,

10 Tempat Wisata Anak dan Keluarga di Malang untuk Jalan-Jalan Seru

Kesibukan masing-masing membuat kamu dan keluarga mungkin tidak memiliki banyak waktu berkumpul.

Nah, untuk merekatkan kembali kehangatan dalam keluarga, jalan-jalan ke tempat wisata bisa menjadi solusi.

Tempat wisata seru akan membangkitkan suasana, sehingga kamu dan keluarga dapat berbagi keceriaan bersama.

Untuk kamu yang sedang mencari destinasi untuk liburan bersama keluarga, kamu bisa memilih kota Malang.

Berikut ini ada rekomendasi 10 tempat wisata di Malang buat kamu kunjungi, sobat tiket.

Wisata Anak dan Keluarga di Malang

Jalan-jalan dengan anggota keluarga utuh memang lebih seru. Oleh karena itu, kamu harus memilih tempat wisata seperti di bawah ini.

1. Museum Angkut

Sumber: Shutterstock

Tempat wisata ini menawarkan berbagai keunikan. Bukan hanya memajang alat transportasi dalam dan luar negeri dari tahun ke tahun, melainkan terdapat replika tempat seperti Buckingham Palace. Ada pula pertunjukan di hari tertentu berupa cosplay pahlawan super.

Konsep dan fasilitas Museum Angkut berbeda dari tempat wisata sejenis. Hal tersebut akan membuat anak tidak mudah bosan, tetapi tetap bisa mendapatkan nilai edukasi dari objek pameran di sini. Kalau sobat tiket ingin berfoto, banyak sekali titik menarik. Bahkan, ada penyewaan kostum ala Eropa untuk properti.

Lokasi: Jl. Terusan Sultan Agung, Ngaglik, Kec. Batu, Batu, Jawa Timur

Jam operasional: 12.00-20.00 WIB

2. Batu Secret Zoo

Sumber: Shutterstock

Batu Secret Zoo atau bisa disebut Jatim Park 2 adalah kebun binatang berkonsep modern. Bangunan-bangunan didesain ala Eropa dengan aksen tiang-tiang. Koleksi satwa di sini memang tidak terlalu banyak, tetapi dapat menjadi hiburan menarik keluarga. Kenapa? Karena, pengelola juga memberikan fasilitas penunjang berupa wahana permainan dan restoran unik di mana berhadapan langsung ke kandang harimau.

Lokasi: Jl. Oro-Oro Ombo nomor 9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Jam operasional: 10.00-18.00 WIB

3. Jatim Park

Sumber: Shutterstock

Jatim Park merupakan taman rekreasi berkonsep edukasi. Ciri khas tempat wisata ini berasal dari kolam renang dengan latar belakang berupa relief wajah Ken Arok. Bukan hanya unik, terdapat pula fasilitas penunjang seperti aneka ragam papan seluncur, sehingga kegiatan olahraga air menjadi lebih menyenangkan.

Sementara itu, wahana edukasi favorit pengunjung adalah Science Stadium dan miniatur rumah adat serta kerajinan khas daerah lain. Setelah menambah pengetahuan, area permainan pun menanti sobat tiket untuk bersenang-senang.

Lokasi: Jl. Kartika nomor 2, Sisir, Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Jam operasional: 08.30-16.30 WIB

4. Kampung Warna Jodipan

Sumber: Shutterstock

Tempat wisata ini merupakan perkampungan pinggir kali dengan rumah-rumah bercat warna-warna mencolok. Bahkan, sekilas mirip seperti di Brazil. Seru bukan jalan-jalan seperti ke luar negeri?

Kalau sobat tiket berkunjung ke sini, jangan lupa ke lorong payung. Abadikan momen juga di deretan lukisan 3D, tangga warna-warni, dan Jembatan Waca. Selepas berkeliling, isilah perut dengan kuliner sekitar Kampung Warna Jodipan.

Lokasi: Jodipan, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur

Jam operasional: 06.00-18.00 WIB

5. Masjid Tiban

Sumber: Shutterstock

Masjid Tiban memiliki bangunan besar dengan dominasi warna biru, megah, dan mewah khas Timur Tengah. Tempat peribadahan ini menjadi salah satu wisata religi favorit di Malang, karena pengunjung tidak hanya bisa berziarah, melainkan melakukan kegiatan lain seperti berbelanja.

Ada satu mitos terkenal dan berkembang hingga ke luar Pulau Jawa yaitu masjid ini dibangun oleh pasukan jin. Namun, fakta membuktikan bahwa dikerjakan oleh ribuan santri sejak 1978 dengan arahan Romo Kiai Ahmad.

Lokasi: Jl. Anggur, Sananrejo, Turen, Malang, Jawa Timur

Jam operasional: 24 jam

6. Kusuma Agrowisata

Wahana di tempat wisata memang membuat jalan-jalan menjadi seru. Namun, mendapatkan pengalaman baru tidak kalah menarik. Menghabiskan waktu bersama keluarga, sobat tiket bisa mengunjungi Kusuma Agrowisata.

Kusuma Agrowisata menawarkan wisata alam berkonsep memanen buah langsung dari pohon. Pengelola menanam apel, jeruk, stroberi, jambu merah, dan buah naga, sehingga pengalaman sobat tiket menjadi lebih beragam.

Lokasi: Kawasan Wisata Kusuma Agro, Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kecamatan Batu, Ngaglik, Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Jam operasional: 08.00-17.00 WIB

7. Taman Kelinci

Bermain di taman bersama kelinci? Hewan menggemaskan satu ini merupakan favorit banyak orang, sehingga siapa tidak akan tertarik? Tempat wisata anak dan keluarga ini masih mempunyai daya tarik lain, lho! Apa saja, ya?

Bunga di taman memang sudah biasa. Namun, tempat wisata ini menawarkan hal lain yaitu ada replika rumah dalam film Hobbit, pondok susu olahan, dan kegiatan petik stroberi. Sedikit saran untuk sobat tiket, lebih baik jangan berkunjung terlalu sore, karena kelinci cenderung ingin bersembunyi di kandang.

Lokasi: Samaan, Klojen, Pandesari, Pujon, Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Kota Batu, Jawa Timur

Jam operasional: 08.00-17.00 WIB

8. Hawai Waterpark

Mau merasakan sensasi bermain air tidak biasa? Datang saja ke Hawaii Waterpark! Sesuai penamaan, wahana permainan di sini bertema salah satu negara bagian Amerika Serikat tersebut. Sebut saja perosotan hula-hula, kolam Akaoulu, dan replika Pantai Waikiki.

Hawai Waterpark menjadi favorit pengunjung saat hari libur dan akhir pekan. Jadi, disarankan bagi sobat tiket untuk datang lebih awal agar tidak terlalu penuh sesak di tempat wisata berslogan The Wildest Water Park in Indonesia ini.

Lokasi: Jl. Graha Kencana Raya, Banjaranum, Singosari, Kota Malang, Jawa Timur

Jam operasional: 10.00-16.00 WIB (Senin-Jumat) dan 08.00-17.00 (akhir pekan)

9. Taman Langit

Taman Langit merupakan tempat wisata di daerah perbukitan, sehingga dapat merasakan udara segar dan pemandangan kota dari atas. Diresmikan tahun 2017, destinasi ini memiliki segudang latar berfoto menarik.

Patung-patung akar menyerupai manusia dan singa adalah salah satu ikon Taman Langit. Ada pula rumah pohon untuk menyaksikan keindahan Malang dari ketinggian. Ketika ingin beristirahat sejenak, kamu bisa menemukan gazebo serta warung-warung makan.

Lokasi: Jl. Gunung Banyak, Gunungsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur

Jam operasional: 07.00-00.00 WIB

10. Eco Green Park

Eco Green Park merupakan tempat wisata berkonsep fun and study jungle adventure. Tempat wisata di bawah pengelolaan Jatim Park ini memiliki misi untuk memberikan sarana hiburan sekaligus edukasi pada masyarakat dengan standar internasional.

Ada berbagai aktivitas menarik di Eco Green Park, antara lain: feeding time hewan-hewan di sini, sepeda listrik, berfoto bersama burung-burung lucu, dan berkunjung ke penangkaran unggas. Semua satwa dijamin jinak, tetapi tetap awasi anak untuk keamanan ekstra.

Lokasi: Jl. Raya Oro-Oro Ombo nomor 9, Kota Wisata Batu, Jawa Timur

Jam operasional: 09.00 – 17.00 WIB

Jalan-Jalan Seru ke Malang?

Itulah rekomendasi 10 tempat wisata anak dan keluarga di Malang untuk jalan-jalan seru. Manakah sajakah tujuan destinasi sobat tiket? Mumpung sedang di kota dingin ini, cobalah juga kuliner enak dan murah seperti Bakso Presiden dan lainnya.

Jalan-jalan seru bersama keluarga? Rencanakan keberangkatan secara matang, ya. Kamu bisa menggunakan aplikasi tiket.com untuk memesan hotel, tiket pesawat, kereta, tiket hiburan, sampai sewa mobil. Buat kamu yang belum instal, kamu bisa instal aplikasi tiket.com di App Store dan Play Store. Ayo liburan bareng tiket.com, sobat tiket!