,

Menikmati Wisata di Bandung Malam Hari? Kenapa Nggak! 

Memanfaatkan momen liburan untuk berkunjung ke Bandung bisa jadi solusi tepat untuk sobat tiket yang penat dengan Jakarta. Selain mudah dijangkau, Bandung juga memiliki banyak rekomendasi tempat yang cocok untuk jadi destinasi liburan saat akhir pekan.

Selain wisata alam dan wisata kuliner seru di siang hari, kamu juga bisa berkeliling menikmati keindahan Bandung di malam hari, lho! Ada banyak tempat seru yang sayang banget jika dilewatkan. Di mana saja sih tempatnya?

Gemerlap kota Bandung di Malam Hari

Keindahan Bandung tak hanya bisa dinikmati di siang hari, lho! Karena nyatanya, kota yang sering disebut dengan kota kembang ini juga memiliki pesona yang memukau saat malam hari. Selain menikmati gemerlap lampu dan pemandangan kota, masih banyak lagi hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan di kota ini. Ke mana saja ya? 

 1. Gemerlap Kota Kembang di Puncak Bintang

Sumber: shutterstock.com

Menikmati keindahan kota Bandung di malam hari juga bisa dilakukan dengan berkunjung ke Puncak Bintang. Spot wisata yang terbilang cukup baru ini, berada di dekat objek wisata Bukit Moko, yang lebih dulu terkenal dan diminati oleh warga bandung. 

Spot kekinian ini menyajikan keindahan panorama alam yang memukau di siang hari dan gemerlap lampu bagai taburan bintang di malam hari. Buat sobat tiket yang ingin menghabiskan momen romantis bersama pasangan bisa mampir dan merasakan sendiri pesona indah yang ada di Puncak Bintang. 

Kamu bisa datang dari siang hari untuk menikmati keseruan di objek wisata ini. Begitu sampai di lokasi, kamu akan langsung disambut dengan hamparan hutan pinus asri dan sejuknya udara pegunungan. 

Setelah puas berkeliling dan menikmati pemandangan, kamu bisa mampir ke Dermaga Bintang. Di sini, kamu bisa menantikan momen matahari terbenam yang menawarkan pemandangan yang luar biasa indahnya. 

Tunggu dulu! Setelah malam datang kamu akan langsung bisa menikmati keindahan gemerlap lampu kota yang berkilauan. Pemandangannya akan semakin indah, karena tempat ini berada cukup tinggi dengan area yang sangat luas. Pemandangannya indah banget, deh! 

Jika masih belum puas menikmati keindahan kota Bandung di malam hari, sobat tiket bisa berkemah di area yang disediakan oleh pengelola. Tersedia juga penyewaan tenda dan perlengkapan kemah untuk kamu yang ingin menghabiskan malam di bawah taburan bintang dan lampu gemerlap yang indah. 

Ada satu lagi yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Puncak Bintang, berburu sunrise di Patahan Lembang, yang jaraknya tidak jauh dari objek wisata ini. Jangan lupap bawa kamera atau smartphone kamu dan mulailah berburu foto keren dengan keindahan alam Bandung sebagai latarnya.  

2. Makan Malam dengan Pemandangan Indah di Puncak Ciumbuleuit

Puncak Ciumbuleuit atau yang banyak dikenal dengan sebutan Punclut adalah salah satu objek wisata yang sudah lama jadi favorit warga Bandung. Memiliki jarak yang cukup dekat dengan pusat kota Bandung, kawasan dataran tinggi seluas kurang lebih 290 hektar ini menawarkan pemandangan yang tiada duanya.

Menghabiskan malam di Puncak Ciumbuleuit bisa jadi agenda liburan yang seru dan menyenangkan ketika mengunjungi kota Bandung. Kawasan ini berada di ketinggian kurang lebih 1000 meter di atas permukaan laut, jadi wajar saja bila suhu udara di kawasan ini mencapai 15 – 22 derajat celcius. Sudah pasti kamu akan merasakan sejuknya angin malam

Berbicara pemandangan, kamu bisa melihat keindahan panorama malam kota Bandung lengkap dengan gemerlap lampu kota. Selain itu, kawasan ini juga menyajikan pemandangan alam kota Bandung yang megah, termasuk pemandangan Gunung Malabar dan Gunung Patuha yang begitu indah dipandang mata. 

Puncak Ciumbuleuit juga terkenal dengan banyaknya restoran dan warung makan yang menjual makanan khas Sunda yang menggiurkan. Berbagai menu khas seperti Nasi Timbel, Ayam Goreng, hingga Bandrek serta Bajigur bisa sobat tiket nikmati sambil melihat indahnya pemandangan. 

Seiring waktu, kawasan ini semakin dipadati oleh berbagai macam restoran dan kafe kekinian. Selain menyantap makanan enak sambil menikmati pemandangan, kamu juga bisa berfoto selfie di beberapa spot foto unik yang ada di kawasan ini. Lengkap dan pas banget deh, buat sobat tiket yang ingin seru-seruan di Bandung.

3. Suasana Malam Khas Eropa di Jalan Braga

Sumber: shutterstock.com

Bicara soal destinasi wisata malam yang seru di kota Bandung, Jalan Braga adalah salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi. Jalan yang sudah ada dari zaman Hindia-Belanda ini memiliki daya tarik membuatmu serasa bagai di Eropa.

Suasana khas masa kolonial dapat terasa dari arsitektur bangunan yang ada di sepanjang jalan ini. Meskipun beberapa bangunan sudah tua dan kosong, masih banyak gedung-gedung yang masih kokoh dan digunakan hingga saat ini.

Jalan Braga dahulu terkenal sebagai area yang banyak menjual barang-barang elit dan berkelas. Sejak dibangun, kawasan ini semakin berkembang menjadi pusat pemerintahan, kesenian, hiburan, ekonomi, dan intelektual pada masa itu. Hingga saat ini, pesona keindahan Jalan Braga semakin ternama dan menjadi ikon khas kota Bandung. 

Pesona keindahan Jalan Braga semakin terasa saat malam tiba. Lampu jalan dengan dekorasi khas Eropa juga siap menambah pesona Jalan Braga di malam hari. Tidak hanya menikmati suasana Jalan braga yang khas, sobat tiket juga bisa berburu kuliner khas Bandung di restoran atau kafe yang ada di sepanjang jalan. 

Menyusuri jalan ini, menemukan jajaran lukisan bernilai seni tinggi, yang dijual di pinggiran jalan. Dari tangan dingin artis lokal Bandung, lukisan indah ini dibanderol dengan harga yang cukup bersaing. Deretan karya seni ini juga bisa jadi pemandangan dan latar unik untuk foto kekinian kamu lho, sobat tiket! 

Selain kafe dan restoran, kawasan Jalan Braga juga dilengkapi dengan pusat perbelanjaan dan hotel, lho. Kamu yang ingin lebih puas berjalan-jalan di kawasan ini bisa memesan hotel dengan beragam pilihan harga dan fasilitas. Lengkap banget, ya? 

Pesona Malam Kota Kembang, Ayo Segera Datang!

Tertarik mengunjungi tempat-tempat di atas? Beberapa objek wisata di atas bisa kamu tambahkan ke itinerary saat ke Bandung.Tertarik mengunjungi tempat-tempat di atas? Beberapa objek wisata di atas bisa kamu tambahkan ke itinerary saat ke Bandung.Jangan cemas, kamu bisa langsung mampir ke 7 Kuliner Malam Bandung yang rasanya menggoyang lidah, tentunya.

Mau liburan akhir pekan di kota Bandung? Rencanakan liburanmu sekarang dengan memesan hotel di Bandung dengan tiket.com. Temukan juga banyak promo menarik untuk liburan kamu. Selamat menjelajah Bandung di malam hari, sobat tiket!