penginapan murah untuk backpacker

,

Nyaman dan Hemat, Ini 10 Penginapan Murah untuk Backpacker di Malaysia

Jalan-jalan ke Malaysia dengan bujet backpacker? Bisa banget, lho! Selain beli tiket pesawat promo, kamu bisa minimalisir lagi biaya dengan mencari penginapan murah. Banyak banget akomodasi dengan harga terjangkau yang dekat pusat kota.

Kali ini tiket.com akan kasih kamu referensi 10 penginapan murah untuk backpacker di Malaysia Penasaran, kan? Simak ulasannya, ya!

Penginapan Murah untuk Backpacker yang Nyaman

Banyak penginapan nyaman di Kuala Lumpur. Dari tempat tidur, kamar mandi, dan sarapan nggak kalah bagus dengan penginapan mahal. Nggak jarang juga penginapan murah di Kuala Lumpur ini punya nilai yang bagus soal kebersihan, kenyamanan, hingga pelayanan.

1. My Hotel @ KL Sentral

Hotel Backpacker di Malaysia_blog_My Hotel @ KL Sentral

Sobat tiket males cari hotel yang jauh-jauh dari pusat kota? Kalau gitu jawabannya sudah pasti My Hotel @ KL Sentral. Hotel satu ini letaknya di area Brickfields, dari KL Sentral dapat dijangkau dengan 5 menit berjalan kaki.

Fasilitasnya pun mumpuni dari kamar mandi pribadi, WiFi, televisi, dan brankas. Pokoknya nggak terasa menginap di hotel bujet, deh! Lokasinya pun berada di kawasan utama Kuala Lumpur dan dapat dijangkau dengan MRT, LRT, Monorail, KTP, dan bus. 

Poin Plus: Hotel ini sangat efisien untuk sobat tiket yang cuma weekend gateway tapi tetap ingin keliling Kuala Lumpur.

Alamat: 51-53, Jalan Thambipillay, Brickfields, 50470 Kuala Lumpur

2. Cardogan Hotel Bukit Bintang

Hotel Backpacker di Malaysia_blog_Cardogan Hotel Bukit Bintang

Mencari hotel murah tapi strategis di Kuala Lumpur? Sepertinya sobat tiket nggak boleh melewatkan Cardogan Hotel Bukit Bintang sebagai salah satu pilihan hotel untuk backpacker dengan rate kamar yang ramah di kantong.

Hotel ini berlokasi tidak jauh dari Stasiun Monorail Bukit Bintang. Selain itu, Cardogan Hotel Bukit Bintang juga dekat dengan Berjaya Time Square Kuala Lumpur dan Jalan Alor Malaysia yang terkenal dengan wisata kulinernya.

Poin Plus: Untuk kamu yang suka menginap di hotel dengan city view yang elegan, kamu bisa memilih Cardogan Hotel Bukit Bintang sebagai penginapan kamu selama liburan ke Malaysia.

Alamat: 64, Jalan Bukit Bintang Kuala Lumpur

3. H Boutique Hotel Explorer Maluri Cheras

Hotel Backpacker di Malaysia_blog_H Boutique Hotel Xplorer Maluri Cheras

Mau nginep nyaman di kamar hotel yang luas, tapi nggak mau pusing soal bujet? Kamu bisa memilih untuk menginap di H Boutique Hotel Explorer Maluri Cheras. Hotel ini bisa kamu tempuh hanya dengan 10 menit berjalan kaki dari Stasiun LRT Maluri.

Salah satu tempat wisata yang dekat dengan H Boutique Hotel Explorer Maluri Cheras adalah Buddha Jayanti Buddhist Temple, salah satu destinasi wisata sejarah yang terkenal di Kuala Lumpur.

Poin Plus: Hotel ini adalah hotel bujet yang ramah anak. Untuk pengunjung anak berusia kurang dari 12 tahun yang menginap bersama orang tuanya, tidak ada biaya tambahan yang harus dibayarkan saat melakukan pemesanan hotel.

Alamat: 74B, Jalan Jejaka 9 Maluri, Kuala Lumpur

4. GM Hotel Grand Moments

Hotel Backpacker di Malaysia_blog_GM Hotel Grand Moments

Berencana main ke Sunway Lagoon dan Sunway Pyramid saat ke Kuala Lumpur? Sobat tiket menginap saja di GM Hotel Grand Moments yang posisinya super dekat, cuma 0,3km dari tempat wisata tersebut, lho.

Selain itu, ukuran kamarnya cukup besar, cocok banget buat menginap sama teman-teman. Capek setelah main air di Sunway Lagoon nggak masalah karena letak hotel yang strategis. Tersedia juga lounge hotel yang bisa kamu pakai untuk bersantai. 

Poin Plus: Setiap pemesanan kamar di hotel ini, kamu akan mendapatkan sarapan lho! Jarang-jarang kan sobat tiket dapat sarapan di hotel bujet.

Alamat: 3, Jalan PJS 11/15, Bandar Sunway, Subang Jaya, Selangor, Malaysia

5. Hotel Sempurna

Hotel Backpacker di Malaysia_blog_Hotel Sempurna

Mencari hotel bujet di jantung kota Kuala Lumpur? Hotel Sempurna adalah jawaban yang tepat buat sobat tiket. Meskipun harga kamarnya cukup terjangkau, hotel yang satu ini menyediakan Wi-Fi gratis untuk tamu yang menginap.

Hotel ini berlokasi di kawasan Segitiga Emas Kuala Lumpur, sehingga kamu akan cukup mudah untuk mencapai berbagai tempat wisata menarik, seperti Berjaya Time Square, Plaza Low Yat, dan Jalan Petailing.

Poin Plus: Tersedia kamar bertipe Family Room yang bisa kamu booking ketika liburan bersama keluarga di Kuala Lumpur.

Alamat: 173 & 175, Jalan Imbi, Kuala Lumpur.

6. Time Hotel Melaka

Hotel Backpacker di Malaysia_blog_Time Hotel Melaka

Hotel yang satu ini juga bisa menjadi pilihan penginapan buat sobat tiket ketika berlibur ke Malaysia. Time Hotel Melaka berlokasi di Melaka, dekat dengan Porta de Santiago dan Menara Taming Sari. Ada Wi-Fi gratis yang bisa kamu nikmati di hotel bujet ini.

Selain itu, kamu bisa menikmati fasilitas free parking tanpa harus reservasi sebelumnya. Hotel ini menyediakan fasilitas untuk acara meeting dan olahraga. Lengkap!

Poin Plus: Kamu bisa menikmati fasilitas smart tv layar datar di setiap kamar.

Alamat: Lot 467, Jalan Melaka Raya 12, Taman Melaka Raya, Melaka

7. Meldrum Hotel

Hotel Backpacker di Malaysia_blog_Meldrum Hotel

Ingin nginep nyaman di Johor Bahru? Tenang, ada Meldrum Hotel yang ramah kantong tapi punya fasilitas lengkap. Resepsionis 24 jam siap untuk membantu kamu selama menginap.

Fasilitas yang bisa kamu dapatkan di Meldrum Hotel ini diantaranya adalah fasilitas TV kabel, perlengkapan mandi, dan shower mandi untuk setiap kamar.

Untuk kamu yang berasal dari luar Malaysia dan nggak mahir berbahasa Melayu, kamu tidak perlu khawatir karena staf di hotel ini juga berbicara dalam Bahasa Inggris.

Poin Plus: Hotel bujet ini hanya bisa kamu tempuh dengan 10 menit berjalan kaki dari City Square.

Alamat: 1, Jalan Siu Nam, Bandar Johor Bahru, Johor Bahru, Johor

8. CIQ Central Hotel

Hotel Backpacker di Malaysia_blog_CIQ Central Hotel

Masih di kawasan Johor Bahru, Malaysia, ada CIQ Central Hotel yang membuktikan bahwa liburan plus nginep nyaman di Malaysia itu nggak harus mahal!

Buat sobat tiket yang ingin berwisata ke Pantai Stulang, menginap di CIQ Central Hotel bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk kamu.

Meskipun memiliki rate kamar yang hemat, CIQ Central Hotel sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti tv layar datar di kamar hotelnya, juga Wi-Fi gratis, AC, dan kamar mandi pribadi.

Suasana di hotel ini juga cukup tenang, sehingga kamu yang nggak mau terganggu dengan suasana ramai saat liburan bisa memilih untuk menginap di CIQ Central Hotel.

Poin Plus: Untuk kamu yang bepergian dengan pesawat, CIQ Central Hotel hanya berjarak sekitar 35 menit berkendara dari Bandara Senai.

Alamat: Jalan Lumba Kuda, Tanjung Puteri, Johor Bahru, Johor

9. Nice Inn

Hotel Backpacker di Malaysia_blog_Nice Inn

Untuk sobat tiket yang mau liburan ke Malaysia, tepatnya di Georgetown, ada juga nih rekomendasi hotel bujet yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menginap. Hotel Nice Inn menyediakan kamar bertipe Twin Room, Double Room With Window, dan Triple Room With Window.

Fasilitas kamar yang tersedia antara lain adalah televisi layar datar, akses internet gratis, dan perlengkapan mandi.

Jika kamu menginap di sini saat liburan, ada beberapa tempat wisata yang dekat dengan Nice Inn diantaranya adalah Sun Yat Sen Museum dan New World Park.

Poin Plus: Untuk tamu yang berbahasa selain Melayu, Nice Inn memiliki multilingual staff yang bisa berbicara dengan Bahasa Inggris dan Mandarin.

Alamat: 78A, Lorong Selamat, Georgetown, Penang

10. AiGoh Hotel

Hotel Backpacker di Malaysia_blog_AiGoh Hotel

Masih di kawasan Penang, ada AiGoh Hotel yang juga bisa menjadi pilihan akomodasi bujet hemat buat kamu. Yang membuat hotel ini unik, AiGoh Hotel dilengkapi dengan fasilitas perpustakaan yang tentunya cocok buat kamu yang suka membaca buku.

Karena hotel ini memiliki staf multibahasa, AiGoh Hotel tentunya cocok untuk kamu yang datang dari luar Malaysia. Hotel ini memiliki resepsionis 24 jam yang dapat berbicara dalam Bahasa Malaysia, Bahasa Inggris, Bahasa Tamil, dan Bahasa Indonesia. Keren kan?

Poin Plus: Suasana yang tenang dan nyaman di hotel ini, membuat AiGoh Hotel cocok untuk couple.

Alamat: 465, Jalan Penang, Georgetown, Pulau Pinang

Jalan-Jalan Bujet Terbatas? Bisa Banget!

Siapa bilang jalan-jalan dengan bujet terbatas itu nggak enak dan nggak nyaman. Kalau sobat tiket mau riset, susun itinerary dan bujet secara teliti, jalan-jalan backpackeran pasti nyaman juga kok!

Coba deh sebelum pergi, baca-baca lagi mengenai tips memilih hotel di Malaysia supaya dapat hotel murah tapi nyaman. Setelah itu, jangan lupa pesan kamar hotelnya segera, ya.