Tips Sehat Cegah Virus Corona

,

5 Tips Tetap Sehat, Ayo Minimalisir Penyebaran Virus Corona!

Tips Sehat Cegah Virus Corona – Terus meningkatnya angka korban yang terpapar virus corona, membuat kamu harus tetap menjaga kesehatan untuk meminimalisir penyebarannya. Sejumlah cara mulai diterapkan oleh pemerintah untuk memberhentikan penyebaran virus corona yang menyebar dengan cepat.

Mulai dari menerapkan social distancing, membatalkan festival acara yang melibatkan kerumunan manusia, hingga tips-tips untuk tetap sehat dan terhindar dari penyebaran virus ini. Bahkan, beberapa instansi perusahaan, sekolah, hingga perkuliahan mulai melakukan kerja atau belajar di rumah secara online.

Lalu, apa saja tips-tips yang tepat agar kamu tetap sehat dan mampu meminimalisir penyebaran virus ini? tiket.com akan memberikan kamu 5 tips sehat cegah virus corona nih, sobat tiket. Yuk, simak ulasannya berikut ini!

5 Tips Sehat Cegah Virus Corona, Ayo Terapkan Sekarang Juga!

Agar kamu tetap sehat dan terhindar dari penyebaran virus corona, tentu ada beberapa cara atau langkah yang perlu dilakukan. Seperti 5 tips sehat cegah virus corona yang akan tiket.com bahas ini nih, sobat tiket. Langsung simak yuk, apa saja langkah yang perlu kamu lakukan dalam situasi pandemi virus corona ini.

1. Merasa Tidak Fit? Gunakan Masker Selalu

Sejak hadirnya virus corona, masker menjadi barang langka yang tiba-tiba sulit untuk ditemukan ya, sobat tiket. Ternyata, masker memang memegang peranan penting dalam penyebaran virus corona. Namun, penggunaan masker hanya disarankan jika kamu merasa tidak fit. Seperti sedang flu atau batuk.

Ada baiknya, kamu kenali terlebih dahulu gejala seseorang yang terinfeksi virus corona, sobat tiket. Dengan begitu, kamu bisa lebih aware dengan kasus yang sedang terjadi di dunia ini. Nah, salah satu gejalanya adalah batuk. Jadi, siapkan masker ya jika kamu mulai mengalami gejala yang satu ini.

Hal ini dikarenakan cara penularan atau penyebaran virus corona adalah melalui droplets ketika kamu bersin dan batuk. Fatal banget kan? jika tiba-tiba kamu bersin atau terbatuk dan droplets tersebut terkena orang lain.

Kamu perlu banget untuk menyadari hal yang krusial ini, lho. Karena, masker tidak diperlukan untuk mereka yang sehat, maka kesadaran diri untuk menggunakan masker ketika kamu sakit itu sangat penting, sobat tiket.

2. Kebersihan Itu Penting, Jangan Lupa Cuci Tangan

Virus corona bisa tersimpan di mana saja lho, sobat tiket. Bahkan, bisa berada di handphone yang selalu kamu pegang, atau baju yang kamu kenakan. Untuk itu, kamu dianjurkan untuk sering-sering mencuci tangan dengan bersih dan benar, serta di air mengalir. Gunakan sabun pencuci tangan agar lebih bersih dan kuman yang menempel di tangan kamu bisa mati.

Jika kamu beraktivitas diluar rumah cukup lama, maka pastikan untuk segera mandi setibanya di rumah. Karena bisa saja pakaian yang kamu kenakan terkontaminasi dengan kuman atau bahkan virus corona dari tempat-tempat yang kamu lalui. Segera cuci pakaian yang kamu kenakan, agar kuman mati dan tidak menyebar luas.

Dalam kondisi seperti ini, biasakan untuk mencuci tangan sesering mungkin ya, sobat tiket. Terlebih setelah kamu memegang benda, setelah menggunakan toilet, dan lainnya. Cuci tangan dengan sabun dan di air mengalir setidaknya selama 20 detik, dengan teknik yang benar.

3. Konsumsi Makanan Sehat dan Coba untuk Olahraga

Tips Sehat Cegah Virus Corona

Di saat seperti ini, menjaga kesehatan tubuh menjadi hal yang terpenting lho, sobat tiket. Dengan daya tahan tubuh yang kuat, kamu bisa mencegah munculnya penyakit yang bisa kapan saja menyerang. 

Untuk itu, mengonsumsi makanan sehat serta rutin berolahraga menjadi cara ampuh untuk membentengi diri dari penularan virus corona yang sedang merebak. Kamu juga bisa mengimbanginya dengan meminum suplemen yang sesuai dengan anjuran dokter. 

4. Terapkan Social Distancing dengan #dirumahaja

Sesuai dengan kebijakan pemerintah, Indonesia mulai menerapkan social distancing untuk memperlambat penyebaran virus corona. Social distancing ini sudah diterapkan juga di beberapa negara yang terkena dampak virus corona ini lho, sobat tiket, dan terbukti ampuh untuk mengurangi jumlah korban virus ini.

Selama masa social distancing ini, kamu diharapkan untuk melakukan isolasi mandiri. Dengan cara tidak melakukan kegiatan diluar rumah dan menghindari tempat-tempat ramai.

Dengan adanya social distancing ini, tentu bisa meminimalisir kemungkinan tersebarnya virus corona ke individu lain. Karena siapapun bisa berpotensi menyebarkan virus corona ini lho, sobat tiket. Jika kamu bukan penderitanya, maka bisa jadi kamu adalah “carrier” dari virus corona. Tentunya akan membahayakan bagi orang-orang disekitar kamu dengan imun yang sedang tidak stabil.

5. Sediakan Hand Sanitizer

Tidak boleh tertinggal, hand sanitizer saat ini menjadi barang essentials yang wajib kamu bawa ke mana pun kamu pergi. Terlebih jika kamu yang masih bekerja di kantor atau masih menggunakan kendaraan umum. Sehingga tidak sadar tangan kamu menyentuh benda-benda yang juga disentuh oleh orang lain.

Dengan menggunakan hand sanitizer secara berkala, setidaknya akan membantu kamu untuk mencegah virus atau kuman yang menempel di tangan tetap hidup selama berjam-jam. Jadi, pastikan untuk membawa dan menggunakan hand sanitizer selalu ya, sobat tiket. Terlebih dalam kondisi yang sedang terjadi saat ini.

Jangan Panik! Ikuti Tips Tetap Sehat Ini, Sobat Tiket!

Terus bertambahnya jumlah korban yang terkena virus corona memang bisa membuat panik siapapun. Namun, bukan berarti kamu harus terus diselimuti rasa panik dan takut yang nantinya akan merugikan kamu serta orang lain ya, sobat tiket.

Karen kamu bisa melakukan tips-tips di atas untuk setidaknya meminimalisir penyebaran virus corona di lingkungan terdekat kamu.

Ada urusan penting yang bikin kamu harus tetap pergi ke luar negeri? Ayo cari tahu Info Penting Virus Corona Terupdate berikut ini. Jaga kesehatan, semoga virus ini cepat berlalu dan kamu bisa kembali liburan, sobat tiket.

 

 

Baca Juga:

Pandemi Global Virus Corona, Stay Safe dengan Informasi Lengkap Ini

Ayo Cari Tahu Arti dan Pentingnya Social Distancing saat Pandemi Virus Corona

Mitos Virus Corona, Advis Penting yang Harus Kita Ketahui