hotel bintang 5 terbaik di malaysia

,

Weekend Gateway ke Malaysia? Coba Cek Hotel Bintang 5 Terbaik di Malaysia Ini!

Berniat liburan dari pekerjaan dan menyepi ke Malaysia? Pilihan kamu sangat tepat karena Malaysia punya banyak destinasi yang cocok untuk weekend gateway. Ingin sekadar di Kuala Lumpur saja atau justru mau jalan-jalan ke Melaka atau Langkawi? Bisa banget, sobat tiket!

Nah, supaya weekend gateway kamu lebih sempurna, gimana kalau kali ini kamu coba menginap di hotel bintang 5 terbaik di Malaysia? Meskipun bujet tentu jadi agak lebih besar, tapi boleh dong sekali-sekali memanjakan diri dengan menginap di hotel bintang 5 yang mewah. 

Daftar Hotel Bintang 5 Terbaik di Malaysia

Ada banyak hotel bintang 5 di Malaysia yang pasti bikin kamu bingung untuk memilihnya. Tenang aja, tiket.com sudah merangkum 10 hotel bintang 5 terbaik Malaysia untuk kamu. Selain fasilitas yang lengkap, ada beberapa keunggulan tambahan dari masing-masing hotel. Pilih sesuai keinginanmu, ya.

1. Pavilion Hotel Kuala Lumpur Managed by Banyan Tree

Nggak mau jauh-jauh dari pusat perbelanjaan Kuala Lumpur? Pavilion Hotel Kuala Lumpur Managed by Banyan Tree lokasinya bersebelahan dengan Mall Pavilion Bukit Bintang, lho! Hotel ini bahkan punya akses langsung ke mall tersebut. 

Hotel ini memiliki total 325 kamar yang tersebar di 13 lantai. Kategori kamarnya terbagi menjadi lima yaitu City Oasis (pemandangan kota), Courtyard Oasis (pemandangan courtyard), Grand Oasis (pemandangan kota atau courtyard ), Urban Studio yang memiliki bathtub mewah, Club Rooms dengan akses langsung Club Lounge. 

Sementara untuk kategori suite, hotel ini punya tiga kategori yaitu Urban Suite, Pavilion Suite, dan yang termewah Presidential Suite. 

Setiap kamar di hotel ini memiliki sofa dan bathrobe khusus dari Pavilion Hotel Kuala Lumpur Managed by Banyan Tree. Kalau kamu menginap di sini jangan lupa menyantap breakfast buffet dari chef ternama. Wajib banget! 

Alamat: 170, Jalan Bukit Bintang, Bukit Bintang, 55100 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

Keunggulan Hotel Ini: 

  • Punya akses langsung ke Pavilion Bukit Bintang
  • Dekat dengan MRT 
  • Kamar memiliki sofa dan bathrobe

2. Berjaya Times Square Hotel Kuala Lumpur

Satu lagi hotel bintang 5 di malaysia yang lokasinya bersebelahan dengan mall, Berjaya Times Square Hotel Kuala Lumpur. Turun dari Monorail Imbi, masuk ke dalam mall, dan kamu akan menemukan akses langsung ke hotel ini. Efisien banget kan sobat tiket? Belum lagi hotel ini juga berdekatan dengan Theme Park Indoor terbesar di Kuala Lumpur, lho. 

Hotel ini letaknya memang di jantung kota Kuala Lumpur, tepatnya di Segitiga Emas Kuala Lumpur. Berjaya Times Square sendiri merupakan salah satu gedung tertinggi di Kuala Lumpur. Jangan lupa minta kamar di lantai yang tinggi agar kamu bisa melihat pemandangan Kuala Lumpur yang indah. 

Pilihan kamarnya sangat banyak dari Superior, Studio, Family Room, bahkan tersedia Penthouse. Berjaya Times Square Hotel Kuala Lumpur ini juga punya kamar yang memiliki pemandangan Twin Tower Malaysia lho!

Meskipun desain hotel ini cenderung klasik seperti hotel lama, tapi kamarnya super nyaman. Dan hotel ini juga menyediakan fasilitas spa. Bayangkan kamu capek jalan-jalan terus langsung spa mewah untuk mengusir lelah. Nyaman banget, deh! 

Alamat: No. 1, Jalan Imbi, 55100 Kuala Lumpur

Keunggulan Hotel Ini: 

  • Akses mudah ke Mall Berjaya Times Square
  • Dekat dengan Monorail
  • Dekat dengan Theme Park Terbesar di Kuala Lumpur

3. One World Hotel Kuala Lumpur

Menginap di hotel bintang 5 di Malaysia memang banyak untungnya, terutama dalam hal akses. Satu lagi hotel yang memiliki akses ke mall yaitu One World Hotel Kuala Lumpur. Hotel ini lokasinya bersebelahan dengan 1 Utama Shopping Centre dan sangat dengan dengan stasiun MRT Bandar Utama. 

Desain kamarnya mewah dan luas, kasurnya nyaman, ada akses WiFi, serta lengkap dengan televisi layar datar. Beberapa kategori kamar memiliki area tempat duduk dan akses langsung ke klub. Perlengkapan di kamar dan kamar mandinya pun lengkap dan mewah. 

Kalau menginap di One World Hotel Kuala Lumpur ini kamu wajib santap sarapan yang disajikan oleh Cinnamon Coffee House dan makan malam di restoran Zuan Yuan Chinese restaurant yang mewah. Lengkapi juga malammu dengan hang out di The Sphere Lounge. 

Hotel ini juga menyediakan layanan antar-jemput terjadwal ke Sunway Lagoon dan Kidzania. Praktis banget buat kamu yang mau jalan-jalan ke sana. 

Alamat: First Avenue, Bandar Utama City Centre, Bandar Utama, 47800 Petaling Jaya, Selangor, Malaysia

Keunggulan Hotel Ini: 

  • Akses langsung ke 1 Utama Shopphing Centre
  • Dekat dengan MRT Bandar Utama
  • Sarapan, makan siang, makan malam mewah 
  • Punya layanan antar-jemput ke Sunway Lagoon dan Kidzania

4. E&O Residences Kuala Lumpur

Selain menginap di hotel bintang 5, sobat tiket juga punya opsi untuk menginap di apartemen mewah ala hotel bintang 5, lho! Salah satunya di E&O Residence Kuala Lumpur. Lokasi apartemen ini cukup strategis, 500 meter dari Pavilion Bukit Bintang atau sekitar 5 sampai 10 menit saja dengan berjalan kaki. 

Layaknya sebuah apartemen, kamu punya pilihan kamar dengan tipe studio (satu kamar tidur) atau tipe apartemen biasa (dua kamar). Kategori kamarnya pun ada yang biasa dan ada yang suite alias lebih mewah. Beberapa kamarnya bahkan punya pemandangan KL Tower, lho. 

Semua kamar sudah memilliki akses WiFi. Selain itu untuk kamar apartemen dua kamar atau suite satu kamar umumnya memiliki fasilitas dapur simpel. Biasanya terdapat peralatan makan, microwave, bahkan kompor induksi. Cocok banget untuk menginap bersama teman-teman atau keluarga, kan? 

Area sekitar E&O Residence Kuala Lumpur ini banyak cafe dan street food. Kamu nggak usah khawatir bakalan kelaparan. Dan buat kamu yang mau hangout di malam hari, ada Heli Lounge Bar yang super terkenal. Tempat ini cocok banget buat yang mau nongkrong sambil menikmati pemandangan Kuala Lumpur dari ketinggian. 

Alamat: No 1, Jalan Tengah Off Jalan Sultan Ismail, Kuala Lumpur, Malaysia

Keunggulan Hotel Ini: 

  • Kamar luas dan mewah
  • Beberapa kamar memiliki dapur simpel
  • Hanya 500 meter dari Pavilion Bukit Bintang

5. Pullman Kuala Lumpur City Centre Hotel & Residence

Kalau sobat tiket masih mencari hotel yang dekat dengan Pavilion Bukit Bintang, yuk menginap saja di Pullman Kuala Lumpur City Centre. Dari hotel ini ke Pavilion Kuala Lumpur kamu tinggal menyeberang saja, lho! Enak banget, kan? Apalagi hotel ini disebut-sebut sebagai hotel bintang 5 terbaik di Malaysia!

Setiap kamar di Pullman Kuala Lumpur City Centre Hotel didesain modern, memiliki bathtub sekaligus shower, televisi layar datar, bahkan ada mini bar-nya juga. Selain itu Pullman juga menyedikan fasilitas ciamik seperti Fit Lounge, The Zone (area bermain anak), Poolside Bar & Grill, serta Vibes Spa. 

Nggak ketinggalan ada enam restoran serta bar yang siap memanjakan perut sobat tiket, nih. Cobain deh bersantap di Sedap Resturant yang menyajikan perpaduan hidangan lokal dan internasional. Atau ingin coba makanan Jepang, ada restoran Enju untuk kamu. 

Alamat: 4, Jalan Conlay, Kuala Lumpur, 50450 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

Keunggulan Hotel Ini: 

  • Ke Pavilion Bukit Bintang cukup menyeberang saja
  • Ada area bermain anak
  • Restoran mewah di dalam hotel

6. G Hotel Gurney

Nah, buat sobat tiket yang lagi liburan ke Penang, ada hotel bintang 5 Malaysia bergaya kontemporer yaitu G Hotel Gurney. Hotel ini berdekatan dengan Gurney Plaza dan MCD. Cukup jalan beberapa meter pun kamu akan sampai di Gurney Hawker yang menyajikan banyak makanan khas kota Penang. 

Kamar G Hotel Gurney ini sangat luas, cocok sekali untuk menginap bersama sahabat atau keluarga. Selain itu ada kolam renang outdoor, restora, serta bar yang siap memanjakan kamu. Pokoknya jangan lewatkan kesempatan hangout di area kolam renang dan outdoornya. Super nyaman banget sobat tiket!

Oh ya, frontdesk hotel ini 24 jam lho. Selain itu G Hotel Gurney juga melayani penukaran mata uang, tur wisata, layanan concierge, serta penitipan bagasi. Pokoknya menginap di sini kamu akan merasa tenang dan nyaman. 

Alamat: 168A, Gurney Dr, 10250 George Town, Penang, Malaysia

Keunggulan Hotel Ini: 

  • Dekat dengan mall Gurney Plaza
  • Frontdesk melayani penukaran uang, tur wisata, bahkan penitipan bagasi

7. G Hotel Kelawai

Masih dari jaringan hotel yang sama dengan G Hotel Gurney, G Hotel Kelawai berlokasi di sisi lain kota Penang. Sebenarnya kedua hotel ini berdekatan, namun tergantung sobat tiket nih lebih memilih yang mana.  Kalau G Gurney lebih dekat dengan laut, G Kelawai lebih dekat dengan kota. 

Desain G Hotel Kelawai ini modern kontemporer yang mewah. Urusan kenyaman tak usah dikhawatirkan karena pasti akan bikin kamus sangat puas. Kasurnya nyaman, pemandangannya bagus, ditambah lagi fasilitas kamar yang melebihi ekspektasi. Di setiap kamar bahkan tersedia iPod dock, lho!

Nah, lokasi ini G Hotel Kelawai ini tergolong strategis juga. Jarak ke Gurney Plaza hanya 200 meter dan 500 meter ke Gurney Drive. Tak jauh dari sana juga terdapat Ibox Glass Museum Penang serta Gleneagles Penang, salah satu rumah sakit ternama di Penang. 

Alamat: 2, Persiaran Maktab, 10250 George Town, Pulau Pinang, Malaysia

Keunggulan Hotel Ini: 

  • Kamar super nyaman dan memiliki fasilitas iPod dock
  • Dekat dengan Mall
  • Dekat dengan rumah sakit terbaik Penang yaitu Gleneagles 

8. Eastern & Oriental Hotel

Kalau sobat tiket ingin merasakan betul budaya Penang sejak abad ke-19, cobalah menginap di hotel bintang 5 Malaysia yaitu Eastern & Oriental Hotel. Penginapan satu ini masih benar-benar menjaga interior bahkan eskterior hotelnya benar-benar seperti Penang di abad ke-19. Perabotannya klasik dan kamarnya bergaya kolonial. 

Tenang-tenang, hotel ini jauh dari kata angker, kok! Meskipun menampilkan sejarah Penang, hotel ini tetap nyaman. Pelayanan hotelnya pun kelas atas. Kamu nggak boleh sampai melewatkan waktu untuk bersantai di kolam renang atau bersantap di balkon hotel yang memiliki pemandangan laut. 

Nah, Eastern & Oriental Hotel ini berdekatan dengan Gurney Drive, penang State Museum and Art Gallery, Penang 2D Trick Art Museum, dan Fort Cornwallis. Kalau menginap di hotel ini, kamu bisa menyewa sepeda dan pergi ke tempat-tempat tersebut dengan sepeda, lho!

Alamat: 10, Lebuh Farquhar, George Town, George Town, Pulau Pinang, Malaysia

Keunggulan Hotel Ini: 

  • Desain hotel yang khas Penang abad ke-19
  • Dekat dengan tempat wisata Penang
  • Tersedia penyewaan sepeda

9. Casa Del Rio Melaka

Hotel megah di kota Melaka ini merupakan salah satu hotel bintang 5 Malaysia yang wajib kamu inapi. Letaknya di pinggir sungai Melaka, hotel ini mencuri perhatian wisatawan karena bentuknya yang kuno namun tetap megah dan apik. 

Casa Del Rio kamar yang luas dengan banyak fasilitas seperti tv layar datar dengan saluran kabel, WiFi yang kencang, termasuk iPod dock untuk mendengarkan musik. Dekorasi hotel dan kamarnya dominan kayu, membuat kamar ini terasa homey. Sarapan di The Rover Grill sambil menikmati pemandangan sungai Melaka akan menjadi pengalaman tak terlupakan. 

Nah, Casa Del Rio ini jaraknya sangat dekat dengan Jonker Street, jalan kaki tak sampai lima menit, lho! Tak hanya itu kamu cukup berkendara selama enam menit untuk mencapai Istana Sultan Melaka. 

Alamat: 88, Jalan Laksamana, Taman Kota Laksamana, 75200 Melaka, Malaysia

Keunggulan Hotel Ini: 

  • Bangunan yang megah
  • Fasilitas kamar yang lengkap
  • Dekat dengan Jonker Street dan Istana Sultan Melaka

10. Meritus Pelangi Beach Resort & Spa Langkawi

hotel bintang 5 terbaik di malaysia

Salah satu wilayah di Malaysia yang terkenal akan pantainya adalah Langkawi. Sayang banget kalau kamu jauh-jauh ke Langkawi tapi nggak menikmati menginap di hotel bintang 5. Sobat tiket harus banget menginap di Meritus Pelangi Beach Resort & Spa Langkawi. Jalan kaki keluar hotel, langsung pantai!

Rata-rata kamar yang ditawarkan Meritus Pelangi Beach Resort & Spa Langkawi menghadap langsung ke pantai. Buka jendela kamar atau balkon kamu akan mendapatkan pemandangan pantai secara langsung atau bahkan danau. Hotel ini pun dilengkapi spa, klub untuk anak-anak, bahkan penitipan anak. 

Meskipun terletak di pinggir pantai, hotel ini jaraknya dekat kok dengan tempat wisata lainnya seperti Garden Museum, Underwater World Langkawi. Sementara jarak ke Bandara Internasional Langkawi sendiri hanya 7,7km saja. Dekat sekali, kan? Yuk, cobain menginap di salah satu hotel bintang 5 terbaik di Malaysia ini. 

Alamat: Pantai Cenang, 07000 Langkawi, Kedah, Malaysia

Keunggulan Hotel Ini: 

  • Dekat dengan bandara
  • Hotel menghadap pantai
  • Tersedia klub dan penitipan anak
  • Dekat dengan tempat wisata

Liburan ke Malaysia, Coba Main ke Theme Park

Malaysia nggak cuma jadi destinasi belanja, kuliner, atau budaya, lho. Malaysia juga punya banyak theme park yang seru buat main. Ayo, buruan pesan tiket pesawat kamu untuk merasakan asyiknya main di theme park punya Malaysia. Jangan lupa ajak teman-temanmu biar liburan makin bermakna!