, ,

Mau Cari Kegiatan Akhir Pekan Antimainstream? Coba ke Taman di Jakarta

Taman di Jakarta – Bagi kamu yang punya rutinitas padat mulai dari hari Senin sampai Jumat, akhir pekan adalah waktu yang tepat buat me time. Bagi sobat tiket tinggal di Jakarta, biasanya apa yang kamu lakukan saat akhir pekan untuk membuat tubuh rileks dan segar kembali?

Kalau kamu bosan dengan kegiatan atau mengunjungi tempat yang itu-itu aja, maka kamu butuh sesuatu yang baru. Nah kali ini tiket.com mau kasih beberapa rekomendasi taman keren buat kamu kunjungi saat akhir pekan.

Habiskan Akhir Pekan dengan Mengunjungi Taman di Jakarta

Ayo lakukan sesuatu yang berbeda di akhir pekan kali ini. Datang ke tempat baru yang seru bisa bikin kamu berenergi kembali dan siap menghadapi rutinitas. Berikut ini tiket.com sudah rangkum 8 taman keren yang ada di Jakarta buat akhir pekan yang berkesan.

1. Taman Kalijodo

Taman Kalijodo memang pernah punya predikat yang cukup buruk di Jakarta. Dulunya taman ini sering disebut sebagai kawasan yang sangat ‘negatif’. Namun sekarang citra buruk tersebut sudah berubah 180 derajat, karena pada Februari 2016, tempat ini sudah diubah menjadi taman umum yang juga ramah anak.

Di Taman Kalijodo ini, kamu bakal nemuin lintasan joging, lintasan sepeda, hingga area bermain skateboard dengan standar internasional yang didesain bersama dengan seniman jalanan terkenal tanah air. Untuk menambah kenyamanan para pengunjung, Taman Kalijodo juga dilengkapi dengan fasilitas seperti peralatan kebugaran, musholla, dan toilet.

Taman Kalijodo bisa banget kamu jadiin destinasi seru buat menghabiskan akhir pekan, terlebih bagi kamu yang sudah bosan dengan kegiatan yang itu-itu aja.

Alamat: Jl. Kepanduan II, Angke, Jakarta Barat

Harga Tiket Masuk: Gratis!

Jam Buka: 24 jam

2. Hutan Mangrove PIK

Di tengah hiruk pikuk kota Jakarta, nyatanya masih ada tempat di mana kamu bisa dapetin ketenangan untuk ber-quality time bersama keluarga. Tempat itu adalah Hutan Mangrove yang ada di Pantai Indah Kapuk.

Kalau kamu bosan menghabiskan waktu akhir pekan di mal atau tempat lainnya, maka kamu bisa jadikan tempat ini sebagai pilihan alternatif yang pastinya ga kalah seru. Beberapa hal yang bisa kamu lakukan di sini antara lain adalah melihat burung, berkano, dan foto-foto.

Selain itu, Hutan Mangrove PIK juga menawarkan kegiatan menanam mangrove bagi pengunjung. Penanaman mangrove ini bisa berfungsi untuk menjaga suatu kawasan menjadi aman dari abrasi dan dampak buruk lainnya. Nah, kalau kamu mau rekreasi di sini selama lebih dari satu hari, ada sejumlah pilihan akomodasi yang unik dan nyaman.

Alamat: Jl. Garden House, Pantai Indah Kapuk, Jakarta, 11470

Harga Tiket Masuk: 

  • Turis lokal: Rp25.000
  • Turis asing: Rp250.000

Jam Buka: 8.00 – 17.00 WIB

3. Taman Suropati

Menghabiskan akhir pekan di taman juga memungkinkan kamu untuk berkenalan dengan teman baru. Salah satu taman yang cocok untuk mendapatkan teman baru di Jakarta adalah Taman Suropati di mana kamu bisa bersosialisasi dengan banyak orang lain. Siapa tahu kamu bisa berkenalan dengan orang yang punya hobi sama.

Di Taman Suropati, kamu bisa menghirup udara segar sambil berolahraga di pagi hari. Di taman ini ada beragam tumbuhan dan juga patung-patung yang membuat taman ini rindang dan cantik. Taman Suropati ini juga dikelilingi oleh lintasan jogging yang nyaman karena teduh oleh bayangan pohon-pohon di sekitarnya.

Alamat: Jl. Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat

Harga Tiket Masuk: Gratis!

Jam Buka: 24 jam

4. Taman Cattleya

Pepohonan yang rindang ditambah dengan rerumputan yang lebat merupakan salah satu daya tarik utama dari Taman Cattleya. Nama taman ini diambil dari nama bunga yang berasal dari jenis melati, yakni Cattleya. Di taman yang luasnya 3 hektare ini juga terdapat sungai buatan yang membuatnya semakin indah.

Banyak sekali generasi muda yang datang ke taman ini untuk jalan-jalan, jogging, atau sekadar menikmati udara segar di pagi atau sore hari sambil bersantai. Taman Cattleya ini juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai destinasi menarik di akhir pekan.

Alamat: Jl. Letjen S. Parman No.99, Palmerah, Jakarta Barat

Harga Tiket Masuk: Gratis!

Jam Buka: 7.00 – 21.00 WIB

5. Taman Waduk Pluit

Taman di Jakarta

Dulunya, kawasan taman ini merupakan tempat yang kumuh dekat dengan sebuah waduk. Namun kini tempat ini sudah diubah menjadi taman yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga. Beberapa fasilitas yang tersedia di Taman Waduk Pluit ini antara lain adalah alat olahraga yang bisa kamu gunakan.

Kamu bisa menghabiskan waktu akhir pekanmu di taman ini dan juga mengambil beberapa foto keren untuk diposting di akun media sosial kesayanganmu. Kalau kamu lapar, kamu bisa menjelajah tempat yang menyediakan beragam pilihan kuliner lezat.

Alamat: Jl. Pluit Timur Raya No. 12, Pluit, Jakarta Utara

Harga Tiket Masuk: Gratis!

Jam Buka: 24 jam

6. Taman Scientia Square

Kalau kamu bosan dengan taman yang ada di Jakarta, kamu bisa ajak keluarga, teman, atau pasangan untuk bermain di Taman Scientia Square yang berada di Tangerang, di perbatasan Jakarta bagian barat. Di sini kamu bisa bermain di taman seluas 7.500 meter persegi dan menawarkan banyak aktivitas seru.

Kamu bahkan bisa berinteraksi dengan kelinci-kelinci lucu dan memberi mereka makan. Bukan hanya itu saja, kamu bisa juga lebih dekat dengan beberapa macam satwa, memberi makan ikan, atau melihat taman kupu-kupu.

Alamat: Jl. Scientia Boulevard Gading Serpong, Tangerang

Harga Tiket Masuk: Rp40.000 untuk hari biasa, dan Rp70.000 untuk akhir pekan

Jam Buka: 7.00 – 21.00 WIB

7. Taman Menteng

Taman Menteng bisa dibilang unik karena kamu bisa menemukan dua buah rumah kaca di sini. Rumah kaca itu digunakan untuk memamerkan hasil karya seni berupa lukisan dari seniman asal tanah air. Terkadang, ada juga festival fotografi yang memperlihatkan foto-foto unik dari sejumlah fotografer Indonesia yang terkenal.

Selain rumah kaca, Taman Menteng juga menghadirkan area bermain untuk anak-anak. Dengan begitu kamu bisa mengajak si kecil untuk ikut bermain ke Taman Menteng dan bersenang-senang. Taman Menteng pun terkenal sebagai salah satu pusat kuliner di Jakarta karena ada banyak pilihan makanan yang lezat dan bisa kamu cicipi di sekitarnya.

Alamat: Jl. HOS. Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat

Harga Tiket Masuk: Gratis!

Jam Buka: 24 jam

8. Taman Situ Lembang

Taman di Jakarta

Berlokasi tidak jauh dari Taman Menteng, ada juga sebuah taman bernama Taman Situ Lembang. Di taman ini kamu bisa mengistirahatkan diri dari hiruk-pikuk ramainya kota Jakarta. Ada beberapa aktivitas juga yang bisa kamu lakukan di Taman Situ Lembang seperti jogging, memancing, atau hanya sekadar duduk sambil ngobrol bersama teman. Di taman ini, kamu bisa juga membeli jajanan enak seperti nasi goreng, sate, jus, atau roti bakar.

Taman di Jakarta buat Ngumpul Seru dan Berkesan

Ada banyak sekali pilihan tempat seru yang bisa kamu kunjungi bersama teman, keluarga, atau pasangan saat akhir pekan. Di tengah sibuknya kota Jakarta yang seakan tidak pernah tidur, kamu masih bisa merasa rileks di tempat hijau yang ada di beberapa titik di Jakarta seperti taman yang sudah disebutkan di atas.

Nah, bagi kamu yang ingin bersantai di Jakarta dengan cara lain, kamu bisa juga nginep di salah satu hotel dengan Jacuzzi yang nyaman banget buat staycation. Atau jika kamu ingin berkeliling kota Jakarta, pastikan kamu menggunakan cara mudah yakni dengan menggunakan layanan sewa mobil di tiket.com. Keliling Jakarta jadi mudah, nyaman, dan seru!