,

Badan & Pikiran Sehat, Intip 4 Cara Tetap Produktif Di Rumah!

Adanya penyebaran virus corona (COVID-19) yang menjadi masalah dunia, memaksa semua masyarakat untuk tidak berkegiatan di luar rumah. Hal ini dilakukan sebagai cara untuk membantu memutuskan rantai penyebaran virus tersebut. Nah, bagi sobat tiket yang aktif berkegiatan di luar pasti akan menemukan sedikit kendala ketika harus melakukannya di dalam rumah. Butuh cara supaya tetap bisa produktif? Kamu datang ke tempat yang tepat nih!

4 Cara Menjaga Produktivitas Di Rumah

Banyak cara yang bisa sobat tiket lakukan untuk membuat tempat tinggal kamu menjadi nyaman dalam melakukan berbagai aktivitas. Apalagi jika kamu harus membawa pekerjaan ke rumah yang seharusnya menjadi tempat istirahat. Tenang, ada cara supaya bisa tetap produktif nih!

1. Menyusun Jadwal Aktivitas

Banyak kegiatan yang biasanya dilakukan di luar rumah, banyak pula yang biasanya dilakukan ketika di rumah juga. Menggabungkan kedua hal yang berbeda untuk menjadi satu kesamaan terkadang sangat sulit. Untuk itu, kamu perlu menyusun dengan tepat bagaimana jadwal kamu ketika harus melakukan aktivitas seperti kerja saat di rumah.

Pastikan kamu sudah tahu apa saja kegiatan yang harus dilakukan ketika harus membawa aktivitas sehari-hari ke rumah. Prioritaskan kegiatan utama seperti menyelesaikan pekerjaan atau tugas supaya kamu bisa cepat menyelesaikannya. Jika mempunyai jadwal, kamu bisa mengatur waktu lebih efisien tanpa ada yang terbuang percuma.

2. Mendekorasi Ruangan

Kamu pasti merasakan ketika harus menyelesaikan pekerjaan atau tugas di rumah, banyak sekali godaannya? Tidak salah kok, rumah itu memang tempat untuk beristirahat dan bersantai. Salah satu cara yang bisa membantu kamu mengatasi ini adalah membuat ruangan lebih nyaman.

Coba hias atau dekorasi ruangan kerja/ kamar kamu supaya bisa memberikan semangat untuk bekerja. Jika tidak ingin dekorasi terlalu susah, sobat tiket bisa mengorganisir ulang letak barang-barang. Itu bisa menimbulkan suasana baru dalam ruangan sehingga kamu bisa lebih menemukan semangat untuk bekerja.

3. Putar Lagu Favorit

Siapa diantara kamu yang sering mendengarkan lagu ketika sedang atau memulai aktivitas? Yup, sebuah lagu itu bisa membuat perasaan seseorang berubah seketika loh, contohnya menjadi lebih senang. Untuk meningkatkan semangat, coba dengarkan lagu favorit kamu ketika bekerja!

Buat playlist atau kumpulan lagu yang bisa membuat suasana hati kamu dari lesu, lemas menjadi semangat dan ceria kembali. Dengan begitu, kamu bisa mengerjakan pekerjaan atau tugas di rumah dengan hati yang senang. Bisa jadi cepat selesai kemudian istirahat, kan?

4. Rehat Sesekali

Bekerja boleh tapi jangan lupakan apa fungsi sebenarnya dari rumah itu ya, sobat tiket? Meskipun situasi harus menuntut kamu melakukan kegiatan di rumah, bukan berarti kamu lupa untuk istirahat. Apalagi karena di rumah, bisa lebih leluasa mengatur waktu istirahat seharusnya.

Jika kamu sudah merasa pusing karena melihat layar monitor, coba rehat sejenak. Duduk dan tarik napas perlahan untuk membantu pikiran lebih rileks, kemudian coba teguk segelas air putih. Rehat selama 10-15 menit akan membuat tenaga kamu terisi kembali sebelum melanjutkan pekerjaan/ tugas.

Tetap Semangat, Sobat Tiket!

Inilah cara-cara supaya kamu bisa tetap produktif di rumah walaupun harus mengerjakan berbagai rutinitas. Jadi, biarpun di rumah sobat tiket bisa menjaga keseimbangan antara beraktivitas dan beristirahat. Jangan lupa, supaya tetap sehat jangan lupa perhatikan cara menjaga kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona. Jaga kesehatan ya!