,

Coba Main ke Theme Park di Tokyo saat Liburan ke Jepang, Menegangkan!

Menghabiskan masa liburan di Jepang memang menyenangkan. Apalagi liburan bersama keluarga, pasangan atau sahabat tercinta. Bercengkrama sambil menjelajah theme park dengan wahana yang menegangkan bisa dicoba saat sobat tiket jalan-jalan ke Jepang. 

Teriak kencang saat berada di roller coaster atau menyaksikan tokoh kartun kesayangan bisa kamu lakukan saat mengunjungi theme park di Tokyo. Seperti apa ketegangan menikmati wahana di theme park Tokyo? Berikut ini theme park rekomendasi tiket.com khusus untuk kamu. Simak ya!

Theme Park Terbaik di Tokyo

Salah satu kota terpadat di Jepang, Tokyo memiliki suguhan wisata yang beragam. Wisata belanja di kawasan pertokoan, wisata kuliner lezat, hingga mengabadikan liburan di tempat yang Instagrammable di Tokyo. Selain itu, Tokyo juga memiliki theme park atau taman hiburan yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi.

1. Menjadi Bajak Laut di One Piece Tower

Siapa yang tidak kenal dengan cerita bajak laut One Piece? Kamu bisa menonton film atau membaca komiknya yang ramai digandrungi anak muda hingga dewasa. Perjalanan Luffy, Zoro, Nami atau tokoh lainnya bisa kamu nikmati dengan cara yang tidak biasa. Petualangan Luffy dengan film 4 dimensi membuat kamu berdecak kagum.

Pada bulan tertentu, kamu bisa bertemu dengan cosplayer yang memerankan tokoh one piece. One Piece Tower secara rutin menyelenggarakan acara yang berbeda setiap bulannya seperti one piece halloween pada bulan Oktober. Kamu tidak perlu menjadi bajak laut untuk kesana, cukup pesan tiket pesawat di tiket.com dan nikmati promonya.

Atraksi yang menjadi favorit pengunjung salah satunya adalah “One Piece Live Attraction”. Sobat tiket bisa menyaksikan perjalanan Luffy dan teman-temannya dengan cahaya dan tata panggung yang menakjubkan. Berbagai kudapan yang ada di restoran juga diselaraskan dengan nuansa bajak laut ala one piece. Seru ya!

Ada lima stasiun yang terdekat dengan One Piece Tower yaitu Stasiun Kamiya, Stasiun Onarimon, Stasiun Daimon, Stasiun Akabanebashi, dan Stasiun JR Hamamatsucho. Dengan berjalan sekitar 5-15 menit dari stasiun, kamu sudah bisa sampai di One Piece Tower. Jika menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa parkir di area lokasi.

Lokasi: Tokyo Tower, 4 Chome-2-8 Shibakoen, Minato, Tokyo

Jam operasional: 10.00 am-10.00 pm

Harga tiket masuk: Usia 4-12 tahun 500* yen, usia 13-19 tahun 1.600* yen, usia di atas 19 tahun 2.000* yen

2. Tokyo Joypolis, Bermain Video Game di Dunia Nyata

Taman bermain dengan tema anime dan video game ini terletak di Jepang dan China. Pada tanggal 20 Juli 1994, Joypolis pertama kali dibuka di Yokohama, Jepang. Dari 9 Joypolis yang pernah dibuka, sekarang ada 4 Joypolis yang masih beroperasi. Di Jepang ada di Tokyo dan Shibuya sedangkan 2 lainnya berada di Cina.

Joypolis di Tokyo pertama kali dibuka pada tahun 1996 dan menjadi cabang unggulan dari empat Joypolis yang ada. Dalam theme park ini sobat tiket bisa menikmati Roller Coaster yang diiringi permainan musik, berputar 360 derajat di simulator bob-giring atau Hot Taxi, hingga merasakan suasana luar angkasa di Zero Latency VR.

Akses menuju Joypolis bisa ditempuh dengan berjalan sekitar 2 menit dari Stasiun Odaiba Kaihin Kouen atau sekitar 5 menit dari Stasiun Tokyo Teleport. Jika menggunakan bus, bisa menggunakan bus toei atau odaiba rainbow bus kemudian turun di Daiba nichoume dilanjutkan berjalan kaki sekitar 3 menit.

Adrenalin sobat tiket dibuat naik turun saat mengunjungi wahana horor 3D, zombie atau adaptasi dari film Sadako yang fenomenal. Dunia video games sangat terasa di theme park ini, hingga atraksi yang disuguhkan juga tidak terlepas dari memanfaatkan teknologi digital. Tertarik untuk mencoba? 

Lokasi: 1 Chome-6-1 3F-5F DECKS Tokyo Beach, Daiba, Minato City

Jam operasional: 10.00 am-10.00 pm

Harga tiket masuk: Usia 7-17 tahun 500* yen, usia 18-60 tahun 800* yen

3. Bertemu dengan Tokoh Kartun Favorit di Tokyo Disneyland

Jika kamu penggemar tokoh kartun dari negeri Paman Sam seperti mickey mouse, cinderella, atau peter pan, mengunjungi Tokyo Disneyland bisa mengobati rasa rindu pada mereka. Sebagai Disneyland yang pertama kali dibuka di luar Amerika Serikat, Tokyo Disneyland didesain dengan tema Tokyo.

Sumber: Shutterstock.com

Theme park yang hampir tidak pernah sepi apalagi saat weekend ini pernah mencapai angka 57 ribu pengunjung. Jika kamu ingin bertemu tokoh kesayangan disini sebaiknya datang saat weekday agar tidak terlalu berdesakan. Liburan bersama keluarga ke Lombok atau Tokyo Disneyland adalah momen yang tidak terlupakan.

Padatnya kunjungan ke Tokyo Disneyland, sangat disarankan menggunakan transportasi umum untuk menuju lokasi. Cara paling mudah untuk menuju Tokyo Disneyland adalah dengan menggunakan kereta JR dari Stasiun Tokyo ke Stasiun Maihama. Kemudian dilanjutkan dengan menggunakan shuttle bus ke Tokyo Disneyland.

Zona berbeda untuk sekelompok tokoh kartun dari Amerika ini siap memanjakanmu dengan berbagai wahana yang menyenangkan. Kamu bisa bertemu Mickey Mouse di Toontown, Peter Pan di Fantasyland, Tom Sawyer di Western Land, dan masih banyak tokoh lainnya. Pecinta tokoh kartun ciptaan Walt Disney wajib mampir ke sini.

Lokasi: 1-1 Maihama, Urayasu, Chiba

Jam operasional: 9.00 am-10.00 pm

Harga tiket masuk: Usia 4-11 tahun 4.800* yen, usia 12-17 tahun 6.400* yen, usia di atas 18 tahun 7.400* yen

4. Tokyo Disneysea, Dunia Fantasi yang Nyata

Bersebelahan dengan Tokyo Disneyland, mengunjungi theme park yang satu ini akan merasakan dunia fantasi. Tokyo Disneysea memiliki tujuh zona dengan tema berbeda yang akan membawamu ke dunia laut ala Walt Disney. Karakter Aladin yang terkenal dengan karpet ajaib akan membawamu berpetualang di The Arabian Coast.

Sumber: Shutterstock.com

Mermaid Lagoon dipersiapkan untuk sobat tiket yang tidak ingin memacu adrenalin. Pada zona ini kamu bisa menonton film 3D yang terkenal. Jika berkunjung bersama anak-anak bisa mengunjungi Raging Spirits yang menyenangkan. Ingin menguji adrenalin? Coba kunjungi The Lost River Delta, Mysterious Island, dan lainnya.

Setiap zona diwakili oleh beberapa tokoh seperti Indiana Jones untuk The Lost River Delta, Sinbad di The Arabian Coast, dan sebagainya. Rasanya cukup berkeliling di Tokyo Disneysea untuk merasakan berbagai suasana berbagai negara. Theme park di Jepang tidak kalah seru dibanding theme park di Malaysia, ya!

Lokasi: 1-1 Maihama, Urayasu, Chiba

Jam operasional: 8.00 am-10.00 pm

Harga tiket masuk: Usia 4-11 tahun 4.800* yen, usia 12-17 tahun 6.400* yen, usia di atas 18 tahun 7.400* yen

*Harga saat tulisan ini dibuat dan bisa berubah sewaktu-waktu

Bertemu Tokoh Kartun Kesayangan hingga Main di Wahana Menegangkan

Pasti bahagia ya ketika kamu bertemu dengan tokoh kartun kesayangan di negara aslinya, Jepang. Tokoh kartun dari negeri Paman Sam juga tidak kalah membuat hati gembira. Sudah siap untuk terbang ke Jepang dan menikmati taman bermain yang menakjubkan? Ayo install tiket.com untuk memesan akomodasi terbaik selama di Jepang.