,

4 Kafe Hipster di Bandung Buat Nongkrong Hitz

Nongkrong di kafe hipster adalah salah satu gaya hidup masa kini. Mengesampingkan kesan elite, menghabiskan waktu di sini dapat memberikan kepuasan tersendiri sebagai bentuk hiburan. Merasakan bagaimana industri ini menciptakan berbagai inovasi, kamu pun secara tidak langsung akan mendapat inspirasi untuk mencoba sesuatu yang baru dalam hidup.

Ada rekomendasi empat kafe hipster untuk sobat tiket yang bisa dikunjungi jika menginginkan suasana kafe yang tidak biasa. Mau tahu apa saja? Lihat daftarnya di bawah ini:

Apa itu Kafe Hipster?

Menurut definisi dari KBBI online, hipster berarti orang yang mengikuti tren atau mode yang tidak umum atau berbeda dari arus utama. Nah, kalau dalam konteks ini, kafe hipster adalah kafe kekinian, tetapi memiliki ciri khas tersendiri. Wah, memang harus dikunjungi nih, sobat tiket!

1. Gold Star 360 Cafe

Bandung bukan hanya terkenal sebagai empat tongkrongan, tetapi bisa dikatakan sebagai surga wisata kuliner. Mulai dari pedagang kaki lima, sampai sekelas kafe bisa sobat tiket temukan dengan mudah. Nah, salah satu kafe yang harus dikunjungi adalah Gold Star 360 Cafe. Ada apa saja ya di sini?

Lokasi kafe ini sangat strategis, sehingga sobat tiket dapat dengan mudah menjangkaunya. Tempat makan ini berada dekat jalan tol Pasteur dan beberapa objek wisata populer di Bandung. Alamat tepatnya ada di Jalan Dangdeur Indah No. 2B, Sukagalih, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40163.

Daya tarik Gold Star 360 Cafe adalah memiliki desain yang unik serta instagramable. Atmosfer negeri Yunani yang kental akan budaya zaman kuno akan sobat tiket rasakan saat berkunjung ke sini.

Ruangannya didesain seperti di dalam gua lengkap beserta lukisan purba, tetapi dicat putih untuk menciptakan suasana bak di kota Santorini, objek wisata populer Yunani.

Terdapat tiga bagian ruangan yang memiliki nama berbeda di kafe ini. Megalakkos, di sini kamu bisa lesehan dengan ditemani dekorasi dominan putih serta lampu-lampu biru. Korydallos, bagi sobat tiket yang ingin bersantap dengan suasana penjara gua khas Yunani? Berarti, kamu sebaiknya memilih tempat ini. Terakhir, Petrolana yang berada di tengah ruangan dengan kursi dan meja kayu menghadap sebuah lubang yang menampilkan pemandangan kota Bandung.

Kalau sobat tiket ingin melihat pemandangan kota Bandung dengan lebih jelas, naiklah ke lantai lima. Di sini pengelola menawarkan konsep rooftop, sehingga dapat melihat pemandangan secara 360 derajat.

Menu yang ditawarkan Gold Star 360 Cafe cukup beragam. Kamu bisa memesan makanan Indonesia, oriental, bahkan barat. Namun, menu favorit pengunjung adalah Chicken Steak, Slash Fried Stick, dan Hungry Bear. Tidak perlu takut kantong kamu jebol, harga makanan dan minuman di sini cukup terjangkau, kok!

Apa saja sih fasilitas yang ada di sini? Bisa dibilang cukup seru, nih, apalagi kalau kamu datang bersama teman-teman. Pengelola restoran menyediakan lapangan futsal, basket, dan bilyard yang terpisah dari bangunan kafe. Bagi sobat tiket yang ingin ke sini, pastikan berkunjung di antara pukul 11.00 WIB hingga 00.00 WIB.

2. Mimiti Coffee

Apa kamu salah satu penyuka kopi? Kalau sedang di Bandung, wajib nih datang ke Mimiti Coffee. Kedai ini cukup terkenal di kalangan social media enthusiast, lho! Kenapa sih bisa menjadi favorit?

Mimiti Coffee berlokasi di Jalan Sumur No. 14, Lb. Siliwangi, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, 40321. Ini adalah alamat barunya, karena pengelola ingin mencari tempat yang lebih luas agar dapat menampung lebih banyak pengunjung.

Jam operasional kedai kopi ini dimulai pukul 08.00 sampai 20.00 WIB. Nah, karena sudah dibuka sejak waktu sarapan, sobat tiket bisa mengisi perut di sini sebelum menjalani aktivitas. Kopi pekat untuk pagi hari mungkin terlalu berat. Menu Flat White dan Croissant Almond hangat adalah perpaduan yang pas untuk memulai hari.

Sebuah tempat makan pasti mempunyai menu andalan yang mereka tawarkan. Di Mimiti Coffee, menu spesial tersebut adalah Ice Coconut Americano. Berbeda dari biasanya, di sini bahan untuk mencampur espresso adalah air kelapa. Kegurihan espresso bercampur dengan kesegaran air kelapa? Pasti dapat menciptakan sensasi unik di lidah.

Selain menawarkan menu spesial, Mimiti Coffee juga memperhatikan dekorasi tempatnya agar menjadi favorit banyak orang. Secara garis besar, tempat ini mengambil tema beton minimalis dengan sentuhan kayu serta kursi rotan. Tanaman hijau pun semakin mempercantik konsep sederhana tersebut.

3. La Costilla Cafe

Apakah sobat tiket ingin menyantap hidangan khas Mexico? Mumpung di Bandung, berkunjunglah ke La Costilla Cafe. La Costilla memiliki arti tulang rusuk, sehingga masakan berbahan dasar iga menjadi andalan di sini. Selain itu, menyajikan apa saja sih tempat makan ini?

La Costilla memiliki slogan Affordable Casual Dining yang secara sederhana berarti bersantap dengan harga murah. Untuk menu andalannya sendiri, dibanderol tidak sampai ratusan ribu. Sementara menu lain yang terbuat dari ayam ada di kisaran 50 ribuan saja.

Makanan penutup favorit di sini adalah puding Caramello Manzana serta berbagai varian es krim seperti affogato dengan harga di bawah 40 ribuan, lho!

Konsep desain La Costilla adalah rumah sederhana dengan cat pastel seperti putih dan merah jambu. Agar kesan ceria semakin terpancar, jendela kacanya berwarna biru. Tidak lupa pengelola menempatkan tanaman kaktus sebagai representasi Mexico.

Mengunjungi kafe hipster tidak lengkap rasanya tanpa berfoto sebagai kenang-kenangan. Nah, di sini ada dua tempat favorit untuk berfoto yaitu di depan pintu kuning dengan gambar mural bunga dan pintu hijau dekat lampu berbentuk kaktus yang melekat di dinding merah jambu.

Lokasi La Costilla Cafe terletak di Jalan Karangsari nomor 8, Sukajadi, Bandung. Untuk jam operasional dimulai pukul 10.30 sampai 22.30 WIB.

4. Kalpa Tree

Kafe satu ini memadukan dua konsep yaitu modern dan kolam renang. Memiliki tiga bagian yaitu indoor, outdoor, dan semi outdoor, sobat tiket tinggal menyesuaikan saja sesuai kebutuhan untuk memilih tempat terbaik.

Selain berbagai ornamen modern seperti tangga yang melingkari pohon, tempat duduk di tengah kolam renang juga sukses menyita perhatian pengunjung. Nah, jika sobat ingin sekalian mencoba makan di tengah kolam renang, cukup membeli makanan minimal 80 ribu. Menariknya lagi, tidak dibatasi waktu alias bisa sepuasnya.

Kalpa Tree dibuka mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. Sedikit saran, bagi sobat tiket yang ingin berkunjung, datanglah ke sini lebih awal untuk menghindari masuk daftar tunggu pengunjung atau waiting list.

Kafe yang berlokasi di Jalan Kiputih nomor 37, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat 40142 ini menawarkan menu makanan pembuka, utama, dan minuman dengan rentang harga sampai ratusan ribu (khusus untuk menu Beef Wellington).

Mau Liburan ke Bandung?

Belum puas bersantap di rekomendasi kafe hipster di atas? Tenang, pesona Bandung di malam hari tidak kalah serunya saat berkunjung ke tempat kekinian. Ingin menikmati keindahan kota ini dari ketinggian seperti Gold Star 360 Cafe atau mencoba kuliner lain di sekitar Kalpa Tree? Bisa banget! Ada beberapa rekomendasi wisata malam di Bandung untuk sobat tiket.

Kafe mana nih yang ingin sobat tiket kunjungi terlebih dahulu? Sambil memutuskan, jika ingin memesan kamar hotel di Bandung, kereta api, hingga tiket atraksi, cek aplikasi tiket.com ya. Selamat bersenang-senang!