,

7 Hotel Kapsul Super Nyaman di Tokyo, Bikin Betah!

Pengen liburan ke Tokyo tapi budget terbatas? Bisa diakali dengan mencari akomodasi yang terjangkau. Salah satunya dengan memilih untuk tinggal di hotel kapsul selama di Tokyo. 

Fasilitas hotel kapsul di negeri Sakura ini cukup lengkap kok dan lokasinya juga banyak yang strategis. Kamu juga bisa mendapatkan privasi karena kamarmu minimal tertutup oleh gorden. Fasilitas di dalam kamar juga oke seperti TV, stop kontak hingga safe deposit box!

Karena banyak menerima tamu dari mancanegara, para staff di kapsul hotel cukup banyak yang bisa berbahasa Inggris standar. Selain itu, ada beberapa kapsul hotel yang khusus untuk tamu perempuan dan laki-laki lho. Akan tetapi banyak juga hotel campur dimana dormitori untuk perempuan dan laki-lakinya dipisah. 

Hotel Kapsul Unik dan Strategis di Tokyo 

Hal-hal yang berbau Jepang entah kenapa kebanyakan memang unik termasuk hotel kapsulnya. Konsep yang ditawarkan setiap hotel berbeda-beda. Kamu tinggal pilih mana yang sesuai sama kantong dan selera kamu. Lokasinya juga di tengah kota dan dekat dengan stasiun. 

Nih tiket.com sudah merangkum 7 hotel kapsul yang unik dan strategis buat kamu. Kalau udah cocok langsung booking hotelnya di tiket.com yak. 

1. Nihonbashi Muromachi Bay Hotel

Hotel kapsul ini udah terkenal di kalangan wisatawan karena lokasinya yang strategis dan dekat dengan tempat makan dan toko-toko kalau mau belanja. Berlokasi di Tokyo, hostel kapsul ini dekat dengan Stasiun Mitsukoshimae, cuma 3 menit jalan kaki. 

Sumber: tiket.com

Kapsulnya dilengkapi dengan USB ports, kipas, lampu, jam alarm dan Wi-Fi gratiss. Setiap tamu akan diberi satu loker untuk meletakan barang. Kamu juga bisa titip koper kalau sudah sampai sebelum waktu check-in. 

Kamar untuk laki-laki dan perempuan dipisah. Lantai 4 dan 5 dengan total 94 kapsul khusus buat perempuan sedangkan 142 kapsul untuk laki-laki di lantai bawah. Fasilitas seperti lounge dan laundry tersedia disini. 

Lokasi    : 2 Chome-4-7 Nihonbashihoncho, Chuo City, Tokyo 103-0023,

Rate        : mulai dari 6.000 yen/malam

Telepon  : +81 3-3242-2777 

2. Samurai Hostel Asakusa

Berlokasi di Distrik Taito di Tokyo, hostel ini strategis banget karena bisa dicapai dari Stasiun Asakusa dengan berjalan kaki nggak sampai 5 menit. 

Kapsul hotel ini memberikan fasilitas safety deposit box, meja kecil dan stopkontak di setiap kamarnya. Handuk dan hairdryer disediakan dan gratis, sobat tiket. Dormitorinya disini dibagi dua, campur dan khusus perempuan. 

Samurai Hostel Asakusa juga punya dapur, restoran dan bar. Lengkap banget deh. Kamu bisa masak kalau lagi pengen hemat. Mantapnya lagi, dari hostel ini ke kuil Senso-ji yang tersohor itu deket banget. Kalau mau rental sepeda, hostel ini juga menyediakan lho. 

Lokasi   : 1 Chome-29-9 Asakusa, Taito City, Tokyo 111-0032

Rate       : mulai dari 4.300 yen/malam

Telepon : +81 3-6802-8227

3. First Cabin Akihabara

Ini nih hotel kapsul yang mewah dengan space yang lebih luas dan punya cabang dimana-mana! First Cabin yang berada di Akihabara menawarkan dua jenis ruangan, first class dan business class. 

Kamar first class ada space dimana kamu bisa berdiri di lantai jadi satu ruangan nggak cuma kasur aja isinya. Kasurnya single bed dilengkapi dengan TV. Kalau business class kasurnya queen size tapi nggak ada space buat berdiri. Kamarnya juga dilengkapi dengan TV. Semua kamarnya berAC dan dormitori laki-laki dan perempuan dipisah. 

Hotel kapsul ini dekat sama Stasiun Akihabara jadi gampang kalau mau kemana-mana. Sarapan sederhana juga disediakan disini dengan harga 300 yen. First Cabin Akihabara ini populer untuk wisatawan perempuan. 

Lokasi   : 〒101-0025 Tokyo, Chiyoda City, Kanda Sakumacho, 3 Chome−38

Rate       : mulai dari 5.800 yen/malam

Telepon : +81 3-6240-9798

4. Centurion Ladies Hostel Ueno Park (Female Only)

Sumber: tiket.com

Berlokasi dekat dengan Stasiun Ueno, hostel ini didedikasikan untuk wisatawan perempuan. Kapsul hostelnya dilengkapi dengan TV, stopkontak, Wi-Fi, dan korden. Ada dua pilihan kabin, Standard Cabins dan Superior Cabins untuk solo traveler. 

Sesuai namanya, hostel ini juga deket banget sama Taman Ueno, The Ueno Royal Museum dan Kebun Binatang Ueno. Handuk dan perlengkapan mandi beserta hairdryer juga disiapkan disini. Gratiss. Ada mesin laundry koin juga kalau kamu mau nyuci. 

Hostel ini punya ruang komunal yang cukup luas dan ada kulkas serta microwave. Ruangan komunalnya ber AC. Hostel ini lokasinya juga nggak jauh dari Bandara Internasional Haneda, cuma 17 km aja. Untuk tau ebih lengkapnya, langsung ke tiket.com aja!

Lokasi   : Chome-11-13 Ueno, 台東区 Taito City, Tokyo 110-0005

Rate       : mulai dari 2.500 yen/malam

Telepon : +81 3-6803-0711

5. Spa & Capsule Hotel Grand Park Inn Sugamo

Ini hotel kapsul yang cukup mewah tapi harganya tetap terjangkau dan hanya untuk pria!! Kalau budget kamu terbatas, kamu bisa memilih Economy Capsule tapi kalau mau yang agak mewah bisa pilih Theater Premium Capsule. 

Setiap kapsulnya dilengkapi dengan TV, stopkontak, jam alarm dan Wi-Fi. Fasilitas seperti sauna dan spa ada disini. Ada juga PC yang tersambung dengan koneksi internet disediakan untuk dipakai bersama. Kamu juga bisa pinjam kipas elektrik portable dari resepsionis. 

Kalau mau bersantai sambil baca-baca buku bisa lho karena hotel ini punya perpustakaan! Keren banget. Kalau lapar, hotel ini juga menyediakan sarapan serta makan malam. Lokasi Spa & Capsule Hotel Grand Park Inn Sugamo juga cukup strategis, dekat dengan Stasiun Sugamo. 

Lokasi   : 1-18-4 Sugamo Toshima, Tokyo, Tokyo-to, 170-0002

Rate       : mulai dari 3.200 yen/malam

Telepon : +81 3-3946-5517 

6. Capsule Hotel Anshin Oyado Premier Tokyo Shinjuku Station

Satu lagi nih hotel kapsul didedikasikan hanya untuk tamu pria. Lokasinya deket banget sama Stasiun Shinjuku dan merupakan salah satu hotel kapsul terbaik di Tokyo! Asik banget nih kalau kamu cowok. 

Kapsul hotel ini dilengkapi dengan tablet PC, AC dan Wi-Fi. Dapet sarapan gratis juga yang disediakan dari jam 6.30 sampai jam 10.00. Ada dispenser jadi jangan lupa bawa botol minum. Toiletries yang disiapkan hotel ini cukup lengkap. 

Sesuai sama namanya, hotel ini jaraknya cuma 5 menit jalan kaki dari Stasiun Shinjuku dan juga dekat dengan Shinjuku Gyoen National Garden. Strategis banget deh.

Lokasi   : 4 Chome-2-10 Shinjuku, Shinjuku City, Tokyo 160-0022

Rate       : mulai dari 4.800 yen/malam

Telepon : + 81 120-083-184

7. Book and Bed Tokyo Shinjuku

Suka baca buku? Book and Bed Tokyo Shinjuku cocok banget buat kamu. Koleksi buku dan majalahnya mencapai 2.500 buah, sobat tiket. Kamu bisa baca buku sambil bersantai di dalam ruangan kapsulmu. Wah asyik banget. 

Buku-buku disini yang ada di hostel ini berbahasa Jepang dan Inggris. Kalau mau baca sambil nongkrong di cafe hostel ini juga bisa. Kamar di Book and Bed letaknya di antara rak-rak buku. Fasilitas di dalam kamar sih standar aja, hanya ada stop kontak dan safe deposit box serta Wi-Fi. 

Hostel ini cashless ya. Kamu cuma bisa bayar hostelnya pake kartu kredit. Untuk transaksi di cafenya juga sama, pake kartu kredit, pasmo atau suica. Hostel ini jaraknya sekitar 6 menit jalan kaki dari Stasiun Shinjuku.

Lokasi   : Kabukicho APM Building 8F, 1-27-5 Kabukicho, Shinjuku-ku, Tokyo

Rate       : mulai dari 5.700 yen/malam

Telepon : +81 3-6914-2914 

Strategis dan cukup terjangkau kan, sobat tiket. Yaudah, pesen gih tiket pesawat dan booking hotelnya di tiket.com. Kalau mau tau tentang Jepang lebih dalam, bisa coba Wisata Budaya Jepang. Unik dan seru lho. Met Liburan yaaa!