,

6 Hotel Mewah di Tokyo, Super Strategis dan Bisa Sharing!

Sudah merencanakan liburan ke Tokyo? Pasti mau hotel yang nyaman dan menawarkan fasilitas lengkap serta masih di sekitar pusat kota! Hotel di Tokyo yang strategis lokasinya tuh banyak cuma memang cukup mahal. 

Membayar lebih asal kamu puas dengan pelayanan hotel dan membuat liburanmu menyenangkan nggak masalah kan. Apalagi rate hotel di Jepang secara umum memang mahal bingiitt. 

Eits, tenang saja. Ada kok hotel-hotel yang cukup mahal tapi kamu bisa share bareng teman-teman seperjalanan kamu. Jadi bisa cukup murah kalau dihitung-hitung. 

6 Hotel Strategis yang Nyaman di Tokyo

Tiket.com mengulas nih hotel-hotel yang bisa kamu pertimbangkan buat akomodasi kamu saat nanti sudah sampai di Tokyo. Rate-nya memang nggak murah tapi pelayanannya memuaskan dan kamu kalau datang ramai-ramai bisa share bayarnya. 

Rate hotelnya mulai dari 900.000 sampai 6 jutaan semalam! Kuy mari dibaca. 

1. Mimaru Tokyo Ueno North

Sumber: tiket.com

Hotel ini cocok buat kamu yang ke Jepang rame-rame baik dengan teman maupun keluarga. Kenapa tuh? Soalnya satu kamar bisa diisi sampai empat orang dewasa! 

Jadi, walaupun menginap di hotel mewah ini lumayan mahal, bisa cukup terjangkau juga kalau kamu patungan. Kamar di Mimaru Tokyo Ueno North ini luas dan kamu bisa milih satu kamar 4 kasur atau satu kamar 6 kasur! Mantull! Kamarnya juga luas banget, sobat tiket. 

Di setiap kamar ada dapur mininya yang dilengkapi dengan teflon, panci, microwave sampai kulkas. Kamu bahkan bisa request mesin penanak nasi. Bikin serasa di rumah sendiri ya. Setiap kamar juga dilengkapi dengan air purifier dan bathub gede. Fasilitas di hotel ini oke banget pokoknya. 

Lokasinya juga cukup strategis dekat dengan Stasiun Ueno yang jaraknya cuma 600 meter doang dari hotel. Terus, ada banyak kuil-kuil di sekitaran hotel yang bisa kamu datangin satu persatu. Jalan kaki aja karena dekat banget. 

Check-in di hotel ini mulai dari jam 3 siang ya dan check-out-nya jam 11 pagi. 

Lokasi    : 7-14-4 Ueno, Taito-ku, Tokyo 110-0005

Rate.      : mulai dari Rp2.750.000/malam

Telepon : +81-3-5830-6255

2. Hotel New Otani Tokyo

Pernahkah terbayangkan ada sebuah hotel di pusat kota Tokyo yang menawarkan pemandangan air terjun dan dikelilingi kebun tradisional Jepang super cantik yang sudah ada sejak 400 tahun yang lalu?  

Ada lho. Kamu bisa mendapatkan pemandangan super indah ini saat menginap di Hotel New Otani Tokyo. Fasilitas tentunya lengkap banget dan ada kolam renang outdoor-nya.  

Kamar-kamar di hotel ini ada yang menawarkan pemandangan ke kebun atau pemandangan kota Tokyo. Ukurannya juga luas, bahkan ada yang dilengkapi dengan bathtub yang terbuat dari kayu dan kamu bisa dapat complimentary sake. 

Lokasi hotel sangat strategis, hanya 300 meter dari Stasiun Akasaka-Mitsuke. Naik kereta dari stasiun ini bisa membawamu ke Shibuya atau Shinjuku dalam waktu kurang dari 10 menit. 

Oh ya, kalau capek spa disini dilengkapi dengan sauna ya. Di hotel ini juga ada ruang upacara minum teh! War byasak. 

Check-in di hotel ini mulai dari jam 2 siang dan check-out-nya jam 12 siang. 

Lokasi   : 102-8578 Tokyo Prefecture, Chiyoda-ku, Kioi-Cho 4-1

Rate       : mulai dari Rp3.500.000/malam

Telepon : +81 3-3265-1111

3. Annex Katsutaro Ryokan

Sumber: tiket.com

Pernah nginap di penginapan tradisional Jepang alias Ryokan? Kalau belum pernah, kamu bisa coba nih Annex Katsutaro Ryokan. Hotel ini lokasinya strategis dan fasilitasnya juga oke punya. 

Kamar-kamar di sini sudah dilengkapi AC kok dan tidurnya di futon yang tebal jadi bisa bikin kamu nyaman. Hotel ini lantai kamarnya beralaskan tatami ya jadi nggak bisa pakai sandal di dalam kamar. 

Kalau mau keliling naik sepeda, Annex Katsutaro Ryokan menyediakan rental sepeda. Asik banget. Kalau mau sarapan, pesan dulu ya sehari sebelumnya dan itu belum termasuk harga kamar. Oh ya, di sini ada dispenser jadi kamu bisa refill air mineral sepuasnya!

Untuk destinasi wisata, hotel ini cuma berjarak tiga menit jalan kaki dari kuil Tennoji dan 10 menit ke taman Ueno! Stasiun juga dekat, ada stasiun Sendagi yang cuma 2 menit dan Stasiun Nippori yang berjarak 8 menit jalan kaki. Dari Stasiun Nippori kamu bisa naik kereta langsung ke Akihabara atau Stasiun Tokyo. 

Check-in di hotel ini mulai dari jam 3 siang dan check-out-nya jam 10 pagi.

Lokasi   : 3-8-4 Yanaka, Taito, Tokyo 110-0001

Rate       : mulai dari Rp900.000/malam

Telepon : +81 338 282 500

4. Shiba Park Hotel

Mau cari ketenangan di tengah hiruk pikuk Tokyo? Coba nginap di Shiba Park Hotel yang terletak di daerah Shibadaimon yang lokasinya tenang tapi strategis. 

Berdiri sejak 1948, Hotel ini memiliki dua gedung, 151 Building dan Annex Building. Annex Building memiliki lebih banyak jenis kamar, sobat tiket. Kamar-kamar di kedua gedung tersebut cukup luas kok dan fasilitasnya juga lengkap. 

Di 151 Building, ada Japanese Culture Salon SAKURA dimana para tamu hotel bisa mengikuti beberapa program seperti seni melipat origami dan membuat kaligrafi Jepang. Keren ya. 

Untuk lokasi, Shiba Park Hotel ini deket lho sama Tokyo Tower dan Kuil Zojoji. Terus Stasiun yang paling dekat dengan hotel adalah Stasiun Onarimon, cuma 2 menit doang jalan kaki dan ada kereta yang langsung ke Akihabara dan Asakusa dari sana. 

Check-in di hotel ini mulai dari jam 2 siang dan check-out-nya jam 12 siang. 

Lokasi   : 1-5-10 Shiba Koen, Minato-ku Tokyo 105-0011

Rate       : mulai dari Rp1.550.000/malam

Telepon : +81 3-3433-4141

5. The Tokyo Station Hotel

Sumber: tiket.com

The Tokyo Station Hotel merupakan hotel dengan interior ala Eropa klasik, membuatnya terlihat mewah banget. Hotel ini terletak di dalam Tokyo Station Marunouchi Building yang merupakan salah satu landmark bersejarah di Tokyo. 

Yang luar biasa banget dari hotel ini adalah mereka menawarkan 110 menu sarapan yang disajikan secara prasmanan. Sampe bingung deh ntar mau makan yang mana! Mau sarapan ala Jepang sampai yang ala Eropa juga ada. 

Oh ya, hotel ini baru dibuka lagi pada tahun 2012 setelah di renovasi. Fasilitasnya juga tentu saja lengkap dan lokasinya sangat strategis. Mau ke Ginza? Cuma 10 menit jalan kaki dong dan 20 menit untuk mencapai Imperial Palace. 

Hotel ini cuma lima langkah doang dari Stasiun Tokyo, tepatnya Marunouchi South Exit. Kalau hujan, hotel ini menyediakan payung dan timbangan koper. Bisa nih buat ngecek biar nggak kelebihan bagasi habis belanja sana sini. 

Check-in di hotel ini mulai dari jam 3 siang dan check-out-nya jam 12 siang. 

Lokasi   : 1-9-1 Marunouchi, Chiyoda-ku, Tokyo, 100-0005

Rate       : mulai dari Rp6.800.000/malam

Telepon : +81-3-5220-1111

6. Hotel Ryumeikan Tokyo

Kalau kamu ke Jepang dengan tujuan eksplor tempat shopping, nginap aja di Hotel Ryumeikan Tokyo. Lokasi hotel ini dekat sama Daimaru Department Store Tokyo sama Coredo Nihonbashi. 

Kamar hotel ini bernuansa modern dengan fasilitas yang lengkap dan ukuran kamar yang cukup luas. Kamu bisa menyewa DVD/CD player dan minta koran berbahasa Inggris setiap hari di resepsionis. 

Di lantai atas hotel, ada restoran Hanagoyomi yang menyajikan makanan Jepang. Kalau lapar dan pengen makan sambil melihat pemandangan Tokyo yang ciamik dari ketinggian, boleh nih makan siang atau makan malam di sini. 

Stasiun terdekat dari hotel adalah Stasiun Tokyo dan Stasiun Nihombashi, jalan kaki aja guys, cuma 3 menit. 

Check-in di hotel ini mulai dari jam 2 siang dan check-out-nya jam 11 siang. 

Lokasi   : 1-3-22 Yaesu, Chuo-ku, Tokyo, 103-0028

Rate       : mulai dari Rp1.950.000/malam

Telepon : +81-3-3271-0971

Mantap kan hotel-hotelnya. Pesan tiket pesawatmu ke Tokyo dan booking hotelnya di tiket.com yak. Suka sama wisata alam, coba cek 10 Wisata Alam Jepang. Siapa tau kamu suka dan mau mengunjungi salah satu destinasi wisatanya. Happy Travelling!