,

Floating Market Lembang, Ayo Liburan ke Pasar Apung Kekinian!

Kalau sobat tiket ingin berlibur dengan nuansa sejuk pegunungan, Lembang bisa menjadi salah satu tujuan destinasi. Apalagi, di sini banyak objek hiburan seru untuk menghabiskan waktu. Kamu tinggal pilih konsep wisata seperti apa. Alam, belanja, kuliner, semua ada!

Bagaimana kalau mengunjungi satu tempat wisata dengan berbagai konsep? Bisa banget! Datang saja ke Floating Market Lembang. Di sini kamu tidak hanya menemukan pasar apung, melainkan aneka wahana lain. Dijamin kekinian dan pasti membuat liburan kamu tidak biasa. Mau tahu apa saja hal menarik di sini? Berikut ulasan lengkap untuk sobat tiket.

Mengenal Floating Market Lembang

Sumber: Shutterstock

Konsep utama dari Floating Market Lembang adalah memadukan keasrian alam pegunungan Lembang dan pasar apung seperti di Thailand, Banjarmasin, atau Sumatra Utara. Di sini pengunjung tidak hanya bisa berburu kuliner serta berbelanja di atas perahu, melainkan mencoba aneka wahana untuk anak-anak sampai dewasa.

Lokasi Floating Market Lembang

Floating Market Lembang berlokasi di Jl. Grand Hotel nomor 33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Rute atau akses menuju tempat wisata ini cukup mudah. Kalau sobat tiket berangkat dari pusat kota, lanjutkan perjalanan sampai Jl. Setiabudi dengan arah ke Ledeng. Setelah mengitari pasar setempat dan mengikuti jalur, tujuan berada di sebelah kiri.

Daya Tarik Floating Market Lembang

Sumber: Shutterstock

Pasar apung di Floating Market Lembang tidak berdiri di sungai besar, melainkan danau buatan. Selain perahu penjual ditata dengan rapi sedemikian rupa, pemandangan di sekitar akan membuat kamu lebih menikmati wisata kuliner atau transaksi jual beli.

Wahana Menarik di Floating Market Lembang

Sumber: Shutterstock

Menghabiskan waktu liburan di Floating Market Lembang sangatlah menyenangkan, karena kamu bisa melakukan berbagai aktivitas melalui wahana menarik berikut ini.

1. Kota Mini

Kota Mini merupakan wahana dengan konsep bangunan perkotaan ala Eropa. Di sini anak-anak akan mendapatkan nilai edukasi melalui bermain peran sesuai profesi tertentu, seperti pemadam kebakaran dan polisi. Tersedia pula seragam sebagai properti. Adapun opsi lain untuk menambah wawasan. Kunjungilah Taman Angsa atau Domba Lembang.

2. Kampung Jepang Kyotoku

Ingin merasakan suasana ala Jepang atau Korea? Pas banget kalau kamu berkunjung ke sini. Hutan bambu buatan, danau, perahu, dan gazebo akan merepresentasikan imej negara tersebut. Belum lagi, kamu bisa berfoto menggunakan pakaian adat serta tersedia pula paket cetak gambar. Untuk tarif sewa kostum, pengelola menetapkan biaya sebesar Rp75.000* sampai Rp175.000*.

3. Taman Kelinci

Wahana satu ini juga cocok untuk dijadikan sarana edukasi si kecil. Di sini mereka bisa berinteraksi langsung sambil memberi makan. Untuk bisa masuk ke Taman Kelinci, pengelola menetapkan tarif sebesar Rp20.000* (sudah termasuk dua buah wortel).

4. Rainbow Garden

Rainbow Garden adalah taman dengan aneka bunga warna-warni seperti pelangi. Wahana ini biasa dimanfaatkan sebagai tempat pre-wedding, karena memiliki kesan romantis. Harga tiket masuk ke sini sebesar Rp10.000*.

5. Miniatur Kereta Api

Wahana ini tidak hanya cocok bagi anak-anak, melainkan orang dewasa. Di sini kamu akan disuguhi miniatur kereta api dengan jalur Padalarang. Banyak pengunjung mengambil gambar, karena pada hasil foto tampak seolah-olah mereka adalah raksasa.

6. Becak Mini

Ingin mengajak anak untuk lebih aktif bergerak? Wahana Becak Mini layak dicoba untuk mewujudkan hal tersebut. Mereka akan mengayuh pedal di trek menyenangkan, sehingga timbul keinginan lebih dalam melakukan kegiatan fisik. Untuk empat kali putaran, pengelola menetapkan tarif sebesar Rp20.000*.

7. The Rock

The Rock merupakan wahana instagrammable. Di sini sobat tiket bisa berfoto dengan latar fosil batu buatan. Ditata dengan rapi dan menarik, dijamin hasil gambarmu akan semakin keren. Kalau kamu ingin pre-wedding bernuansa zaman purba, cocok sebagai salah satu alternatif.

8. Wahana Air

Sesuai konsep, maka sebagian besar lokasi Floating Market Lembang didominasi oleh air. Kamu bisa menyewa perahu, kano, atau sepeda air untuk menjelajah. Kalau kamu ingin lebih fokus menikmati pemandangan sekitar, naiklah kereta air. Semua wahana dibanderol dengan harga sama, Rp50.000* per 30 menit.

9. Kampung Leuit

Leuit adalah bangunan tradisional Sunda untuk menyimpan padi. Beratap ijuk dan berdinding bilik, kesan nostalgia akan sangat kamu rasakan di sini. Nuansa pedesaan pun dimunculkan melalui permainan memancing belut. Sangat seru dilakukan bersama teman atau keluarga.

10.  Hijab Swimming Pool

Wisata halal dan syariah cukup marak saat ini. Tidak mau ketinggalan tren, Floating Market Lembang pun menghadirkan Hijab Swimming Pool. Wahana kolam air panas ini dikhususkan untuk muslimah berhijab agar merasa lebih nyaman. Nuansa Islami pun coba ditampilkan melalui arsitektur bangunan.

Fasilitas Floating Market Lembang

Sebagai salah satu destinasi favorit, Floating Market Lembang menyediakan beragam fasilitas untuk menunjang kebutuhan pengunjung. Mulai dari bersifat fungsional, di sini terdapat musala terpisah antara perempuan dan laki-laki.

Berpindah ke segi hiburan, di sini disediakan tempat kuliner dengan konsep persawahan dan pilihan menu beragam, mulai dari tradisional sampai Eropa. Ada pula area khusus berfoto, sehingga kegiatan mengabadikan momenmu akan lebih leluasa.

Fasilitas di Floating Market Lembang bisa dibilang ramah untuk semua kalangan pengunjung. Selain terdapat area bermain anak-anak, ada pula trek khusus pejalan kaki. Perjalananmu dalam berkeliling tempat wisata ini pun menjadi semakin mudah.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Floating Market Lembang

Sumber: Shutterstock

Harga tiket masuk destinasi seru ini sebesar Rp15.000*. Setelah melewati pintu masuk, kamu bisa menukarkan dengan welcome drink seperti lemon tea, hot cappuccino, atau hot chocolate.

Kalau kamu ingin membeli makanan, tukarkan uang tunai dengan koin sesuai nominal tertera. Begitu pula untuk aneka wahana permainan. Biaya parkir di sini dibedakan antara mobil dan motor, masing-masing sebesar Rp30.000* dan Rp5.000*.

Floting Market Lembang beroperasi setiap hari termasuk libur nasional. Senin-Jumat buka pukul 09.00-17.00 WIB, sementara Sabtu-Minggu pukul 10.00-22.00 WIB.

Tips Berkunjung ke Floating Market Lembang

Sebelum berangkat ke sebuah destinasi, kamu perlu mencari tahu tips agar liburan semakin menyenangkan. Adapun hal-hal penting untuk kamu perhatikan kalau berkunjung ke Floating Market Lembang, sebagai berikut:

  1.     Berangkatlah awal untuk menghindari macet
  2.     Lebih baik berkunjung pada hari biasa
  3.     Pakailah pakaian kasual modis untuk mempermudah pergerakan
  4.     Disarankan untuk membawa kendaraan pribadi
  5.     Pastikan menukar uang tunai dengan koin sebelum memasuki wahana
  6.     Buat daftar wahana yang ingin dicoba, sehingga tidak kekurangan atau kelebihan koin

Jangan Lewatkan Wisata Belanja Lain di Bandung

Bandung memiliki banyak julukan termasuk surga belanja. Sebagai kenang-kenangan selepas liburan, sobat tiket bisa membeli cendera mata di Floating Market Lembang atau rekomendasi tempat wisata belanja lain di Bandung seperti di Jl. Cihampelas.

Jadikan pengalaman jalan-jalan kamu ke Bandung semakin menyenangkan dengan menggunakan  tiket.com. Sebelum keberangkatanmu, pesan seluruh kebutuhan liburanmu di tiket.com!

Ayo berangkat ke Bandung!

 

*harga saat artikel ini ditulis