,

Mau Bikin Momen Romantis di Thailand? Ini Tempatnya

Sobat tiket bingung mau liburan ke mana bareng pasangan? Kalau lagi pengen eksplor luar negeri, coba deh ke Thailand. Meski didominasi pagoda untuk sembahyang, kamu masih bisa menemukan tempat wisata romantis di Thailand, lho!

Kencan Romantis di Thailand Bareng Pasangan

Sebagai salah satu negara yang sama-sama tergabung dalam ASEAN, Thailand menjadi tujuan wisata yang cukup digemari wisatawan Indonesia. Nggak kalah kok dari Singapura yang katanya jadi tempat liburan paling kece itu.

Wajar aja, Thailand kan juga punya cerita. Negeri 1000 Pagoda ini juga punya ciri khas, punya daya tarik tersendiri di hati wisatawan. Termasuk kalau sobat tiket cari tempat romantis, Thailand juga punya! Kuy, kita mulai jalan-jalannya!

1. Melihat Indahnya Teratai Merah di Provinsi Udon Thani Province

Pasti kamu nggak akan pernah menyangka kalau tempat satu ini beneran indah banget. Red Lotus yang berada di Provinsi Udon Thani ini adalah sebuah danau yang ditumbuhi bunga teratai merah muda yang begitu indah.

Sayangnya, Danau Red Lotus ini masih kurang diminati oleh wisatawan asing yang datang ke Thailand, tepatnya ke Provinsi Udon Thani. Padahal, cantiknya luar biasa ya! Kalau kamu mau main ke sini, cocok banget nih, pasti masih sepi dan asri.

Waktu paling baik untuk berkunjung adalah musim dingin yang terjadi antara Desember sampai Februari. Kalau mau lebih kece lagi, antara Januari sampai Februari, pas banget bunganya menutupi permukaan danau. Kalau bisa jangan lewat dari jam 11 siang, ya!

Lokasi: Distrik Kumphawapi, Provinsi Udon Thani, Thailand

Jam Buka: Setiap hari selama 24 jam. Waktu kunjungan terbaik adalah maksimal jam 12 siang untuk melihat bunga teratai mekar

Harga Masuk: Gratis.

2. Wisata Religi di Wat None Kum, Provinsi Nakhon Ratchasima

Sumber: Shutterstock.com

Setelah puas melihat indahnya bunga teratai merah, lanjutkan perjalanan kamu ke Wat None Kum yang ada di Provinsi Nakhon Ratchasima. Tempat wisata romantis di Thailand ini memiliki nama lain Laan Boon Mahaviharn Park yang berarti His Loneliness Prah Puttajarn (Toh Brahmarangsri).

Daya tarik utama di sini tidak hanya pada bangunan kuil yang begitu megah dan memesona, tetapi juga pada patung besar Prah Puttajarn. Patung ini dibangun oleh Mr. Sorapong Chatri sebagai bentuk penghormatan pada para pendeta.

Daerah di sekitar patung ini dihiasi dengan taman bunga, kolam, dan taman batu. Hanya satu kata yang bisa menggambarkan suasana di Wat None Kum ini: indah. Indah arsitektur bangunannya, indah pula taman dan kolam yang mengelilinginya.

Lokasi: Mittraphap Road, Distrik Sikhio, Provinsi Nakhon Ratchasima, Thailand

Jam Buka: Setiap hari mulai pukul 06.00 sampai 18.00 waktu setempat

Harga Masuk: Gratis

3. Koh Samui, Pulau Indah untuk Bulan Madu Tak Terlupakan

Sumber: Shutterstock.com

Kalau kamu mencari tempat bulan madu paling romantis di Thailand, Koh Samui adalah salah satu yang nggak boleh terlewat. Pulau cantik ini bahkan jadi destinasi romantis favorit artis dan penyanyi terkenal, lho! Sebut saja Brad Pitt dan Angelina Jolie serta Emma Thompson.

Tentu saja, pantai yang mengelilingi pulau ini sangat cantik. Beberapa yang bisa kamu kunjungi bareng pasangan seperti Lipa Noi, Bophut, Chaweng, dan Lamai. Nggak cuma pantai, masih banyak lagi tempat menarik lainnya yang bisa kamu datangi.

Sebut saja kuil Wat Plai Laem, Big Buddha, kuil Wat Khunaram, dan air terjun Namuang. Koh Samui menjadi destinasi yang cukup mudah dijangkau, karena punya akses bandara dengan rute dari seluruh penjuru Thailand. Bulan madu kamu tentu makin berkesan.

Lokasi: Pulau Samui, Thailand.

Jam Buka: Setiap hari sesuai dengan destinasi wisata masing-masing. Pantai dan air terjun buka selama 24 jam, sementara kuil buka mulai pukul 06.00 sampai 18.00 waktu setempat

Harga Masuk: Gratis untuk setiap tempat wisata yang ada.

4. Wisata Bahari Romantis Berdua di Phuket

Kalau mau ngajak pasangan wisata air alias wisata bahari, nggak ada tempat paling sempurna selain Phuket. Pulau yang katanya paling indah di Thailand ini juga punya pemandangan bawah laut yang sangat mengagumkan.

Beberapa tempat wisata paling romantis yang ada di Phuket seperti Big Buddha, kuil Wat Phra Thong, Monkey Hill dan Three Beaches Viewpoint untuk kamu yang ingin menikmati indahnya alam Phuket.

Lalu, kalau mau mengabadikan momen romantis yang nggak terlupakan, kamu dan pasangan bisa datang ke Pantai Kata, Karon, atau main ke Phuket Old Town. Nah, supaya bulan madunya lebih spesial dan nggak ada gangguan, Naithon Beach yang letaknya masih tersembunyi bisa jadi destinasi pilihan.

Lokasi: Pulau Phuket, sekitar 3 jam berkendara dari Krabi.

Jam Buka: Setiap hari sesuai dengan destinasi wisata di pulau. Pantai buka selama 24 jam, kuil dan tempat ibadah buka mulai pukul 06.00 sampai 18.00

Harga masuk: Gratis untuk setiap tempat wisata yang ada.

5. Menikmati Indahnya Purnama Bareng Pasangan di Koh Phangan

Koh Phangan menjadi tempat wisata romantis di Thailand buat kamu dan pasangan yang suka banget sama cantiknya bulan purnama. Kalau pengen lihat gimana indahnya, kamu bisa main ke Pantai Haad Rin di malam hari.

Kalau main ke Koh Phangan, jangan sampai lupa untuk datang ke taman nasional paling kece di sini, ya. Namanya Sadet Ko Pha Ngan. Lalu, nikmati juga semilir dan debur air di Air Terjun Phaeng, pun wisata budaya di kuil Wat Khao Tam.

Pusat keramaian Ko Phangan ada di wilayah Soi Krung Thai. Di sini, kamu bisa menemukan banyak banget restoran dengan menu-menu super lezat dan suasana yang sangat romantis, galeri seni, bar, hingga butik untuk cuci mata dan belanja.

Kalau kamu berada di Koh Samui, tidak ada salahnya main ke Koh Pangan sekalian. Kedua pulau cantik ini letaknya berdekatan, kok! Katanya, Koh Pangan jauh lebih sepi daripada Koh Samui, jadi kalau cari tempat yang tenang buat berduaan, pas banget nih ke sini!

Lokasi: Koh Phangan, Thailand

Jam Buka: Setiap hari sesuai dengan destinasi wisata masing-masing

Harga masuk: Gratis untuk setiap wisata yang ada.

Thailand Juga Pas Buat Prewedding

Ternyata, nggak cuma buat bulan madu, sobat tiket yang lagi mempersiapkan pernikahan dan butuh tempat buat foto prewedding, Thailand juga bisa jadi destinasi pilihan. Pokoknya, di Thailand, semua ada deh!

Mau wisata kuliner, mau jalan-jalan jelajah alam, mau main-main ke kuil sambil menikmati indahnya arsitektur bangunannya, atau mau belanja dan cuci mata barang murah meriah, Thailand punya semua buat kamu. Jadi, kamu cuma perlu cari hotel dan pesan tiket pesawat.

Jangan sampai momen romantis yang sudah kamu rencanakan bareng pasangan batal karena kehabisan tiket pesawat atau hotel murah. Segera cari semua akomodasi yang kamu butuhkan di tiket.com. Terbang dan menginap kapan saja di mana saja, bisa banget karena banyak promonya!