jalan Bukit Bintang, Bukit Bintang

5. Mingle Hostel KL

penginapan murah untuk backpacker

Hostel yang terletak di kawasan China Town ini punya bentuk yang kuno sekaligus unik. Baik eksterior dan interiornya masih mempertahankan desain khas Malaysia era 1930-an. Mengusung konsep co-living, Mingle Hostel KL tak hanya menyediakan kamar untuk menginap saja, tapi ada bar rooftop serta restoran mungil. 

Berada di pusat kota, kamu nggak perlu khawatir tentang akses menuju ke sini. Hotel ini dekat dengan stasiun MRT, LRT, bus GoKL, serta RapidKL. Pokoknya jika kamu ingin berwisata keliling KL, cocok banget nginep di sini!

Poin Plus: Bangunannya Instagrammable banget sekaligus nyaman. Lokasinya pun dekat dengan tempat belanja Petaling Street dan Central Market.

Alamat: 53, Jalan Sultan, Kuala Lumpur

6. YY38 Hotel

Masih di sekitaran Bukit Bintang, ada lagi nih penginapan murah untuk backpacker yaitu YY38 Hotel. Dengan konsep yang minimalis modern dengan warna-warni, kamar hotelnya tentu bersih dan simpel. Nyaman untuk istirahat setelah jalan-jalan seharian di Bukit Bintang!

Hotel YY38 dekat dengan banyak tempat makan enak, jadi untuk kamu yang senang kulineran, surga kuliner nggak akan jauh dari tempat kamu menginap.

Poin Plus: YY38  menyediakan galon air gratis di setiap lantai lho! Sobat tiket jadi bisa irit karena bisa bawa botol minum sebagai bekal jalan-jalan.

Alamat: No 38 Tengkat Tong Shin, Off Jalan Bukit Bintang, Bukit Bintang

7. Bunk and Bilik Hotel

penginapan murah untuk backpacker

Bunk and Bilik Hotel punya dua lokasi yang bisa kamu pilih, di Jalan Ipoh dan di Sri Petaling. Kedua hotel ini punya konsep bed & breakfast dengan desain minimalis kontemporer.

Selain bagus untuk foto kontak sosial media dan #OOTD, sobat tiket juga pasti akan merasa sangat nyaman ketika menginap karena seperti di rumah sendiri! Ingin cuci baju kamu untuk OOTD di hari berikutnya? Bisa banget karena hotel ini menyediakan mesin cuci, lho!

Poin Plus: Hotel ini menyediakan ruang santai indoor dan outdoor untuk nongkrong atau bersantai. Selain itu ada ruang makan bersama yang super nyaman dengan free flow refreshment seperti kopi dan teh.

Alamat:

  • No 644 & 646, Batu 4, Jalan Ipoh, Sentul, Kuala Lumpur, 51200 Kuala Lumpur
  • No, 9, Jalan Radin Bagus, Sri Petaling, 57000 Kuala Lumpur

8. GM Hotel Grand Moments

Berencana main ke Sunway Lagoon dan Sunway Pyramid saat ke Kuala Lumpur? Sobat tiket menginap saja di GM Hotel Grand Moments yang posisinya super dekat, cuma 0,3km dari tempat wisata tersebut, lho.

Selain itu, ukuran kamarnya cukup besar, cocok banget buat menginap sama teman-teman. Capek setelah main air di Sunway Lagoon nggak masalah karena letak hotel yang strategis. Tersedia juga lounge hotel yang bisa kamu pakai untuk bersantai. 

Poin Plus: Setiap pemesanan kamar di hotel ini, kamu akan mendapatkan sarapan lho! Jarang-jarang kan sobat tiket dapat sarapan di hotel bujet.

Alamat: 3, Jalan PJS 11/15, Bandar Sunway, Subang Jaya, Selangor, Malaysia

9. Sassana Hotel

Sobat tiket hobi belanja, kalau gitu Sassan Hotel bakalan cocok banget karena lokasinya di Petaling Street, salah satu surga belanja di Kuala Lumpur. Hotel bujet ini kamarnya memang kecil, namun tetap nyaman dan ada fasilitas pijat juga jika badan kamu pegal. 

Poin Plus: Lokasinya sangat strategis! Selain dekat tempat belanja, Sassana Hotel dekat dengan tempat kuliner lezat di Petaling Street. Habis belanja, perut lapar? Nggak perlu khawatir lagi!

Alamat: 16, Jalan Petaling, Malaysia

Jalan-Jalan Bujet Terbatas? Bisa Banget!

Siapa bilang jalan-jalan dengan bujet terbatas itu nggak enak dan nggak nyaman. Kalau sobat tiket mau riset, susun itinerary dan bujet secara teliti, jalan-jalan backpackeran pasti nyaman juga kok!

Coba deh sebelum pergi, baca-baca lagi mengenai tips memilih hotel di Malaysia supaya dapat hotel murah tapi nyaman. Setelah itu, jangan lupa pesan kamar hotelnya segera, ya.