,

Menjelajahi Surga Belanja di Osaka, Awas Kalap!

Jalan-jalan sore hari sambil berbelanja adalah salah satu aktivitas yang mengasyikkan. Tapi, ya jangan hanya dibayangkan, sobat tiket! Ambil smartphone kamu, lalu unduh aplikasi tiket.com dan rencanakan liburan dengan memesan akomodasi terbaik sesuai kebutuhanmu. Sudah siap? Ayo kita menjelajahi surga belanja di Osaka, Jepang!

Kota dengan Jembatan Terbanyak di Jepang

Osaka adalah kota terpilih sebagai ibukota Prefektur Osaka berdasarkan Undang-Undang Otonomi Lokal. Menempati urutan ketiga penduduk terbesar di Jepang setelah Tokyo dan Yokohama, Osaka juga merupakan tempat tujuan wisatawan domestik maupun internasional. Tujuan wisatawan ke Osaka salah satunya adalah untuk berbelanja.

Toko kecil hingga merek ternama seperti Uniqlo, H&M dan Zara bisa kamu jumpai di Osaka. Berbelanja sambil mengabadikan foto menarik di tempat-tempat Instagrammable di Jepang jangan sampai terlewat. Daerah mana saja yang sesuai dengan mood belanjamu? Simak ulasan tiket.com berikut ini ya!

Belanja sambil Menikmati Aliran Sungai

Aliran sungai panjang pada bagian utara pertokoan di Osaka ini menarik untuk dikunjungi. Barisan pertokoan ini pertama kali dibuka oleh pedagang bernama Doton Yasui pada tahun 1612. Nama Dotonbori disematkan pada kawasan ini diambil dari nama pedagang tersebut ditambah kata “bori” yang memiliki arti lubang saluran air.

Sumber: Shutterstock.com

Naga besar berwarna hijau, tangan raksasa sedang membuat sushi, atau kepiting ukuran jumbo sebagai papan nama toko yang menarik. Bagaimana tidak, dari jauh sudah tampak simbol raksasa yang dipasang di bagian atas toko. Kamu bisa bertemu dengan patung maskot bar Kuidaore yaitu Kuidaore Taro yang legendaris di Dotonbori.

Dotonbori menjadi kawasan dengan wisata kuliner yang lengkap karena sema kuliner khas Osaka ada di sini. Tidak hanya wisata kuliner, berbagai produk seperti pakaian, aksesoris hingga souvenir juga bisa sobat tiket bawa pulang. Sebagai pelengkap, cobalah menikmati keramaian Dotonbori menggunakan perahu motor.

Kesejukan Taman di Tengah Gedung Tinggi

Terletak di kawasan Namba dengan konsep bernuansa hijau dengan kebun dan teras di atas atap, pusat perbelanjaan ini menarik untuk dikunjungi. Jika dilihat dari atas, seperti hutan di tengah perkotaan. Asri dan sejuk. Jaraknya yang dekat dengan Stasiun Namba memudahkan sobat tiket untuk mengunjunginya.

Kawasan ini pernah memenangkan nominasi sebagai bangunan perkotaan yang ramah lingkungan dari Urban Land Institute Award Excellence. Lebih dari 240 toko interior, aksesoris, pakaian hingga restoran memanjakan hasrat belanja sobat tiket di Namba Parks. Bangunannya tidak mencolok justru menjadi magnet bagi wisatawan.

Bangunan Namba Parks berdiri dengan konsep mixed use ini terdiri dari 4 lantai. Dari luar hanya tampak 2 lantai karena 2 lantai lain berada di bawah tanah. Tidak hanya untuk berbelanja, namun juga sebagai lokasi acara menarik di amfiteater yang menakjubkan. Kamu bisa mendapatkan bonus menghadiri acara seru jika beruntung. 

Surga Belanja di Osaka

Sore hari adalah waktu yang tepat untuk menjelajahi Shinsaibashi. Pada musim panas, matahari mulai redup sehingga tidak terlalu banyak keringat yang keluar. Jika sobat tiket dari Osaka Station, tinggal berganti kereta komuter menuju Shinsaibashi. Kamu akan berjumpa dengan wisatawan lain saat di kereta, berkenalanlah jika sempat.

Hiruk pikuk pengunjung Shinsaibashi tidak bisa kamu hindari. Namun, ramainya pengunjung tidak membuat kawasan ini menjadi kotor. Bersih dan tertib. Kenyamanan belanja jadi yang utama di Shinsaibashi. Kawasan ini dipenuhi dengan toko-toko yang menjual berbagai macam produk dari Jepang dan dunia.

Outlet resmi dari Uniqlo, Louis Vuitton, Zara, dan berbagai merek dunia yang lain bisa dengan mudah kamu temukan di Shinsaibashi. Bukan hanya perlengkapan fashion, beberapa toko lain menjual makanan dan obat-obatan. Mau belanja oleh-oleh untuk keluarga di tanah air? Kunjungi saja Shinsaibashi.

Berburu Barang Unik di Nipponbashi Den Den Town

Kawasan Nipponbashi awalnya dikenal sebagai tempat pedagang pakaian dan buku bekas. Seiring berjalannya waktu, kawasan ini menjadi tempat berkumpulnya barang elektronik, koleksi kartun dan manga, serta berbagai mainan khas Jepang. Jika kamu pernah mendengar Akihabara Tokyo, Nipponbashi Den Den Town adalah cerminannya.

Toko Joshin dan Sofmap adalah rujukan untuk pecinta barang elektronik. Beberapa toko lain khusus menjual kamera dan ponsel. Kamu pecinta manga? Kartun Jepang yang juga populer di Indonesia bisa dengan mudah kamu temukan di kawasan ini. Disinilah sarang aneka robot, CD lagu dan film anime Jepang.

Lelah menjelajahi Nipponbashi Den Den Town, kamu bisa mencicipi kuliner aneka makanan laut. Tidak hanya itu, kuliner khas Jepang mulai dari kue tradisional, sayur, buah dan daging bisa kamu dapatkan di Kuromon Ichiba yang terletak di Nipponbashi. Kaisendon (nasi putih dengan potongan ikan, scallop, dan cumi) adalah menu yang wajib kamu coba.

Daimaru, Department Store Ratusan Tahun

Berbelanja dengan lorong jalan yang lebar? Daimaru-lah tempatnya! Kenyamanan belanja di Daimaru salah satunya adalah lorong yang lebar sehingga kamu bebas memilih barang favorit tanpa terganggu lalu lalang pengunjung lain. Terletak di South Gate Building Stasiun Osaka, tempat ini jadi favorit wisatawan.

Sumber: Shutterstock.com

Salah satu pusat perbelanjaan dengan usia ratusan tahun di Jepang ini sekaligus membuat kamu kagum dengan pola bisnis yang bertahan di berbagai era. Seperti Pusat perbelanjaan lain, Daimaru memiliki beberapa lantai yang menyediakan berbagai produk. Karakter kartun populer seperti Hello Kitty dan Pokemon bisa kamu temukan disini.

Beberapa cabang dari toko ternama di Jepang seperti Tokyu Hands dan The Sanrio juga ada di dalam Daimaru. Belanja pakaian dari Uniqlo, menikmati sushi asli Jepang, atau belanja sepatu baru? Semuanya bisa sobat tiket lakukan di Daimaru. Lengkap, nyaman, dan menyenangkan.

Tips Belanja di Osaka

Mau belanja pakaian? Aksesoris? Mencicipi kuliner? Beberapa tempat belanja di Osaka memang menggiurkan untuk dikunjungi. Baca dulu tips dari tiket.com agar belanja puas dan kamu bisa membawa pulang barang impian.

Bawa paspor. Beberapa toko menerapkan tax free khusus untuk wisatawan asing. Fasilitas ini bisa sobat tiket manfaatkan untuk mengurangi budget belanja dan membawa pulang lebih banyak belanjaan. 

Uang tunai. Siapkan uang dengan mata uang Yen atau US Dollar secukupnya. Selain dua mata uang tersebut sebaiknya segera tukarkan ke money changer terlebih dahulu agar tidak repot ketika sudah berbelanja. Pastikan jumlah belanjamu tidak melebihi budget  yang kamu anggarkan, ya!

Bawa kantong belanja. Memang tidak ada himbauan untuk membawa kantong belanja sendiri. Namun, membawa kantong belanja sendiri bisa mengurangi penggunaan kantong belanja sekali pakai.

Selain beberapa tempat di atas, sobat tiket juga bisa mengunjungi tempat wisata di Osaka. Melihat dunia air di Akuarium Osaka Kaiyukan, mengenang sejarah di Kastil Osaka, atau melemaskan otot di Spa World Osaka bisa jadi pilihan tempat liburan selanjutnya. Tertarik untuk mengunjungi?

Nah, sekarang sobat tiket sudah tahu mana saja tempat yang cocok untuk berbelanja. Lengkap dengan tips belanja agar kantong aman dan hati senang. Bersenang-senang saat liburan bersama pasangan atau kerabat akan lebih lengkap jika memesan hotel favorit melalui  tiket.com selama di Osaka, Jepang.