Tips Packing Barang untuk Liburan

,

8 Tips Packing Barang untuk Liburan, Buat Kamu yang Hobi Jalan-Jalan

Tips Packing untuk Liburan – Kamu pasti udah nggak sabar banget nunggu momen liburan itu tiba kan, sobat tiket? Setelah dibuat sibuk dengan aktivitas sehari-hari, rasanya pergi sebentar untuk liburan bisa menjadi moodbooster yang ampuh deh. Jadi, kamu mau pergi ke mana kali ini?

Membayangkan akan pergi liburan untuk bersenang-senang dan melupakan sementara kesibukan, rasanya bikin mood jadi naik lagi kan, sobat tiket? Tapi, ada hal yang biasanya bikin kamu sedikit mager untuk melakukannya nih. Apalagi kalau bukan urusan packing? Jujur deh, packing pasti menjadi bagian dari liburan yang bikin kamu pusing kan? hehehe.

Nah, karena liburan itu harusnya bebas ribet, yuk simak beberapa tips packing untuk liburan yang praktis berikut ini. Pastinya bakal bikin liburanmu semakin menyenangkan, deh! Let’s move to the list!

Tips Packing untuk Liburan, Praktis dan Pastinya Anti Repot!

Berbicara soal liburan, tentu tidak terlepas dari yang namanya packing ya, sobat tiket. Kamu sering dibuat pusing karena harus mempersiapkan semua barang untuk dibawa saat liburan nanti? Tenang, dengan tips packing untuk liburan di bawah ini, pasti packing barang untuk liburan jadi lebih menyenangkan deh, sobat tiket!

1. Membuat Daftar Barang Bawaan

Tips Packing untuk Liburan - Buat Daftar Barang Bawaan

Poin pertama ini memang penting banget ya, sobat tiket. Sebelum kamu mulai packing, ada baiknya untuk membuat list barang apa saja yang wajib untuk dibawa saat bepergian. Dalam hal ini, essentials stuff yang dimaksud seperti pakaian ganti, health care, make up, hingga gadget dan pengisi daya.

Dengan membuat list barang bawaan ini, tentu akan meminimalisir barang-barang yang tidak terlalu kamu butuhkan untuk tetap dibawa. Jadi, jangan lupa untuk membuat list barang bawaan sebelum memulai packing ya, sobat tiket!

2. Pilihlah Tas / Koper yang Tepat

Tips Packing untuk Liburan - Pilih Tas yang Tepat

Terlepas dari kamu tim koper atau tim ransel, pemilihan tas yang tepat untuk membawa barang-barang bawaanmu sangatlah penting. Jika kamu hanya pergi tidak lebih dari 2 hari untuk urusan bisnis, maka membawa tas jinjing atau ransel sudah cukup kok, sobat tiket.

Namun, jika kamu akan bepergian dalam waktu yang cukup lama dan untuk liburan, maka koper bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Jangan lupa untuk memilih ukuran koper yang sesuai dengan barang bawaan kamu ya. Supaya tidak memberatkan kamu, ataupun tidak menyulitkan saat kamu liburan nanti. Sesuaikan dengan jumlah barang yang kamu bawa agar tetap nyaman dan aman.

3. Kategorikan Barang Berdasarkan Kebutuhan

Tips Packing untuk Liburan

Untuk memudahkan kamu saat mengambil barang dari dalam koper atau ransel, kamu bisa mengkategorikan barang bawaan sesuai kebutuhan. Seperti misalnya pakaian untuk hari pertama, pakaian pengganti, atau pakaian tidur, bisa kamu letakkan di bagian terdepan atau teratas.

Kategorikan pula barang-barang pendukung seperti toiletries dan aksesoris. Agar lebih mudah diambil dan tidak berantakan, kamu bisa memasukkannya di dalam pouch kecil. Sedangkan untuk pakaian cadangan bisa kamu letakkan di bagian paling belakang atau paling bawah.

Dengan mengelompokkan barang bawaan, selain memudahkan kamu untuk mencarinya, juga akan menghemat banyak tempat di kopermu.

4. Gunakan Teknik Menggulung Pakaian

Tips Packing untuk Liburan

Tips packing untuk liburan selanjutnya adalah menggulung baju kamu agar muat di ransel atau koper. Mungkin tips packing praktis yang satu ini sudah sering dilakukan oleh banyak orang. Tapi, kamu tau nggak sih, sobat tiket? Faktanya, menggulung baju memang lebih efektif dan selalu jadi poin penting dalam tips packing barang praktis, lho.

Dengan menggulung pakaianmu, selain menghemat banyak ruang dalam kopermu, kamu juga jadi punya banyak pilihan pakaian karena pakaian yang kamu bawa menjadi lebih banyak.

Tips tambahan lainnya saat menggunakan teknik menggulung pakaian ini, kamu bisa menggunakan koran atau kertas HVS sebagai pelapis agar pakaianmu tidak lecek. Kamu bisa mempraktekannya nih, sobat tiket, untuk lebih memaksimalkan space di koper atau ransel kamu.

5. Bawalah Barang Essentials dengan Travel Size

Tips Packing untuk Liburan

Nah, untuk kamu yang sering bepergian, tentu sudah paham banget kan mengenai barang-barang travel size? Dengan membawa barang travel size, tentu akan memudahkan kamu dalam menyimpannya di koper atau ransel. Karena tidak akan memakan tempat lebih banyak pastinya.

Biasanya produk-produk yang membutuhkan ukuran lebih kecil meliputi toiletries, make up, dan juga skin care. Bahkan, sudah banyak lho toko-toko yang menjual botol atau jar kecil untuk memindahkan produk dari ukuran normal, ke travel size yang lebih praktis.

6. Maksimalkan Setiap Space

Agar tidak perlu membawa tas tambahan, yang pastinya membuat kamu tidak leluasa, maka sebaiknya memaksimalkan space yang ada di dalam koper atau ransel kamu, sobat tiket. Kamu bisa menaruh barang-barang kecil di dalam kantong yang tersedia di dalam koper atau ransel. Sehingga kamu tidak memerlukan tas tambahan, seperti tas jinjing atau slingbag. Kamu juga bisa memasukkan sandal atau sepatu ke dalam kantong yang terdapat di dalam koper.

7. Siapkan Bubble Wrap

Bubble wrap? Ya, mungkin terdengar agak konyol, tapi faktanya, selain asik untuk dimainkan saat bosan, bubble wrap juga bermanfaat sebagai salah satu komponen penting untuk tips packing praktis saat akan berangkat liburan, lho.

Untuk kamu yang suka berpergian membawa barang yang rentan, menggunakan bubble wrap sebagai pelapis cukup membantu dan membuat barang bawaanmu menjadi lebih aman. Jadi, kamu bisa menggunakan tips yang satu ini saat ingin membawa kamera atau perlengkapan gadget lainnya agar lebih aman.

8. Siapkan Tas Kecil

Tips packing praktis selanjutnya adalah menyiapkan tas kecil atau pouch di samping kamu membawa tas ransel atau koper besar untuk menampung barang bawaan utama. Bener banget, jangan remehkan tas kecil kalau sedang bepergian, lho.

Tas kecil mampu membuat barang bawaanmu yang kecil-kecil menjadi lebih rapi dan terkelompok. Selain membuatmu mudah mencari barang saat dibutuhkan, kamu juga bisa membuat kopermu terlihat lebih rapi.

Jadi, jangan lupakan tas kecil sebagai salah satu komponen penting dalam tips packing praktis, ya, sobat tiket.

Saatnya Liburan, Ayo Pesan Tiket di tiket.com

Sudah siap untuk liburan? Eits, jangan lupa untuk beli tiket dulu, sobat tiket. Kamu bisa beli tiket online di tiket.com kok untuk pemesanan dan pembayaran yang mudah. Jadi, kapan kamu akan berangkat liburan?

Butuh referensi tempat liburan yang kece? 15 Pemandangan Alam Terindah di Indonesia ini bisa menjadi tempat liburan yang asik banget buat kamu!

 

 

Baca Juga:

Tips Packing untuk Traveling dengan Anak-Anak

Barang Kecil Ini Bisa Bikin Nginep di Hotel Makin Nyaman, Lho!

Cara Aman Menyimpan Uang Saat Liburan ke Luar Negeri