,

Jalan-Jalan Romantis ke Malang? Cek 5 Tempat Wisata Cantik ini!

Merekatkan hubungan dengan pasangan dapat dilakukan dengan jalan-jalan romantis ke tempat wisata cantik. Apalagi, wahana menyenangkan di sana mampu membangkitkan kebahagiaan untuk bersenang-senang.

Malang adalah salah satu destinasi favorit di Jawa Timur. Dikelilingi pegunungan, kota ini bahkan mendapat julukan “Zwitserland van Java.” Mau ke sini dengan orang terkasih? Cek 5 tempat wisata cantik berikut untuk mendapatkan pengalaman romantis!

Tempat Wisata Cantik di Malang

Menjadikan Malang sebagai tujuan jalan-jalan adalah pilihan tepat, karena kota ini pun berjuluk Kota Wisata. Di mana saja sobat tiket dapat melihat kecantikan tempat wisata di sini? Berikut daftar destinasi untuk kamu:

1. Omah Kayu

Sumber: Shutterstock

Tempat wisata ini sudah populer bagi masyarakat Malang, karena berada di Gunung Banyak dan cukup mudah untuk diakses. Kalau sobat tiket berkunjung ke sini, sejauh mata memandang akan disuguhi keindahan panorama khas pegunungan sekaligus dapat merasakan udara segar.

Omah Kayu merupakan rumah yang dibangun di atas pohon pinus. Pengelola memberikan tagline Not Just Tree House, karena memang menawarkan sesuatu yang berbeda, seperti ada kamar yang disediakan khusus untuk penginapan.

Kamar di Omah Kayu memiliki luas 3 x 2 meter, sehingga ideal untuk ditempati dua sampai tiga orang. Malang memang terkenal sebagai kota dengan suhu yang dingin, tetapi menginap di sini sobat tiket tidak perlu khawatir akan kedinginan. Karena, penggunaan material kayu dapat menyerap dingin dan tersedia fasilitas air hangat.

Suasana Omah Kayu saat malam sangatlah romantis berkat kerlap-kerlip lampu di bawah sana. Suara hewan malam pun menambah kesyahduan bermalam. Kalau kamu ingin berjalan-jalan ke bawah, ada warung dan kafe untuk mengisi perut. Mengobrol di area perapian juga tidak kalah seru, lho!

Kalau sobat tiket ingin bermalam di sini, sistemnya menggunakan antrian. Jadi, pastikan untuk memesan jauh-jauh hari sebelum ke sini, ya! Jumlah kamar di sini tidak banyak, karena pengelola ingin memunculkan kesan privasi.

Lokasi: Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65337

Buka/ tutup: 09.00-17.00 WIB

Telepon: 081333183380

2. Goa Pinus

Dahulu, Goa Pinus pernah digunakan Jepang untuk tempat persembunyian. Seiring perkembangan zaman, goa ini beralih fungsi menjadi pertambangan pasir. Namun, setelah kegiatan tersebut dihentikan, tempat ini dialihfungsikan menjadi.

Daya tarik utama dari Goa Pinus terdapat pada gardu pandang yang akan memudahkan sobat tiket melihat keindahan Gunung Arjuna. Ada pula berbagai spot foto menarik seperti replika Rumah Papua.

Aktivitas menyenangkan yang bisa sobat tiket lakukan di sini adalah adalah memanah dan menyantap kudapan di kafe sekitar Rumah Papua. Selain memanjakan pengunjung dengan udara segar, pemandangan menjelang sore di Goa Pinus sangat romantis.

Lokasi: Gg. Mbah Ba’i, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65391

Buka/ tutup: 07.00-17.30 WIB

3. Taman Bunga Selecta

Sumber: Shutterstock

Tempat wisata cantik ini sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Malang. Bagaimana tidak, Selecta sudah berdiri bahkan sebelum Indonesia merdeka. Awalnya, tempat ini berfungsi sebagai peristirahatan Bangsa Belanda. Setelah sempat terbengkalai selepas kemerdekaan, akhirnya pada tahun 1950 dibuka kembali sampai sekarang.

Selain menjadi salah satu tempat legendaris, apa saja sih yang membuat sobat tiket harus berkunjung ke sini?

Lautan bunga, itulah frasa yang tepat untuk menggambarkan Selecta. Aneka bunga berwarna-warni sudah pasti dapat memanjakan mata. Koleksi foto di ponsel atau kameramu pun menjadi lebih menarik.

Meski konsep wisata ini adalah taman, ada fasilitas untuk melakukan outbond di sini. Kamu bisa bermain sky bike, sepeda air, berenang, perahu ayun, flying fox, dan berkuda. Selain itu, sarana hiburan Selecta berasal dari wahana binatang serta bioskop 4D.

Keindahan Selecta tidak cukup jika diabadikan dalam bentuk foto saja. Memiliki beberapa bunga seperti di sini tidak buruk juga. Kamu bisa mengunjungi pasar bunga di sini untuk membelinya sebagai hiasan di rumah. Harganya bisa kamu tawar, kok!

Lokasi: Jalan Raya Selecta nomor 1, Bumiaji, Tulungrejo, Kota Batu, Jawa Timur 65336

Buka/ tutup: 06.00 sampai 17.00 WIB

Telepon: (0341) 591025

4. Coban Talun

Coban Talun merupakan objek wisata baru yang langsung meroket. Banyak pengunjung ke sini untuk menyaksikan air terjun setinggi 75 meter yang indah. Udara dan suasana menenangkan di sini pun menjadi alasan tersendiri mengapa tempat ini menjadi destinasi favorit.

Hal menarik apa yang bisa sobat tiket temukan di sini?

Taman bunga adalah objek yang selalu menarik untuk didatangi. Di Coban Talun, kerap digunakan sebagai foto pre-wedding atau syuting video. Jadi, keindahannya memang tidak perlu diragukan lagi.

Tempat menarik lain di Coban Talun adalah Apache Camp, yakni perkampungan ala Suku Indian. Di sini kamu bisa foto dengan tambahan atribut yang disediakan oleh pengelola seperti topi kepala suku.

Selain Apache Camp, kunjungilah juga Rumah Pagupon, rumah burung merpati dengan ukuran sebesar rumah. Tempat ini merupakan salah satu favorit pengunjung, karena menawarkan segi romantisme tersendiri.

Fasilitas penunjang di Coban Talun terbilang lengkap yaitu musala, kantin, balai serbaguna, penyewaan ATV, hingga rafting. Menghabiskan waktu bersama pasangan menjadi lebih menyenangkan, bukan?

Lokasi: Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336

Buka/ tutup: 07.00-17.00 WIB

Telepon: 082131424038

5. Alun-Alun Kota Batu

Sumber: Shutterstock

Mengunjungi sebuah kota tidak lengkap rasanya tanpa jalan-jalan ke alun-alun untuk merasakan kemeriahan. Alun-Alun Kota Batu tidak hanya berfungsi sebagai taman, melainkan wahana rekreasi. Hal apa saja yang bisa sobat tiket lakukan di sini?

Menaiki bianglala bisa menjadi salah satu kegiatan romantis bersama pasangan. Apalagi, bianglala di sini memiliki diameter yang cukup besar, sehingga dapat memacu adrenalin. Menghabiskan momen di ketinggian pun menjadi lebih intens. Merasakan kemeriahan Alun-Alun Kota Batu dapat juga dilakukan dengan mengelilinginya menggunakan mobil hias yang disewakan di sini.

Sebagai penutup kegiatan bersenang-senang di sini, bersantailah di pinggir air mancur sekitar wahana bermain anak. Sambil melepas penat, kamu bisa menikmati kuliner yang dijajakan di sekitar alun-alun.

Ingin mencoba lebih kuliner di sini? Datang saja ke Pasar Laron yang masih berlokasi di sekitar alun-alun. Di sini pun banyak pedagang aksesori, sobat tiket bisa membelinya untuk pasangan sebagai hadiah.

Lokasi: Jalan Diponegoro, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314

Buka/ tutup: 24 jam

Ke Malang? Jangan Lupa Berburu Oleh-Oleh!

Setelah puas menikmati keindahan Kota Malang, sobat tiket pun harus kembali menjalani aktivitas sehari-hari. Agar kenangan jalan-jalan semakin berkesan, kamu pun sebaiknya membeli oleh-oleh khas. Cokelat tempe adalah salah satunya. Selain itu, masih ada beberapa oleh-oleh khas Malang yang sayang untuk dilewatkan.

Agar jalan-jalan sobat tiket bersama pasangan terencana dengan baik, gunakanlah aplikasi tiket.com untuk pesan hotel dan berbagai kebutuhan liburan lainnya! Buatlah kenangan jalan-jalan manis bersama pasangan. Selamat menikmati momen romantis, sobat tiket!