Tempat Wisata di Osaka

,

10 Tempat Wisata di Osaka, Jangan Lupa ke Sini Saat Liburan di Jepang!

Soal liburan, pasti tidak ada satupun yang tidak menyukainya kan, sobat tiket? Apalagi jika liburannya mengunjungi negara yang kamu impikan. Tentu kamu akan dengan senang hati mempersiapkan semuanya, agar berjalan dengan lancar dan menyenangkan.

Kalau kamu, punya impian untuk pergi berlibur ke negara mana nih, sobat tiket? Kali ini, tiket.com mau ajak kamu jalan-jalan menjelajah Osaka, lho. Kamu juga punya rencana mau pergi ke Osaka dalam waktu dekat? Simak referensi tempat wisata di Osaka berikut ini yuk, sobat tiket!

10 Tempat Wisata di Osaka yang Wajib Dikunjungi

Jangan sampai membuang waktu kamu saat berlibur di Osaka karena belum tau mau pergi kemana selama di sana. Berikut ini tempat wisata di Osaka yang tiket.com rekomendasikan untuk kamu, sobat tiket. Jadi, kamu bisa memaksimalkan waktu untuk eksplor indahnya Osaka deh!

1. Dotonbori

Tempat Wisata di Osaka - Dotonburi

Tempat wisata di Osaka pertama yang nggak boleh banget kamu lewati adalah kawasan Dotonbori. Tempat ini memang menjadi ikonnya Osaka banget deh, sobat tiket. Kawasan yang tidak pernah sepi dari pengunjung ini menjadi tempat yang asik banget untuk belanja dan juga wisata kuliner. Saat di sini, jangan lupa untuk berfoto dengan latar neon box yang khas, ya!

Untuk sobat tiket yang menyukai wisata kuliner, kamu bisa mencoba ragam kuliner enak di Dotonbori. Seperti takoyaki, ramen, hingga okonomiyaki. Tentunya makanan khas Jepang ini memiliki cita rasa yang berbeda, sehingga wajib banget untuk langsung mencicipinya di sini ya, sobat tiket.

Lokasi: Chuo Ward, Osaka, 542-0071, Japan

2. Universal Studio Japan

Tempat Wisata di Osaka - Universal Studio Japan

Universal Studio Japan menjadi salah satu tempat wisata di Osaka yang paling digemari oleh wisatawan. Di taman bermain yang memiliki luas hingga 39 hektar ini kamu bisa menemukan banyak banget keseruan. Cocok banget jika kamu datang berlibur bersama dengan anak-anak ke sini. Karena mereka pastinya akan senang banget deh, sobat tiket!

Di Universal Studio Japan, kamu bisa menemukan wahana permainan dengan tema-tema yang berbeda dan pastinya seru. Seperti Jurassic Park, Harry Potter, Jaws, dan lain sebagainya. Selain bisa berfoto-foto di tempat yang instagramable, ada juga kafe unik yang menyediakan berbagai menu lezat dan unik.

Lokasi: 2 Chome-1-33 Sakurajima, Konohana Ward

Jam Buka: Setiap hari, 08.30 – 19.00 (weekdays), 09.30 – 21.00 (weekend)

3. Osaka Castle

Tempat Wisata di Osaka - Osaka Castle

Jepang memang bisa memberikan kamu banyak referensi tempat wisata sejarah yang menakjubkan. Salah satunya adalah Osaka Castle yang berada di Osaka tentunya. Selain memiliki bangunan yang unik dan terlihat begitu instagenic, Osaka Castle memiliki museum yang menjelaskan mengenai sejarah panjang kastil ini sendiri dan juga tentang Osaka.

Kamu tau nggak sih sobat tiket? Kalau Osaka Castle bisa menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati indahnya bunga sakura yang sedang bermekaran, lho! Pokoknya, nggak lengkap deh kalau kamu ke Osaka tapi belum melihat Osaka Castle secara langsung.

Lokasi: 1-1 Osakajo, Chuo Ward

Jam Buka: Setiap hari, 09.00 – 17.00

4. Osaka Aquarium Kaiyukan

Pergi bersama keluarga, tentu kamu akan membutuhkan sejumlah tempat wisata yang ramah untuk keluarga. Apalagi jika kamu membawa serta anak-anak untuk berwisata. Tempat wisata di Osaka yang satu ini bisa kamu andalkan sebagai destinasi wisata bersama keluarga dan juga anak-anak, lho. Bahkan, orang dewasa juga akan menikmati liburan di Osaka Aquarium Kaiyukan.

Akuarium raksasa ini memiliki sekitar 620 spesies hewan laut yang berasal dari Samudra Pasifik, lho. Tentunya akan memberikan pengalaman baru dan menyenangkan bisa menyaksikan ikan dan jenis hewan laut lainnya berenang mengelilingi kamu. Jangan lupa untuk menjadikan tempat wisata ini sebagai tujuan liburan kamu juga ya, sobat tiket.

Lokasi: 1 Chome-1-10 Kaigandori, Minato Ward

Jam Buka: Setiap hari, 10.00 – 20.00

5. Tempozan Ferris Wheel

Ingin menikmati keindahan kota Osaka dari atas ketinggian? Tempozan Ferris Wheel atau kincir angin raksasa ini bisa mewujudkan impian kamu tersebut, lho! Dari ketinggian yang mencapai 100 meter lebih ini, kamu bisa melihat pemandangan Akashi Kaikyo dan Gunung Rokko lho, sobat tiket.

Namun, untuk bisa menikmati sensasi ini kamu akan dikenakan biaya masuk ya, sobat tiket. Tetapi tetap terasa worth it kok 10 menit berada di atas ketinggian kincir angin ini.

Lokasi: 1 Chome-1-10 Kaigandori, Minato Ward

Jam Buka: Setiap hari, 10.00 – 21.30

6. Amerikamura

Jika beberapa negara seperti Indonesia, Singapura, dan Malaysia memiliki Chinatown, maka berbeda dengan Jepang yang memiliki Amerikamura. Amerikamura sendiri memiliki arti desa Amerika, yang mana kamu akan menemukan warga negara Amerika yang tinggal di desa ini.

Bahkan, kamu juga bisa menemukan sejumlah toko yang menjual barang-barang khas Negeri Paman Sam di Amerikamura ini. Pengelolah dari toko-toko ritel tersebut pun mayoritas adalah orang Amerika lho, sobat tiket.

Lokasi: 1 1 Nishi-shinsaibashi, Chuo-ku, Osaka-shi, Osaka

7. Nakanoshima Park

Meskipun Osaka memiliki banyak kawasan dengan gedung-gedung bertingkat, tapi kamu nggak sulit kok, sobat tiket, untuk menemukan taman hijau di sini. Salah satu taman yang bisa kamu kunjungi saat di Osaka adalah Nakanoshima Park. Taman yang cukup terkenal ini terletak di tengah kota Osaka yang megah dan menawan.

Saat ke sini, kamu akan melihat taman dengan rerumputan hijau yang dipadu bunga-bunga indah nan cantik berwarna-warni. Cocok banget deh untuk dijadikan sebagai tempat untuk bersantai bersama keluarga atau teman.

Lokasi: 1 Chome-1 Nakanoshima, Kita Ward

Jam Buka: Setiap hati, 24 jam

8. Sumiyoshi Taisha

Wisata budaya di Osaka, pasti seru banget dong, sobat tiket. Sumiyoshi Taisha bisa menjadi tujuan wisata budaya yang menyenangkan untuk kamu. Kuil Shinto tertua di Jepang satu ini dibangun dengan interior yang indah dan tentunya instagramable. Selain itu, terdapat pula jembatan berwarna oranye yang ikonik dan bisa kamu jadikan sebagai objek berfoto.

Dengan suasana alam yang asri dan indah, tentu mengunjungi Kuil Sumiyoshi Taisha memberikan rasa tenang dan damai bagi para pengunjung yang datang ke sini.

Lokasi: 2 Chome-9-89 Sumiyoshi, Sumiyoshi Ward

Jam Buka: Setiap hari, 06.00 – 17.00

9. Tennoji Park

Satu lagi ruang terbuka hijau yang bisa kamu kunjungi untuk bersantai saat di Osaka, yaitu Tennoji Park. Taman ini digadang-gadang sebagai taman terluas di Osaka, lho, sobat tiket. Saat musim semi tiba, maka Tennoji Park ini akan dipenuhi oleh bunga sakura yang bermekaran.

Tidak hanya sebagai taman dengan hamparan bunga berwarna-warni yang cantik. Tetapi juga terdapat Tennoji Zoo yang sudah berdiri sejak tahun 1915 di sini. Bisa banget kamu jadikan sebagai tempat wisata keluarga di Osaka juga deh. Pasti seru banget kan, bisa melihat berbagai jenis fauna yang terdapat di Tennoji Park dan Zoo ini.

Lokasi: 5-55 Chausuyamacho, Tennoji Ward

Jam Buka: Setiap hari, 07.00 – 22.00

10. Tsutenkaku Tower

Belum lengkap memang jika kamu ke Jepang dan Osaka, namun tidak menyempatkan untuk datang ke Tsutenkaku Tower. Menara dengan ketinggian yang mencapai 103 meter ini menjadi ikon dari kota Osaka lho, sobat tiket. Keunikan dari Tsutenkaku Tower ini terletak pada lampu berwarna-warni yang terlihat begitu memikat pada malam hari.

Namun ternyata warna-warni lampu tersebut bukan hanya sekedar lampu biasa lho, sobat tiket. Melainkan menunjukan ramalan cuaca di Osaka pada keesokan harinya. Waaa, keren banget kan, sobat tiket?

Pesan Tiket Pesawat ke Osaka, Lebih Mudah dengan tiket.com

Udah nggak sabar buat liburan ke Osaka? Ayo, pesan tiket pesawat online ke Osaka di tiket.com. Karena, transaksi dan pembayaran yang mudah akan kamu dapatkan dengan pesan via aplikasi.

Jangan lupa untuk juga mengunjungi Seoul sebagai tempat berlibur kamu selanjutnya. Cari tahu 10 Tempat Wisata di Seoul untuk Keluarga berikut ini. Jika kamu ingin menghabiskan liburan bersama dengan keluarga.

 

 

Baca Juga:

Menjelajahi Surga Belanja di Osaka, Awas Kalap!

Konichiwa, Ini Dia Tempat Wisata di Jepang yang Istimewa

Melihat Lebih Dekat Ribuan Rusa dan Kuil dengan Arsitektur yang Memukau di Nara, Jepang