,

Wahana di Dufan yang Bisa Bikin Kamu Deg-Degan, Berani?

Wahana di Dufan – Dunia Fantasi atau lebih dikenal dengan sebutan Dufan adalah salah satu theme park atau taman bermain terbesar yang ada di Indonesia. Tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit untuk liburan tak hanya bagi warga Jakarta saja, namun juga pendatang dari kota-kota lain.

Di Dufan, ada banyak sekali pilihan permain yang seru, baik itu untuk anak-anak hingga untuk orang dewasa. Ada juga permainan yang bisa bikin jantung kamu berdebar dengan kencang. Nah, mau tahu apa saja wahana di Dufan yang bisa memompa adrenalin kamu?

Wahana di Dufan Bagi Kamu yang Suka Tantangan

Di antara banyaknya wahana di Dufan yang bisa kamu mainkan, ada juga beberapa wahana yang memang dirancang untuk membuat kamu berteriak dengan kencang. Nah, ini dia wahana ekstrem yang ada di Dufan dan wajib kamu coba bagi kamu yang suka tantangan.

1. Halilintar

Wahana di Dufan
Sumber: www.ancol.com

Halilintar adalah wahana di Dufan yang bisa bikin jantung kamu berdebar kencang. Permainan ini berbentuk roller coaster dan kamu wajib banget cobain saat kamu datang bermain ke Dufan, mengingat tidak banyak roller coaster yang ada di Indonesia.

Dengan jalur yang berkelok-kelok dan naik-turun, ditambah lagi kecepatan yang tinggi, permainan ini pastinya bikin kamu merasa seperti sedang naik pesawat jet yang bermanuver di udara.

2. Tornado

Sumber: www.ancol.com

Tak kalah seru, Tornado juga merupakan wahana ekstrem di Dufan yang wajib kamu coba. Dalam permainan ini kamu akan diajak untuk memacu adrenalin hingga ke batas maksimal. Tornado adalah salah satu permainan paling ekstrem di Dufan.

Bagaimana tidak? Kamu tak hanya akan berputar-putar saja, namun juga jungkir balik di atas ketinggian. Tak jarang kamu akan berada di posisi di mana kepala kamu ada di bawah dan kaki ada di atas ketika sedang berputar di ketinggian.

3. Kora-Kora

Sumber: www.ancol.com

Kora-Kora adalah wahana yang sudah ada sejak lama. Tapi tetap saja permainan ini masih sangat populer di kalangan pengunjung hingga saat ini. Kalau kamu suka tantangan, permainan ini juga harus kamu cobain.

Bentuk permainannya seperti ayunan, hanya saja ayunan tersebut berbentuk kapal. Kapal tersebut akan berayun maju dan mundur secara perlahan-lahan terlebih dahulu, kemudian kecepatan dan ketinggiannya akan meningkat secara berkala.

4. Kicir-Kicir

Sumber: www.ancol.com

Dari tampilannya, Kicir-Kicir memang terlihat seperti wahana biasa saja. Tapi jangan salah, karena wahana ini juga bisa bikin kamu teriak-teriak saat menaikinya. Bentuknya menyerupai kincir angin dan kamu akan duduk di setiap ujung bilah kipasnya.

Tak hanya kipas yang berputar-putar saja, tempat duduk kamu juga akan ikut berputar. Dengan begitu kamu akan bergerak seperti ke segala arah. Jadi apakah kamu punya keberanian besar untuk mencoba wahana yang satu ini?

5. Niagara-Gara

Wahana di Dufan
Sumber: www.ancol.com

Wahana di Dufan ini juga terbilang ekstrem meskipun durasinya hanya sebentar. Selain itu kamu juga harus siap basah sebelum naik wahana yang satu ini. Niagara-gara di Dufan mengajak kamu untuk naik perahu mengarungi sungai yang tenang.

Eits, tapi tidak sampai di situ saja. Sebagai klimaks atau puncaknya, perahu tersebut akan menanjak naik hingga ke ketinggian sekitar 30 meter, setelah itu akan turun dengan cepat dan kamu akan basah kuyup. Mendebarkan sekaligus menyegarkan.

Persiapkan Nyalimu untuk Mencoba Semua Wahana

Itu dia 5 wahana di Dufan yang cocok kamu coba kalau kamu adalah seorang yang suka dengan permainan ekstrem. Sebelum berangkat, kamu bisa lebih dulu beli tiket masuk ke Dufan di tiket.com lho, pastinya mudah karena kamu bisa beli menggunakan smartphone kesayangan kamu. Bagi kamu yang di Bandung, kamu juga bisa cobain banyak wahana di Trans Studio Bandung yang tak kalah seru.