Oleh-oleh Khas Malang yang Enak dan Murah

, ,

7 Oleh-Oleh Khas Malang yang Sayang Dilewatkan

Kamu suka jalan-jalan ke Malang dan sedang mencari oleh-oleh khas Malang kekinian? Kota Bunga di Jawa Timur ini memang selalu menjadi destinasi wisata favorit di sepanjang tahun. Nggak hanya obyek wisatanya aja yang komplit, suasana tenang dan udara sejuk Kota Malang juga bisa bikin tubuh dan pikiran rileks.

Memang benar, salah satu hal yang nggak boleh kamu lewatkan saat jalan-jalan ke Malang adalah belanja oleh-oleh khas Malang, Sobat Tiket. Di Malang banyak banget lho makanan khas atau jajanan yang bisa kamu bawa pulang sebagai buah tangan.

Nah, kalau kamu penasaran apa aja oleh-oleh Malang kekinian yang bisa kamu bawa pulang, yuk simak 7 daftar oleh-oleh Malang di bawah ini.

7 Oleh-Oleh Khas Malang Kekinian yang Enak dan Murah

  1. Pia Mangkok

Oleh-oleh Khas Malang - Pia Mangkok

Ini adalah oleh-oleh khas Malang pertama yang sayang banget kalau kamu lewatkan. Pia Cap Mangkok atau yang lebih familiar disebut Pia Mangkok adalah jajanan tradisional khas Malang yang udah ada sejak tahun 1959 lho, Sobat Tiket. Varian rasa dari jajanan khas Malang yang satu ini pun juga bermacam-macam, termasuk rasa cokelat, keju, durian, kopi, dan tangkwee atau manisan labu putih. Wih, kamu mau nyoba oleh-oleh Malang ini juga nggak?

  1. Sari Apel

Oleh-oleh khas Malang - Sari Apel

Oleh-oleh khas Malang berupa minuman yang manis dan segar ini biasanya dibeli berkardus-kardus oleh wisatawan dari luar kota. Gimana nggak, Sobat Tiket. Ada beberapa merk sari apel yang terkenal di Malang. Minuman segar ini dibuat dari sari buah apel segar lho, Sobat Tiket. Kalau di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, oleh-oleh Malang ini juga sering disuguhkan jadi minuman saat pesta atau hari raya. Kamu tertarik mencicipinya?

  1. Malang Strudel

Oleh-oleh Khas Malang - Malang Strudel

Oleh-oleh khas Malang kekinian yang satu ini juga nggak boleh kamu lewatkan, Sobat Tiket. Malang Strudel adalah oleh-oleh khas Malang berupa pastry buah yang manis dan pecah di mulut. Oleh-oleh khas Malang kekinian ini dibuka oleh aktor Teuku Wisnu. Ada beberapa varian rasa dari Malang Strudel yang bisa kamu coba, di antaranya adalah varian rasa apel, kurma, apel almond, jagung keju, premium red velvet, dan masih banyak lagi.

  1. Keripik Tempe

Oleh-oleh Khas Malang - Keripik Tempe

Kalau lagi nonton TV, emang paling enak ngemil keripik. Salah satu keripik yang bisa kamu coba adalah keripik tempe. Kalau nggak tahu belinya di mana, bawa aja keripik tempe sebagai oleh-oleh khas Malang yang bisa kamu temukan di banyak toko oleh-oleh di Kota Bunga ini. Kamu bisa mencicipi keripik tempe dengan berbagai varian rasa, misalnya keripik tempe khas Malang dengan rasa BBQ, rasa udang, rasa pedas, atau rasa original. Bikin nagih deh, Sobat Tiket!

  1. Petis Udang

Oleh-oleh Khas Malang - Petis Udang

Sebenarnya, petis udang nggak hanya bisa kamu temukan di Malang. Di beberapa daerah lain seperti Jawa Timur seperti Sidoarjo, Surabaya, Pasuruan, dan Madura pun banyak ditemukan kuliner dengan bahan petis yang nikmat banget. Nah, petis ini juga bisa kamu bawa sebagai salah satu oleh-oleh Malang, lho Sobat Tiket. Petis adalah pasta udang berwarna hitam yang gurih dan yummy banget. Namun, kalau sekiranya kendaraan yang kamu gunakan untuk trip ke Malang nggak memperbolehkan buat membawa makanan berbau menyengat, kamu harus memikirkan bagaimana cara mengemasnya biar aman dan nggak berbau tajam di kendaraan, ya.

  1. Bakso Sapi Beku

Oleh-oleh Khas Malang - Bakso Beku

Belum lengkap namanya kalau jalan-jalan ke Malang tapi nggak mencicipi lezatnya bakso Malang. Bakso Malang punya banyak isian seperti bakso alus, bakso urat, pangsit, dan lain-lain. Namun, gimana dong kalau kamu tinggal di luar kota dan nggak bisa setiap hari menikmati bakso Malang? Tenang, sekarang kamu bisa membawa bakso beku dari Malang buat diolah di rumah. Bakso sapi beku dari Malang ini nantinya bisa kamu kreasikan dengan sayuran, bumbu kuah, dan sambal favoritmu. Sedap!

  1. Cokelat Tempe

Doyan makan cokelat? Malang punya cokelat super-antimainstream yang bisa jadi oleh-oleh khas Malang pilihan kamu. Tempe yang dilapisi cokelat ini bisa banget jadi oleh-oleh untuk teman dan keluarga tercinta di rumah. Oleh-oleh kekinian Malang ini adalah produk industri rumahan yang banyak diburu oleh wisatawan saat berkunjung ke Malang. Kamu mau nyoba juga cokelat tempe yang satu ini, Sobat Tiket?

7 daftar oleh-oleh khas Malang di atas bisa kamu jadikan ide buah tangan kalau pas berkunjung ke Kota Malang. Kalau kamu ingin menghabiskan waktu lebih lama di Malang, jangan lupa baca juga artikel Spot Snorkeling di Malang.

Buat kamu yang ingin ke Malang naik pesawat, pesan tiket pesawat ke Malang hanya di tiket.com.

Mau ke mana? Ke mana pun, tiket.com aja!