packing barang - tips packing praktis

,

Tips Packing Praktis Buat Kamu yang Doyan Jalan-Jalan

Tips Packing Praktis – Akhirnya cuti yang kamu ajukan disetujui juga! Artinya, kamu punya hari ekstra untuk melepaskan penat, berekreasi dari suntuknya aktivitas yang menjerat. Belum lagi jatah cuti kamu yang akhirnya disetujui oleh atasan itu semakin membuatmu bebas menikmati liburan panjang di akhir pekan. Mantap, deh.

Semua rencana berjalan dengan lancar mulai dari rencana berkeliling ke berbagai destinasi wisata di Indonesia dengan tiket murah, hingga pose apa yang akan digunakan saat berfoto di tempat favorit, semua sudah kamu siapkan kecuali satu hal; packing barang. Duh…

Bagi sebagian orang, packing barang untuk berpergian memang masih menjadi hal yang membuat stress. Ingin membawa banyak hal dari rumah tapi ternyata ransel atau koper yang dibawa nggak bisa menampung semuanya. Akhirnya, nggak jadi packing barang, malah kesel dan mendumal sendiri.

Nah, Sobat Tiket, karena liburan itu harusnya bebas ribet, yuk simak beberapa tips packing barang praktis paling kece berikut ini yang pastinya mampu membuat liburanmu semakin menyenangkan. Yuk simak!

Tips Packing Praktis untuk Liburan: Tips Packing Ransel & Tips Packing Koper

1. Menggulung Baju

Tips packing praktis yang pertama adalah menggulung baju kamu agar muat di ransel atau koper. Mungkin tips packing praktis yang satu ini sudah sering dilakukan oleh banyak orang. Tapi tahukah kamu? Faktanya, menggulung baju memang lebih efektif dan selalu jadi poin penting dalam tips packing barang praktis, lho.

Dengan menggulung pakaianmu, selain menghemat banyak ruang dalam kopermu, kamu juga jadi punya banyak pilihan pakaian karena pakaian atau kaos yang kamu bawa menjadi lebih banyak.

tips packing praktis
Sumber 

Namun jika memang kamu harus melipat pakaianmu, gunakanlah koran atau kertas HVS sebagai pelapis supaya pakaianmu nggak lecek. Jadi kalau bisa usahakan pakaianmu digulung aja kalau memungkinkan ya, Sobat Tiket!

2. Bubble Wrap

Bubble wrap? Ya, mungkin terdengar agak konyol, tapi faktanya, selain asik untuk dimainkan saat bosan, bubble wrap juga bermanfaat sebagai salah satu komponen penting untuk tips packing praktis saat akan berangkat liburan.

tips packing praktis
Via 

Untuk kamu yang suka berpergian membawa barang yang rentan, menggunakan bubble wrap sebagai pelapis cukup membantumu dan membuat barang bawaanmu menjadi lebih aman. Nggak cuma itu, bubble wrap juga mampu membuat lebih banyak ruang dalam kopermu.

3. Siapkan Tas Kecil

Tips packing praktis selanjutnya adalah menyiapkan tas kecil di samping kamu membawa tas ransel atau koper besar untuk menampung barang bawaan utama. Bener banget, jangan remehkan tas kecil kalau sedang bepergian, lho.

Kecil-kecil cabe rawit. Hm… Mungkin kiasan itu pas banget ditujukan buat pasukan tas kecil yang kamu miliki. Tas kecil mampu membuat barang bawaanmu yang kecil-kecil menjadi lebih rapi dan terkelompok. Selain membuatmu mudah mencari barang saat dibutuhkan, kamu juga bisa membuat kopermu terlihat lebih rapi.

tips packing praktis
Via 

Memasukkan berbagai barang ke dalam tas-tas kecil juga membantumu meminimalisir barang hilang, loh. Terus kalau misalnya di destinasi nanti kamu mau jalan-jalan tanpa harus repot membawa tas koper atau ransel, kamu bisa bawa tas kecilmu buat mewadahi dompet, kamera, atau handphone.

Jadi, jangan lupakan tas kecil sebagai salah satu komponen penting dalam tips packing praktis, ya. Benda ini berguna banget lho soalnya, Sobat Tiket.

4. Kelompokkan Barang Bawaan Sesuai Kebutuhan

Sobat Tiket, pernah nggak sih kalian bertanya-tanya, kenapa file-file dalam setiap kantor hadir begitu rapi dan mudah dicari? Ya, itu karena tersusun dengan rapi. Yang namanya diatur itu memang bisa bikin jadi rapi, termasuk packing barang untuk liburan. Dengan mengelompokkan barang bawaan, selain memudahkanmu mencari, juga mampu membuat menghemat banyak tempat untuk kopermu.

Jangan kamu campur barang bawaanmu biar nggak bingung mencarinya kalau dibutuhkan. Selain bikin repot mencarinya, mencampur barang bawaanmu juga bisa membuat isi tasmu porak poranda kalau terjadi sesuatu yang nggak menginginkan.

Misalnya nih, kamu campur pasta gigi bareng baju-baju. Terus nggak sengaja tasmu kegencet lalu pasta gigimu belepotan di baju, duh… nggak banget kan pastinya.

Makanya, kamu bisa ikuti tips packing praktis di atas buat liburanmu nanti. Selain tips packing barang praktis, kamu juga perlu untuk mempersiapkan liburanmu sematang mungkin, Sobat Tiket.

Kalau kamu ingin pergi berlibur ke destinasi impianmu dengan kereta, kamu bisa pesan tiket kereta api online di tiket.com. Selain itu, jangan lupa juga buat membaca artikel tentang pembatalan tiket kereta api jika tiba-tiba kamu harus menunda liburanmu karena suatu sebab.

Yang jelas kapan pun dan kemana pun kamu pergi liburan nanti, jangan lupa buat menerapkan tips packing praktis di atas ya. Kalau kamu masih bingung buat packing barang bawaanmu, nih lihat aja berbagai tips lainnya soal packing barang di video berikut ini, Sobat Tiket.

Selamat packing barang!